Fitur-Fitur Ruang Belajar Terbaru Ruang Guru Super App

Fitur-Fitur Ruang Belajar Terbaru Ruang Guru Super App_ Apa sih Prestasi Ruang Guru sehingga diberi label sebagai Super App? Kalau dalam bahasa indonesia "Super App" berarti aplikasi Super, untuk lebih memahami kenapa Ruang Guru dijuluki sebagai Super App, mari kita paparkan dulu pencapaian dari bimbel Ruang Guru. Jadi sampai saat ini pengguna Ruang Guru telah mencapai 22 juta murid di seluruh indonesia, Ruang Guru juga masuk dalam daftar 50 perusahaan teknologi pendidikan paling tranformatif di dunia, Ruang Guru mampu meloloskan 69% pengguna Ruang Guru di Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan 2/3-nya masuk PTN atau perguruan tinggi favorit seperti UI, ITB dan UGM.

Apa yang membuat Ruang Guru begitu eksis dalam membantu siswa-siswi atau pengguna Ruang Guru bisa diterima di Kampus favorit mereka serta bisa lulus dari sekolah dengan nilai baik atau bahkan mendapatkan nilai maksimal di jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA? Salah satu pilihan berlangganan yang paling digandrungi oleh siswa-siswi adalah Ruang Belajar.

Patut kalian ketahui bahwasanya Ruang Guru menyediakan beberapa pilihan berlangganan misalnya saja; Brain Academy Online, Ruang Belajar Plus, Ruang Belajar, Ruang Less Online, Ruang Less, Ruang Guru On The Go. Dari beberapa pilihan berlangganan di Ruang Guru kebanyakan siswa memilih paket berlangganan Ruang Belajar. 

Apa dasar pertimbangan sehingga siswa banyak yang memilih paket berlangganan Ruang Belajar Ruang Guru? Kalau menurut penulis, Ruang Belajar selain menawaran harga yang terjangkau, Ruang Belajar Ruang Guru juga di dukung oleh fitur-fitur yang worth it dan membantu pengguna Ruang Guru khususnya paket Ruang Belajar, jadi apa saja Fitur-Fitur Ruang Belajar terbaru Ruang Guru Super App, selain membahas fitur-fitur terbaru Ruang Belajar, penulis juga akan mereview fitur lainnya di Ruang Belajar yang tidak kalah worth it-nya;

Fitur-Fitur Ruang Belajar Ruang Guru Super App

1. Super Mudah

Kenapa belajar di Ruang Belajar di katakan Super Mudah? Jadi di Ruang Guru setiap Bab, Sub Bab bahkan materi-materinya telah disusun secara terstruktur, jadi kalian tidak bingung lagi karena materi yang ada di Ruang Guru sesuai dengan materi yang diterapkan di sekolah.

ruangguru jadi super mudah karena materinya terstruktur

Sumber Foto: https://blog.ruangguru.com/alasan-ruangguru-jadi-superapp

Bukan hanya Materinya di susun secara terstruktur, akan tetapi, Video-video pembelajaran di Ruang Guru dipisahkan permateri sehingga kalian akan mudah menemukan materi yang ingin kalian pelajari. Selain itu materi atau video yang ada di Ruang Guru juga dipisah, misalnya ada video pembuka, materi itu dan penutup, jadi ini akan memudahkan siswa memilih bagian materi video yang ingin dipelajari.

Dan kalian jangan khawatir jika lupa dengan materi yang terakhir kalian pelajar karena di Ruang Gur ada fitur terakhir dipelajari, sehingga akan muncul pengingat materi apa yang terakhir kita pelajari saat belajar menggunakan Ruang Guru.

Bukan hanya itu, untuk mengetahui progres belajar kalian terhadap materi-materi di Ruang Belajar Ruang Guru akan mancul progres belajarmu yang direcord oleh sistem Ruang Guru, jadi kalian akan tahu misalnya untuk materi A progres belajar kalian sudah 80%, sehingga kalian perlu belajar lagi agar progres belajar kalian bisa sampai 100%.

2. Super Paham

Belajar adalah tentang memahami konsep dari apa yang dipelajari, jika kita telah paham dengan konsepnya mau materinya dijabarkan A-Z atau Z-A atau bahkan soal yang muncul diputar 90 derajat 180 derajat pasti akan kita paham atau mampu menjawab soal tersebut dengan benar, karena konsep dari materi tersebut telah kita pahami, jadi konsep adalah roh dari suatu materi pelajaran.

Journey Konsep Kilat di aplikasi Ruangguru

Sumber Foto: https://blog.ruangguru.com/alasan-ruangguru-jadi-superapp

Lantas bagaimadan cara Ruang Guru untuk membuat siswa atau pengguna mudah paham dengan konsep materimateri yang ada di Ruang Belajar Ruang Guru. Jadi Ruang Guru dalam mengajar atau dengan kata lain konsep pembelaran yang diusung adalah berusaha untuk mengaitkan materi dengan pengalaman nyata siswa sehingga pembelajaran menjadi lebih bermakna. 

Jadi Dalam teori belajar, siswa akan mudah paham jika yang diajarkan coba di kaitkan dengan lingkungan atau kehidupan nyata siswa, misalnya jika belajar tentang makhluk hidup maka yang jadi analogi atau contoh makhluk hidup adalah makhluk hidup yang dekat dengan kehidupan nyata siswa misalnya; Ayam, burung, cicak dll sehingga siswa akan memahami sesuatu secara holistik atau utuh.

Selain itu untuk memaksimlkan pemahaman konsep siswa Ruang Guru juga punya fitur Konsep Kilat dimana kalian akan mudah atau dengan cepat paham konsep suatu materi. Dan juga ada kuis interaktif yang bisa membuat siswa merasa tertantang dalam belajar.

3. Super Irit

Jangan bilang karena namanya bimbel online Ruang Belajar Ruang Guru lantas kalian tidak bisa akses materi, video pembelajaran Ruang Guru saat Offline! Memang Ruang Guru bisa akses saat offline dan kita tetap bisa nonton video pembelajarannya? Jawabannya "IYA".

cara download video belajar ruangguru

Ruang Guru paham bahwa jaringan internet tidak stabil dibeberapa daerah bahkan sama sakalit tidak ada di daerah tertentu, sehingga menjadi kendala dalam pembelajaran online. Namun tenang saja dengan Ruang Guru kalian tetap bisa akses materi, video pembelajaran Ruang Guru saat Offline!.

cara melihat hasil donwload video belajar ruangguru

Sumber Foto: https://blog.ruangguru.com/alasan-ruangguru-jadi-superapp

Jadi agar kalian bisa menikmati materi, video pembelajaran Ruang Guru saat Offline! adalah dengan cara kalian mengunduh atau download semua materi dan video pembelajaran yang ada di aplikasi Ruang Guru. Misalnya kalian lagi ada di kota atau di Cafe atau ditempat yang lagi Stabil jaringannya dan kalian dapat fasilitas Wi-fi gratis, maka kalian dapat memnafaatkan momen tersebut untuk download materi, video pembelajaran Ruang Guru untuk bisa dinonton saat Offline!

Fitur-Fitur Unggulan Ruang Belajar Ruang Guru

1. Video Pembelajaran Beranimasi

Pastinya akan beda saaat kita mempelajari sesuatu hanya dengan melihat gambar saja atau hanya dengan mendengar voice recorder saja, dengan melihat video pembelajaran secara langsung. Pastinya akan lebih worth it jika nonton video secara langsung.

Di Ruang Guru ada banyak sekali video pembelajaran yang bisa kalian pelajari agar bisa membantu kalian, dan video pembelajaran di Ruang Guru juga dibuat tidak lama atau panjang karena kita tahu sendiri bahwa video yang lama atau panjang akan mudah membuat kita bosan, jika diiistilahkan video pembelajaran di Ruang Guru adalah "Singkat Padat dan Jelas"

2. Rangkuman Materi

Kalau materi-materi pelajaran yang akan kita pelajari sudah terangkum dan hanya ada poin-poin atau materi intinya pastinya akan membuat kita lebih mudah lagi untuk belajar, jadi di Ruang Guru kalian bisa mempelajari Rangkuman Materi dari materi yang ingin kalian pelajari

3. Bank Soal

Pastinya untuk mengukur atau menguji kemampuan kita setelah belajar materi pelajaran yang ada di Ruang Belajar Ruang Guru kita sebaiknya latihan menjawab soal. Dan tenang saja di Ruang Guru ada namanya Bank Soal.

Namanya saja BANK SOAL, pasti ada banyak sekali soal-soal yang ada di fitur tersebut, bahkan tipe soalnya bisa jadi ada tipe soal HOTS.

4. Kuis

Jadi Ruang Guru berusaha menanamkan konsep belajar sambil bermain, agar siswa menkmati proses belajar mereka, seolah merek sedang bermain. Di Ruang Guru ada Kuis dan Ruang Guru Adventure yang bisa membuat kalian ketagihan belajar menggunakan Ruang Guru.

5. Diskon

Jadi Biaya langganan Ruang Guru bisa kalian minimalisir dengan Menggunkan Kode Diskon Ruang Guru, kalian bisa gunakan Kode Diskon Ruang Guru SYAMSURIDUMRAA, dengan menggunakan Kode Diskon tersebut kalian bisa dapat diskon sampai 60%.

Demikianlah artikel tentang "Fitur-Fitur Ruang Belajar Terbaru Ruang Guru Super App", semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

0 Response to "Fitur-Fitur Ruang Belajar Terbaru Ruang Guru Super App"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close