Review Roboguru Ruang Guru (Fitur Foto Soal Ruang Guru)

Review Roboguru Ruang (Fitur Foto Soal Ruang Guru)_ Salam hangat untuk kalian adik-adik yang budiman, ketemu lagi dengan kakak rizal, dalam konten kali ini kakak akan membahas tentang salah satu fitur yang sangat menarik dari Ruang Guru yakni fitur Roboguru. Memang Ruang Guru memiliki banyak fitur menarik dan bermanfaat untuk pengguna aplikasi Ruang Guru, termasuk juga fitur Roboguru.

Bagi kalian yang telah berlangganan dengan bimbel online Ruang Guru, pastinya sudah sangat lekat dengan fitur Roboguru! atau jangan-jangan kalian masih belum tahu cara menggunakan fitur rogoguru dari Ruang Guru! Baiklah kalau begitu dalam kesempatan kali ini, mari kita sama-sama belajar atau menambah wawasan tentang salah satu fitur aplikasi Ruang Guru yakni Roboguru!

Review Roboguru Ruang (Fitur Foto Soal Ruang Guru)

A. Apa itu Roboguru RuangGuru?

Roboguru adalah fitur yang membantu para siswa, pelajar atau pengguna aplikasi Ruang Guru dalam menjawab soal dari berbagai mata pelajaran dengan memberikan pembahasan dan rekomendasi video konsep belajar.

Baca juga: Kode Diskon Ruang Guru

Jadi misalnya kalian memiliki soal yang tidak kalian tahu cara kerjanya atau kalian diberikan PR oleh guru kalian, namun kalian tidak tahu langkah-langkah pengerjaanya maka kalian bisa menggunakan fitur Roboguru Ruangguru untuk mendapatkan jawaban dari soal yang kalian tidak tahu jawabannya tersebut.

B. Mata Pelajaran yang Bisa Mendapatkan Pembahasan Soal Gratis dan Otomatis dari Roboguru

Lantas mungkin ada yang bertanya-tanya! fitur roboguru Ruang Guru memangnya bisa digunakan untuk menjawab soal mata pelajaran apa saja? Jadi Roboguru Ruang Guru kalian bisa gunakan untuk menjawab soal-soal dari mata pelajaran berikut ini:

1. Matematika

2. Fisika

3. Biologi

4. Bahasa Indonesia

5. Bahasa Inggris

6. Geografi

7. Sosiologi

8. Sejarah

9. Ekonomi 

Jadi ada sembilan mata pelajaran yang bisa kalian dapatkan jawabannya jika kalian menggunakan aplikasi atau fitur roboguru! dan bukan tidak mungkin jumlah mata pelajaran yang bisa diselesaikan dengan roboguru akan terus diupdate oleh team ruangguru.

C. Roboguru Tersedia untuk Menjawab soal Siswa Tingkatan Apa Saja?

Memangnya Roboguru bisa digunakan untuk menjawab soal siswa SD! atau Roboguru juga bisa digunakan untuk menjawab soal siswa SMP! atau Roboguru juga bisa digunakan untuk menjawab soal  siswa SMA dan apa juga bisa untuk SBPMPTN dan STAN? Mungkin pertanyaan-pertanyaan tersebut terlintas dibenak kalian yang belum tahu Roboguru ini untuk tingkatan sekolah apa saja.

Jadi perlu kalian ketahui bahwasanya tingkatan sekolah yang tersedia di Roboguru itu cukup komplit, berikut tingkatan sekolah yang tersedia di Roboguru:

1. Fitur Roboguru tersedia untuk menjawab soal-soal tingkatan sekolah dasar (SD)

2. Fitur Roboguru tersedia untuk menjawab soal-soal tingkatan sekolah menengah pertama (SMP)

3. Fitur Roboguru tersedia untuk menjawab soal-soal tingkatan sekolah menengah atas (SMA)

4. Fitur Roboguru tersedia untuk menjawab soal-soal tingkatan SBMPTN dan STAN

Bisa dikatakan fitur roboguru bisa digunakan oleh semua tingkatan sekolah, mulai SD, SMP, SMA dan SBMPTN/STAN dalam membantu penggunanya dalam menjawab soal yang tidak diketahuinya!

Cara Menggunakan Roboguru RuangGuru

Bagaimana cara menggunakan fitur Roboguru Ruang Guru? Susah nggak! Kalau untuk masalah menggunakan fitur roboguru ini, cukup mudah saja, berikut langkah langkah menggunakan roboguru Ruang Guru:

1. Buka Aplikasi Ruang Guru

Untuk menggunakan fitur roboguru maka silahkan terlebih dahulu buka aplikasi Ruang Guru (catatan: jika kalian belum memiliki aplikasi Ruang Guru di Hp kalian, maka silahkan kalian download aplikasi Ruang Guru di Play Store atau App Store)


2. Klik Ikon Roboguru
Jika kalian telah membuka aplikasi Ruang Guru, maka kurang lebih akan muncul tampilan seperti di bawah ini, silahkan kalian klik ikon Ruangguru, seperti yang dicontohkan atau ditunjukan pada gambar di  bawah ini



3. Pilih Tingkatan sekolah (SD, SMP, SMA atau SBMPTN/STAN
Jika kalian telah membuka fitur roboguru maka akan muncul tampilan kayak gambar di bawah ini, silahkan kalian terlebih dahulu Pilih Tingkatan sekolah (SD, SMP, SMA atau SBMPTN/STAN, seperti pada contoh gambar di bawah ini


4. Pilih Mata Pelajaran
Next, jika kalian telah Pilih Tingkatan sekolah (SD, SMP, SMA atau SBMPTN/STAN) maka selanjutnya pilih jenis mata pelajaran yang ingin kalian tanyakan jawabannya kepada roboguru, misalnya saya pilih mata pelajaran bahasa indonesia


5. Klik Ikon Kamera
Jika kalian telah memilih tingkatan sekolah dan mata pelajaran, maka selanjutnya silahkan kalian klik ikon kamera, seperti yang ditunjukan pada contoh gambar di bawah ini:


6. Foto Soal dan Klik Tulisan Tanya
Terakhir silahkan kalian foto soal yang kalian ingin tanyakan jawabanya pada roboguru, setelah kalian foto, selanjutnya klik tulisan tanya.



Bagaimana ! mudah bukan menggunakan fitur roboguru di aplikasi Ruang Guru!, jadi dengan adanya roboguru kalian bisa mengatasi ketidaktahuan kalian jika diberikan PR oleh guru kalian atau tugas, namun pastikan kalian bukan hanya langsung ambil jawabannya namun juga silahkan pelajari langkah-langkah dalam mendapatkan jawaban tersebut.

Kelebihan Roboguru Ruang Guru

1. Free alias Gratis

Kelebihan pertama dari roboguru Ruang Guru adalah karena fitur roboguru ini free alias gratis, jadi kalian tidak perlu membayar atau mengeluarkan biaya untuk bisa menggunakan fitur roboguru Ruang Guru ini.

2. Bisa Digunakan untuk Semua Tingkatan Sekolah (SD, SMP, SMA dan SBMPTN/STAN)

Memang roboguru bisa dikatakan cukup komplit, karena bisa digunakan oleh siswa dari berbagai tingkatan sekolah mulai dari siswa SD, SMP, SMA dan SBMPTN/STAN, jadi misalnya kalian langganan Ruang Guru dan masih SD, SMP, SMA dan SBMPTN/STAN kalian bisa gunakan fitur ini.

3. Banyak Mata Pelajaran yang bisa diselesaikan oleh Roboguru

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwasanya roboguru bisa gunakan untuk menjawab soal dari mata pelajaran berikut ini; Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi, Sosiologi, Sejarah, Ekonomi

4. Roboguru Mudah digunakan

Kelebihan lainnya dari fitur roboguru adalah karena fitur roboguru ini sangat mudah atau simpel untuk digunakan, jadi kita akan merasa simpel dalam menggunakan fitur roboguru, sehingga akan sangat membantu penggunanya.

Berapa Nomor WA Roboguru?

Mungkin kalian ada yang menanyakan di mesin pencari google tentang berapa nomor Hp dari roboguru Ruang Guru, dan berdasarkan informasi yang saya dapatkan,  jika kalian ingin memanfaatkan fitur roboguru melalui WA kalian bisa  mengiri pesan ke WA 0815-7815-0000 dan mengetik kata kunci: ROBOGURU.

Namun informasi tersebut masih perlu dibuktikan kebenarannya dan memang semoga saja nomor itu bisa digunakan atau dihubungi dan berkaitan dengan roboguru Ruang Guru.

Demikinlah artikel tentang "Review Roboguru Ruang Guru (Fitur Foto Soal Ruang Guru)", semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda semua, salam sukses dan bahagia


0 Response to "Review Roboguru Ruang Guru (Fitur Foto Soal Ruang Guru)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close