Tips Lolos SNBP dengan belajar di Ruangguru

Tips Lolos SNBP dengan belajar di Ruangguru_ Dalam seleksi penerimaan mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) salah satu jalur seleksi yang bisa dilalui adalah jalur SNBP atau biasa disebut dengan seleksi nasional berdasarkan prestasi. Artinya tidak semua bisa mendaftar melalui jalur Daftar SNBP 2024, karena jalur ini khusus untuk siswa yang berprestasi, prestasi yang dimaksud tidak hanya prestasi akademik namun juga prestasi non akademik.


Kelebihan dari jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP) adalah biaya kuliah/spp yang lumayan murah jika dibandingkan dengan jalur mandiri. Namun berdasarkan informasi yang bisa ikut SNBP adalah yang memiliki rangking 1-10 dan itupun nantinya kuota yang diterima melalui jalur SNBP adalah 25%.

Maka dari itu jika memiliki keinginan kuliah di PTN favorit dan lulus melalui jalur Seleksi SNBP 2024 pastinya harus rajin belajar, mampu memanajemen waktu belajar, serta memanfaatkan berbagai paltform belajar yang bisa mendukung aktivitas belajar kalian. Salah satu platform bimbel online yang bisa membantu anda belajar dan lulus Seleksi SNBP 2024 adalah Ruangguru.

Dalam tulisan ini kita akan share beberapa Tips agar lolos SNBP 2024 dengan belajar di Ruangguru. Apa saja tipsnya? Berikut ulasannya:

Tips Lolos SNBP dengan belajar di Ruangguru

1. Memanfaatkan fitur Playlist belajar

Ruangguru punya fitur keren yang bisa kalian manfaatkan jika sudah berlangganan atau membeli paket bimbelnya, nama fiturnya adalah Playlist belajar. Fitur ini gunanya untuk membuat list tentang topik-topik yang akan dan ingin kalian pelajari.

Dengan adanya fitur playlist kalian bisa membuat list materi/topik yang ingin dipelajari sehingga belajar kalian lebih teratur dan sistematis. Kalian juga bisa mengetahui topik yang sudah kalian pelajari dan belum kalian pelajari.

2. Memperbanyak latihan soal melalui fitur Ruanglatihan

Untuk mengukur sejauh mana pemahaman kalian setelah mempelajari topik atau materi tertentu, Ruangguru juga menyediakan fitur yang diberi nama "Ruanglatihan". Namanya juga Ruanglatihan pastinya fitur ini menyediakan soal-soal untuk latihan menjawab soal.

Dengan adanya fitur Ruanglatihan kalian bisa menguji kemampuan kalian dan bisa mengetahui pada bagian apa yang masih kurang, setelah kalian menjawab soal dan hasil jawaban kalian sudah keluar, dengan begitu kalian bisa memaksimalkan lagi topik/materi yang kalian masih kurang kuasai.

3. Memanfaatkan Fitur Bank Soal untuk belajar

Selain fitur ruanglatihan, Ruangguru juga punya fitur lainnya yang bisa kalian gunakan untuk latihan. Bank Soal adalah fitur yang bisa membantu anda yang ingin memuaskan diri dalam latihan menjawab soal-soal.

Namanya juga bank soal, pastinya ada begitu banyak soal yang bisa kalian jawab disini, tinggal kalian pilih soal dan tipe soal yang kalian ingin jawab.

4. Roboguru membantu menjawab soal-soal yang sulit.

Menemukan soal yang sulit dan sudah berusaha semaksimal mungkin namun belum ketemu jawabannya? tenang saja Ruangguru punya fitur keren yang bisa kalian gunakan, fitur ini dinamakan "Roboguru".

Cara menggunakan fitur roboguru bagaimana? Caranya cukup mudah, kalian tinggal foto soal yang kalian anggap susah dan Roboguru akan membantu menjawabnya dan juga tersedia sistematika bagaimana soal itu diselesaikan.

5. Fitur Try Out untuk beradapatasi menghadapi tes masuk perguruan tinggi.

Dalam seleksi SNBP pastinya menggunakan sistem tes berbasis komputer dan dengan jumlah soal dan waktu pengerjaan yang telah ditentukan, agar bisa menyelesaikan tes SNBP sesuai waktu yang ditentukan, maka kalian harus banyak latihan menjawab soal dengan sistem durasi waktu sesuai tes SNBP.

Tapi tenang saja di Ruangguru kalian akan terbantu dengan adanya fitur Try out. Jadi try out sudah disesuaikan dengan sistem tes masuk perguruan tinggi, jadi semakin banyak kalian laithan soal try out, maka kalian akan semakin terbiasa mengerjakan soal dengan drasi waktu sesuai dengan tes masuk perguruan tinggi.

6. Fitur Misi belajar membuat belajar seolah bermain game

Hal menarik lainnya yang akan kalian dapatkan jika ikut bimbel Ruangguru adalah adanya Fitur Misi belajar yang akan membuat belajar seolah bermain game. Pastinya akan menjadi lebih seru dan tetantang dalam belajar.

7. Fitur Laporan hasil belajar

Pastinya hal yang penting untuk diketahui dalam proses belajar yang dilakukan secara konsisten dan tekun adalah bagaimana hasil belajar kita. Dan kabar baiknya jika kalian belajar di Ruangguru ada fitur yang dinamakan fitur laporan hasil belajar

Fitur ini akan membantu kalian dalam menginformasikan ke kalian tentang bagaimana progress belajar kalian selama belajar di Ruangguru, dengan begitu kalian bisa mengevaluasi diri kalian menggunakan fitur laporan hail belajar di Ruangguru.

Pilihan Paket Bimbel Belajar di Ruangguru yang bisa membantu kamu lulus SNBP

Ada beberapa Pilihan Paket Bimbel Belajar di Ruangguru yang bisa membantu kamu lulus SNBP. pastinya setiap orang memiliki gaya belajar dan kebutuhan belajar yang berbeda maka dari itu kalian bisa memilih paket belajar yang menurut kalian bisa menunjang belajar kalian, apa saja paketnya? berikut list Pilihan Paket Bimbel Belajar di Ruangguru yang bisa membantu kamu lulus SNBP:

1. Brain Academy 

Paket brain academy terdiri dari dua pilihan ada yang online dan ada yang offline atau tatap muka langsung. Jadi bagi kalian yang senang belajar secara online maka bisa pilih kategori online dan jika lebih senang yang oflline atau tatap muka langsung bisa pilih brain academy center. Untuk harga bimbel brain academy mulai dari Rp. 200/ bulan

Kelebihan Brain Academy adalah pembelajaran lebih interaktif, karena proses belajar bersifat dua arah, artinya kegiatan belajar kayak di kelas.

2. Ruangbelajar

Bagi kalian yang lebih senang belajar secara fleksibel dan mau belajar dari mana saja dan kapan saja, maka paket Ruangbelajar bisa jadi pilihan, karena belajarnya secara mandiri dan aktivitas belajarnya bisa kalian lakukan kapanpun dan dimanapun sesuai keinginan.

Ada pilihan langganan 2 tahun yang artinya kalian jika memilih paket ini bisa punya persiapan belajar lebih maksimal agar bisa masuk kategori siswa yang berprestasi. harganya mulai dari 1.080.000 jutaan/1tahun

3. Paket lainnya

Masih ada paket lainnya yang bisa kalian pilih semisal paket Tryout spesial Ruanguji dan ada juga paket Roboguru plus.

Demikian artikel tentang "Tips Lolos SNBP dengan belajar di Ruangguru", semoga ada manfaatnya untuk anda semua.

0 Response to "Tips Lolos SNBP dengan belajar di Ruangguru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close