8 Konten Penting Fitur Ruangguru Inspire di Ruangbelajar

8 Konten Penting Fitur Ruangguru Inspire di Ruangbelajar  _ Hallo sQuad, ketemu kembali nih dengan saya (Kaka Rizal), dalam kesempatan kali ini kita akan mereview tentang salah satu fitur andalan Ruang Guru yang ada di Ruangbelajar!


Btw kalian pasti bingung fitur apa yang kakak maksud, yah! salah satu fitur yang menarik untuk adik-adik ketahui pada ruangbelajar adalah fitur Ruangguru Inspire. Hal istimewa apa saja yang membuat fitur Ruangguru inspire sehingga menarik untuk dibahas?

Oke bagi kalian yang merasa penasaran dengan ruangguru inspire, silahkan kalian baca artikel ini sampai selesai untuk mengatahui lebih detail lagi tentang ruangguru inspire, berikut ulasannya yang sengaja kami rangkum untuk anda.

8 Konten Penting Fitur Ruangguru Inspire di Ruangbelajar 

1. Mengenali Dirimu
Topik pertama yang ada di ruangguru inspire di ruangbelajar adalah topik tentang "Mengenali dirimu". Dalam topik "Mengenali dirimu" berisikan tiga sub topik yakni;
1. Mengenal kelebihan dan kekurangan
2. Mencari tahu tujuan dan.
3. Motivasi

Dalam sub topik "mengenal kelebihan dan kekurangan" berisikan tentang bagaimana seorang siswa mampu menganalisa diri sendiri sehingga mampu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan, selanjutnya dalam sub topik "mencari tahu tujuan" berisikan tentang bagaimana siswa bisa mencari tujuan hidupnya sedangkan sub topik terakhir adalah "motivasi" yakni berisikan tentang motivasi-motivasi yang bisa menjadikan siswa lebih bersemangat dalam mewujudkan cita-citanya.

2. Sekolah
Topik selanjutnya yang ada di ruanggguru  inspire adalah "Sekolah". Dalam topik sekolah ini terdiri dari dua subtopik yakni menikmati kehidupan bersekolah dan mempunyai ambisi. Dalam topik menikmati kehidupan bersekolah berisikan konten tentang kegiatan sekolah sedangkan dalam topik mempunyai ambisi berisikan konten tentang bagaimana seorang siswa agar mempnyai ambisi.

3. Kehidupan
Next topik pada fitur ruangguru inspire adalah kehidupan, dalam topik ini apa saja sih yang dibahas squad? dalam topik ini terdapat beberapa subtopik yakni:
1. Pentingnya aktivitas di luar sekolah
2. Bersyukur dan tidak menghakimi oranglain

Dalam subtopik pentingnya aktivitas di luar sekolah membahas tentang bagaimana siswa memahami pentingnya melakukan aktivitas di luar sekolah sedangkan pada sub topik bersyukur dan tidak menghakimi oranglain berisikan video tentang bagaimana menjadi pribadi yang bersyukur dan tidak menghakimi oranglain.

4. Orang Tua dan Guru
Next, selain itu pada ruangguru inspire juga terdapat topik tentang Orang Tua dan Guru. Dalam topik tentang Orang Tua dan Guru terdiri dari dua subtopik yakni; Menghadapi orang tua dan membina hubungan dengan dengan guru.

Dalam sub topik Menghadapi orang tua mengajarkan tentang bagaimana sikap seorang siswa dalam Menghadapi orang tua sedangkan dalam sub topik membina hubungan dengan dengan guru berisikan video edukasi bagaimana sebaiknya siswa dalam membina hubungan dengan dengan guru.

5. Spritual
Next tema yang ada di ruangguru inspire adalah topik "spritual" dalam topik ini di bahas atau berisikan tentang video bagaimana agar bisa bersyukur kepada tuhan. Dengan begitu setelah siswa menonton video ini akan mengajarkannya untuk senantiasa bersyukur kepada penciptanya.

6. Ujian
Topik yang cukup penting menurut penulis yang ada di ruangguru inspire adalah Ujian. Dalam topik ujian ini terdapat beberapa sub topik yakni, serba-serbi ujian SMP dan SMA dan menghadapi kecemasan saat tes.

Sub topik serba-serbi ujian berisikan video tentang hal-hal yang berkaitan tentang ujian siswa SMP dan SMA sedangkan sub topik menghadapi kecemasan saat tes berisikan video yang membahas tentang bagaimana menghadapi kecemasan saat tes.

7. Cara Belajar
Topik lain yang ada di ruangguru inspire adalah topik"Cara Belajar". Dalam topik "Cara Belajar" berisikan video yang membahas tentang bagaimana cara belajar yang baik bagi seorang siswa yang baik dan benar.

8. Kegagalan
Topik terakhir yang ada di ruangguru inspire ruangbelajar adalah topik "kegagalan". Dalam topik ini dibahas tentang bagaimana mengubah mindset kegagalan, sehingga dengan begitu siswa bisa meraih segala impiannya.

Baca juga: Kode Diskon Ruang Guru

Kode Diskon Ruang Guru Diskon 40%-50%: SYAMSURIDUMRAA

Kesimpulan: Dalam Fitur ruangguru inspire terdapat 8 topik dan 14 misi untuk squad ruangguru untuk diselesaikan. Fitur ruanguru inspire begitu penting untuk di tonton bagi siswa yang berlangganan karena bisa menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi siswa.

0 Response to "8 Konten Penting Fitur Ruangguru Inspire di Ruangbelajar "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close