Cara Daftar Ruang Guru Melalui PC/Laptop/Komputer Terbaru

Cara Daftar Ruang Guru Melalui PC/Laptop/Komputer Terbaru_ Untuk bisa belajar di Ruang Guru, seorang siswa pertama-tama harus terlebih dahulu menfdaftar di Ruang Guru. Untuk mendaftar di Ruang Guru bisa melalui Hp atau smartphone selain itu mendaftar Ruang Guru juga bisa melalui PC/Laptop/Komputer.

Sebagian siswa pastinya memilih untuk mendaftar Ruang Guru melalui Hp atau smasrtphone, tapi tak sedikit juga siswa memilih untuk mendaftar Ruang Guru melalui PC/Laptop/Komputer, memang mendaftar dan belajar di bimbingan belajar online Ruang Guru melalui PC/Laptop/Komputer memang lebih puas, karena ukuran layar yang cukup  besar ketimbang belajar menggunakan Hp atau smartphone.

Belajar melalui PC/Laptop/Komputer atau belajar melalui HP, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas Cara Daftar Ruang Guru Melalui PC/Laptop/Komputer Terbaru, pastinya Cara Daftar Ruang Guru Melalui PC/Laptop/Komputer Terbaru beda dengan cara daftar Ruang Guru melalui Hp/Smartphone, namun untuk nominal pembayaran sama saja jumlahnya.

Lantas bagaimana Cara Daftar Ruang Guru Melalui PC/Laptop/Komputer Terbaru? Silahkan anda baca artikel ini sampai selesai untuk dapat mengetahui langkah-langkah daftar Ruang Guru melalui  PC/Laptop/Komputer Terbaru.

Cara Daftar Ruang Guru Melalui PC/Laptop/Komputer Terbaru

1. Kunjungi Website Ruang Guru [https://bayar.ruangguru.com/products/rubel]
Pertama-tama untuk mendaftar Ruang Guru melalui Komputer/Pc/Laptop, silahkan terlebih dahulu kalian kunjungi website Ruang Guru melalui link berikut ini: https://bayar.ruangguru.com/products/rubelSetelah kalian mengunjungi link tersebut maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


2. Pilih Kelas Anda
Setelah muncul tampilan seperti di atas, selanjutnya silahkan kalian pilih kelas kalian saat ini, jadi jika kita misalnya mendaftar Ruang Guru kelas 2 SD, maka pilih pilihan kelas 1-3 SD, jika misalnya ingin mendaftar Ruang Guru untuk kelas 4 SD maka pilih kelas 4-6, jika kalian sudah duduk di bangku SMP maka pilih SMP, jika kalian sudah SMA maka pilih SMA, Dst

Jadi yang perlu kalian ketahui bahwa prosedur untuk mendaftar mulai SD, SMP, SMA SBMPTN sama saja yang membedakan hanyalah paketnya, jadi jangan khawatir. Dalam contoh kali ini kita akan pilih mendaftar Ruang Guru kelas 5 SD, jadi cara mendaftar untuk kelas 5 SD, sama saja prosedurnya mendaftar kelas atau tingkatan kelas lainnya.



3. Pilih Paket Langganan Ruang Guru
Setelah kalian memilih Kelas kalian, selanjutnya, akan muncul pilihan jenis-jenis paket langganan Ruang Guru, terdapat beberapa pilihan paket langganan Ruang Guru, mulai dari paket 2 Tahun, 1 tahun, 3 bulan dan 1 bulan (jenis paket bisa berubah, sesuai dengan semester berjalan).


Setiap paket berlangganan Ruang Guru memiliki harga yang berbeda, semua tergantung durasi/lama jangka waktu berlangganan Ruang Guru, jadi silahkan kalian pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan kalian, misalnya saja saat ini kalian sudah kelas 9 SMP maka paket yang cocok untuk kalian adalah paket 1 tahun, namun semua tergantung kalian dan berapa jumlah uang yang kalian miliki.

4. Buat Akun Ruang Guru
Setelah kalian memilih jenis paket langganan Ruang Guru dan belum membuat akun Ruang Guru maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:



Jika kalian sudah punya akun Ruang Guru, maka silahkan masukan Email dan kata sandi kalian kemudian silahkan klik tulisan "masuk".

Jika belum memiliki akun Ruang Guru, silahkan kalian klik tulisan daftar, untuk membuat akun Ruang Guru terlebih dahulu sebelum mendaftar.


Isi dengan benar:
Nama Lengkap
Email
Nomor Hp
Kelas dan 
Buat Kata Sandi
Selanjutnya setelah kalian isi dengan benar, silahkan kalian klik tulisan daftar.

5. Masukan Kode Diskon Ruang Guru
Setelah kalian membuat akun Ruang Guru atau login di Ruang Guru, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


Setelah itu, silahkan masukan Kode Diskon Ruang Guru, setelah itu klik tulisan "Pakai", silahkan gunakan Kode Diskon Ruang Guru: SYAMSURIDUMRAA, untuk mendapatkan Diskon dari Ruang Guru.

6. Pilih Metode Pembayaran
Setelah memasukan kode diskon Ruang Guru, silahkan kalian klik tulisan "Pilih Metode Pembayaran", seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini:


ada banyak pilihan untuk membayar biaya langganan Ruang Guru, seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini:


Silahkan pilih metode pembayaran biaya langganan Ruang Guru yang mudah bagi kalian untuk melakukan pembayaran, ada pilihan pembayaran melalui; indomaret, alfamart, transfer lewat bank (BRI, BCA, Mandiri dan BNI). 

Setelah kalian memilih metode pembayaran yang kalian inginkan, selanjutnya silahkan kalian lakukan pembayaran. setelah kalian melakukan pembayaran, maka akun Ruang Guru kalian akan aktif setelah 1 jam setelah pembayaran.

Demikianlah artikel tentang Cara Daftar Ruang Guru Melalui PC/Laptop/Komputer Terbaru, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kalian semua. jika ada pertanyaaan silahkan hubungi admin (085215375248)

0 Response to "Cara Daftar Ruang Guru Melalui PC/Laptop/Komputer Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close