Solusi Ampuh Belajar Online (Belajar Daring) dimasa Pandemi Covid-19 dengan Ruang Guru

Solusi Ampuh Belajar Online (Belajar Daring) dimasa Pandemi Covid-19 dengan Ruang Guru_ Halo adik-adik yang budiman, salam hangat untuk kalian semua dimana saja kalian berada. Seperti yang kita ketahui saat ini sekolah-sekolah diliburkan atau pembelajaran dipindahkan ke rumah, dengan menerapkan pembelajaran berbasis daring (dalam jaringan), hal tersebut tak lepas dari penyebaran virus Covid-19 yang bisa menjadi masalah bagi kesehatan.

Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA serta lembaga pendidikan lain saat ini belajar dari rumah dengan menonton materi-materi pelajaran yang disiarkan melalui stasium TV nasional TVRI, walaupun demikian, pembelajaran melalui tontonan di TVRI perlu dimaksimalkan dengan mengikuti pembelajaran tambahan yang bersifat daring pula, misalnya saja belajar menggunakan APLIKASI Ruang Guru.

Tak bisa dipungkiri saat ini Ruang Guru merupakan bimbingan belajar online nomor 1 di indonesia, jumlah siswa yang telah berlangganan Ruang Guru sudah lebih 10 juta siswa dan mendekati 15 juta siswa, sebuah angka fantastis bukan.

Banyaknya jumlah siswa yang berlangganan Ruang Guru menjadi bukti kualitas dari bimbingan belajar online yang ditawarkan oleh Ruang Guru, lantas apa saja fitur atau pilihan langganan bimbingan belajar Online Ruang Guru? Berikut ulasannya:

Daftar Pilihan Berlangganan Ruang Guru


#1. Ruang Belajar
Paket pertama atau pilihan berlangganan yang pertama yang tersedia di Ruang Guru adalah Ruang Belajar, Ruang belajar sendiri merupakan paket pilihan siswa. Memangnya apa bedanya paket Ruang Belajar dengan yang lain?

Jadi Ruang Belajar Ruang Guru itu adalah paket berlangganan dimana tersedia untuk SD, SMP dan SMA, fitur yang disediakan dalam paket belajar Ruang Guru adalah mata pelajaran umum yang terdapat dalam kurikulum KTSP, K-13 dan K-13 Revisi, jadi cukup lengkap.


Dalam Paket Ruang Belajar Ruang Guru disediakna Bank Soal, latihan Topik Berdasarkan Materi, Materi pelajaran Video pembelajaran yang mengikuti urutan materi pembelajaran dalam kurikulum, catatan Squad Ruang Guru dan fitur tanya jawab.

Dalam paket Ruang Belajar Ruang Guru ada beberapa pilihan paket berlangganan misalnya terdapat paket 1 tahun, paket 2 tahun, 3 bulan dan 1 bulan. Selain itu juga terdapat diskon untuk mendapatkan potongan harga saat langganan Ruang Guru khususnya paket langganan Ruang Belajar.

SYAMSURIDUMRAA

Atau
Melaui telepon/SMS Admin di nomor berikut: 085215375248


2. Ruang Belajar Plus
Paket kedua atau pilihan berlangganan yang pertama yang tersedia di Ruang Guru adalah Ruang Belajar Plus, Ruang belajar sendiri merupakan paket pilihan beberapa siswa. Memangnya apa bedanya paket Ruang Belajar dengan paket Ruang Belajar Plus?

Pada dasarnya konten atau fitur yang ada dalam Ruang Belajar dan Ruang Belajar Plus adalah sama,
Jadi Ruang Belajar Plus Ruang Guru itu adalah paket berlangganan dimana tersedia untuk SD, SMP dan SMA, fitur yang disediakan dalam paket belajar Ruang Guru adalah mata pelajaran umum yang terdapat dalam kurikulum KTSP, K-13 dan K-13 Revisi, jadi cukup lengkap.

Dalam Paket Ruang Belajar Plus Ruang Guru disediakna Bank Soal, latihan Topik Berdasarkan Materi, Materi pelajaran Video pembelajaran yang mengikuti urutan materi pembelajaran dalam kurikulum, catatan Squad Ruang Guru dan fitur tanya jawab.

Dalam paket Ruang Belajar Plus Ruang Guru ada beberapa pilihan paket berlangganan misalnya terdapat paket 1 tahun, paket 2 tahun, 3 bulan dan 1 bulan. Selain itu juga terdapat diskon untuk mendapatkan potongan harga saat langganan Ruang Guru khususnya paket langganan Ruang Belajar Plus.

Namun yang menjadi pembeda antara Ruang Belajar dan Ruang Belajar Plus adalah Ruang Belajar Plus agak lebih mahal dari segi biaya untuk berlangganan, hal tersebut dikarenakan Ruang Belajar Plus selain belajar secara mandiri juga terdapat tutor yang mendampingi siswa dalam belajar dan memiliki jadwal tertentu untuk belajar bersama tutor.

Kelebihan paket Ruang Belajar Plus adalah siswa bisa sharing dengan tutor jika ada PR yang sulit dikerjakan untuk dibantu dalam mengarahkan siswa dalam menyelesaikan tugasnya, selain itu bisa sharing berkaitan bakat dan minat siswa serta bisa bertanya tentang prospek kampus yang tepat sesuai dengan karakter siswa.


#3. Ruang Less Online.
Selanjutnya paket langganan Ruang Guru selanjutnya adalah Ruang Less Online, jadi Ruang Less online ini adalah pembelajaran atau proses belajar siswa secara online dengan bimbingan guru/tutor secara Live. Jadi jika dalam dunia nyata seorang guru dan siswa bertemu dalam kelas maka dalam Ruang Less Online Guru dan siswa bertemu dalam dunia maya, keren bukan.

Jadi untuk bisa ikutan less online Ruang Guru Terlebih dahulu anda harus membeli koin Less online, harga 1 koin Ruang Less Online adalah Rp 20.000. Durasi waktu maksimal untuk 1 koin adalah sekitar atau maksimal 30 Menit.

#4. Ruang Guru On The Go
Salah satu paket berlangganan yang cukup bagus di Ruang Guru adalah paket berlangganan Ruang Guru On The GO. Ruang Guru On The Go memiliki beberapa fitur atauu kelebihan dibandingkan dengan paket berlangganan  lainnya di Ruang Guru.

Kelebihan dan Fitur Ruang Guru On The GO 

1. Bonus study kit dan USB OTG untuk menonton video tanpa kuota (khusus OS android dai bawah 8.1)
Paket ini akan menghemat kuota internet kalian karena dengan berlangganan paket Ruang Guru On The GO untuk SMP, SMA atau SBMPTN kalian bisa menonton video tanpa kuota, jadi akan membuat kalian lebih hemat dan efisien dalam belajar online.

2. Melibatkan lebih dari 100 guru ahli dan team konten
Ruang Guru On The GO juga menyediakan lebih dari 100 master teacher dan team konten

3. Durasi video pembelajaran kurang dari 10 Menit
Belajar dengan video memang asyik tapi jika durasi videonya lama akan bosa juga, Durasi video pembelajaran kurang dari 10 Menit jadi akan membuat kalian tidak mudah bosan dalam belajar.

4. Disusun sesuai kurikulum nasional
Kelebihan lain yang dimiliki oleh Ruang Guru adalah tersedianya beberapa jenis kurikulum yang saat ini sedang berlaku di sekolah-sekolah, jadi kalian tinggal memilih kurikulum yang sesuai atau berlaku di sekolah kalian

5. Memiliki lebih dari 5000 Video pembelajaran
Video pembelajaran yang ditampilkan dilengkapi dengan animasi dan diajarkan oleh tutor terbaik untuk memudahkan siswa memahami setiap materi pelajaran.

6. Memiliki lebih dari 20.000 latihan soal dan pembahasan
Latihan soal dan pembahasan akan membantu mempertajam pengetahuan kalian terhadap materi-materi yang ingin kalian kuasai

7. Ribuan rangkuman dan modul bimbel
Ribuan rangkuman dan modul bimbel disajikan menarik secara visual dan dapat diunduh sebagai bahan ajar.

Selain Ruang Belajar, Ruang Belajar Plus, Ruang Less Online dan Ruang Guru On The Go juga ada Brain Academy dan Guru Privat Ruang Guru namun Brain Academy dan Guru Privat Ruang Guru pembelajarannya bersifat tatap muka dan bukan daring (dalam jaringan).

Jadi adik-adik tinggal pilih dalam memasimalkan pembelajaran atau proses belajar dimasa Pandemi Covid-19 dengan Ruang Guru, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk adik-adik semua yang ada dimana saja.

0 Response to "Solusi Ampuh Belajar Online (Belajar Daring) dimasa Pandemi Covid-19 dengan Ruang Guru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close