Pilih Ruang Guru, Quipper Video atau Zenius? Berikut Reviewnya

Pilih Ruang Guru, Zenius atau Quipper Video? Berikut Reviewnya_ Kalian mau pilih mana nih Ruang Guru, Zenius atau Quipper Video! Bingung yah. Memang saat ini bimbingan belajar online yang cukup populer digunakan siswa kalau bukan Ruang Guru, yah  Zenius atau Quipper Video.


Bagi kalian yang ingin mendaftar Bimbel Online namun bingung mau pilih antara Ruang Guru, Zenius atau Quipper Video, silahkan baca artikel ini sampai selesai, karena KK Rizal akan mereview ketiga bimbingan belajar online tersebut agar adik-adik bisa menentukan pilihan yang mantap dalam ikut bimbel online.

Baca jga: Kode Referal AyoCPNS

Tahu nggak sih kalian jika saat ini ada puluhan juta siswa yang telah ikut bimbingan belajar online, hal tersebut tak lepas dari kemudahan yang didapatkan ketika belajar secara online. Belajar secara online memungkinkan kalian mengakses materi pembelajaran, video pembelajaran dan soal-soal dimana saja dan kapan saja gengs! Praktis bukan

Selain itu belajar secara online melalui video pembelajaran memukingkan kalian untuk mengulang-ulang materi video pembelajaran sampai kalian benar-benar paham, beda saat kalian belajar di kelas ketika diajar oleh guru, bisa jadi gurunya hanya mengulang 3-4 kali materi yang diajarkan atau kalian belum paham namun segang untuk bertanya kepada guru atau sekedar meminta guru untuk mengulang penjelasannya.

Tapi bukan berarti dengan ikut bimbel online belajar di sekolah jadi tidak penting, jika perlu selain belajar secara maksimal di sekolah kalian juga mengulang materi-materi yang dipelajari melalui video pembelajaran secara online.

Kembali ke topik nih Gengs! Bagusan mana sih Ruang Guru, Zenius atau Quipper Video? berikut review Ruang Guru, Zenius dan Quipper Video.

Pilih Ruang Guru, Quipper Video atau Zenius? 

[Review Ruang Guru]

1. Fitur Ruang Belajar
Fitur Ruang Belajar adalah tempat kamu untuk belajar mandiri online lewat misi-misi belajar (learning journey) yang terdiri dari ribuan video, rangkuman infografis, serta ribuan kuis dan latihan soal untuk masing-masing sub-topik pelajaran. Selain itu, kamu juga bisa memantau perkembangan belajar kamu secara langsung setiap harinya melalui rapor ruangbelajar.

Dapatkan juga USB On The Go (OTG) biar kamu bisa tonton video ini tanpa kuota (khusus pengguna Android). Memahami materi pelajaran jadi lebih mudah dengan mengikuti misi bersama Master Teacher. Ribuan video belajar tersedia buat kamu.

a. Terdapat Ribuan Video Pembelajaran
Fitur pertama dari ruang guru adalah video pembelajaran. Video pembelajaran Dikemas dengan animasi dan diajarkan oleh tutor terbaik yang memudahkan anak untuk memahami setiap materi yang diajarkan pada video pembelajaran


b. Latihan Soal & Pembahasan
Ruang Guru juga menyediakan fitur latihan soal dan pembahasan. Latihan Soal & Pembahasan Akan membantu mempertajam pengerahuan anak terhadap materi pelajaran yang dipelajari.


c. Rangkuman Modul Bimbel
Next, fitur yang disediakan oleh Ruang Guru adalah Setiap materi yang disajikan menarik secara visual dan dapat diunduh sebagai bahan untuk belajar.


d. Kurikulum Pembelajaran Ruang Guru (Ruang Belajar)
Kurikulum yang digunakan dalam materi-materi di ruang guru (Ruang Belajar):


Seperti yang ada pada gambar di atas materi pembelajaran di Ruang Guru berdasarkan:

1. Kurikulum-2013 Revisi
2. Kurikulum-13 dan 
3. Kurikulum KTSP, 

Jadi adik-adik bisa memilih saat berlangganan Ruang Guru dengan memilih kurikulum yang sesuai atau yang berlaku di sekolah kalian.

e. Mata pelajaran Ruang Guru SD SMP dan SMA

Mata pelajaran Ruang Guru SD


Mata pelajaran yang ada di Ruang Belajar Ruang Guru (Khusus Kelas I, II dan III)
terdiri dari:

1. Bahasa indonesia 
2. Matematika 
3. IPA terpadu

Untuk kelas IV, V dan VI terdiri dari:

1. Bahasa indonesia 
2. Matematika 
3. IPA terpadu, dan
4. IPS Terpadu
5. Bahasa Inggris

Mata pelajaran Ruang Guru (Ruang Belajar) SMP


Mata pelajaran yang ada di Ruang Belajar Ruang Guru (Khusus Kelas VII, VIII dan IX) K-13
terdiri dari:

1. Bahasa indonesia 
2. Matematika 
3. Fisika
4. Biologi
5. Bahasa Inggris
6. Sejarah
7. Geografi
8. Sosiologi
9. Ekonomi

Mata pelajaran Ruang Guru (Ruang Belajar) SMA


Mata pelajaran Ruang Guru untuk SMA di kelompokkan berdasarkan jurusan (Mis: IPA, IPS) sehingga memudahkan siswa untuk mengetahui materi atau mata pelajaran berdasarkan jurusan

A. Isi konten/fitur Mata Pelajaran Ruang Guru


Video pembelajaran
Ruang Guru: Video pembelajaran Ruang Guru adalah menampilkan tutor/guru disertai dengan papan tulis serta animasi-animasi menarik lainnya dalam menjelaskan materi pelajaran.

Kuis Pembelajaran:
Ruang Guru: Terdapat Kuis pembelajaran yang bisa membuat siswa tertantang untuk menjawabnya

Rangkuman Materi
Ruang Guru: memiliki rangkuman materi yang bisa dipelajari

Tampilan konten
Ruang Guru: Tampilan cukup variatif berwarna warni, sehingga membuat kita tidak bosan untuk belajar

Kesimpulan: Untuk masalah konten/fitur silahakan adik-adik amati sendiri namun berdasarkan pengamatan, penulis menlai Ruang Guru lebih unggul ketimbang zenius

Fitur tambahan
Ruang Guru: Memiliki beberapa fitur tambahan misalnya Fitur Ruang Mengaji, Ruang Guru Inspire dll

2. Fitur Ruang LessOnline
Tingkatkan kemampuanmu secara akademik maupun non-akademik dengan memesan guru privat yang berpengalaman di bidangnya untuk datang dan mengajar di rumah kamu. Semua diatur sesuai keinginanmu, lho! Kami siap menjadikanmu yang terhebat!

Tutor ruanglesonline akan membantu kamu membahas soal dan mengerti pelajaran via live chat. Tanyakan soal tersulitmu pada tutor-tutor terbaik kami dengan 3 langkah mudah berikut ini!


a. Foto soal yang tidak kamu mengerti 
Foto soal yang ingin kamu bahas bersama, lalu tuliskan pertanyaan yang ingin kamu pahami.


b. Langsung terhubung dengan tutor-tutor terbaik kami 
Dalam waktu kurang dari 3 menit, kamu akan langsung terhubung dengan tutor ruanglesonline.


c. Tutor kami akan bantu belajar via chat 
Tanyakan soal dan dapatkan solusinya melalui live chat sepuasnya selama 30 menit.

3. Digitalbootcamp + Ruang Guru 
Digitalbootcamp adalah bimbel online pendukung segala persiapan belajar mulai dari kelas 6 SD sampai dengan kelas 12 SMA hingga SBMPTN. Disini, kamu akan dapat berbagai fasilitas belajar lengkap, mulai dari group chat mata pelajaran dengan kakak tutor standby yang akan membantu belajar kamu, modul belajar, tryout online, dan fasilitas belajar seru lainnya baik di app maupun di luar app Ruangguru!

Group chat belajar dengan tutor standby, modul bimbel lengkap, latihan soal dan tryout, serta akses video belajar lengkap di ruangbelajar.


a. Group Belajar Online dengan Kakak Tutor Standby
1 grup untuk 1 mata pelajaran, dari Matematika, Fisika, Sosiologi, sampai mata pelajaran persiapan masuk PTN ada semua! Selain itu di setiap grup belajar akan dipandu tutor berpengalaman untuk membantu kamu belajar


b. Video Belajar di ruangbelajar
Ribuan video belajar beranimasi dan pembahasan soal bisa kamu tonton sepuasnya loh! Durasi videonya cuma 5-10 menit per video, dijamin ga akan bosan deh!


c. Materi Belajar Lengkap
Ada modul, soal, tryout, webinar! Semua sesuai kurikulum, persis seperti di bimbel!


d. Grup Belajar Online yang Seru
1 grup untuk 1 mata pelajaran, dari Matematika, Fisika, Sosiologi, sampai pelajaran masuk PTN ada semua!

4. Fitur Ruang Uji
Ruanguji adalah tempat bagi kamu untuk mengukur kesiapan mengikuti ujian dengan mengerjakan tryout. Tidak hanya Ujian Nasional, kamu juga bisa menemukan soal SBMPTN, UTS, UAS dan UKG. Selesai mengerjakan, kamu bisa langsung mendapatkan pembahasan, analisis topik kelemahan dan peringkatmu.

Matangkan persiapan UN, SBMPTN, UAS dan ujian mandiri (SIMAK UI, STAN, UTUL UGM) kamu dengan ruanguji secara gratis. Ada ribuan soal yang siap dikerjakan untuk mengasah kemampuan kamu!

a. Tampilan seperti UNBK
Menghasilkan pengalaman Tryout yang serupa dengan mengerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sebenarnya.

b. Pembahasan
Memahami pengerjaan Tryout yang telah kamu kerjakan

c. Analisa berdasarkan topik
Mengetahui topik pelajaran yang perlu ditingkatkan dengan analisa berdasarkan topik try out yang telah kamu ikuti.


d. Peringkat TryOut
Melihat peringkat Tryout secara nasional agar menjadi motivasi untuk belajar lebih baik

5. Fitur Ruang Les
Apa itu ruangles? Ruangles adalah portal pencarian guru privat terbesar di Indonesia. Berbagai keunggulan kami membantu kamu #BelajarJadiHebat

a. Jaminan Puas 
Jika kamu tidak puas/tidak cocok dengan guru dari kami, kamu bisa ganti dengan guru lain atau uang kembali.

b. Lebih Dari 80.000 Guru 
Dengan pilihan guru yang banyak, pastinya kamu akan mendapatkan guru yang cocok banget sama kebutuhan kamu!

c. Pilihan Mata Pelajaran Lengkap 
Selain pelajaran sekolah untuk semua jenjang, kamu juga bisa mencari guru olahraga, musik, bahasa asing, dan banyak lagi di ruangles, agar kamu bisa jadi hebat di dalam dan luar kelas!


d. Belajar Dimana Saja & Kapan Saja 
Mau belajar di rumah pas pulang sekolah, di kafe pas malam minggu, atau di mana pun dan kapan pun juga bisa! Tentukan sendiri tempat dan waktu yang paling nyaman untuk kamu.

6. Bisa Memilih Kurikulum yang sesuai dengan kurikulum yang diterapkan di sekolah kalian
Selanjutnya yang menjadi kelebihan dari ruang guru adalah, kalian bisa berlangganan dan memilih kurikulum yang dipakai di sekolah anda. Seperti yang kita ketahui saat ini belum semua sekolah menerapkan kurikulum 2013.


Sampai saat ini masih ada sebagian sekolah yang masih menerapkan kurikulum KTSP, walaupun pada akhirnya akan menggunakan K-13, selain itu ada pilihan untuk berlangganan di ruang guru dengan memilih kurikulum K-13 atau K-13 yang telah direvisi.

Dengan adanya pilihan kurikulum yangterdapat pada opsi berlanggganan di ruang guru sehingga dengan begitu Ruang Guru bisa menyesuaikan materi/video yang dimunculkan pada saat anda belajar menggunakan dengan ruang guru.

7. Kode Diskon Berlangganan Ruang Guru untuk mendapatkan Diskon Besar.
Yups!!! salah satu hal yang sangat menggembirakan apabila berlangganan ruang guru adalah adanya diskon yang bisa didapatkan jika ingin mendaftar runga guru, diskonya tidak tanggung-tanggung sampai 60% loh.

Baca Juga: Kode Diskon Pahamify

Gunakan Kode Diskon RuangGuru/Brain Academy: "AYOBIMBEL" Diskonnya 62% daripada menggunakan Kode Diskon "JADIJUARA" diskonnya hanya 60%, untuk mendapatkan diskon lebih besar, saat berlangganan RuangBelajar atau Brain Academy

Catatan: Gunakan Kode Diskon Brain Academy "AYOBIMBEL" agar kalian mendapatkan diskon lebih besar daripada menggunakan Kode Diskon JADIHEBAT/JADIJUARA

8. Tersedia untuk semua jenjang pendidikan
Etzz.. Ruang guru tidak hanya disedikan untuk siswa yang sudah duduk di sekolah menengah pertama (SMP) dan siswa sekolah menengah atas (SMA) saja loh. Tapi paket langganan ruang guru tersedia mulai dari sekolah dasar (SD) sampai paket SBMPTN, STAN, pelatihan Guru SD, SMP dan SMA juga loh.


Jadi bagi kalian atau anak bapak/ibu yang masih duduk di sekolah dasar sudah bisa didaftarkan untuk belajar menggunakan ruang guru. Secara saat ini kehidupan anak-anak dan remaja sudah sangat lekat dengan gagdet. Jadi daripada anak anda atau kalian bermain gagdet hanya untuk hal yang kurang berfaedah maka lebih baik kalian belajar dengan ruang guru menggunakan gagdet kalian.

9. Friendly User (Mudah digunakan) dan Tampilan Dinamis
Next, Aplikasi ruang guru menurut Admin sih sangat bersahabat dan mudah sekali untuk digunakan, jadi kalian nggak perlu khwatir nanti kebingunan cara operasikan aplikasi ini, karena aplikasi ruang guru sangat User Friendly.


Jadi Walaupun kalian masih agak gaptek/gagap teknologi (tapi saya yakin anak mudah sekarang sudah nggak gaptek lagi) tetap akan mudah mengetahui gimana cara gunain aplikasi ini. selain itu tampilan dari aplikasi ruang guru sangat dinamis/menarik jadi kalian ndah akan bosan deh gunainnya. Tampilan ruang guru yang dinamis semakin membuat kalian lebih bersemangat belajar menggunakan ruang guru. 

10. Guru/Pengajar diruang guru sudah profesional.
salah sata faktor yang sangat berpengaruh terhadap pemahaman kalian dalam belajar adalah cara seorang guru dalam mengajar dan memberikan pemahaman. Tutor atau tenaga pengajar yang ada di ruang guru sudah profesional dan cara mengajarnya mudah dipahami.

Jika kalian ingin membuktikan sendiri , silahkan tonton sendiri bagaimana tutor/guru yang ada di ruang guru dalam mengajar. berikut videonya



Nagh gimana pendapat kalian setelah menonton video di atas, jadi anda semakin semangat untuk bergabung dengan ruangguru?

B. Review Quipper Video

Sekilas tentang Quipper Video
Quipper merupakan perusahaan teknologi pendidikan dengan misi memberikan pendidikan terbaik hingga ke daerah terpencil. Berdiri pertama kali pada tahun 2010 di London - Inggris, layanan Quipper saat ini telah dapat dinikmati di beberapa negara seperti Jepang, FIlipina, Meksiko dan Indonesia.

Sejak tahun 2015, Quipper telah menjadi bagian dari ekosistem pendidikan Indonesia dengan turut menyediakan, memperbaiki, dan mendistribusikan pendidikan berkualitas untuk guru dan siswa.

1. Fitur dan Fasilitas Quipper Video

a. Fitur dan Fasilitas Quipper Video

1. Memiliki Ribuan Video Pembelajaran

Keuntungan belajar menggunakan quipper video adalah terdapat lebih dari 7.000 video pembelajaran dari tutor berpengalaman di bidangnya. Kelebihan belajar dengan menggunakan video adalah anda bisa mengulang (replay) berkali-kali pada bagian materi yang anda belum pahami sampai anda bisa memahami.

beda halnya jika belajar dipandu oleh guru, kadang kita belum mengerti namun agak segang untuk meminta guru untuk menjelaskan ulang materi pelajaran tersebut alhasil kita tidak mengerti beberapa bagian dari materi yang diajarkan oleh guru.

2. Bisa Latihan Menjawab Soal-soal

Next, selain bisa belajar dengan video pembelajaran quipper anda juga bisa latihan soal-soal dan soal tersebut dilengkapi dengan penjelasan yang lengkap. Lebih dari 26.000 soal latihan dan pembahasan untuk menguji pemahaman kamu tentang suatu konsep.

Jadi jika anda sudah mempelajari suatu materi melalui video pembelajaran, anda bisa menguji coba pemahaman anda dengan mencoba latihan menjawab soal-soal. Dengan begitu materi pelajaran yang telah anda pelajari bisa diukur sampai sejauh mana anda menguasainya.

3. Catatan materi yang dapat diunduh (download)

Catatan materi yang dapat diunduh untuk kamu yang suka menulis atau belajar dari catatan. Praktis, bisa juga di-print. Hal ini berguna jika anda mulai jenuh belajar dengan menggunakan komputer atau smartphone.

4. Soal-soal UN dan  Intensif SBMPTN
Quipper video menyediakan soal-soal UN dari tahun 2010-2016, jadi anda bisa belajar menjawab soal-soal UN dan bisa mengamati karakteristik soal-soal UN yang muncul dari tahun ke tahun. Dengan begitu anda memiliki lebih banyak strategi yang bisa diaplikasikan nantinya saat menjawab soal-soal UN.



Paket Instensif SBMPTN Quipper Video
a. Kisi-kisi SBMPTN
Kisi-kisi soal SBMPTN sngat penting untuk diketahui agar planing belajar bisa lebih terarah dan terstruktur, kebayang bukan jika tidak ada kisi-kisi yang diketahui! hal yang dipelajari bisa amburadul.

b. Bank Soal SBMPTN
Bank soal SBMPTN adalah kumpulan soal-soal SBMPTN yang sudah pernah muncul dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kalian untuk mengetahui tipe-tipe soal yang muncul dalam tes SBMPTN

c. Prediksi SBMPTN
Selanjutnya prediksi SBMPTN akan membantu anda dalam menperkirakan soal-soal yang akan muncul dalam tes SBMPTN nantinya.

d. Tryout Paket intensif SBMPTN
Tryout adalah sejenis latihan-latihan dalam rangka menghadapi tes SBMPTN, seperti sebuah ungkapan yang mengatakan "Ala bisa karena biasa", jadi semakin banyak latihan menjawab soal-soal SBMPTN maka kemungkinan lulus semakin besar.

5. Fitur Masterclass 
Salah satu fitur andalan dari Quipper Video adalah fitur Master Class, fitur MasterClass diperuntukan untuk siswa kelas 10-12 SMA sederajat, apa saja kelebihan Quipper Video Masterclass dibanding paket reguler? berikut dua fasilitas yang tersedia di Quipper Masterclass

a. Fitur Coach untuk menanyakan jurusan yang bagus dan kampus yang sesuai dengan bakat dan minat anda sedangkan

b. Fitur Tanya Tutor untuk membantu anda jika mendapatkan PR (pekerjaan rumah yang sulit), sehingga tugas anda bisa terselesaikan tepat waktu.

6. Ada fitur Keluarga untuk menambahkan alamat email orang tua
anda juga bisa menambahkan alamat email orangtua anda untuk bisa anda meminta team quipper menghubunginya untuk menjelaskan sejauh mana pembelajaran anda menggunakan Quipper video

7. Mudah digunakan atau user friendly
Dan terakhir kelebihan belajar menggunakan Quipper video adalah Quipper video mudah untuk digunakan, jadi anda tidak akan kebingungan meskipun baru pertama menggunakannya. Ets... juga terdapat video cara menggunakan Quipper video, sehingga anda akan semakin dimanjakan saat menggunakan Quipper video.

Untuk mendapatkan kode promo silahkan klik gambar di bawah ini untuk mendapatkan kode promo melalui WhatssApp, kode promo berguna untuk mendapatkan diskon saat berlangganan Quipper video.

8. Ada Koin yang dikumpulkan untuk mengganti Tema
Selain itu anda bisa mengumpulkan koin yang bisa digunakan untuk mengganti tema Quipper video anda, sehingga tampilannya bisa anda sesuaikan dengan selera anda sob!

Kelebihan Quipper Video

9. Cara mengajar Tutor lebih mudah dipahami dan ada Super : Solusi Quipper.
Dalam belajar yang paling penting agar anda mudah mengerti adalah guru yang harus menguasai gaya mengajar yang sederhana dan mudah dimengerti oleh siswa.

Cara mengajar tutor Quipper video pastinya lebih mudah dipahami, sehingga anda tidak akan kesulitan dalam memahami materi-materi pelajaran yanng diajarkan.

Review Zenius

1. Materi Pembelajaran Zenius Berdasarkan Kurikulum
Oke pertama-tama kita akan membahas materi-materi yang ada di Zenius berdasarkan kurikulum yang digunakan, karena kurikulum adalah hal yang sangat penting gengs, Misalnya saja di sekolah adik-adik masih menggunakan kurikulum KTSP namun saat mendaftar bimbel yang anda hanya materi K-13 atau K-13 Revisi,adik-adik tidak mau kan jika daftar bimbel namun tidak sesuai dengan ekspektasi, kalian pasti tahu kan saat ini ada beberapa kurikukulm yang berlaku di indonesia misalnya saja Kurikulum KTSP, K-13 dan K-13 Revisi

Kurikulum Pembelajaran Zenius
Untuk Zenius sendiri berikut kurikulum yang di gunakan berdasarkan tampilan yang ada pada situs resminya:


Zenius juga memiliki materi yang berdasarkan:

1. Kurikulum-2013 Revisi
2. Kurikulum-13 dan 
3. Kurikulum KTSP, 

Jadi adik-adik juga bisa memilih kurikulum yang sesuai dengan yang berlaku di sekolah kalian. Sehingga untuk masalah kurikulum Zenius menggunakan kurikulum yang lengkap dan terupdate. 

2. Review Zenius Berdasarkan Mata pelajaran
Selanjutnya gengs! kita akan mereview Mata pelajaran yang ada di Zenius, berikut materi pembelajaran yang ada di Zenius

Mata pelajaran Zenius SD SMP dan SMA

Mata pelajaran Zenius SD


Mata pelajaran yang ada di Zenius (Khusus Kelas I, II dan III)
hanya mata pelajaran:

1. Matematika

Untuk kelas IV, V dan VI terdiri dari:

1. Sains
2. Matematika 
3. Bahasa Inggris

Mata pelajaran Zenius SMP


Mata pelajaran yang ada di Zenius (Khusus Kelas VII, VIII dan IX)
terdiri dari:

1. Matematika
2. IPA
3. Bahasa Inggris
4. Bahasa Indonesia

Mata pelajaran Zenius SMA

Mata pelajaran Zenius untuk SMA tidak di kelompokkan berdasarkan jurusan (Mis: IPA, IPS) 

Kesimpulan: Berdasarkan head to head antara Mata pelajaran dan materi pelajaran serta kemudahan siswa untuk mengetahui mata pelajaran berdasarkan jurusan silahkan anda bisa nilai sendiri mana yang lebih baik Ruang Guru atau Zenius! kalau menurut penulis sendiri sih Ruang Guru lebih lengkap mata pelajarannya.

3. Isi Konten/Fitur Tiap Mata pelajaran Zenius
Jika sebelumnya kita telah mereview antara mata pelajaran yang tersedia di Zenius, selanjutnya kita akan membahas Isi konten atau fitur-fitur apa saja yang di sediakan dalam tiap mata pelajaran pada tingkatan kelas tertentu.

Dalam kesempatan ini sebagai sampel atau contoh perbandingan kita akan membandingkan isi konten dari mata pelajaran matematika kelas VII K-13

Isi konten/fitur Mata Pelajaran Matematika Kelas VII K-13 Zenius


Berdasarkan Isi/konten yang disediakan pada mata pelajaran matematika kelas VII K-13 antara Ruang Guru dan Zenius.

Video pembelajaran
 Zenius: Video pembelajaran Zenius adalah sebuah gambar dan audio (tidak ada tutor/guru) namun pada beberapa video pembelajaran Zenius juga ada tutor/guru

Kuis Pembelajaran:
Zenius:  Tidak ada kuis

Rangkuman Materi
Zenius: tidak memiliki rangkuman materi

Tampilan konten
Zenius: Tampilannya standar

4. Video Pembelajaran Zenius
Bagian yang tidak kalah menarik untuk kita coba review adalah konten video pembelajarannya, berikut video pembelajaran Zenius

Video Pembelajaran Zenius
Materi: Teori Relativitas Fisika - Kesetaraan Massa dan Energi


5. Harga Paket Berlangganan Zenius

B. Harga Paket Berlangganan Zenius
Selanjutnya berapa sih harga paket berlangganan Zenius?


1. Membership 1 bulan Rp 165.000 Setara Rp 165.000/bulan
2. Membership 3 bulan Rp 220.000 Setara Rp 73.333/bulan
3. Membership 6 bulan Rp 330.000 Setara Rp 55.000/bulan
4. Membership 9 bulan Rp 407.000 Setara Rp 45.222/bulan
5. Membership 12 bulan Rp 440.000 Setara Rp 36.666/bulan

Kesimpulan: Berdasarkan fitur, kemudahan dalam mengakses, harga, Animasi pembelajaran dan video pembelajaran, penulis/Admin berpendapat kalau Ruang Guru masih lebih bagus ketimbang Quipper video dan zenius!!! Menurut adik-adik gimana yang lebih bagus? Ruang Guru, Quipper Video atau Zenius? silahkan komentar di kolom komentar di bawah ini.

Demikian Review Ruang Guru, Zenius atau Quipper Video, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to "Pilih Ruang Guru, Quipper Video atau Zenius? Berikut Reviewnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close