Cara Mendaftar Menjadi Guru RuangLessOnline Ruang Guru

Cara Mendaftar Menjadi Guru RuangLessOnline Ruang Guru_ Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia.



Ruangguru berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Selain itu, Ruangguru juga menawarkan video belajar berlangganan, marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan lain-lain.

Cara Mendaftar Menjadi Guru RuangLessOnline Ruang Guru

A. Keuntungan menjadi Guru RuangLessOnline di Ruang Guru

1. Raih Penghasilan Jutaan Rupiah per Bulan
Anda bisa mendapatkan penghasilan sesuai dengan jam ajar yang Anda lakukan. Pembayaran Anda akan kami lakukan tepat waktu sesuai jadwal.

2. Waktu dan Tempat Mengajar Fleksibel
Anda bisa mengajar di tempat dan waktu yang fleksibel dan menyesuaikan dengan kesibukan Anda lainnya.

3. Banyak Murid yang Ingin Belajar Ruangguru
Layanan pendidikan berbasis teknologi nomor satu di Indonesia yang telah melayani lebih dari 9 juta pengguna. Anda bisa mendapatkan berbagai macam tawaran mengajar secara online maupun offline.

4. Ruangguru Bantu Kelola Kelas Anda
Anda tidak perlu lagi repot mengelola kelas atau menagih pembayaran kepada murid karena kami yang akan mengurusnya untuk Anda. Anda hanya perlu mempersiapkan materi pengajaran yang sesuai dengan baik selama masa pengajaran.

B. Pilihan Kesempatan Mengajar yang Bisa Anda Dapatkan

1. Guru Privat ruangles
ruangles adalah portal pencarian guru privat terbesar di Indonesia. ruangles membuka banyak mata pelajaran yang dapat dipilih oleh murid, baik formal seperti pelajaran sekolah, maupun non-formal seperti seni, olahraga, berbagai macam keahlian dan lainnya. Dengan bertemu secara tatap muka, Anda dapat memberikan ilmu secara lebih kondusif dan intensif untuk murid. Saat ini kami fokus di Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Surabaya.

2. Tutor Ruangguru digitalbootcamp
Ruangguru digitalbootcamp merupakan bimbel online yang membantu persiapan belajar siswa mulai dari kelas 6 SD, SMP, SMA, dan persiapan SBMPTN. Di ruangguru digitalbootcamp, siswa dikelompokkan ke dalam grup belajar yang berisi 20 siswa, dan tutor yang mengajar akan mendapatkan panduan materi mengajar dari Ruangguru.

3. Tutor ruanglesonline
(Cocok bagi Anda yang senang mengajar melalui handphone jenis Android!) ruanglesonline adalah sebuah layanan aplikasi untuk membantu kesulitan murid dalam belajar. Pengajaran ruanglesonline dilakukan dalam bentuk chat dengan didukung fitur perekaman suara, coret-coretan langsung di layar (sketsa), dan kirim gambar dalam chat room.

C.Tahapan Seleksi Tutor RuangLessOnline

Tahapan Seleksi Tutor Ruangless
1. Isi Formulir Pendaftaran Calon tutor melengkapi formulir pendaftaran dan mengirimkan CV terbaru & Dokumen pendukung.

2. Seleksi Administrasi Data dan dokumen calon tutor diseleksi berdasarkan latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar.

3. Tes Online Calon tutor yang lolos seleksi administrasi, harus mengerjakan tes online berdasarkan mata pelajaran yang telah dipilih.

4. Microteaching Calon guru yang lolos tes online, akan melakukan praktik mengajar secara online yang berlangsung 30-40 menit.

5. Jadi Tutor ruanglesonline Calon tutor yang lolos microteaching, akan menerima email yang berisi jadwal on-boarding guru.

6. On Boarding Guru Guru yang lolos diwajibkan untuk mengikuti on-boarding baik secara offline di kantor Ruangguru maupun online.

Testimoni Guru di Ruangguru


Sumber: https://marketing.ruangguru.com/beingteacher

D.  Cara Mendaftar Menjadi Pengajar DigitalBootCamp Ruang Guru

1. Kunjungi link pendaftaran Pengajar RuangLessOnline Ruang Guru
Pertama-tama untuk mendaftar menjadi pengajar RuangLessOnline Ruang Guru silahkan anda kunjungi situs atau link pendaftaran online melalui link berikut ini: https://marketing.ruangguru.com/jadi-pengajar.  

Setelah anda mengunjungi link tersebut maka akan muncul tampilan seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini:


Setelah muncul tampilan atau gambar seperti di atas, selanjutnya silahkan anda menscroll ke bawah sampai mendapatkan tampilan seperti di bawah ini:



2. Klik Tulisan Daftar Sekarang
Nagh setelah muncul tampilan atau gambar seperti berikut ini, silahkan kalian klik tulisan "Daftar Sekarang" setelah anda mengklik tulisan "Daftar Sekarang" maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


3. Mengisi Formulir Pendaftar
Selanjutnya setelah kalian mengklik tulisan "Daftar Sekarang", selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah ini,



1. Sebutkan nama lengkap Anda! * Sesuaikan dengan identitas resmi Anda.
2. Apa nama panggilan Anda? *
3. sebutkan alamat email Anda dengan lengkap! *
Pastikan alamat email adalah aktif dan valid untuk satu tahun ke depan. Cek kotak masuk/inbox/spam secara berkala.
4. Apakah jenis kelamin Anda? *
5. Kapan Anda lahir? *
Formatnya adalah hari, bulan, dan tahun. Misalkan lahir pada 11 Januari 1945, maka menjadi "11/01/1945".
6. Sebutkan nomor handphone Anda yang dapat kami hubungi! * Pastikan nomor handphone adalah aktif dan valid untuk satu tahun ke depan. Format penulisannya diketik dari angka 0. Contoh: 081234567890.
7. Sebutkan nomor WhatsApp Anda! *
Pastikan nomor WhatsApp adalah aktif dan valid untuk satu tahun ke depan.
8. Dst

Silahkan lengkapi formulir pendaftaran online sampai selesai kemudian submit, dengan begitu anda berpeluang menjadi pengajar DigitalBootCamp Ruang Guru.

Baca juga: Kode Diskon Ruang Guru

Demikianlah artikel tentang Cara Mendaftar Menjadi Guru RuangLessOnline Ruang Guru, semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

0 Response to "Cara Mendaftar Menjadi Guru RuangLessOnline Ruang Guru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close