Fitur-fitur Baru Ruang Guru 2020

Fitur-fitur Baru Ruang Guru 2020_ Hai adik-adik semua, pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan bimbel online yang satu ini! Yup' tepat sekali "Ruang Guru", dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang fitur-fitur baru Ruang Guru. Ruang Guru merupakan bimbel online yang sangat populer dikalangan siswa-siswi, wajar saja sih, soalnya Ruang Guru memiliki berbagai fitur-fitur menarik yang membuat siswa merasa senang belajar menggunakan Aplikasi Belajar Online Ruang Guru.


Tidak sedikit siswa yang mengalami peningkatan prestasi di sekolah setelah belajar bimbel online menggunakan Ruang Guru, bahkan banyak yang berhasil lulus di perguruan tinggi favoritnya setelah belajar materi-materi persiapan masuk perguruan tinggi di Ruang Guru.

Ruang Guru memang menyediakan beberapa pilihan paket berlangganan dan beberapa jenis paket pembelajaran serta yang tidak kalah penting adalah banyak fitur-fitur menarik yang bisa kalian dapatkan jika belajar menggunakan Ruang Guru. Lantas fitur menarik apa saja yang Ruang Guru hadirkan di tahun 2020 ini? Berikut ulasannya:

Fitur-fitur Baru Ruang Guru 2020

1. Jadwal Belajar
Fitur yang satu ini sepertinya sangat cocok bagi adik adik yang kadang lupa dengan jadwal belajar atau cocok bagi adik-adik yang ingin menentukan jam yang tepat untuk belajar di Ruang Guru. Fitur Jadwal belajar memungkingkan adik-adik semua bisa belajar tepat waktu sesuai dengan jadwal yang dinginkan. 


Jadi fitur jadwal belajar Ruang Guru, terdapat di halaman depan atau halaman awal (homepage) seperti yang ditunjuka pada gambar di atas, jadi kalian tinggal setel waktu belajar yang kalian inginkan. Jika jadwal belajar yang kalian sudah tentukan udah tiba maka alarm pengingat tentang jadwal belajar kalian akan berbunyi

2. Fitur Asah Otak
Penasaran sudah sejauh mana kemampuan kalian? Mungkin fitur yang satu ini cocok kalian gunakan untuk menguji seberapa jauh pemahaman kalian terhadap suatu materi pelajaran. Jadi dalam fitur Asah Otak, terdapat pertanyaan-pertanyaan atau soal-soal yang akan menguji kemampuan kalian


Dengan fitur ini, kamu bisa mengetes pemahaman kamu lewat berbagai macam pertanyaan yang disediakan. Hasilnya pun nanti akan mengarahkan kamu ke rekomendasi video belajar yang perlu diasah sesuai dengan materi pelajaran yang kamu pahami.⁣⁣⁣

3. Fitur Teman Belajar
Fitur seru yang bakal nemenin kamu belajar di aplikasi Ruangguru! Fitur TEMAN BELAJAR! ada 3 karakter seru yang akan menemani belajar kalian! Modo The Giant Dragon, Candra The Bird of Paradise, dan Harry The Diamond Tiger⁣.⁣ ⁣⁣


Untuk bisa mengakses fitur teman belajar ini, bisa dilakukan dengan meng-update aplikasi Ruang Guru kalian, tentunya bagi kalian yang masih menggunakan aplikasi Ruang Guru Versi lama. Bagi kalian yang baru download aplikasi Ruang Guru, sudah bisa langsung mengakses fitur teman belajar, karena pastinya aplikasi Ruang Guru yang kalian download adalah versi terupdate.

Selain fitur-fitur baru di atas, Ruang Guru juga memiliki banyak fitur-fitur yang tidak kalah bagusnya dari fitur baru tersebut, berikut fitur-fitur Ruang Guru yang mesti kalian ketahui

Fitur-Fitur Ruang Belajar di Ruang Guru

1. Fitur Pemberitahuan Jika ada Video Pembelajaran baru
Fitur baru ruang belajar pada Ruang Guru yang pertama adalah fitur pemberitahuan otomatis jika ada video pembelajaran baru. Jika ada video baru maka akan muncul tulisan "New" pada pada judul materi di ruang belajar.


dengan adanya fitur pemberitahuan otomatis seperti ini, akan memudahkan bagi siswa untuk mengetahui jika ada video-video belajar baru. Konsep video pembelajaran juga mengutamakan kualitas agar video belajar tetap menarik dan mudah dimengerti.

2. Fitur Video Timeline
Fitur timeline pada ruang belajar memungkinkan siswa untuk memilih materi daftar isi yang tersedia pada bagian bawah video belajar. Jadi jika kalian ingin menonton materi pelajaran pada menit tertentu kamu bisa pilih materinya di daftar isi yang tersedia pada bagian bawah video belajar.


Namun fitur video timeline hanya ada untuk kelas 12 saja. Namun bukan tidak mungkin fitur ini juga akan disediakan untuk kelas lainnya.

3. Tingkatan Latihan Topik Mulai dari Level mudah sampai Level Expert
Next, fitur terbaru selanjutnya di Ruang Belajar adalah Tingkatan Latihan Topik Mulai dari Level mudah sampai Level Expert, jadi kalian bisa menchalenge diri kalian untuk bisa menaklukan soal-soal yang sulit.



Jadi siap-siap nih gengs untuk nantang diri kalian untuk mengetahui sampai dimana level kemampuan kalian dalam menjawab soal.

4. Fitur Bank Soal
Fitur bank Soal seperti try out. Ada masing-masing mata pelajaran IPA, IPS dan beragam jenis paket soalnya UTS dan UAS semester genap dan ganjil, UN hingga SBMPTN. Masing masing paket juga ada soal dengan 40-50 soal dengan kisaran waktu 1,5 jam-2 jam.


5. Fitur Ruang Guru Live
Melalui fitur Ruang Gur live kalian bisa menemukan berbagai pembahasan materi pelajaran langsung bersama master teacher, Pembahasan mengenai topik sekolah hingga universitas sampai live Quiz berhadiah


6. Fitur Rekomendasi Belajar
Salah satu fitur unggulan dari ruang belajara ruang guru adalah rekomendasi belajar, fitur ini akan merekomnasikan ke kamu pelajaran-pelajaran yang mesti kamu lebih permantap lagi


Cara kerja fitur ini adalah rbot canggih dari ruang guru akan menganalisa kebiasaan belajar kalian, gaya belajar kalian, soal-soal atau mtaeri yang sering anda kerjakan, sehingga fitur ini akan mampu mengetahui kekurangan kalian ada pada materi apa saja, sehingga fitur ini akan merekomendasikan kalian untuk memperlajari hal-hal yang mesti ditingkatkan lagi pada diri kalian gengs!


7. Fitur Chalenge Level
Fitur ini seperti games, setiap kali kalian behasil melewati suatu latihan topik pembelajaran kalian akan diberikan reward berupa Xp dan Goal, nanti reward ini bisa digunakan untuk uprade level kalian ketingkatan yang lebih tinggi lagi, jadi fitur ini kayak games yang seru dan menantang


8. Fitur Avatar
Jadi selain belajar anda juga bisa mendesain avatar diri anda yang sesuai dengan keinginanan anda, Pastinyadengan adanya fitur ini akan membuat kalian semangat belajar menggunakan aplikasi belajar online ruang Guru.


selain fitur baru di atas yang ada di ruang belajar masih adaloh fitur-fitur lainnya yang tak kalah bagusnya di ruang belajar Ruang Guru. Berikut Fitur-fitur ruang belajar ruang guru.

a. Terdapat Ribuan Video Pembelajaran
Fitur pertama dari ruang guru adalah video pembelajaran. Video pembelajaran Dikemas dengan animasi dan diajarkan oleh tutor terbaik yang memudahkan anak untuk memahami setiap materi yang diajarkan pada video pembelajaran


b. Latihan Soal & Pembahasan
Ruang Guru juga menyediakan fitur latihan soal dan pembahasan. Latihan Soal & Pembahasan Akan membantu mempertajam pengerahuan anak terhadap materi pelajaran yang dipelajari.


c. Rangkuman Modul Bimbel
Next, fitur yang disediakan oleh Ruang Guru adalah Setiap materi yang disajikan menarik secara visual dan dapat diunduh sebagai bahan untuk belajar.


d. Kurikulum Pembelajaran Ruang Guru (Ruang Belajar)
Kurikulum yang digunakan dalam materi-materi di ruang guru (Ruang Belajar):


Seperti yang ada pada gambar di atas materi pembelajaran di Ruang Guru berdasarkan:

1. Kurikulum-2013 Revisi
2. Kurikulum-13 dan 
3. Kurikulum KTSP, 

Jadi adik-adik bisa memilih saat berlangganan Ruang Guru dengan memilih kurikulum yang sesuai atau yang berlaku di sekolah kalian.

e. Mata pelajaran Ruang Guru SD SMP dan SMA

Mata pelajaran Ruang Guru SD


Mata pelajaran yang ada di Ruang Belajar Ruang Guru (Khusus Kelas I, II dan III)
terdiri dari:

1. Bahasa indonesia 
2. Matematika 
3. IPA terpadu

Untuk kelas IV, V dan VI terdiri dari:

1. Bahasa indonesia 
2. Matematika 
3. IPA terpadu, dan
4. IPS Terpadu
5. Bahasa Inggris

Mata pelajaran Ruang Guru (Ruang Belajar) SMP


Mata pelajaran yang ada di Ruang Belajar Ruang Guru (Khusus Kelas VII, VIII dan IX) K-13
terdiri dari:

1. Bahasa indonesia 
2. Matematika 
3. Fisika
4. Biologi
5. Bahasa Inggris
6. Sejarah
7. Geografi
8. Sosiologi
9. Ekonomi

Mata pelajaran Ruang Guru (Ruang Belajar) SMA


Mata pelajaran Ruang Guru untuk SMA di kelompokkan berdasarkan jurusan (Mis: IPA, IPS) sehingga memudahkan siswa untuk mengetahui materi atau mata pelajaran berdasarkan jurusan

A. Isi konten/fitur Mata Pelajaran Ruang Guru


Video pembelajaran
Ruang Guru: Video pembelajaran Ruang Guru adalah menampilkan tutor/guru disertai dengan papan tulis serta animasi-animasi menarik lainnya dalam menjelaskan materi pelajaran.

Kuis Pembelajaran:
Ruang Guru: Terdapat Kuis pembelajaran yang bisa membuat siswa tertantang untuk menjawabnya

Rangkuman Materi
Ruang Guru: memiliki rangkuman materi yang bisa dipelajari

Tampilan konten
Ruang Guru: Tampilan cukup variatif berwarna warni, sehingga membuat kita tidak bosan untuk belajar

Fitur tambahan
Ruang Guru: Memiliki beberapa fitur tambahan misalnya Fitur Ruang Mengaji, Ruang Guru Inspire dll.

Demikianlah artikel tentang Fitur-Fitur Baru Ruang Belajar di Ruang Guru, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to "Fitur-fitur Baru Ruang Guru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close