Bimbingan Belajar Online Ujian Mandiri Terbaik

Bimbingan Belajar Online Ujian Mandiri Terbaik_ Era milenial adalah masa dimana proses belajar mengajar banyak menggunakan bantuan teknologi, guna memaksimalkan tujuan belajar yang diharapkan. Keberadaan teknologi lantas mendorong inovasi dalam ranah pembelajaran di luar sekolah atau lebih tepatnya lembaga kursus atau bimbingan belajar.

Jika sebelumnya bimbingan belajar, adalah sebuah aktivitas dimana peserta bimbel harus datang ke tempat bimbel guna mengikuti kegiatan pembelajaran, maka diera teknologi yang semakin maju maka aktivitas bimbingan belajar bisa dilakukan secara daring atau online, yang lebih dikenal dengan istilah; bimbingan belajar online.

Keberadaan bimbingan belajar saat ini bak jamur yang muncul dimana-mana, sehingga tak telak bagi siswa kadang bingung memilih bimbingan belajar online yang terbukti worth it dan mampu membantu mereka dalam menemukan bakat dan minatnya serta mampu membantunya memaksimalkan kompetensinya sehingga nantinya bisa sukses dalam karirnya.

Berbicara masalah bimbingan belajar online maka sudah tidak asing lagi kita dengar tentang bimbel online Ruang Guru, namun tahukah kalian jika sebenarnya Ruang Guru memiliki beberapa kategori bimbel; misalnya saja Ruang Belajar, Ruang Belajar Plus, Brain Academy Online, English Academy, Ruang Guru On The Go. 

Salah satu kategori bimbel yang sngat menarik dan bagus menurut penulis adalah Bimbel Brain Academy Online, mengapa bimbel Brain Academy Online Ruang Guru bagus dan sangat layak untuk direkomendasikan bagi siswa-siswi yang ingin mengikuti bimbel! 

Brain academy online dapat membantu orang tua dalam memahami gaya belajar anak dengan konsultasi privat (1:1) dengan konselor. Orang tua juga dapat mengarahkan anak untuk mengikuti tes minat dan bakat brain academy online untuk mengetahui minat dan bakat dan konsultasi mengenai hasilnya ke kakak konselor. Selain itu, kalau orang tua dan anak masih bingung ingin masuk jurusan kuliah apa, orang tua dan anak juga bisa bertanya ke konselor untuk diberikan referensi lebih lengkap.

Seperti yang kita ketahui sendiri dalam kurikulum, bawhasanya ada 4 dimensi pokok dalam pengembangan kompetensi yakni ranah kognitif (Kecerdasan Intelektual), ranah afektif (kecerdasan sosial), ranah psikomtor (keterampilan) dan ranah spritual.

Jadi jika anak dapat nilai tinggi dalam berbagai mata pelajaran lantas jangan membuat kita langsung  menyimpulkan anak tersebut pintar dan anak yang dapat nilai biasa-biasa saja lantas kita mengatakan bahwa anak tersebut bodoh, padahal mendapatkan nilai yang tinggi adalah hanya salah satu dalam ranah kecerdasan yakni kecerdasan intelektual. 

Padahal masih ada beberapa ranah kecerdasan lainnya misalnya Afektif, jadi bisa jadi ada anak yang bodoh dalam ranah intelektual tapi cerdas dalam ranah lain. Misalnya tak jarang kita temukan anak yang kurang dari segi kepintaran namun dia pandai bergaul, pintar membangun komunikasi sehingga punya banyak teman, dan lantas membuat anak tersebut menjadi sosialis. Dan tak jarang kita lihat banyak orang yang jadi pemimpin bukan karena pintar secara intelektual tapi dari segi afektif atau karakter.

Kembali ke tema artikel kali ini yakni apa sih hubungan antara bimbel online Brain Academy dengan kecerdasan anak ranah kognitif (Kecerdasan Intelektual), ranah afektif (kecerdasan sosial), ranah psikomtor (keterampilan) dan ranah spritual.

Jadi kan beberapa bimbel hanya mengajarkan atau fokus pada peningkatan kemampuan kognitif atau kecerdasan intelektual namun porsi untuk mengajarkan tentang kecerdasan afektif, psikomotor dan spritual mungkin agak kurang, padahal siswa membutuhkan semua jenis ranah kecerdasan agar mereka bisa tumbuh menjadi pribadi yang kompleks.

Seperti yang telah dipaparkan di atas bahwasanya Brain Academy selain memiliki materi dan video pembelajaran untuk menunjang peningkatan kemampuan kognitif anak juga ada konselor yang akan membantu anak dalam menemukan potensi terbaik dalam dirinya melalui bakat dan minat.

Kelebihan Konselor Brain Academy Online

1. Konsultasi Privat bersama Konselor Brain Academy

Seperti yang kita ketahui konselor adalah sebuah profesi yang mempelajari tentang kondisi psikologis seseorang, serta potensi yang dimiliki. Jadi sangat penting untuk mengetui bakat dan minat yang dimiliki oleh seorang anak agar nantinya bakat dan minat tersebut nantinya diasah dan dimkasimalkan. 

Nantinya siswa bisa bertanya tentang hal-hal yang penting untuk dipelajari, karena tidak semua meluluh hal yang dipelajari tentang pelajaran namun lebih dari itu yang tidak kalah penting adalah belajar menjadi pribadi yang berkarakter melalui aktualisasi nilai-nilai karakter dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu siswa juga bisa konsultasi tentang atau berkaitan dengan penyebab nilai belajarnya kurang bagus, sehingga nantinya akan dibantu untuk dicarikan solusi terbaik untuk membantu siswa tersebut menjadi lebih baik lagi.

2. Konsultasi Jurusan Kuliah

Dalam memilih jurusan kuliah tidak boleh asal-asalan, karena menurut penelitian ada banyak mahasiswa yang kuliah namun ternyata jurusan yang dipilihnya tidak sesuai dengan fashionnya atau dengan kata lain tidak sesuai dengan bakat dan minatnya, alhasil mereka menjadi tidak maksimal dengan komptensi yang dimiliki

Dengan adanya konselor di Brain Academy akan membantu ada dalam memilih jurusan kuliah yang sesuai minat dan bakat kalian. Seperti yang kita ketahui minat dan bakat bisa diketahui dengan memlihat ketertatikan seseorang terhadap sesuatu, misalnya suka main bola dll yang bisa mengindikasikan bakatnya ada di olaharaga dll.

Kalian tidak mau bukan kuliah namun jurusan kalian ternyata tidak mampu mengakomodasi kemampuan dalam diri kalian. 

3. Konsultasi dalam Memilih Kampus yang Terbaik

Bukan hanya bimbel yang merajalela tapi banyak kampus-kampus baru yang bermunculan, namun tahukah kalian ternyata setiap kampus bisa memiliki predikat yang berbeda, misalnya saja ada kampus yang masuk kategori baik sekali, baik, cukup dll.

Kategori tersebut adalah indikasi bahwa kampus tersebut berkualitas atau tidak misalnya jika predikantya adalah baik sekali bisa jadi kampus itu berkualitas dan menjadi favorit dan jika predikatnya cukup mungkin kurang berkualitas dari segi sarana, kulifikasi akdemik dosennya dll.

Jadi jika bingung pilih kampus anda bisa konsul dengan konselor di Brain cademy yang bisa membantu anda dalam menemukan kampus yang terbaik. 

Kelebihan lainya dari Bimbel Brain Academy Online Ujian Mandiri

1. Bimbel dengan Kelas Online Interaktif

Bimbel online dengan live Teaching interaktif yang terjadwal bersama Star Master Teacher secara langsung via aplikasi dan desktop. Pasti beda belajar dengan nonton video rekaman dengan live teaching.

Live teaching memungkinkan anda untuk berinteraksi dengan guru atau master teacher sehingga pembelajaran lebih bersifat dua arah bukan satu arah.

2. Klinik PR

Punya PR dari guru? dan kamu tidak tahu cara mengerjakannya? tenang aja Brain Academy adalah Bimbingan belajar online dengan sesi Klinik PR untuk membantu anda dalam selesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher secara eksklusif dalam grup kecil melalui video call

3. Modul Belajar

Gimana pendapat kalian jika kalian sudah punya road map atau peta konsep atau arahan tentang apa-apa saja yang mesti kalian pelajari, pastinya proses belajar kalian akan menjadi lebih efektif dan efisien Bimbingan belajar online yang menyediakan modul lengkap untuk belajar 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah siswa.

4. Kelas Pengembangan Diri 

seperti yang telah kita ulas di atas, bahwasanya setiap orang memiliki minat dan bakat, tinggal kita mencari tahu dan memaksimalkan bakat dan minat tersebut. Brain Academy merupaka Bimbel online dengan kelas tambahan seperti tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking dan kreativitas, yang akan membantu anda dalam proses pengembangan diri.

5. Komunitas Diskusi Sosial

Cari teman sharing? Mamu berbagi informasi atau butuh teman untuk berkomunikasi? tenang aja, di Brain Academy Online terdapat Komunitas Diskusi Soal Share berbagai latihan soal yang sulit dalam grup dan akan ada tutor serta teman dari seluruh Indonesia yang siap menjawab

6. Klub Hobi

Kalian hobinya apa sih? mau gabung di klub yang punya hobi sama dengan anda ? ets, ada di Brain Academy Online kok. Jadi Klub Hobi di Brain Academy Online bisa membantu anda Bertemu teman dari seluruh Indonesia dengan bergabung ke dalam lebih dari 50 Klub Hobi.

7. Try Out Ujian

Sebelum ikut tes ada baiknya sering ikut Tryout Ujian agar kalian bis paham sistem ujian tersebut. Try Out Ujian dengan tipe soal terbaru untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian, dan kalian bisa mendapatkannya di Brain Academy Online.

8. Diskon Hingga 80%

Kabar yang tidak kalah menggembirakannya adalah dengan berlangganan Brain Academy Online maka kalian punya kesempatan untuk mendapatkan diskon dari Brain Academy online sebesar 80%, jadi jangan lewatkan yah! Untuk mendapatkan diskon dari Brain Academy kalian bisa gunakan Kode Diskon Ruang Guru Brain Academy. Kode Diskon tersebut nantinya akan membuat kalian dapat potongan harga

Demikianlah artikel tentang "Bimbingan Belajar Online Mandiri Terbaik", semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to "Bimbingan Belajar Online Ujian Mandiri Terbaik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close