7 Manfaat Soft Skill yang Kamu Pelajari di Brain Academy

7 Manfaat Soft Skill yang Kamu Pelajari di Brain Academy_ Hallo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi, mengenai beberapa manfaat soft skill yang dipelajari atau didapatkan di Brain Academy. Tapi sebelum membahas lebih lanjut, teman-teman sudah tau kan Brain Academy itu apa?


Brain Academy adalah luncuran dari perusahan teknologi yang dimana berfokus pada pelayanan pendidikan. Yaapss apalagi coba kalau bukan Ruang Guru, disini kalian akan mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan, tentunya tidak membosankan dan ternyata di Brain Academy tidak hanya mengajarkan materi-materi umum loh guys, ketika teman-teman belajar dan bergabung di Ruang Guru, tentunya kalian juga akan mendapatkan beberapa materi pengembangan bakat atau soft skill, wow sangat menyenangkan bukan.

Soft skill merupakan istilah sosiologis yang dimana berkaitan dengan kecerdasan emosional, keterampilan sosial, sifat kepribadian, berbahasa, komunikasi, keramahan, kebiasaan pribadi, serta optimisme yang dapat mencirikan kemampuan dari seseorang dalam membangun hubungan dengan orang lain. Semua ini merupakan bagian dari soft skill, namun teman-teman tentu tau dong, kalau semua itu harus ada latihan untuk mengembangkannya.

Untuk itu, melalui Brain Academy teman-teman bisa mendapatkannya. So, tunggu apa lagi, ayooo bergabung bersama kami di Ruang Guru.Dari pembahasan diatas teman-teman tentu sudah tau dong apa saja manfaat soft skill, jika masih kurang baca sampai habis ya. Banyak membaca itu, banyak ilmu loh hehehe. Ok langsung saja berikut beberapa manfaat soft skill yang bisa teman- teman dapatkan di Brain Academi. Chek it Out

7 Manfaat Soft Skill yang Kamu Pelajari di Brain Academy

1. Critical Thinking (Berpikir Kritis) 
Di brain academy kamu akan mendapatkan materi tentang critical thinking atau berpikir kritis. Yang menjadi pertanyaan kemudian, apa itu berpikir kritis? apa manfaat berpikir kritis? So, berpikir kritis adalah suatu konsep yang dimana kita merespon sebuah pemikiran, teori, gagasan yang kita terima.

Dalam respon tersebut dapat melibatkan kemampuan untuk mengevaluasi secara sistematis. Berpikir kritis juga bukan hanya semata- mata untuk mengevaluasi, adapun manfaat berpikir kritis salah satunya yaitu; tidak mudah tertipu, mengapa demikian?

Ketika seseorang mampu berpikir kritis maka setiap menerima informasi dari orang lain tidak langsung ditelan mentah-mentah, harus mencaritahu dulu kebenarannya, terlebih informasi itu masuk akal atau tidak dan dapat membedakan mana yang fakta dan opini.

2. Communications Skill (Kemampuan Berkomunikasi)
Kita hidup di zaman milenial dimana kemampuan berkomunikasi sangat dibutuhkan, terlebih dalam dunia kerja. Untuk itu di Brain Academy teman-teman bisa mendapatkannya. Dengan keamampuan berkomunikasi kita bisa mengekspresikan perasaan melalui kata-kata atau suatu kalimat, menyampaikan pemikiran dengan baik, lebih meudahkan orang lain agar paham dengan apa yang kita sampaikan.

Dalam berkomunikasi ada 7 elemen yang menjadikanya lebih tersistematis yaitu source (sumber), messege (pesan), chanel (saluran), receiver (penerimaan), barriers (hambatan), feedback (umpan balik) dan situation (situasi).

Terlebih jika teman-teman ingin menjadi pembisnis, maka menguasai kemampuan berkomunikasi sangatlah penting yang dimana selain dapat menginformasikan juga bisa membujuk, mempengaruhi, menginspirasi, menghancurkan, dan menghibur.

Lalu apa pentingnya mengembangkan kemampuan berkomunikasi? Tentunya dalam berkomunikasi ada beberapa hambatan jika tidak dipelajari dengan baik yaitu; perbedaan paradigm, kepercayaan atau Agama, posisi, masa lalu, sosial, pendidikan, jenis kelamin, latar belakang, dan budaya. Itulah di Brain Acamdemy mengajarkan kemampuan ini, mengingat kembali pentingnya berkomunikasi dizaman milenial ini.

3. Technology Literacy (Literasi Teknologi) 
Literasi merupakan suatu kemampuan seseorang atau keterampilan individu baik dalam membaca, berbicara, menulis, menghitung maupun memecahkan suatu masalah. Seiring berkembangnya zaman membuat teknolgi juga semakin canggih, meskipun demikian faktanya masih banyak yang gaptek (gagap teknologi).

Saat ini teknologi merambah dengan sangat cepat bagaikan virus, kecanggihannya tiak hanya mempermudah untuk berkomunikasi, teteapi banyak membantu dalam kehidupan sehari-hari dan nyaris disetiap aktivitas manusia melibatkan teknologi. Itulah salah satu motivasi diadakannya materi untuk pengembangan soft skill di Brain Academy, mengingat petingnya akan menghadapi dunia kerja nanti.

4. Teamwork (Kerjasama Team) 
Kerjasama team merupakan kemampuan sekelompok individu untuk dapat bekerja dengan tujuan atau menuju visi yang sama. Meskipun teman- teman memiliki kecerdasan diatas rata-rata, tetapi ketika tidak mampu dalam bekerjasama team maka semua itu tidak aka nada nilainya.

Di Brain Academy juga mengajarkan agar bagaimana kita bisa bekerjasama team, dalam meningkatkan kerjasama team ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu; interaksi, kepercayaan dan dukungan, serta belajar dari scenario atau pengalaman terburuk sebagai bahan evaluasi.

5. Leadership (Kepemimpinan) 
Meskipun dibuka untuk umum, tetapi mayoritas yang bargabung adalah pelajar yang masih duduk dibangku sekolah, untuk itu sangat penting untuk belajar kepemimpinan sejak dini. Sebelum memimpin orang lain, tentu kita harus bisa memimpin diri sendiri terlebih dahulu, barulah bisa memimpin orang lain.

Kepemimpinan merupakan kemampuan dimana seseorang dapat mengarahkan atau mengajak orang-orang tanpa menggunakan jabatan. Leadership atau kepemimpinan juga merupakan kemampuan dimana seseorang bisa menciptakan kegiatan dalam satu kelompok untuk mencapai tujuan bersama. Mengapa sifat kepemimpinan sangat dibutuhkan?

Dari beberpa penjelasan diatas tentu sudah bisa memberikan sedikit gambaran, sebab dengan adanya leadership bisa menentukan kesuksesan melalui pergerakan, keputusan, maupun langkah atau strategi yang akan dilakukan.

6. Problem Solving (Pemecahan Masalah) 
Setiap manusia tentu akan selalu diperhadapkan dengan yang namanya masalah, bukan hidup namanya jika tidak ada masalah dan sudah menjadi bumbu-bumbu kehidupan. Berbicara tentang masalah, di Brain Academy ada materi pengembangan soft skill salah satunya adalah problem solving.

Problem solving merupakan sebuah mindset yang dimana membawa seseorang untuk berpikir positif dengan tujuan mencari solusi atau jalan keluar dalam memecahkan atau menyelesaikan masalah. Dengan belajar problem solving bisa melatih seseorang untuk meningkatkan keterampilan dalam menyelesaikan sebuah masalah dan mengembangkan kemampuan berpikir.

7. Public Speaking 
Public speaking pada dasarnya dimana seseorang melakukan presentasi, menyampaikan informasi atau berpidato dengan berbagai macam topi atau pembahasan dan bertujuan untuk menghibur, mendidik, dan bahkan mempengaruhi pendengar atau audiensi.

Banyak orang meskipun memiliki keceradasan di atas rata-rata tetapi tidak memiliki skill dalam hal ini public speaking. Tetapi bagi teman-teman tidak perlu khawatir, lagi-lagi melalui Brain Academy akan menjawab semua permasalahan teman-teman.

Tentunya dengan public speaking akan membawakan manfaat baik bagi mereka yang telah menguasainya, seperti; memiliki keterampilan riset yang lebih baik, meningkatkan kepercayaan diri, keterampilan dedukatif, dan kemampua dalam melakukan advokasi untuk beberapa kasus misalnya. Itulah beberapa manfaat soft skill yang bisa teman-teman dapatkan dan hanya ada di Brain Academy, wow sangat menyengkan bukan.

Teman-teman tidak hanya dibekali ilmu atau meteri-materi umum saja, tetapi diberikan keistimewaan yaitu pengembangan soft skill. Teman-teman juga tentunya sudah tau kan pentingnya mengembangkan soft skill, terlebih ketika akan memasuki dunia kerja. Pokoknya Brain Academy is the best.

Note: Bagi kalian yang ingin mendaftar brain academy dan ingin mendapatkan diskon 50%, silahkan gunakan kode diskon ruang guru brain academy berikut ini: SYAMSURIDUMRAA

Demikianlah artikel tentang 7 Manfaat Soft Skill yang Kamu Pelajari di Brain Academy, semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua

0 Response to "7 Manfaat Soft Skill yang Kamu Pelajari di Brain Academy"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel