Rekomendasi Bimbel Online UTBK Terbaik

Rekomendasi Bimbel Online UTBK Terbaik _ Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menjadi tantangan pertama yang mesti dihadapi calon mahasiswa agar bisa kuliah di kampus impiannya, jika beberapa tahun sebelumnya sistem ujian masuk perguruan tinggi negeri masih manual, yakni calon mahasiswa datang di lokasi ujian masuk perguruan tinggi kemudian mendapatkan lembaran-lembaran soal yang akan dikerjakan dengan durasi waktu tertentu, maka dalam sistem ujian UTBK, pengerjaan ujian menggunakan komputer dan pastinya juga memiliki batasan waktu pengerjaan.

Namun yang menjadi persoalan sebenarnya adalah bukan pada cara pengerjaan soal, baik itu manual atau berbasis komputer, karena hal tersebut hanya berkaitan dengan teknis pengerjaan soal. Seperti yang kita ketahui soal-soal tes masuk perguruan tinggi bisa dikatakan menantang! 

Bukan suatu rahasia lagi bahwasanya banyak calon mahasiswa gagal masuk di kampus dan jurusan kuliah yang diinginkan karena tidak lulus dalam tes UTBK, belum lagi jumlah peminat untuk kuliah diperguruan tinggi yang semakin banyak maka menjadi sebuah rivalitas bagi setiap calon mahasiswa untuk bisa lulus di kampus impiannya.

Sebagai solusi untuk memperbesar peluang lulus di kampus yang diimpikan, sebagian mahasiswa memilih untuk ikut bimbingan belajar, baik bimbingan belajar online maupun bimbingan belajar offline. Bebicara mengenai bimbingan belajar online maka ada banyak opsi, namun pastinya selektif dalam memilih bimbel online menjadi sebuah keharusan agar bisa memberi efek yang signifikan bagi kemampuan anda dalam mengerjakan soal-soal UTBK.

Diantara banyaknya pilihan bimbel online UTBK SBMPTN pastinya anda bingung memilih Bimbel UTBK yang benar-benar Worth It. Dari sekian banyak bimbel online UTBK, salah satu bimbel online UTBK yang penulis rekomendasikan adalah Ruang Belajar Plus Ruang Guru.

Ruang Guru saat ini adalah salah satu bimbel online dengan jumlah pengguna terbanyak di indonesia, salah satu pilihan paket bimbel online Ruang Guru adalah Ruang Belajar Plus! Apa saja fitur-fitur menarik dari Ruang Belajar Plus dan kenapa Ruang Belajar Plus patut menjadi pilihan untuk persiapan Tes UTBK?

1. Video Belajar Lengkap dan Beranimasi

Bimbel online pastinya proses belajarnya juga secara online, maka dari itu sangat penting video pembelajaran yang disediakan oleh bimbel yang bersangkutan tidak membosankan dan materinya berbobot, kalau dalam istilahnya, singkat padat dan jelas. 

Tapi kalian tenang aja jika memilih bimbel online Ruang Belajar Plus sebagai bimbel untuk persiapan tes UTBK, soalnya video belajar yang disediakan lengkap dan beranimasi, dengan begitu kita tidak akan mudah bosan untuk belajar.

Selain itu video-video pembelajarannya juga dibuat singkat, kalau tidak salah durasinya tidak lewat dari 10 menit, hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir munculnya perasaan jenuh dan bosan saat mengikuti bimbel online, namun walaupun videonya memiliki durasi di bawah 10 menit namun kualitas materi yang disampaikan berkualitas.

Dan yang paling penting adalah video pembelajaran yang sengaja dibuat beranimasi untuk memudahkan pengguna memahami materi yang diajarkan, misalnya saja sebagai contoh jika belajar tentang lingkungan, maka animasi tentang lingkungan ditampilkan hal ini akan membuat proses belajar lebih konkret dan holistik.

2. Latihan soal dengan pembahasan, dan rangkuman. 

Untuk mengetahui apa kemampuan kita sudah meningkat atau belum setelah mempelajari materi-materi bimbel online, bisa dilakukan dengan cara mengerjakan soal-soal latihan. Ruang Belajar Plus Ruang Guru juga menyediakan soal latihan bagi kalian para pengguna Ruang Belajar Plus sebagai sarana untuk mengukur kemampuan kalian sudah meningkat sejauh mana.

Bukan hanya soal-soal latihan yang sediakan, juga terdapat pembahasan soal-soal, jadi kalian tidak jadi bingung jika menemukan soals-soal yang bikin pusing penyelesaiannya dan bikin pusing bagaimana bisa jabawabannya sekian, dengan adanya pembahasan soal kalian akan jadi auto mengerti.

Masih kurang? Tunggu dulu masih ada nih yang lebih seru! yakni terdapat rangkuman materi, jadi kalian tidak perlu mempelajari semua materi, kalian cukup lihat rangkuman materinya, dengan begitu waktu kalian menjadi efisien untuk belajar.

3. Live Streaming Bimbel Online

Kabar gembira bagi kalian yang lebih suka belajar secara live atau secara langsung belajar bersama guru karena Ruang Belajar Plus juga punya fitur live streaming. Jadi perlu kalian ketahui nih! Ruang Belajar Plus selain menyediakan video-video pembelajaran dalam bentuk recorder juga terdapat kelas live streaming, sehingga kalian akan merasa puas belajarnya.

Memang sih sebagian siswa lebih suka jika belajarnya bisa secara live streaming karena memungkinkan adanya interaksi antara siswa dan guru, juga  siswa bisa bertanya ke guru jika ada materi-materi pelajaran yang tidak dimengerti.

4. Try Out Berkala

Apa beda latihan menjawab soal-soal dengan Try Out? Sebenarnya sama-sama jawab soal sih, tapi jika Try Out di Ruang Belajar Plus Ruang Guru mekanismenya sudah dibuat mirip dengan mekanisme tes ujian tulis berbasis komputer (UTBK). Misalnya saja dari segi penilaian, durasi waktu pengerjaan soal dan tipe soal.

Try Out akan bisa menjadi mental push bagi calon mahasiswa, misalmya jika mendapati hasil Try Out yang masih kurang maka bisa menjadi motivasi untuk belajar lagi, dan misalnya jika hasilnya sudah bagus maka sebaiknya lebih dimkasimalkan lagi

Selain itu Try Out yang ada di Ruang Belajar Plus Ruang Guru dibuat berkala sehingga prosesnya bisa continu atau berkesinambungan. Dengan begitu pengguna Ruang Belajar Plus punya Road Map dalam hal kegiatan Try Out.

5. Free Konseling

Nagh salah satu fitur yang paling saya sukai di Ruang belajar Plus adalah adanya fitur Free Konseling, fitur ini memberikan kesempatan kepada pengguna untuk bisa berkonsultasi dengan tutor untuk bertanya-tanya tentang bakat dan minat serta kampus dan jurusan.

Fitur Free Konseling ini bisa membantu calon mahasiswa menemukan atau memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan minatnya, hal ini akan meminimalisir mahasiswa yang salah dalam memilih jurusan.

6. Tutor Standby

Gimana rasanya kalau ada tutor yang selalu standny tiap hari untuk membantu kalian? Rasanya amazing bukan. Di Ruang Belajar Plus setiap siswa atau pengguna akan didampingi oleh tutor yang bersiap membantu dan memberikan solusi dari permasalahan belajar yang dialami siswa.

Jadi misalnya kalian punya PR atau tugas sekolah yang tidak kalian mengerti, bisa kalian tanyakan di tutor agar bisa mendapatkan arahan dan masukan.

7.  Diskon dengan Menggunakan Kode Diskon: SYAMSURIDUMRAA

Siapa bilang langganan Bimbel Online Ruang Belajar Plus Ruang Guru mahal? Kalian belum tahu aja sih. Jika kalian berlangganan Bimbel Online Ruang Belajar Plus Ruang Guru dan menggunakan Kode Diskon Ruang Guru maka kalian akan mendapatkan diskon sampai 60%.

Baca juga: Kode Diskon Pahamify

Lantas apa Kode Diskon Ruang Guru Ruang Belajar Plus? Kalian bisa gunakan Kode Diskon Ruang Guru: SYAMSURIUMRAA. Dengan menggunakan Kode Diskon tersebut kalian bisa dapat diskon smapai 60%.

8. Pilih Topik Belajar Sesuai Kebutuhan

Jadi di Ruang Belajar Plus Ruang Guru, topik pembelajaran sudah dipisahkan dan disusun secara sitematis sesuai dengan kurikulum, jadi misalnya kalian mau belajar topik terttentu maka kalian tidak mesti lagi nonton semua video pembelajaran yang ada di Ruang Belajar Plus kalian tinggal pilih topik sesuai kebutuhan.

Dengan adanya fitur ini kita menjadi lebih mudah dalam menemukan materi-materi yang ingin kita pelajari sehingga waktu kita menjadi lebih efisien digunakan untuk belajar.

Testimoni Pengguna Ruang Belajar Plus Ruang Guru

Rasanya akan tidak lengkap jika hanya sekedar menceritakan fitur dari Ruang Belajar Plus Ruang Guru tanpa kita lihat langsung testmoni dari pengguna Ruang Belajar Plus Ruang Guru, berikut beberapa terstimoni pengguna Ruang Belajar Plus Ruang Guru:




Jenis-Jenis Materi UTBK di Ruang Belajar Plus Ruang Guru
Memangnya di Ruang belajar plus ruang guru materi-materi UTBK yang tersedia seperti apa saja sih? Berikut materi-materi UTBK yang ada di Ruang Belajar Plus Ruang Guru.


1. TPS
2. TKA SAINTEK
3. TKA SOSHUM

Demikianlah artikel tentang "Rekomendasi Bimbel Online UTBK Terbaik ", semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda semua.






0 Response to "Rekomendasi Bimbel Online UTBK Terbaik "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close