Cara Daftar Menjadi Guru di Ruang Guru Melalui Ruang Pengajar

Cara Daftar Menjadi Guru di Ruang Guru Melalui Ruang Pengajar_ Kalian memiliki background pendidikan sebagai seorang guru? namun sampai saat ini kalian belum mendapatkan pekerjaan atau merasa belum ada posisi institusi yang cocok dengan anda. Memang salah satu indokator atau faktor yang menyebabkan beberapa orang yang memiliki background sebagai pengajar ogah untuk mengajar karena insnetif atau gaji yang ditawarkan kurang atau lokasi untuk mengajar jauh dari lokasi tempat tinggalnya sehingga enggang untuk menerima tawaran mengajar karena biaya yang dikeluarkan untuk pergi mengajar bisa jadi tidak sebanding dengan gaji yang didaptkan.

Mengajar adalah tugas yang mulia dan bisa berpotensi menjadi Amal Jariyah untuk kamu kelak, sehingga profesi sebaga guru menjadi cukup bagus untuk digeluti. Kalian pastinya sudah pernah dengan tentang Ruang Guru, jadi Ruang Guru merupakan bimbel yang menyediakan berbagai berbagai pilihan berlangganan mulai dari Less Online, Guru Privat, dan lain-lain, Dan saat ini lebih dari 10 juta siswa telah menggunakan Ruang Guru, dan pastinya untuk melayani pengguna Ruang Guru dibutuhkan banyak tenaga tutor atau Guru. Berikut beberapa pilihan lowongan pengajar di Ruang Guru:


Daftar Lowongan Guru di Ruang Guru Melalui Ruang Pengajar

1. Ruang Belajar

Bekerja penuh waktu (fulltime) dengan status karyawan kontrak 

Membuat dan mengembangkan konten pembelajaran dalam aplikasi Ruangguru 

Bekerja sama antar-anggota tim untuk mendalami materi, membuat latihan soal, serta live teaching

2. Ruang Les

1 Mitra Pengajar dengan 1 Murid untuk minimal 1 jam per sesi 

Mengajar di rumah murid atau lewat video call selama pandemi 

Pendalaman materi hingga tanya jawab soal

3. Ruang LessOnline

1 Mitra Pengajar dengan 1 Murid untuk 30 menit per sesi 

Mengajar di aplikasi "ruanglesonline for Teachers" (khusus Android) 

Pembahasan soal dan pendalaman materi

4. Ruang BelajarPlus

1 Mitra Pengajar dengan 30-35 Murid untuk minimal 1 jam per sesi 

Mengajar di aplikasi "Workplace by Facebook" 

Pendalaman materi hingga tanya jawab soal

Manfaat Bergabung Menjadi Pengajar di Ruang Guru

Jadi apa saja manfaat bergabung menjadi pengajar di Ruang Guru, serta apa saja benefit yang bisa didapatkan dengan bergabung menjadi guru atau tutor di Ruang Guru:

1. Raih Penghasilan Jutaan Rupiah

Ingin punya penghasilan jutaan Rupiah? Mudah saja, kalian hanya perlu mendaftar menjadi pengajar di Ruang Guru dan dapatkan penghasilan sampai jutaan Rupiah dari Ruang Guru.

2. Mengajar bisa dimana saja dan kapan saja

Beberapa pilihan mengajar di Ruang Guru metode mengajarnya bisa dilakukan secara online, sehingga selama kalian memiliki Koneksi internet kalian bisa mengajar dimana saja dan kapan saja, selama kondisi memungkinkan

3. Ruang Guru bantu kelola kelas anda

Jangan takut atau bingung dalam mengelola tugas atau kelas yang menjadi job anda, Ruang Guru akan memberikan support atau bantuan dalam mengelola kelas anda.

4. Mendapatkan bonus sesuai dengan kinerja

Dapat gaji jutaan Rupiah dan bisa dapat bonus sesuai dengan kinerja kalian! amazing bukan, dengan Ruang Guru kalian bisa mendapatkan bonus dan gaji sekaligus.

5. Fasilitas dan pengembangan softskill setiap bulannya

Dapat Gaji + Bonus dan juga akan mendapatkan Fasilitas dan pengembangan softskill setiap bulannya, semua itu bisa kalian dapatkan dengan join menjadi pengajar di Ruang Guru.

Lantas bagaimana caranya agar bisa menjadi Guru di Ruang Guru atau bagaimana caranya menjadi Tutor di Ruang Guru? Jadi menjadi Guru di Ruang Guru ada beberapa pilihan misalnya Guru Privat Offline atau Guru Less Online, sehingga jika kalian terkendala dengan lokasi bis amemilih menjadi Guru Less Online atau Tuotr sekalian. Bagi kalian yang mau mendaftar menjadi Guru di Ruang Guru dan belum tahu caranya, silahkan kalian baca artikel ini sampai selesai agar kalian bisa paham tahapan untuk Daftar Menjadi Guru di Ruang Guru Melalui Ruang Pengajar:

Cara Daftar Menjadi Guru di Ruang Guru Melalui Ruang Pengajar

1. Download Aplikasi Ruang Pengajar di Play Store

Untuk melamar jadi Guru di Ruang Guru atau Tutor di Ruang Guru, pertama-tama silahkan kalian Download Aplikasi Ruang Pengajar Ruang Guru di Play Store atau App Store


Setelah kalian buka Play Store atau App Store cari aplikasinya dengan kata kunci "Ruang Pengajar", seperti pada contoh di bawah ini, kemudian silahkan kalian instal aplikasi Ruang Pengajar di Smart Phone kalian.



2. Buka Aplikasi Ruang Pengajar
Setelah kalian berhasil Download aplikasi Ruang Pengajar di Smart Phone kalian selanjutnya silahkan kalian buka aplikasi tersebut


3. Buat Akun Ruang Pengajar
Setelah kalian membuka aplikasi Ruang Pengajar maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, silahkan kalian buat akun;


Silahkan ini
Nama: Dengan nama kalian
Email: dengan email kalian
Nomor. Hp. dengan Nomor Hp kalian
Sandi: Buat kata sandi yang mudah kalian ingat

Setelah itu silahkan kalian klik tulisan Daftar dan selanjutnya silahkan komfirmasi pendaftaran kalian di email kalian. jadi silahkan cek email kalian setelah kalian daftar.


Setelah kalian mengkomformasi pendaftaran kalian di email, selanjutna akan muncul tampilan seperti ini di aplikasi Ruang Pengajar Silahkan kalian klik tulisan "Selanjutnya", seperti pada contoh di bawah ini:

4. Lengkapi Data Pelamar 
Untuk melamar kerja jadi guru di Ruang Guru, melalui aplikasi Ruang Pengajar ada 3 biodata utama yang mesti kalian lengkapi, yang pertama:

1. Profil
2. Riwayat Hidup
3. Pilihan Mengajar

Untuk lengkapi data Profil, silahkan kalian klik tulisan Profil, seperi yang ditunjukan tanda panah pada gambar di bawah ini:



Isi data profil anda dengan benar, setelah kalian mengisi silahkan cek kembali untuk memastikan bahwa data yang kalian masukan sudah tepat, (Catatan: jadi untuk bisa mengisi menu Riwayat hidup dan Pilihan Mengajar terlebih dahulu harus ini Profil)"



Setelah mengidi menu Profil selanjutnya silahkan isi menu Riwayat Hidup, isi sesuai dengan data yang diminta atau dibutuhkan


Dan terakhir, silahkan kalian isi pilihan mengajar, jadi sesuaikan dengan bidang keilmuan kalian agar kalian berpeluang lulus menjadi guru di Ruang Guru




5. Kirim Formulir
Langkah penutup setelah kalian mengisi semua data yang dibutuhkan, silahkan kalian klik tulisan "Kirim Formulir" dengan begitu kalian telah berhasil melamar menjadi guru di Ruang Guru


Demikian artikle tentang "Cara Daftar Menjadi Guru di Ruang Guru Melalui Ruang Pengajar", semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian semua.

0 Response to "Cara Daftar Menjadi Guru di Ruang Guru Melalui Ruang Pengajar"

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close