5 Tips Memilih Bimbel Online Belajar Interaktif

5 Tips Memilih Bimbel Online Belajar Interaktif_ Apa  sih yang menjadi pertimbangan kalian dalam memilih bimbel belajar online? Pastinya dalam memilih bimbel online salah satu aspek yang menjadi pertimbangan adalah apakah bimbel online tersebut menawarkan konsep pembelajaran atau konsep bimbingan belajar yang interaktif.

Dalam beberapa teori-teori belajar, pembelajaran yang bermakna bisa diwujudkan dengan konsep pembelajaran yang interaktif! Apa yang dimakud dengan pembelajaran yang interaktif? Jadi pembelajaran interaktif adalah adanya reaksi timbal balik antara guru dan siswa, antara pendidik dan peserta didik. Dengan kata lain pembelajaran interaktif adalah lawan dari pembelajaran yang bersifat konvensional yang kadang menerapkan konsep pembelajaran searah atau teacher center.

Apa hubungan belajar interaktif dengan bimbel belajar online? Jadi seperti yang kita ketahui, saat ini bimbel online sedang trend, banyak siswa-siswi di indonesia saat ini yang ikut bimbel online! Memang bimbingan belajar online cukup praktis dengan modal smartphone kalian bisa mendapatkan pembelajaran dari tempat bimbel kalian.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah semua bimbel online menawarkan Konsep Belajar Interaktif? Hal tersebut mesti menjadi bahan pertimbangan, karena bisa jadi tidak semua menawarkan konsep belajar interaktif, agar harapan kita dengan ikut tereaslisasi maka sangat urgent untuk memastikan bimbel online yang kalian pilih menawarkan Konsep Belajar Interaktif. Apa saja indikator yang bisa dijadikan acuan untuk menilai suatu bimbel online dikatakan menawarkan konsep belajar interaktif? Berikut beberapa indikator yang bisa menjadi pertimbangan menurut admin:

5 Indikator Bimbel Online Interaktif

1. Live Teaching

Pertama-tama yang bisa menjadi acuan bahwa bimbel online tersebut menawarkan Konsep Belajar Interaktif adalah bimbel tersebut menerapkan sistem belajar Live Teaching atau pembelajaran secara langsung antara pendidik dan peserta didik. Maksudnya adalah walaupun belajarnya secara online namun proses belajarnya dilaksanakan secara Live, misalnya pakai zoom atau pakai sistem LMS.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini bisa jadi tidak semua bimbel online terdapat fitur Live teaching sehingga untuk masalah apakah pembelajaran yang ditawarkan interaktif atau tidak tidak bisa kita menyimpulkan, meskipun tidak semua bimbel yang sistemnya hanya menonton video itu dikatakan konvensional.

2. Konsultasi dengan Tutor

Apa lagi yang bisa menjadi indikator bahwa suatu bimbel online bisa dikatakan menawarkan konsep pembelajarn interaktif? Kan bisa jadi tidak semua materi dalam video pembelajaran yang kita nonton di bimbel online kita paham, sehingga sebagai blance kita butuh fitur konsultasi dengan tutor untuk menanyakan hal yang tidak kita paham tersebut.

Bimbel online yang baik dan menerapkan konsep belajar interaktif pastinya menyediakan fitur "Tanya Tutor" sehingga kendala ataupun materi yang kurang dipahami bisa ditanyakan di tutor, namun sekali lagi bahwasanya bukan berarti bimbel yang tidak menyediakan fitur tanya tutor lantas kita vonis tidak interaktif, jadi konsultasi dengan tutor hanya 1 poin, dan masih ada poin-poin lainnya yang bisa jadi ukuran sehingga bimbel tersebut dikatakan interaktif.

3. Bisa Bertanya Tentang PR

Maksud dari bertanya tentang PR ini bukan meminta jawaban PR secara langsung kepada tutor, namun maksud dari bisa bertanya tentang PR adalah kita bisa berdiskusi dengan tutor terkait PR yang kita kurang paham.

Memang saat ini guru sering memberikan PR atau tugas kepada siswa, jadi misalnya kita tidak tahu jawaban/cara kerja dari PR yang diberikan oleh guru kita bisa konsul dengan tutor yang ada di bimbel online tersebut.

4. Video Pembelajaran Interaktif

Seperti yang kita ketahui bahwa pembelajaran yang interaktif bukan berarti harus live teaching, melainkan pembelajaran yang interaktif bisa juga hanya berupa kita menonton rekaman video pembelajaran.

Namun video pembelajaran seperti apa yang bisa dikatakan bahwa video tersebut interaktif, jadi pastinya tutor yang mengajar di video tersebut harus memiliki komptensi dalam mengajar yang memadai, jadi dalam mengajar bukan hanya sekedar menyampaikan materi pembelajaran akan tetapi cara mengajar dalam video pembelajaran tersebut seolah olah menganalogikan terjadi interaksi antara guru dan siswa.

5. Media Pembelajaran

Pembelajaran akan menarik dan menyenangkan jika ada media pembelajaran yang digunakan, dalam pembelajaran tatap muka biasanya penggunaan media pembelajaran membuat siswa lebih antusias dan semangat dalam mengikuti pembelajaran.

Jadi keberadaan media pembelajaran bisa mejadi indikator suatu bimbel online akan lebih aktraktif dan interaktif dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Itulah beberapa indokator yang bisa menjadi acuan bahwa suatu bimbel dikatakan interaktif atau tidak! Lantas untuk saat ini bimbe online apa saja yang direkomdasikan oleh admin untuk dipilih dalam mengikuti bimbel online agar pembelajaran lebih interaktif? Salah satu bimbel online yang menawarkan konsep pembelajaran interaktif adalah Bimbel Online Brain Academy! Apa saja kelebihan bimbel online Brain Academy?

10 Kelebihan Bimbel Brain Academy Online

1. Belajar dengan Master Teacher Terbaik di Group Belajar Esklusif

Kelebihan pertama dari Brain Academy adalah guru-guru yang mengajar di Brain Academy online merupakan guru-guru master teacher atau lebih tepatnya adalah guru-guru yang sudah berpengalaman dan ahli dalam bidang keilmuannya.

Selain itu siswa yang ikut dalam Brain Academy online akan dimasukkan dalam group belajar yang esklusif. Dengan berada dalam group belajar kalian bisa mudah berkomunikasi dengan guru master teacher jika menemukan kendala dalam pela.jaran



2. Klinik PR 
Selanjutnya fitur yang tidak kalah seru dari brain academy online adalah adanya klinik PR, dengan adanya klinik PR kalian bisa sharing dengan master teacher tentang PR atau tugas kalian, misalnya kalian kesulitan untuk menjawab, maka master teacher akan mengarahkan kalian bagaimana cara tepat dalam menjawab tugas atau PR kalian tersebut.

Melalui Klinik PR kalian bisa Tanya jawab kamu secara eksklusif, bisa memilih jadwal dengan Star Master Teacher Favorit. Siswa akan memesan slot Klinik PR kepada Star Master Teacher sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Klinik PR bisa juga berupa Klinik UTBK dan Klinik Exam Kit.

Jadi dengan langganan Brain Academy online, maka kendala kalian selama ini yang berkaitan dengan PR dari guru bisa diselesaikan dengan bantuan dari tutor-tutor ketce dari Brain Academy Online yang selalu siap untuk membantu kalian.


3. Sharing Dengan Konsultan Pendidikan
Naggh bagi kalian yang mau lanjut pendidikan di bangku kuliah bisa memanfaatkan fitur sharing dengan konsultan pendidikan. Konsultan pendidikan dari Brain Academy online akan mengarahkan kalian dalam memilih jurusan sesuai dengan bakat dan minat anda.

Kalian harus tahu bahwa sangat penting untuk mengetahui bakat dan minat kalian serta potensi yang kalian miliki, agar jurusan kuliah yang kalian pilih bisa mengakomodasi kemampuan kalian. Konsultan pendidikan Brain Academy Online Siap membantu kalian.

Konseling privat video online dengan guru wali dan ada laporan perkembangan anak untuk orang tua melalui whatsapp (dikirim ke nomor HP orang tua). Grup konseling pendidikan ini berisi tentang jadwal belajar, dan info-info terbaru di Brain Academy. Guru wali juga berperan sebagai education consultant.


4. Jumlah Pertemuan dalam 1 Pekan
Untuk masalah Jumlah Pertemuan dalam 1 Pekan di Brain Academy sendiri berbeda-beda berdasarkan jenjang pendidikan, untuk siswa SD dan SMP 3x seminggu, SMA 4x seminggu sedangkan SMA+SBMPTN 6x seminggu.

Jadi untuk mengikuti kegiatan belajar di Brain Academy Online, kalian tidak mesti ke tempatnya langsung, kalian hanya perlu join dari rumah, maka proses belajar akan kalian bisa ikuti, efektif dan efisien bukan.


5. Media Belajar
Untuk media belajar di Brain Academy Online menggunakan aplikasi zoom dan workplace, jadi siswa akan lebih mudah berinteraksi dengan guru/tutor yang mengajar

6. Gratis Ruang Belajar dan Kelas Softskill
Jadi jika kalian telah berlangganan Brain Academy Online maka kalian akan mendapatkan bebas akses ke Ruang Belajar dan Kelas Softskill. Kelas Softskill akan membahas pemahaman tips dan trik masuk PTN favorit, Prospek Karir jurusan kuliah, Skill Public Speaking dan pengembangan kreativitas lainnya

7. Klinik Ujian
Jadi mendekati ujian misalnya UTBK maka ada klinik khusus yang diperuntukan agar bisa lebih memaksimalkan hari UTBK siswa yang bersangkutan

8. Tryout
Selain itu Brain Academy juga menyediakan layanan try out, misalnya saja untuk SD dan SMP 4X/tahun sedangkan SMA dan SBMPTN 15X/tahun

9. Modul Belajar
Jadi jika kalian langganan Brain Academy Online maka Ruang Guru akan mengirimkan Modul pembelajaran ke rumah kalian, modul tersebut bisa sebagai pegangan dan pedoman kalian selama belajar di Brain Academy Onine

10. Brain Academy Online Diskon 80%
Terakhir kelebihan dari Brain Academy Online adalah adanya diskon 80% bagi siswa yang ingin berlangganan, silahkan gunakan kode diskon di bawah ini untuk mendapatkan diskonnya:

Kode Diskon Brain Academy 60% Bulan Juli 2020: 
BASYAMSU
Atau
Melaui telepon/SMS Admin di nomor berikut: 085215375248

Namun misalnya kalian mau bimbel online yang lebih murah, kalian bisa langganan Ruang Belajar Ruang Guru, kalian juga bisa Gunakan Kode Diskon Ruang Guru SYAMSURIDUMRAA, dengan menggunakan Kode Diskon tersebut kalian bisa dapatkan diskon sampai 60%.

Gimana nih kalian berminat berlangganan bimbel online Brain Academy? Semoga saja artikel "5 Tips Memilih Bimbel Online Belajar Interaktif" bisa memberikan manfaat untuk kalian semua. 

0 Response to "5 Tips Memilih Bimbel Online Belajar Interaktif"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close