Pilih Quipper Video atau Ruang Guru? Berikut Reviewnya

Pilih Quipper Video atau Ruang Guru? Berikut Reviewnya  _ Bagi adik-adik yang ingin bimbingan belajar online dan belum tahu bimbingan belajar online apa saja yang bagus!!! Dalam kesempatan kali ini Kaka akan mereview dua bimbingan belajar online yang saat ini ini sudah sangat populer.


Yups benar banget, saat ini bimbingan belajar online yang sudah familiar digunakan oleh siswa adalah bimbel Quipper Video dan Ruang Guru. Lantas ade mau pilih yang mana nih? Quipper video atau Ruang Guru ? Bingung mau milih yang mana antara Quipper video dan Ruang Guru?

Baca juga: Kode Referal AyoCPNS

Oke kalau begitu silahkan simak beberapa informasi tentang Quipper video dan Ruang guru, mulai dari flashback kedua bimbel tersebut sampai fitur yang disediakan. Berikut ulasan selenkapnya yang sengaja kami ragkum untuk anda.

1. Sekilas tentang Quipper Video dan Ruang Guru

a. Sekilas tentang Quipper Video
Quipper merupakan perusahaan teknologi pendidikan dengan misi memberikan pendidikan terbaik hingga ke daerah terpencil. Berdiri pertama kali pada tahun 2010 di London - Inggris, layanan Quipper saat ini telah dapat dinikmati di beberapa negara seperti Jepang, FIlipina, Meksiko dan Indonesia.

Sejak tahun 2015, Quipper telah menjadi bagian dari ekosistem pendidikan Indonesia dengan turut menyediakan, memperbaiki, dan mendistribusikan pendidikan berkualitas untuk guru dan siswa.

b. Sekilas tentang Ruang Guru
Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.

Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia.

Ruangguru berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Selain itu, Ruangguru juga menawarkan video belajar berlangganan, marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan lain-lain.

2. Fitur dan Fasilitas Quipper Video dan Ruang Guru

a. Fitur dan Fasilitas Quipper Video

1. Memiliki Ribuan Video Pembelajaran

Keuntungan belajar menggunakan quipper video adalah terdapat lebih dari 7.000 video pembelajaran dari tutor berpengalaman di bidangnya. Kelebihan belajar dengan menggunakan video adalah anda bisa mengulang (replay) berkali-kali pada bagian materi yang anda belum pahami sampai anda bisa memahami.

beda halnya jika belajar dipandu oleh guru, kadang kita belum mengerti namun agak segang untuk meminta guru untuk menjelaskan ulang materi pelajaran tersebut alhasil kita tidak mengerti beberapa bagian dari materi yang diajarkan oleh guru.

2. Bisa Latihan Menjawab Soal-soal

Next, selain bisa belajar dengan video pembelajaran quipper anda juga bisa latihan soal-soal dan soal tersebut dilengkapi dengan penjelasan yang lengkap. Lebih dari 26.000 soal latihan dan pembahasan untuk menguji pemahaman kamu tentang suatu konsep.

Jadi jika anda sudah mempelajari suatu materi melalui video pembelajaran, anda bisa menguji coba pemahaman anda dengan mencoba latihan menjawab soal-soal. Dengan begitu materi pelajaran yang telah anda pelajari bisa diukur sampai sejauh mana anda menguasainya.

3. Catatan materi yang dapat diunduh (download)

Catatan materi yang dapat diunduh untuk kamu yang suka menulis atau belajar dari catatan. Praktis, bisa juga di-print. Hal ini berguna jika anda mulai jenuh belajar dengan menggunakan komputer atau smartphone.

4. Soal-soal UN dan  Intensif SBMPTN
Quipper video menyediakan soal-soal UN dari tahun 2010-2016, jadi anda bisa belajar menjawab soal-soal UN dan bisa mengamati karakteristik soal-soal UN yang muncul dari tahun ke tahun. Dengan begitu anda memiliki lebih banyak strategi yang bisa diaplikasikan nantinya saat menjawab soal-soal UN.



Paket Instensif SBMPTN Quipper Video
a. Kisi-kisi SBMPTN
Kisi-kisi soal SBMPTN sngat penting untuk diketahui agar planing belajar bisa lebih terarah dan terstruktur, kebayang bukan jika tidak ada kisi-kisi yang diketahui! hal yang dipelajari bisa amburadul.

b. Bank Soal SBMPTN
Bank soal SBMPTN adalah kumpulan soal-soal SBMPTN yang sudah pernah muncul dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kalian untuk mengetahui tipe-tipe soal yang muncul dalam tes SBMPTN

c. Prediksi SBMPTN
Selanjutnya prediksi SBMPTN akan membantu anda dalam menperkirakan soal-soal yang akan muncul dalam tes SBMPTN nantinya.

d. Tryout Paket intensif SBMPTN
Tryout adalah sejenis latihan-latihan dalam rangka menghadapi tes SBMPTN, seperti sebuah ungkapan yang mengatakan "Ala bisa karena biasa", jadi semakin banyak latihan menjawab soal-soal SBMPTN maka kemungkinan lulus semakin besar.

5. Fitur Masterclass 
Salah satu fitur andalan dari Quipper Video adalah fitur Master Class, fitur MasterClass diperuntukan untuk siswa kelas 10-12 SMA sederajat, apa saja kelebihan Quipper Video Masterclass dibanding paket reguler? berikut dua fasilitas yang tersedia di Quipper Masterclass

a. Fitur Coach untuk menanyakan jurusan yang bagus dan kampus yang sesuai dengan bakat dan minat anda sedangkan

b. Fitur Tanya Tutor untuk membantu anda jika mendapatkan PR (pekerjaan rumah yang sulit), sehingga tugas anda bisa terselesaikan tepat waktu.

6. Ada fitur Keluarga untuk menambahkan alamat email orang tua
anda juga bisa menambahkan alamat email orangtua anda untuk bisa anda meminta team quipper menghubunginya untuk menjelaskan sejauh mana pembelajaran anda menggunakan Quipper video

7. Mudah digunakan atau user friendly
Dan terakhir kelebihan belajar menggunakan Quipper video adalah Quipper video mudah untuk digunakan, jadi anda tidak akan kebingungan meskipun baru pertama menggunakannya. Ets... juga terdapat video cara menggunakan Quipper video, sehingga anda akan semakin dimanjakan saat menggunakan Quipper video.

Untuk mendapatkan kode promo silahkan klik gambar di bawah ini untuk mendapatkan kode promo melalui WhatssApp, kode promo berguna untuk mendapatkan diskon saat berlangganan Quipper video.

8. Ada Koin yang dikumpulkan untuk mengganti Tema
Selain itu anda bisa mengumpulkan koin yang bisa digunakan untuk mengganti tema Quipper video anda, sehingga tampilannya bisa anda sesuaikan dengan selera anda sob!

Kelebihan Quipper Video

9. Cara mengajar Tutor lebih mudah dipahami dan ada Super : Solusi Quipper.
Dalam belajar yang paling penting agar anda mudah mengerti adalah guru yang harus menguasai gaya mengajar yang sederhana dan mudah dimengerti oleh siswa.

Cara mengajar tutor Quipper video pastinya lebih mudah dipahami, sehingga anda tidak akan kesulitan dalam memahami materi-materi pelajaran yanng diajarkan.

b. Fitur dan Fasilitas Ruang Guru

1. Fitur Ruang Belajar
Memahami materi pelajaran jadi lebih mudah dengan mengikuti misi bersama Master Teacher. Ribuan video belajar tersedia buat kamu.

a. Terdapat Ribuan Video Pembelajaran
Fitur pertama dari ruang guru adalah video pembelajaran. Video pembelajaran Dikemas dengan animasi dan diajarkan oleh tutor terbaik yang memudahkan anak untuk memahami setiap materi yang diajarkan pada video pembelajaran


b. Latihan Soal & Pembahasan
Ruang Guru juga menyediakan fitur latihan soal dan pembahasan. Latihan Soal & Pembahasan Akan membantu mempertajam pengerahuan anak terhadap materi pelajaran yang dipelajari.


c. Rangkuman Modul Bimbel
Next, fitur yang disediakan oleh Ruang Guru adalah Setiap materi yang disajikan menarik secara visual dan dapat diunduh sebagai bahan untuk belajar.


d. Kurikulum Pembelajaran Ruang Guru (Ruang Belajar)
Kurikulum yang digunakan dalam materi-materi di ruang guru (Ruang Belajar):


Seperti yang ada pada gambar di atas materi pembelajaran di Ruang Guru berdasarkan:

1. Kurikulum-2013 Revisi
2. Kurikulum-13 dan 
3. Kurikulum KTSP, 

Jadi adik-adik bisa memilih saat berlangganan Ruang Guru dengan memilih kurikulum yang sesuai atau yang berlaku di sekolah kalian.

e. Mata pelajaran Ruang Guru SD SMP dan SMA

Mata pelajaran Ruang Guru SD

Mata pelajaran yang ada di Ruang Belajar Ruang Guru (Khusus Kelas I, II dan III)
terdiri dari:

1. Bahasa indonesia 
2. Matematika 
3. IPA terpadu

Untuk kelas IV, V dan VI terdiri dari:

1. Bahasa indonesia 
2. Matematika 
3. IPA terpadu, dan
4. IPS Terpadu
5. Bahasa Inggris

Mata pelajaran Ruang Guru (Ruang Belajar) SMP


Mata pelajaran yang ada di Ruang Belajar Ruang Guru (Khusus Kelas VII, VIII dan IX) K-13
terdiri dari:

1. Bahasa indonesia 
2. Matematika 
3. Fisika
4. Biologi
5. Bahasa Inggris
6. Sejarah
7. Geografi
8. Sosiologi
9. Ekonomi

Mata pelajaran Ruang Guru (Ruang Belajar) SMA


Mata pelajaran Ruang Guru untuk SMA di kelompokkan berdasarkan jurusan (Mis: IPA, IPS) sehingga memudahkan siswa untuk mengetahui materi atau mata pelajaran berdasarkan jurusan

f. Ruang Ngaji Ruang Guru
Bagi adik-adik yang beragama islam juga bisa mengaji loh melalui ruang guru melalui fitur ruang ngaji.


g. Ruang Guru Inspire
Selanjutnya ada juga loh Ruang Guru Inspire, topikya berupa hal-hal yang bisa menginspirasi anda nih gengs. pokoknya seru deh.


h. Fitur Pemberitahuan Jika ada Video Pembelajaran baru
Fitur baru ruang belajar pada Ruang Guru yang pertama adalah fitur pemberitahuan otomatis jika ada video pembelajaran baru. Jika ada video baru maka akan muncul tulisan "New" pada pada judul materi di ruang belajar.


dengan adanya fitur pemberitahuan otomatis seperti ini, akan memudahkan bagi siswa untuk mengetahui jika ada video-video belajar baru. Konsep video pembelajaran juga mengutamakan kualitas agar video belajar tetap menarik dan mudah dimengerti.

i. Fitur Video Timeline
Fitur timeline pada ruang belajar memungkinkan siswa untuk memilih materi daftar isi yang tersedia pada bagian bawah video belajar. Jadi jika kalian ingin menonton materi pelajaran pada menit tertentu kamu bisa pilih materinya di daftar isi yang tersedia pada bagian bawah video belajar.


Namun fitur video timeline hanya ada untuk kelas 12 saja. Namun bukan tidak mungkin fitur ini juga akan disediakan untuk kelas lainnya.

j. Tingkatan Latihan Topik Mulai dari Level mudah sampai Level Expert
Next, fitur terbaru selanjutnya di Ruang Belajar adalah Tingkatan Latihan Topik Mulai dari Level mudah sampai Level Expert, jadi kalian bisa menchalenge diri kalian untuk bisa menaklukan soal-soal yang sulit.



Jadi siap-siap nih gengs untuk nantang diri kalian untuk mengetahui sampai dimana level kemampuan kalian dalam menjawab soal.

k. Fitur Bank Soal
Fitur bank Soal seperti try out. Ada masing-masing mata pelajaran IPA, IPS dan beragam jenis paket soalnya UTS dan UAS semester genap dan ganjil, UN hingga SBMPTN. Masing masing paket juga ada soal dengan 40-50 soal dengan kisaran waktu 1,5 jam-2 jam.


l. Fitur Ruang Guru Live
Melalui fitur Ruang Gur live kalian bisa menemukan berbagai pembahasan materi pelajaran langsung bersama master teacher, Pembahasan mengenai topik sekolah hingga universitas sampai live Quiz berhadiah


m. Fitur Rekomendasi Belajar
Salah satu fitur unggulan dari ruang belajara ruang guru adalah rekomendasi belajar, fitur ini akan merekomnasikan ke kamu pelajaran-pelajaran yang mesti kamu lebih permantap lagi


Cara kerja fitur ini adalah rbot canggih dari ruang guru akan menganalisa kebiasaan belajar kalian, gaya belajar kalian, soal-soal atau mtaeri yang sering anda kerjakan, sehingga fitur ini akan mampu mengetahui kekurangan kalian ada pada materi apa saja, sehingga fitur ini akan merekomendasikan kalian untuk memperlajari hal-hal yang mesti ditingkatkan lagi pada diri kalian gengs!


n. Fitur Chalenge Level
Fitur ini seperti games, setiap kali kalian behasil melewati suatu latihan topik pembelajaran kalian akan diberikan reward berupa Xp dan Goal, nanti reward ini bisa digunakan untuk uprade level kalian ketingkatan yang lebih tinggi lagi, jadi fitur ini kayak games yang seru dan menantang


o. Fitur Avatar
Jadi selain belajar anda juga bisa mendesain avatar diri anda yang sesuai dengan keinginanan anda, Pastinyadengan adanya fitur ini akan membuat kalian semangat belajar menggunakan aplikasi belajar online ruang Guru.


selain fitur baru di atas yang ada di ruang belajar masih adaloh fitur-fitur lainnya yang tak kalah bagusnya di ruang belajar Ruang Guru. Berikut Fitur-fitur ruang belajar ruang guru.

2. Fitur Ruang LessOnline
Tutor ruanglesonline akan membantu kamu membahas soal dan mengerti pelajaran via live chat. Tanyakan soal tersulitmu pada tutor-tutor terbaik kami dengan 3 langkah mudah berikut ini!


a. Foto soal yang tidak kamu mengerti 
Foto soal yang ingin kamu bahas bersama, lalu tuliskan pertanyaan yang ingin kamu pahami.


b. Langsung terhubung dengan tutor-tutor terbaik kami 
Dalam waktu kurang dari 3 menit, kamu akan langsung terhubung dengan tutor ruanglesonline.


c. Tutor kami akan bantu belajar via chat 
Tanyakan soal dan dapatkan solusinya melalui live chat sepuasnya selama 30 menit.

3. Digitalbootcamp + Ruang Guru 
Group chat belajar dengan tutor standby, modul bimbel lengkap, latihan soal dan tryout, serta akses video belajar lengkap di ruangbelajar.


a. Group Belajar Online dengan Kakak Tutor Standby
1 grup untuk 1 mata pelajaran, dari Matematika, Fisika, Sosiologi, sampai mata pelajaran persiapan masuk PTN ada semua! Selain itu di setiap grup belajar akan dipandu tutor berpengalaman untuk membantu kamu belajar


b. Video Belajar di ruangbelajar
Ribuan video belajar beranimasi dan pembahasan soal bisa kamu tonton sepuasnya loh! Durasi videonya cuma 5-10 menit per video, dijamin ga akan bosan deh!


c. Materi Belajar Lengkap
Ada modul, soal, tryout, webinar! Semua sesuai kurikulum, persis seperti di bimbel!


d. Grup Belajar Online yang Seru
1 grup untuk 1 mata pelajaran, dari Matematika, Fisika, Sosiologi, sampai pelajaran masuk PTN ada semua!

4. Fitur Ruang Uji
Matangkan persiapan UN, SBMPTN, UAS dan ujian mandiri (SIMAK UI, STAN, UTUL UGM) kamu dengan ruanguji secara gratis. Ada ribuan soal yang siap dikerjakan untuk mengasah kemampuan kamu!

a. Tampilan seperti UNBK
Menghasilkan pengalaman Tryout yang serupa dengan mengerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sebenarnya.

b. Pembahasan
Memahami pengerjaan Tryout yang telah kamu kerjakan

c. Analisa berdasarkan topik
Mengetahui topik pelajaran yang perlu ditingkatkan dengan analisa berdasarkan topik try out yang telah kamu ikuti.


d. Peringkat TryOut
Melihat peringkat Tryout secara nasional agar menjadi motivasi untuk belajar lebih baik

5. Fitur Ruang Les
Apa itu ruangles? Ruangles adalah portal pencarian guru privat terbesar di Indonesia. Berbagai keunggulan kami membantu kamu #BelajarJadiHebat

a. Jaminan Puas 
Jika kamu tidak puas/tidak cocok dengan guru dari kami, kamu bisa ganti dengan guru lain atau uang kembali.

b. Lebih Dari 80.000 Guru 
Dengan pilihan guru yang banyak, pastinya kamu akan mendapatkan guru yang cocok banget sama kebutuhan kamu!

c. Pilihan Mata Pelajaran Lengkap 
Selain pelajaran sekolah untuk semua jenjang, kamu juga bisa mencari guru olahraga, musik, bahasa asing, dan banyak lagi di ruangles, agar kamu bisa jadi hebat di dalam dan luar kelas!


d. Belajar Dimana Saja & Kapan Saja 
Mau belajar di rumah pas pulang sekolah, di kafe pas malam minggu, atau di mana pun dan kapan pun juga bisa! Tentukan sendiri tempat dan waktu yang paling nyaman untuk kamu.

3. Harga Paket Belangganan Quipper Video dan Ruang Guru

a. Harga Paket berlangganan Quipper Video
Quipper Video juga menyediakan beberapa pilihan paket berlangganan dan bisa menggunakan kode promosi Quipper Video untuk mendapatkan diskon, jadi anda tinggal memilih paket belajar mana yang cocok bagi anda.

Kode Promosi Quipper Video

1. Paket Quipper Video Reguler 9 Bulan + 1 Bulan Masterclass
Paket Masterclass ini khusus bagi siswa SMA dan berlaku 9 bulan sejak awal penggunaan. Berapa biaya berlangganan Quipper Video MasterClass?

Biaya berlangganan Quipper Video Reguler 9 Bulan + 1 Bulan Masterclass: Rp 1.090.000 dan bisa menggunakan Kode Promosi Quipper Video, jika menggunakan kode promo quipper Video saat mendaftar maka hanya perlu membayar Rp. 890.000Apa keunggulan Quipper Video Masterclass?

a. Ada fitur tanya tutor
Jadi jika kalian berlangganan Quipper Video masterclass ada tutor terbaik dari setiap bidang mata pelajaran yang siap menjawab pertanyaan siswa sepuasnya.

b. Kakak Pembimbing khusus
Next keunggulan Quipper Video Masterclass bagi siswa adalah ada kakak pembimbing khusus bagi siswa untuk berdiskusi tentang apa saja seputar kegiatan belajar

c. Rencana belajar
keunggulan Quipper Video Masterclass selanjutnya adalah kalian akan diberikan rekomendasi rencana belajar yang efektif sesuai kebutuhan kalian

d. Tanya sepuasnya
Juga terdapat fitur untuk bertanya tentang jurusan dan universitas impian siswa ke kakak pembimbing yang berasal dari universitas unggulan

e. Fasiltas chat
Dengan Quipper Video Masterclass anda juga bisa chat dengan kakak pembimbing kapan saja dan dimana saja melalui chat.

f. Paket Instensif SBMPTN Quipper Video

1. Kisi-kisi SBMPTN
Kisi-kisi soal SBMPTN sngat penting untuk diketahui agar planing belajar bisa lebih terarah dan terstruktur, kebayang bukan jika tidak ada kisi-kisi yang diketahui! hal yang dipelajari bisa amburadul.

2. Bank Soal SBMPTN
Bank soal SBMPTN adalah kumpulan soal-soal SBMPTN yang sudah pernah muncul dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kalian untuk mengetahui tipe-tipe soal yang muncul dalam tes SBMPTN

3. Prediksi SBMPTN
Selanjutnya prediksi SBMPTN akan membantu anda dalam menperkirakan soal-soal yang akan muncul dalam tes SBMPTN nantinya.

4. Tryout Paket intensif SBMPTN
Tryout adalah sejenis latihan-latihan dalam rangka menghadapi tes SBMPTN, seperti sebuah ungkapan yang mengatakan "Ala bisa karena biasa", jadi semakin banyak latihan menjawab soal-soal SBMPTN maka kemungkinan lulus semakin besar.
Kode Promosi Quipper Video

2. Paket Quipper Video Reguler 9 Bulan
Paket Quipper Video selanjutnya adalah paket Quipper Video 9 bulan reguler. Jika memilih berlangganan Paket reguler 9 bulan anda juga bisa menggunakan kode Promosi Quipper Video. Berapa biaya mendaftar Quipper Video reguler 9 bulan?

Biaya berlangganan Quipper Video Reguler 9 Bulan adalah Rp 690.000 tapi! Jika kalian menggunakan kode promo Quipper Video maka anda hanya perlu membayar Rp. 540.000, atau diskon sampai Rp. 150.000.

Keunggulan Paket Quipper Video Reguler 9 Bulan yakni;
a. bisa akses materi SMP dan SMA,
b. Intensif SBMPTN: 

1. Kisi-kisi SBMPTN
Kisi-kisi soal SBMPTN sngat penting untuk diketahui agar planing belajar bisa lebih terarah dan terstruktur, kebayang bukan jika tidak ada kisi-kisi yang diketahui! hal yang dipelajari bisa amburadul.

2. Bank Soal SBMPTN
Bank soal SBMPTN adalah kumpulan soal-soal SBMPTN yang sudah pernah muncul dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kalian untuk mengetahui tipe-tipe soal yang muncul dalam tes SBMPTN

3. Prediksi SBMPTN
Selanjutnya prediksi SBMPTN akan membantu anda dalam menperkirakan soal-soal yang akan muncul dalam tes SBMPTN nantinya.

4. Tryout Paket intensif SBMPTN
Tryout adalah sejenis latihan-latihan dalam rangka menghadapi tes SBMPTN, seperti sebuah ungkapan yang mengatakan "Ala bisa karena biasa", jadi semakin banyak latihan menjawab soal-soal SBMPTN maka kemungkinan lulus semakin besar.

c. Berlaku 12 bulan sejak pemakaian
d. Harga murah perbulannya (Rp. 49.166)


3. Paket Quipper Video reguler 6 bulan
Next juga terdapat paket reguler untuk 6 bulan namun paket jika berlangganan paket ini anda tidak bisa menggunakan kode promosi Quipper Video. Berapa biaya berlangganan Quipper Video paket reguler 6 bulan?

biaya berlangganan Quipper Video paket reguler 6 bulan: Rp. 490.000 atau sekitar Rp. 81.666 per bulan atau Cuma selisih 50 ribu dengan paket reguler 9 bulan. Jadi saran kakak pilih saja paket reguler 9 bulan karena hanya berbeda 100 ribu dan bisa mneggunakan kode promosi Quipper Video, apalagi paket reguler 9 bulan berlaku selama 9 bulan sedangakan paket reguler 6 bulan hanya berlaku 6 bulan.

Fitur apa yang disedikan di Paket reguler 6 bulan? Berikut keunggulannya
a. bisa akses materi SMP dan SMA,
b. Intensif SBMPTN:

1. Kisi-kisi SBMPTN
Kisi-kisi soal SBMPTN sngat penting untuk diketahui agar planing belajar bisa lebih terarah dan terstruktur, kebayang bukan jika tidak ada kisi-kisi yang diketahui! hal yang dipelajari bisa amburadul.

2. Bank Soal SBMPTN
Bank soal SBMPTN adalah kumpulan soal-soal SBMPTN yang sudah pernah muncul dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kalian untuk mengetahui tipe-tipe soal yang muncul dalam tes SBMPTN

3. Prediksi SBMPTN
Selanjutnya prediksi SBMPTN akan membantu anda dalam menperkirakan soal-soal yang akan muncul dalam tes SBMPTN nantinya.

4. Tryout Paket intensif SBMPTN
Tryout adalah sejenis latihan-latihan dalam rangka menghadapi tes SBMPTN, seperti sebuah ungkapan yang mengatakan "Ala bisa karena biasa", jadi semakin banyak latihan menjawab soal-soal SBMPTN maka kemungkinan lulus semakin besar.

c. Berlaku 6 bulan sejak penggunaan
d. Harga murah perbulannya (Rp. 81.166)

4. Paket Quipper Video 3 bulan
Next, Quipper video juga menyediakan paket berlangganan 3 bulan, paket ini juga tidak bisa menggunakan kode promosi Quipper Video untuk mendapatkan diskon. Untuk berlangganan paket Quipper video 3 bulan anda harus membeli kartu akun yang berisi kode voucher/ kode aktivasi yang bisa digunakan siswa untuk langsung mengakses Quipper Video

Biaya membeli kartun akun Quipper Video paket 3 bulan adalah Rp 270.000 atau Rp. 90.000 per bulannya

5. Paket Quipper Video  Materclass 1 bulan
Paket Quipper Video  Materclass 1 bulan, juga bisa menjadi pilihan anda namun jika anda memilih paket ini anda tidak bisa menggunakan kode promosi Quipper Video. Harga paket Quipper Video  Materclass 1 bulan adalah Rp. 300.000. Apa keunggulannya?

a. Ada fitur tanya tutor
Jadi jika kalian berlangganan Quipper Video masterclass ada tutor terbaik dari setiap bidang mata pelajaran yang siap menjawab pertanyaan siswa sepuasnya.

b. Kakak Pembimbing khusus
Next keunggulan Quipper Video Masterclass bagi siswa adalah ada kakak pembimbing khusus bagi siswa untuk berdiskusi tentang apa saja seputar kegiatan belajar

c. Tanya sepuasnya
Juga terdapat fitur untuk bertanya tentang jurusan dan universitas impian siswa ke kakak pembimbing yang berasal dari universitas unggulan

d. Fasiltas chat
Dengan Quipper Video Masterclass anda juga bisa chat dengan kakak pembimbing kapan saja dan dimana saja melalui chat.

6. Paket Quipper Video 1 bulan
Terakhir, adalah paket Quipper Video1 bulan, untuk berlangganan paket ini anda hanya perlu membeli kartu akun Quipper Video. Harga kartu akun Quipper Video adalah Rp. 100.000. Paket Quipper Video 1 bulan juga tidak bisa menggunakan kode promosi Quipper Video.

b. Harga Paket berlangganan Ruang guru
Untuk harga paket berlangganan ruang guru sangat bervariatif, tergantung tingkatan kelas dan sekolah kalian .

Baca Juga: Kode Diskon Pahamify

Gunakan Kode Diskon RuangGuru/Brain Academy: "SYAMSURIDUMRAA" Diskonnya 62% daripada menggunakan Kode Diskon "JADIJUARA" diskonnya hanya 60%, untuk mendapatkan diskon lebih besar, saat berlangganan RuangBelajar atau Brain Academy

Catatan: Gunakan Kode Diskon Brain Academy "SYAMSURIDUMRAA" agar kalian mendapatkan diskon lebih besar daripada menggunakan Kode Diskon JADIHEBAT/JADIJUARA

Video Cara Daftar Ruang Guru Diskon 40-60%



Untuk mengecek harga berlangganan ruang guru secara online kunjungi link berikut: https://ruangguru.com/belajar

Setelah anda mengklik link di atas maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


Untuk melihat berapa biaya berlangganan ruang guru, silahkan pilih kelas anda, seperti yang ditunjukan pada tanda panah di gambar atas.

4. Kualitas Pengajar Video dan Ruang Guru

a. kualitas Pengajar Quipper Video




b. kualitas Pengajar ruang guru




Silahkan adik-adik nonton video pembelajaran di atas dan berikan penilaian sendiri mana pengajar yang lebih kompeten, apakah dari Quipper video atau ruang guru.

Baca juga: Cara Mudah Mendaftar Quipper Video Terbaru

Kesimpulan: Berdasarkan pengamatan penulis, Ruang Guru Masih lebih unggul ketimbang Quipper video, baik dari segi Fitur, harga dll. Menurut adik-adik mana yang lebih baik nih Ruang Gur atau Quipper Video? Silahkan berkomentar melalui kolom komentar di bawah ini

Demikianlah artikel tentang Review Quipper Video dan Ruang Guru, Bagusan Mana, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua

Sumber: Quippervideo.com dan ruangguru.com

0 Response to "Pilih Quipper Video atau Ruang Guru? Berikut Reviewnya "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close