Friday, 25 November 2016

Guru Garis Depan (GGD) Pelita di Pelosok Negeri

Tags
Guru Garis Depan (GGD) Pelita di Pelosok Negeri_ Kehadiran guru garis depan yang mengajar di daerah pelosok telah menghadirkan asa baru bagi segenap generasi muda bangsa. Dimana sebelum adanya guru garis depan, kondisi  pendidikan di sebagian daerah di pelosok negeri sangat kekurangan tenaga pendidik yang memiliki kompetensi yang mumpuni. Guru garis depan adalah bentuk nyata dari realisasi tujuan negara yakni "mencerdasakan kehidupan bangsa".

Guru garis depan adalah solusi dari ketidakmerataan tenaga pendidik yang dialami bangsa indonesia yang selama ini telah merenggut hak-hak generasi penerus bangsa untuk mendapat pendidikan yang layak. Tujuan guru garis depan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa di daerah pelosok indonesia, sejalan dengan komitmen presiden republik indonesia Ir Joko Widodo yang memiliki slogan " membangun indonesia mulai dari daerah terluar".
Kini era generasi emas bangsa indonesia tengah dirancang melalui tangan-tangan tenaga pendidik yang memiliki komitmen yang besar dalam memajukan pendidikan di indonesia. bukan hal yang mudah bagi para guru garis depan dalam mewujudkan cita-cita bangsa namun dengan jiwa totalitas dan semangat pantang menyerah maka tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dicapai.

Program guru garis depan bukan tanpa kritikan dan argumen yang bernada pesimis dari sebagian orang. sebagian orang bahkan berpendapat bahwa program guru garis depan tidak tepat dalam mengatasi kurangnya tenaga pendidik di daerah pelosok. tapi adalah sebuah bentuk ketidakadilan jika terlalu dini menilai kinerja guru garis depan karena semua butuh waktu dan proses. setidaknya guru garis depan adalah solusi paling nyata saat ini dalam mendidik generasi muda bangsa. 

menjadi guru garis depan adalah hal yang tidak mudah, mesti memiliki niat yang kuat serta komitmen yang besar. menjadi guru garis depan berarti harus siap-siap mengalahkan ego dan keinginan untuk tinggal bersama keluarga demi sebuah tugas yang mulia oleh karena itu sedikit apresiasi dan pujian patut dialamatkan kepada para guru garis depan daripada hanya sebuah kritikan dan cibiran tanpa bisa memberi solusi.

Dan kini para guru garis depan telah menjadi pelita yang menghadirkan cahaya untuk menuntun generasi muda bangsa dalam menemukan cahanya sendiri yang akan menjadi titiik-titik terang disetiap penjuru negeri dan pada akhirnya menerangi seluruh bangsa.

Guru Garis Depan (GGD) Pelita di Pelosok Negeri, selamat hari guru

1 komentar so far

Guru Garis Depan mencerdaskan kehidupan bangsa di daerah pelosok indonesia

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon