8 Alasan Mengapa Ikut Bimbel PPPK

Alasan Mengapa ikut bimbel pppk_ Bagaimana nih persiapan Anda tahun ini untuk mendaftar seleksi pppk atau pegawai pemerintah perjanjian kerja! Walaupun pegawai pppk bukan termasuk Pegawai negeri sipil namun berdasarkan informasi untuk besaran gaji yang diterima hampir sama.

Keputusan pemerintah untuk membuka penerimaan ASN pppk tak lepas dari sebagian pegawai di berbagai bidang telah memasuki usia pensiun, hasil untuk mengisi kekosongan tersebut dilakukanlah rekrutmen pppk.

Namun jika memiliki ekspektasi besar untuk lulus seleksi pppk tahun ini maka sebaiknya Anda memaksimalkan harapan tersebut dengan ikut bimbingan belajar pppk, ada beberapa alasan mengapa sebaiknya anda ikut bimbel PPK yakni sebagai berikut:

8 Alasan Mengapa ikut bimbel pppk

1. Jumlah peminat pppk lumayan banyak

Walaupun seperti yang kita ketahui bahwasanya pppk bukan berstatus Pegawai negeri sipil, namun jumlah peminat pppk lumayan banyak, terbukti ada sebagian peserta tes PPPK sebelumnya yang tidak lulus untuk menjadi pegawai pppk.

Memang jika dibandingkan antara kota penerimaan pppk untuk formasi tertentu, jumlah orang yang mendaftar untuk ikut tes pppk lebih banyak ketimbang jumlah peserta pppk yang akan diterima.

Maka dari itu untuk memperbesar Anda lulus dalam seleksi pppk, maka sebaiknya dalam mempersiapkan mengikuti tes pppk maka sebaiknya anda ikut bimbingan belajar pppk agar bisa meningkatkan intensitas belajar.

2. Mendapatkan gambaran terkait jenis tes pppk yang akan dihadapi.

Kelebihan lainnya kenapa sebaiknya ikut bimbel pppk, karena jika anda orang yang masih awam dalam mengikuti tes pppk, maka kemungkinan pemahaman kalian tentang jenis soal yang biasanya muncul dalam tes pppk mungkin masih terbatas.

Dengan ikut bimbel pppk baik secara online maupun offline di lembaga bimbel pppk yang diakui kualitasnya, maka kalian akan latihan menjawab jenis soal-soal yang biasanya akan muncul dalam tes pppk.

Dengan dengan mengikuti bimbel pppk, kalian akan mendapatkan gambaran tentang soal-soal dan kategori soal yang kemungkinan akan muncul dalam tes, karena biasanya mengelola bimbel akan menyusun soal berdasarkan kategori soal yang muncul dalam tes pppk tahun sebelumnya.

3. Mendapatkan arahan dan pembelajaran dari mentor yang berpengalaman.

Berdasarkan pengalaman bimbel pppk terbagi menjadi dua jenis bimbel yakni bimbel Mandiri, di mana anda berlangganan di platform bimbel tertentu dan konsep pembelajarannya adalah belajar mandiri, jadi pihak bimbel telah menyediakan berbagai soal-soal dan pembahasan untuk anda pelajari secara mandiri.

Selanjutnya ada yang dinamakan bimbel intensif di mana konsep pembelajaran yang ditawarkan adalah pembelajaran cara interaktif melalui zoom ataupun live streaming YouTube sehingga pembayaran berlangsung dari dua arah.

Pada bimbel intensif maka biasanya kalian akan diajar oleh mentor yang sudah berpengalaman, yang sudah berstatus PNS maupun ASN pppk, jadi dengan belajar dari mentor yang berpengalaman selain kalian belajar menjawab soal kalian juga akan kemungkinan besar diberikan tips dan trik dalam menjawab soal tes pppk.

4. Pembelajaran menjadi lebih terjadwal dan struktur.

Jika misalnya kalian berlangganan bimbel pppk intensif di mana pembelajarannya dilakukan secara terjadwal, maka aktivitas belajar kalian dalam persiapan menghadapi tes pppk menjadi lebih terjadwal, hal ini bagus karena dalam belajar juga butuh manajemen waktu dengan adanya bimbel yang kalian ikuti makasih secara tidak langsung kalian sudah mampu memanajemen waktu belajar berkat adanya jadwal belajar dari bimbel yang kalian ikuti.

Selanjutnya selain belajar menjadi lebih terjadwal dengan ikut bimbel pppk maka pembelajaran menjadi lebih terstruktur, karena dalam bimbel pppk ada materi-materi yang akan diajarkan oleh mentor dan telah disusun materi tersebut secara terstruktur, alhasil belajar kalian pun dalam memahami materi-materi yang akan muncul dalam soal atau tes pppk menjadi lebih terstruktur.

5. Bisa saling berdiskusi dengan peserta bimbel pppk lainnya.

Berdasarkan pengalaman, bahwasanya bimbel pppk, juga menyediakan group diskusi bagi peserta bimbel pppk, grup diskusi ini bisa kalian jadikan sebagai wadah untuk bertukar pikiran atau mendiskusikan berbagai soal-soal pppk atau kategori soal pppk yang menurut kalian anggap sulit. 

Selain itu dengan adanya grup diskusi pppk bisa menjadi wadah untuk saling mensuport dan memberi semangat bagi para pejuang pppk. Namun penulis mendisklaimer bahwasanya bisa jadi tidak semua bimbel pppk menyediakan group diskusi untuk peserta bimbel, namun untuk beberapa bimbel memang menyediakan group diskusi diskusi.

6. Biaya bimbel pppk yang lumayan terjangkau

Jadi alasan lainnya kenapa sebaiknya Anda memutuskan untuk ikut bimbel PPPK, karena biaya bimbel yang ditawarkan untuk penyedia layanan bimbel pppk lumayan terjangkau. Namun memang tidak dipungkiri bahwasanya sebagian bimbel pppk menawarkan layanan bimbel dengan biaya yang bisa dikatakan agak mahal.

Namun ada beberapa bimbel yang menyediakan layanan bimbingan belajar pppk dengan harga yang terjangkau, misalnya saja bimbel ayo pppk, bimbel sahabat CPNS, bimbel jadi ASN dan lain lain.

7. Meningkatkan intensitas belajar

Alasan selanjutnya kenapa sebaiknya ikut bimbel pppk adalah agar intensitas belajar kalian menjadi meningkat. Soalnya dengan ikut bimbel pppk kalian harus membayar biaya langganan dengan nominal tertentu.

Sebagai bentuk kebermanfaatan yang ingin kalian peroleh dengan mengeluarkan dana atau biaya atau uang untuk ikut bimbel, mungkin lebih akan membuat kalian lebih termotivasi untuk belajar secara maksimal agar uang yang kalian keluarkan untuk bimbel tidak sia-sia.

Selain itu kemudahan dalam mengikuti bimbel pppk yang berbasis online di mana kalian bisa mengakses di mana saja dan kapan saja bisa memicu intensitas belajar kalian menjadi lebih meningkat. Jadi dalam teorinya semakin belajar artinya semakin banyak tahu semakin banyak tahu artinya peluang untuk menjawab soal tes pppk dengan jawaban yang benar berpeluang besar.

8. ASN memiliki strata sosial yang cukup dipandang di masyarakat

Alasan selanjutnya kenapa kalian ikut pppk yakni agar bisa berstatus sebagai ASN atau aparatur sipil negara, seperti yang kita ketahui bahwasanya sebagian masyarakat kita menilai profesi sebagai ASN ini memiliki strata sosial yang cukup dipandang di masyarakat. 

Jadi dengan menjadi ASN maka perspektif orang dan masyarakat terhadap anda dan keluarga anda bisa lebih baik lagi, dan bisa menjadi orang yang dihargai dan dihormati di tengah masyarakat, walaupun penghargaan dan penghormatan orang lain itu ditentukan oleh perilaku atau sikap namun faktor lainnya kemungkinan dipengaruhi oleh jabatan.

Rekomendasi bimbel pppk

Menurut penulis ada beberapa bimbel pppk yang direkomendasikan bagi kalian yang mau ikut bimbel pppk dengan budget yang secukupnya, kamu bukan berarti bimbel pppk yang murah terus tidak berkualitas, pastinya sebagai peminat bimbel pppk kita mencari bimbel yang murah namun tetap berkualitas, berikut beberapa bimbel pppk yang kami rekomendasikan.

1. Bimbel Ayo PPPK

Bimbel ayo pppk merupakan bagian dari bimbel Ayo CPNS yang sudah cukup populer bagi para peserta tes CPNS. Bimbel Ayo CPNS sendiri terbukti telah berhasil membantu peserta bimbelnya lolos dalam tes CPNS dan juga memberikan diskon kepada penggunanya jika mereka langganan bimbel Ayo CPNS menggunakan kode referal Ayo CPNS: XKTDGI.

Sama halnya dengan bimbel Ayo CPNS bimbel Ayo pppk menyediakan pilihan kategori bimbel baik bimbel Mandiri maupun bimbel intensif dan selain itu juga menyediakan promo diskon dengan menggunakan kode referal ayo pppk: XKTDGI

Biaya berlangganan bimbel Ayo pppk juga lumayan murah dan sepertinya cukup terjangkau.

2. Bimbel sahabat CPNS

Walaupun namanya bimbel sahabat CPNS bukan berarti tidak ada paket bimbel untuk pppk. Jadi bimbel pppk di sahabat CPNS juga memiliki berbagai pilihan formasi pppk yang bisa kalian pilih sesuai dengan bidang atau disiplin keilmuan kalian.

Selain itu bimbel sahabat CPNS juga menyediakan promo untuk orang yang berlangganan bimbel sahabat CPNS dengan menggunakan kode voucher sahabat CPNS: CERIA.

Untuk biaya berlangganan sahabat CPNS juga lumayan terjangkau apalagi dengan diskon yang didapatkan Melalui penggunaan kode voucher sahabat CPNS.

Demikianlah artikel tentang "8 Alasan Mengapa Ikut Bimbel PPPK", semoga tulisan ini bermanfaat untuk kalians semuanya.

0 Response to "8 Alasan Mengapa Ikut Bimbel PPPK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close