Pentingnya Les Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa

Pentingnya Les Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa_ Bahasa inggris merupakan bahasa international, menjadi bahasa komunikasi yang digunakan di berbagai negara, oleh karena itu sering kita jumpai, bahasa inggris mulai di ajarkan di sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan bahkan sampai bangku kuliah, bahasa inggris juga diajarkan, walaupun kadang bidang keilmuan atau jurusan kuliah yang dipilih mahasiswa bersangkutan bukan jurusan bahasa inggris, akan tetapi biasanya selalu ada mata kuliah bahasa inggris yang dipelajari. 

Bahkan sebagian orangtua acap kali mengarahkan anaknya untuk ikut bimbel atau les bahasa inggris, agar kemampuan bahasa inggris anaknya semakin bagus. Lantas bagi mahasiswa apakah bahasa inggris cukup penting untuk dipelajari? Bagi mahasiswa sebaiknya memang juga memaksimalkan proses belajar bahasa inggris, karena kemampuan bahasa inggris memiliki peran yang besar bagi akademik dan dalam membangun karir.

Ada beberapa point penting kenapa belajar Bahasa inggris sebainya menjadi salah satu perhatian mahasiswa, berikut ulasannya:

Pentingnya Les Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa

1. Bisa Ikut Seleksi Penerimaan Beasiswa 

Jika anda sebagai mahasiswa dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa, bagaimana reaksi kalian? Pastinya perasaan yang bisa jadi akan muncul dalam diri kalian adalah perasaan senang atau bahagia, karena dengan mendapatkan beasiswa maka biaya kuliah yang mesti kalian keluarkan akan semakin ringan, bahkan kadang dengan beasiswa yang didapatkan kuliah akan dibiayai secara full. 

Namun perlu kalian catat, bahwasanyan untuk mendapatkan beasiswa, salah satu prosedur yang biasanya dilakukan yakni terlebih dahulu harus mendaftar dan ikut seleksi, walaupun tidak semua skema penerimaan beasiswa demikian. Dan salah satu syarat yang kadang ada dalam seleksi penerimaan beasiswa adalah mengikuti tes Bahasa inggris, walaupun tidak semua seperti itu. 

Dengan memiliki kemampuan Bahasa inggris yang memadai, maka pastinya tes Bahasa inggris untuk bisa mendapatkan beasiswa bisa kalian lalui tanpa tantangan berarti, jadi bagi kalian adik-adik mahasiswa yang mau dapat beasiswa saat kuliah, maka tidak ada salahnya kalian meningkatkan kemampuan Bahasa inggris kalian. 

2. Bisa Ikut lomba debat Bahasa inggris 

Pastinya kita semua sering melihat atau mendengar tentang lomba debat Bahasa inggris yang diadakan di kampus atau lintas kampus, bahkan dalam tingkat international, dimana peserta debatnya adalah mahasiswa dari berbagai kampus. 

Lomba debat Bahasa inggris bisa kalian ikuti, dengan syarat kalian memiliki kompetensi, kapasitas dan kapabilitas dalam berbahasa inggris, jadi walaupun kalian bukan dari program studi Bahasa inggris, bukan berarti kalian tidak belajar Bahasa inggris, karena Bahasa inggris memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa 

3. Membantu Penyelesain Tugas Akhir 

Dalam jenjang S1 tugas akhir kuliah dinamakan dengan skripsi, nagh terkadang dalam bagia halaman awal skripsi, lebih tepatnya padaa bagian abstrak biasanya ditulis dalam dua Bahasa yakni Bahasa inggris dan Bahasa Indonesia? Lalu kalau kalian tidak tahu Bahasa inggris, bagaimana cara nyusun abstrak skirpsi kalian! 

Untungnya ada google translate yang bisa membantu menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa inggris secara instan, akan tetapi rasanya lebih bangga jika kita sendiri yang mampu menyusun abstrak tugas akhir kuliah dengan kemampuan Bahasa inggris yanag kita miliki, maka dari itu bagi kalian yang menganggap belajar Bahasa inggris karena notabene bukan jurusan Bahasa inggris, maka sebaiknya kalian mulai pikir-pikir. 

4. Bekal untuk Lanjut Kuliah 

Selesai kuliah strata satu (S1), biasanya sebagian mahasiswa yang telah lulus atau menjadi alumni, memutuskan untuk melanjutkan pendidikan dijenjang kuliah Strata dua atau lebih dikenal dengan istilah S2. 

Lebih lanjut, di sebagian kampus yang memiliki program S2, memberikan tes Bahasa inggris bagi orang yang mau lanjut kuliah. Adapun kategori tes Bahasa inggris yang biasanya muncul adalah reading dan listening. Jadi kalau kamu punya niatan lanjut kuliah S2 maka alangkah baiknya kalian mulai belajar Bahasa inggris, salah satu caranya adalah dengan kalian ikut Les Bahasa Inggris

5. Menunjang Karir 

Selanjutnya manfaat ikut les Bahasa inggris adalah bisa membantu kalian dalam meraih karir yang kalian inginkan, karena sebagian perusahaan memiliki syarat agar diterima bekerja adalah memiliki kemampuan berb ahasa inggris, walau tidak semua perusahaan memiliki bentuk tes demikian. 

Jadi bagi kalian yang punya impian bekerja di perusahaan nasional atau international maka belajar Bahasa inggris sebaiknya kalian lakukan, misalnya dengan cara ikut bimbel Bahasa inggris atau les Bahasa inggris. 

6. Tour Guide 

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki  banyak destinasi wisata, sehingga kadangkala banyak warga mancanegara yang datang ke Indonesia untuk berlibur, dan tak jarang ada mahasiswa yang menjadi toru guide atau pemandu wisata bagi warga mancanegara. 

Dengan menjadi tour guide pastinya anda bisa berpeluang mendapatkan fee atau komisi dari turis asing, karena telah menemani dan memberikan mereka berbagai informasi terkait destinasi wisata yang dikunjunginya.

Bagaimana Cara Agar Fasih Berbahasa Inggris? 

Melihat akan banyaknya manfaat yang bisa kalian dapatkan, dengan paham berbahasa inggris, maka mulailah untuk belajar Bahasa inggris! Lantas apakah ada bimbel atau tempat les yang bisa dipilih untuk belajar Bahasa inggris? Jawabannya “Ada”, salah satu bimbel Bahasa inggris yang cocok untuk jenjang mahasiswa adalah Bimbel “English Academy”.

Kelebihan Ikut Bimbel English Academy untuk Mahasiswa.

1. Ada program untuk anak kuliah dan pekerja, yaitu program explorer.

2. Materinya blended (general English + business English) jadi cocok banget buat anak kuliahan untuk nanti persiapan kerja, pekerja kantoran, businessman ataupun yang mau lanjut study.

3. Belajarnya sama native dan local, ada sesi interaktif dua arah dimana siswa bisa berlatih semua skill (listening, speaking, reading, writing, grammar, vocab)

4. Plus ada direct feedback dan error correction juga dari teacher 

5. Ada additional class juga kayak sesi latihan speaking 1 on 1, clinic untuk bahas topic tertentu, community, English club dan lainnya.

6. plus e-book langsung dr Cambridge dan menggunakan curriculum cambridge

Bagaimana, setelah kalian tahu berbagai kelebihan bimbel English Academy! Jadi tertarik untuk ikut English Academy? jangan lupa jika ingin mendaftar bimbel English Academy gunakan kode diskon: AYOBIMBEL.

Kode Diskon English Academy

Bagi kalian yang sampai saat ini, mau ikut bimbel English Academy dan mau dapat diskon saat daftar atau langganan, kalian bisa gunakan Kode Diskon English Academy: AYOBIMBEL.

Silahkan kalian catat kode tersebut, atau supaya lebih praktis kalian bisa langsung screenshoot dan save di Hp kalian, agar jika kalian sudah mau langganan, kalian bisa langsung menggunakannya.

Demikianlah artikel tentang "Pentingnya Les Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa", semoga tulisan ini bisa menginspirasi anda. Jika kalia merasa artikel ini bermanfaat, silahkan kalian share artikel ini, supaya juga bermanfaat untuk oranglain.

0 Response to "Pentingnya Les Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close