X-TEN, Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

X-TEN, Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia_ Motor matic saat ini menjadi salah satu kendaraan yang trend digunakan oleh kaum milenial atau sering disebut dengan istilah generasi Z, sebenarnya peminatnya bukan hanya kaum milenial, akan tetapi orangtua, pegawai dan lain-lain, banyak yang menggunakan motor matic, hal tersebut tak lepas dari kepraktisannya, karena dengan menggunakan motor matic anda tidak perlu lagi utuk sibuk memindahkan perseneling, sebab sistemnya sudah otomatis, sehingga anda hanya perlu memutar tuas gas! dan anda akan meluncur ke tempat yang dituju.

Namun bagi anda pemilik kendaran bertipe matic, salah satu hal yang sebaiknya kalian senatiasa perhatikan adalah "Oli motor matic kalian". Oli motor merupakan unsur penting yang mampu membantu performance motor matic anda, agar tetap bisa maksimal. Dengan menggunakan oli motor yang berkualitas pastinya akan membuat mesin motor matic anda tetap awet. Salah satu hal yang biasanya dilakukan agar mesin motor matic tetap awet dan memiliki performance yang bagus, yakni dengan rutin ganti oli.

Biasanya ada yang ganti oli motor matic tiap bulan dan ada pula yang ganti oleh motor, jika jarak yang telah ditempuh motornya telah mencapai jarak tertentu, misalnya 5000 km. Namun terlepas dari itu, intinya anda sebagai pemilik motor harus senantiasa memiliki awareness yang tinggi, agar kondisi motor matic kalian tetap bagus, jadi bukan hanya rutin ganti oli akan tetapi servis berkala sebaiknya dilakukan untuk bisa tetap membuat kondisi mesin motor anda tetap stabil.

Lantas Oli motor matic yang bisa digunakan untuk berbagai jenis merk kendaraan matic apa sih? Saat ini ada banyak oli motor matic yang tersedia, namun sebaiknya anda memilih oli motor matic yang memang benar-benar worth it dan berkualitas, salah satu oli motor matic yang direkomendasikan untuk kalian gunakan adalah: oli motor matic X-TEN.

Review X-TEN Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Apa itu oli motor matic X-TEN?

Oli motor matic X-TEN merupakan oli yang diformulasikan khusus untuk motor matic.  PT SURGANYA MOTOR INDONESIA (Eksklusif Distributor Oli Motor) merupakan distributor oli motor matic X-TEN yang beralamat di Jl. H. Dimun Raya BBM No. 109-110 Sukamaju, Cilodong - Depok, Jawa Barat, Indonesia - 16415.

X-TEN sudah digunakan oleh jutaan pengguna kendaraan & sudah disertifikasi oleh Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Japanese Automotive Standard Organization (JASO) - JAPAN, bahkan jumlah pengguna oli X-TEN telah mencapai 1,7+ juta pengguna.

Jika dianalisa dari banyaknya pengguna oli motor matic X-TEN, maka bisa diasumsikan bahwasanya  oli motor matic X-TEN memiliki kualiatas yang bagus, sehingga menarik euforia costumer untuk menggunakannya di motor matic yang mereka miliki.

Harga Oli Motor Matic X-TEN

Dalam suatu ungkapan berbunyi "Harga akan berbanding lurus dengan kualitas", semakin mahal suatu produk, maka kualitasnya kemungkinan akan semakin bagus. Namun sebagian dari kita berharap bisa mendapatkan produk yang berkualitas namun dengan harga yang relatif terjangkau, termasuk halnya dalam mendapatkan oli motor matic terbaik dengan harga yang bersahabat.

Lantas untuk oli motor matic merk X-TEN berapa harganya? untuk nominal harga oli motor matic bervariasi, berikut list harga dari oli motor matic X-TEN:
  • X-TEN OLI GEAR MATIC Rp. 17.000
  • X-TEN 10W30 MATIC 0.8L Rp. 45.000
  • X-TEN 10W40 MATIC 0.8L Rp. 45.000
  • X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W30 800ML Rp. 83.000
  • X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40 900ML Rp. 89.000
  • X-TEN 10W40 SUPER MATIC 1.0L Rp. 60.000
Gimana menurut kalian dengan harga dari oli motor matic X-TEN? Cukup terjangkau bukan, dan perlu pula kalian tahu ada beberapa keunggulan menggunakan oli motor matic X-TEN, berikut beberapa keunggulannya:

Kelebihan Oli Matic X-TEN

Dalam memilih oli motor matic pastinya kita sebagai costumer atau pengguna, mencari oli motor matic yang berkualitas, lantas kenapa sebaiknya anda memilih oli matic X-TEN untuk motor matic anda! berikut beberapa kelebihan oli motor matic X-TEN

1. Olinya Tahan Lama

Jika kita bertanya kepada pengguna motor matic, terkait benefit apa saja yang mereka inginkan ada pada oli motor matic yang mereka  gunakan, maka mungkin salah satu yang mereka harapkan adalah oli matic yang mereka gunakan bisa tahan lama. Memang dengan oli matic yang awet atau tahan lama bisa membuat penggunanya hemat.

Lantas bagaimana dengan oli motor matic X-TEN? Apakah oli X-TEN matic juga tahan lama! Berdasarkan data yang dirilis melalui website resmi X-TEN, bahwasanya oli motor matic X-TEN bisa awet sampai 5000 KM.

Kenapa oli motor matic X-TEN bisa awet? karena oli motor matic X-TEN memiliki bahan kandungan yang dinamakan ester, bahan ini menyebabkan oli motor matic X-TEN tahan laman, dan penguapan oli X-TEN juga rendah sehingga masa pakainya bisa lebih panjang dari oli biasa.

2. Entengnya Tahan Lama

Pernah nggak kalian ngerasain pas sudah ganti oli motor matic kalian, tiba-tiba tarikannya jadi enteng dan terasa anak aja motornya untuk dikendarai, hal tersebut disebabkan oleh pergantian oli yang lama menjadi baru sehingga mempegaruhi performance mesin motor matic anda, sayangnnya seiring waktu setelah pergantian oli maka tarikan motor agak kurang enteng, hal tersebut bisa jadi karena kondisi oli motor yang sudah tua.

Lantas apakah ada oli motor yang tetap memiliki tarikan enteng walaupun durasi ganti oli yang dilakukan sudah lama! Jawabanya ada, yakni cukup kalian menggunakan oli X-TEN pada motor matic kalian. 

Kenapa oli motor matic X-TEN bisa tetap enteng tarikannya walaupun oli pada motor sudah lama semenjak dilakukan pergantian? Karena oli motor matic X-TEN mempunya ketahanan yang tinggi terhadap panas, sehingga performa mesin motor tetap optimal walaupun temperatur dalam keadaan tinggi, bahkan sampai 5000 KM semenjak pergantian oli motor, tarikan bisa tetap enteng, Amazing kan.

3. Bikin Mesin Tahan Lama

Oli motor matic yang berkualitas bukan hanya membantu motor matic kalian bisa tetap menawarkan performa yang maksimal, akan tetapi oli motor yang berkualitas  juga bisa membantu mesin motor anda tahan lama atau istilahnya awet.

Bagaimana dengan oli motor matic X-TEN apakah juga bisa membuat mesin motor menjadi tahan lama! seperti yang telah diulas di atas, bahwsanya oli motor X-TEN memiliki kandungan "Ester" yang membantu menproteksi mesin dari gesekan sisa pembakaran oli sehingga membuat mesin tetap adem, bersih, bertenaga dan hemat BBM.

Berdasarkan hasil riste bahwasanya kendaraan yang menggunakan oli X-TEN dalan rentang waktu yang lama tingkat keausan mesinnya hanya berkisar 5-10%, hal ini karena kandungan ester yang ada dalam oli motor matic X-TEN membentuk semacam lapisan yang berfungsi melindungi permukaan mesin dari gesekan.

4. Berlisensi SNI

SNI merupakan singkatan dari standar nasional indonesia, yang artinya jika kalian memang ingin memiliki atau membeli produk maka pastikan telah terstandar SNI, karena artinya jika suatu barang atau prosuk telah berlabel SNI artinya produk tersebut telah memenuhi keriteria standar dari indonesia.

Oli motor Matic X-TEN apakah juga telah berlabel SNI? saat ini oli motor X-TEN telah berlabel SNI dan bahkan lebih hebatnya lagi, oli motor matic X-TEN juga telah tersertifikasi JASO Jepang. Jadi selain terlah diakui secara nasional, juga telah diakui secara international. Jadi jangan ragu lagi, untuk menggunakan oli motor matic X-TEN.

5. Harga Terjangkau

Mana yang kalian pilih membeli oli motor matic yang murah namun abal-abal atau membeli oli motor yang mahal namun kualitasnya terbaik, bahkan bagaimana jika ada oli motor matic yang harganya terjangkau namun kualitasnya juga sangat bagus! Sebagai costumer, mugkin kita akan memilih opsi yang ketiga, yakni oli motor matic yang terjangkau dan berkualitas.

Dan bagaimana dengan oli motor matic X-TEN, jadi harga oli motor matic X-TEN cukup terjangkau, sehingga selain bisa menikmati kualiatas yang maksimal, harganya pun bersahabat di katong para netizen yang budiman.

Oli Motor Matic X-TEN untuk motor matic Apa saja?

Bagaimana setelah kalian baca berbagai benefit atau manfaat yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan oli motor matic X-TEN, tertarik menggunakannya pada motor matic anda! Namun tunggu dulu, mungkin kalian masih bertanya-tanya memangnya oli motor matic X-TEN bisa digunakan untuk motor matic apa saa sih! 

Namanya saja oli motor matic, jadi pastinya bisa digunakan untuk berbagai jenis motor matic, karena memang oli motor matic ditunjukan penggunaanya untuk motor matic, sehingga apabila mislanya motor kalian:
  • Honda Beat
  • Honda Scopy
  • Honda PCX
  • Honda ADV
  • Yamaha Mio
  • Yamaha NMAX
  • Yamaha XMAX
  • Yahama Aerox
  • dlll 
Bisa gunakan oli motor matic X-TEN, namun jangan lupa konsultasikan dengan teknisi tempat kalian ganti oli motor, karena oli X-TEN memiliki banyak varian, pastikan kalian memang telah memilih oli yang khusus buat motor matic.

Jenis Produk Oli Motor X-TEN

Supaya dalam memilih oli X-TEN anda bisa memilih dengan tepat khususnya bagi anda pengguna motor matic, maka alangkah baiknya dalam tulisan kali ini, kami juga membahas tentang jenis produk oli motor-TEN, berikut beberapa produk oli motor X-TEN:

sumber gambar: https://xten.id/
  • Oli X-TEN Motor Matic
  • Oli X-Ten motor manual
  • Oli Gardan: berfungsi untuk melancarkan pergerakan gear transmisi dan meminimalisir gesekan komponen. Ganti oli gardan secara teratur agar CVT tahan lama.
  • AutoChemical: merupakan sejenis cairan high performance additive mampu bekerja dalam suhu 100°C dan berfungsi secara efektif membantu kinerja mesin motor Anda.
Silahkan anda pilih oli motor sesuai motor yang kalian gunakan, misalnya jika motor kalian adalah motor matic, maka jenis oli yang kalian pilih adalah oli motor X-TEN matic,

Testimoni Pengguna Oli Motor Matic X-TEN

Rasanya belum lengkap review kita kali ini tentang oli motor X-TEN, jika tidak ada testimoni dari pengguna oli motor X-TEN, karena pastinya pengalaman adalah guru terbaik, jadi jika sudah digunakan sendiri, pastinya kita akan tahu bagaimana performance dan kualitas oli X-TEN. Lantas bagaimana pendapat pengguna oli motor X-TEN? Berikut testimoninya:

sumber gambar: https://xten.id/

1. Adi: Adapun testimoni dari penggunan oli motor X-TEN yang pertama mengatakan bahwasanya, setelah ganti oli X-TEN di km 23 ribu km dan ganti oli pada km 28 ribu, olinya hanya kurang sedikit, hal ini membuktikan oli X-TEN efisien dan irit.

2. Algifarihariyanto: Testimoni yang kedua datang dari saudara Algifarihariyanto, yang mengatakan "dulu waktu pakai oli merk lain 1500 km sudah terasa kasar di mesin motor, namun sejak pakai oli  X-TEN sampai 4000 km tarikan motor tetap halus dan empuk.

3. Dodit: Testimoni selanjutnya datang dari dodit, beliau mengatakan bahwasanya oli X-TEN sudah dipakai 2 bulan namun tarikan mesin tetap jos walaupun moton dipakai setiap hari, beda dengan oli lain yang 2 minggu mulai loyo tarikannya.

Tips Mengganti Oli Motor Matic X-TEN yang Baik

1. Ganti oli motor jika sudah mencapai 5000 KM

Apabila motor kalian telah menempuh jarak sampai 5000 KM maka alangkah baiknya kalian mulai berpikir untuk mengganti oli motor kalian, walaupun oli motor X-TEN tahan lama dan awet, namun tidak ada salahnya kalian rutin mengganti oli motor kalian.

2. Ganti Oli di Bengkel Resmi atau Terpecaya

Tips selanjutnya jika kalian mau ganti oli, maka sebaiknya kalian ganti oli motor dibengker resmi supaya oli yang kalian gunakan benar-benar original, sehingga kualitas mesin dan performa motor kalian tetap stabil.

3. Ganti Oli Motor Sesuai Type/Spesifikasi Motor

Jadi oli motor juga memiliki jenis dan memang sengaja diproduksi untuk jenis motor tertentu, misalnya; ada oli khusus untuk motor sport, oli untuk motor moatci dll, jika motor kalian matic, maka ganti olinya dengan oli X-TEN matic.

4. Ganti Oli Gardan jika diperlukan

Jika dalam proses pergantian oli mesin motor anda dengan oli X-TEN matic dilakukan, jangan lupa kalian juga minta teknisi untuk mengecek kondisi oli gardan kalian, jika kondisinya sudah kurang baik, maka sebaiknya segera diganti juga.

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik untuk Segala Jenis Merk Motor

Di indonesia, motor matic yang beredar atau sering lalu lalang di jalanan hanya berkutat dari merk Yamaha, Honda dan Suzuki. Memang ketiga merk motor matic ini, sudah mengambil simpati masyarakat indonesia, lantas untuk motor matic dari ketiga produsen motor tersebut oli apa yang cocok atau direkomendasikan.

1. Rekomendasi Oli Motor Matic Yamaha

Yamaha salah satu produsen motor matic memiliki beberapa atau bahkan banyak varian motor matic, dengan berbagai type CC dan harga yang beragam adapun oli motor matic yang cocok untuk motor yamaha adalah sebagai berikut:
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Yahama NMAX: Oli matic X TEN
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Yahama Gear 125: Oli matic X TEN
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Yahama Fazzio: Oli matic X TEN
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Yahama Free Go: Oli matic X TEN
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Yahama X RIDE: Oli matic X TEN
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Yahama MIO M3: Oli matic X TEN
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Yahama FINO: Oli matic X TEN
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Yahama SOUL: Oli matic X TEN
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Yahama AEROX: Oli matic X TEN
2. Rekomendasi Oli Motor Matic HONDA

Honda adalah merk motor yang sangat populer di indonesia, bahkan merk motor honda sangat terkenal karena irit bahan bakar, supaya lebih ekonomis lagi maka alangkah baiknya anda juga memilih oli motor matic yang terbaik untuk motor matic honda kalian, berikut oli motor matic yang rekomend untuk semua jenis motor matic honda
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Honda Scoppy: Oli Matic X Ten
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Honda PCX: Oli Matic X Ten
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Honda Vario: Oli Matic X Ten
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Honda Beat: Oli Matic X Ten
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Honda Forza: Oli Matic X Ten
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Honda Genio: Oli Matic X Ten
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Honda ADV: Oli Matic X Ten
3. Rekomendasi Oli Motor Matic Suzuki

Suzuki adalah produsen motor matic yang banyak menawarkan jenis motor matic, walaupun pengguna motor matic Suzuki tidak sebanyak pengguna motor matic yamaha dan honda, namun tetap juga masih banyak peminat motor matic yang satu ini, adapun oli motor matic yang rekomend untuk kalian yang punya motor bermerk Suzuki adalah sebagai berikut:
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Suzuki Adress: Oli Matic X Ten
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Suzuki NEX: Oli Matic X Ten
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Suzuki SPIN: Oli Matic X Ten
  • Rekomendasi oli motor matic untuk Suzuki Burgman: Oli Matic X Ten
Demikianlah artikel tentang "X-TEN Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia", semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda semua, jika anda merasa artikel ini bisa bermanfaat untuk oranglain, silahkan kalian share.

0 Response to "X-TEN, Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close