Tips Menjaga Kesehatan dan Kepadatan Tulang Usia 30 Tahun Ke Atas

Tips Menjaga Kepadatan Tulang Usia 30 ke Atas_ Tulang merupakan organ tubuh yang memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh manusia, tulang memiliki fungsi sebagai penyusun kerangka tubuh manusia. Tulang sendiri terdiri dari sel, serat-serat dan bahan pengisi, adapun bahan yang menjadi unsur pengisi tulang adalah protein, garam-garam mineral, seperti kalsium dll.

Agar tubuh tetap bisa sehat maka memelihara kepadatan tulang adalah hal yang sebaiknya dilakukan, Bagi orang yang berusia di bawah 30 tahun, memang kepadatan tulang masih baik, namun bagi yang berusia 30 tahun ke atas, maka kepadatan tulang akan mulai berkurang, mengapa demikian?

Jadi proses regenerasi tulang ditandai dengan sel tulang lama akan digantikan oleh sel-sel tulang yang baru dan proses tersebut dilakukan oleh osteoblas dan osteoclast. Osteoclast bertugas untuk menghancurkan sel tulang yang lama sedangkan osteoblast akan datang  membentuk sel tulang yang baru. Namun sayangnya pada usia 30 tahun ke atas proses tersebut tidak seimbang lagi dimana kerja osteoclast akang meningkat atau tetap sedangkan kemampuan osteoblast menurun, hasilnya kepadatan tulang akan menurun.

Lantas apa yang harus dilakukan untuk tetap menjaga kepadatan tulang meskipun umur telah memasuki usia 30 tahun ke atas, pastinya ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar kepadatan tulang tetap bisa terjaga, berikut ulasannya:

Tips Menjaga Kepadatan Tulang Usia 30 Tahun Ke Atas

1. Mengkomsumsi CDR

Mungkin anda tidak asing lagi dengan CDR! CDR adalah suplemen kalsium tulang yang sudah lama hadir sebagai solusi masalah tulang. Bagi anda yang mengalami kendala tentang kepadatan tulang, maka bisa memilih opsi untuk mengkomsumi CDR, agar bisa membantu anda dalam menjaga kepadatan tulang meskipun sudah memasukan usia 30 tahun ke atas.

Sumber Gambar: https://www.cdr.co.id/

Sebenarnya ada beberapa manfaat dari CDR yang perlu kalian ketahui agar dapat menentukan pilihan dalam memilih suplemen tulang yang baik, berkut beberapa manfaat CDR:

a. Memenuhi Kebutuhan Kalsium Wanita
Salah satu manfaat dari CDR khususnya untuk wanita hamil adalah CDR berfungsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium wanita hamil.

b. Menguatkan dan Menyehatkan Tulang dan Gigi
CDR bukan hanya berfungsi untuk menjaga kepadatan tulang, akan tetapi fungsi lain dari CDR adalah dapat membantu penggunanya dalam Menguatkan dan Menyehatkan Tulang dan Gigi.

c. Mendukung Gaya Hidup Aktif
Gaya hidup aktif adalah kebiasaan yang mungkin dilakukan setiap orang diusia remaja dan dewasa bahkan memasuki umur 30 tahun ke atas kebiasaan melakukan aktivitas-aktivitas yang merefresentasikan gaya hidup aktif akan terus dilakukan, namun tenang saja dengan CDR masalah kepadatan tulang diusia 30 tahun bisa diminimalisir, sehingga gaya hidup aktif anda akan terus bisa dilakukan.

d. Menjaga Kepadatan Tulang
Fungsi lainnya atau fungsi utama dari CDR adalah menjaga kepadatan tulang,! Kesehatan tulang adalah investasi, jadi mari mulai menjaga kesehatan dan kepadatan tulang diusia yang telah memasuki 30 tahun ke atas.

2. Komsumsi Makanan yang Mengandung Protein

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwasanya salah satu unsur penyusun tulang adalah protein, maka dari itu untuk menjaga kesehatan tulang dan kepadatan tulang maka anda bisa mengkomsumsi protein.

Adapun zat-zat protein bisa ditemukan dimakanan, seperti telur, daging, brokoli dll, jadi makanan bisa menjadi salah satu unsur yang membantu tulang agar bisa tetap terjaga kesehatannya, oleh sebab itu memilih makanan yang baik untuk tulang adalah hal yang bijak untuk dilakukan.

3. Olahraga Secara Teratur

Olahraga adalah salah satu aktivitas yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan tulang dan kepadatan tulang anda. karena dengan berolahraga akan menstimulasi proses regenerasi tulang dan menjaga kepadatan tulang.

Jadi usahakan untuk selalu menyediakan waktu untuk berolahraga secara konsisten, karena selain membantu proses regenerasi tulang, dengan berolahraga banyak manfaat lainnya bisa dirasakan oleh tubuh anda.

4. Menghidari Rokok dan Alkohol

Tahukah anda, bahwasanya rokok dan alkohol bisa menyebabkan penurunan kepadatan tulang baik bagi wanita maupun untuk pria. Dan dengan merokok dan minum minuman beralkohol juga bisa memperlambat proses pemnyembuhan tulang.

Oleh sebab itu agar kesehatan dan kepadatan tualng tetap terjaga, maka sebaiknya anda menerapkan gaya hidup sehat dan berhenti untuk merokok dan minum alkohol.

Demikianlah artikel tentang Tips Menjaga Kepadatan Tulang Usia 30-50 Tahun, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan dan Kepadatan Tulang Usia 30 Tahun Ke Atas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close