Manfaat Ruang Kelas Ruang Guru untuk Siswa (Review Kelebihan dan Cara Menggunakan)

Manfaat Ruang Kelas Ruang Guru untuk Siswa (Review Kelebihan dan Cara Menggunakan) _ Hallo para squad Ruang Guru, gimana nih rasanya menjalani masa-masa belajar di rumah? Bosen atau malah senang dengan pembelajaran berbasis daring? Memang sih selama masa pandemi ini, pembelajaran dilakukan secara daring dan tidak menutup kemungkinan pembelajaran secara daring akan terus dilaksanakan meskipun pandemi Covid-19 telah berakhir, namun bedanya mungkin hanya penerapan pembelajaran daring akan di mix dengan pembelajaran tatap muka atau sering disebut dengan istilah blended learning.

Dalam pembelajaran daring atau online ada banyak media pembelajaran yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran mulai dari ZOOM, Google Classroom, Whatssapp dan berbagai media daring lainnya. Namun terlepas dari berbagai jenis media pembelajaran yang digunakan, maka yang paling penting adalah agar tujuan pembelajaran tetap dapat tercapai dan pengalaman belajar yang dialami oleh siswa lebih bermakna.

Btw selama pembelajaran online nilai adik-adik semakin meningkat, stagnan atau justru malah semakin menurun? Btw kalian kenal dengan bimbingan belajar online Ruang Guru nggak? saya rasa adik-adik udah pada dengar tentang Ruang Guru bukan? Tapi sebagian dari kalian mungkin mengira kalau bimbel online Ruang Guru hanya untuk bimbingan belajar!

Tahu nggak di Ruang Guru ada sebuah fitur yang namanya Ruang Kelas! Jadi melalui Ruang Kelas ini siswa dan guru bisa belajar secara online dan Live Streaming, sama halnya saat belajar pakai Zoom, namun ada begiu banyak fitu yang dimiliki oleh Ruang Kelas Ruang Guru yang tak dimiliki oleh LSM (learning system management) lainnya.

Penasaran apa saja kelebihan dan manfaat Ruang Kelas Ruang Guru untuk siswa? Okey deh, dalam artikel kali ini kita akan mereview tentang Ruang Kelas Ruang Guru untuk siswa, apa saja kelebihan, manfaat dan cara  menggunakan Ruang Kelas Ruang Guru untuk siswa? Berikut ulasannya.

Manfaat Ruang Kelas Ruang Guru untuk Siswa (Review Kelebihan dan Cara Menggunakan)

Manfaat dan Kelebihan Ruang Kelas Ruang Guru untuk Siswa

1. Siswa  dapat Menerima Materi Pelajaran


Kelebihan atau manfaat dari Ruang Kelas Ruang Guru bagi siswa yang pertama adalah melalui Ruang Kelas Ruang Guru siswa bisa menerima materi pelajaran yang telah dibuat atau ditentukan oleh gurunya, jadi materi pelajaran yang  bisa dimasukan oleh guru dalam kelasnya bisa berupa video pembelajaran (dari Ruang Belajar Ruang Guru), dokumen (Word, excel, PDF dan PPT) dan tautan link dari youtube atau website.

2. Siswa dapat Mengerjakan Tugas dari Guru


Apalagi kelebihan dari Ruang Kelas Ruang Guru? Yup melalui Ruang Kelas siswa bisa mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Jenis soal yang bisa diberikan oleh guru di Ruang kelas berupa soal pilihan ganda dan soal essai.

3. Siswa dapat Memberikan Komentar 


Dalam Ruang Kelas Ruang Guru tersedia fitur komentar yang memungkinkan siswa untuk bertanya kepada guru seputar pembelajaran dan mengenai tugas yang diberikan, sehingga akan memudahkan bagi siswa untuk mendapatkan informasi langsung dari gurunya perihal pelajaran dan prosedur pengerjaan tugasnya. 

4. Siswa dapat Melihat Hasil Tugas


Penasaran dengan hasil tugas yang diberikan oleh guru kalian? Jika kalian mengerjakan tugas melalui Ruang Kelas Ruang Guru, kalian tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasil pekerjaan kalian, kalian setelah mengerjakan tugas hanya tinggal mengklik tulisan "Lihat Lembar Kerja" maka kalian dapat melihat apa jawaban kalian udah benar atau belum dan kalian akan tahu skor yang kalian dapatkan setelah mngerjakan tugas kalian.

5. Siswa dapat Mengikuti Live Teaching


Okey salah satu hal yang menurut saya paling menarik yang bisa dilakukan oleh siswa dalam mengikuti pembelajaran di Ruang Kelas Ruang Guru adalah siswa dapat mengikuti Live Teaching. Melalui Live Teaching siswa dapat menyaksikan pengajaran langsung dari guru, berinteraksi dengan guru dan siswa lainnya melalui chat box dan berinteraksi dengan guru melalui kamera dan audio setelah guru melakukan komfirmasi di fitur raise hand.

6. siswa dapat Berdiskusi dalam Group Chat


Bukan hanya dengan guru siswa dapat berinteraksi, melalui Ruang Kelas Ruang Guru, siswa juga dapat saling chating dengan temannya dan berdiskusi seputar pateri pelajaran, dengan begini siswa akan saling bertukar informasi dan gagasan.

Cara Menggunakan Ruang Kelas Bagi Siswa
Bagi siswa yang ingin belajar menggunakan Ruang Kelas namun belum tahu caranya, sebaiknya silahkan kalian ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Klik Ruang Kelas di Aplikasi Ruang Guru di Hp anda


2. Klik Gabung Kelas Baru dan Masukan Kode Kelas dari Gurumu


3. Klik Kelas yang Sesuai Lalu Pilih Gabung


4. Kamu Berhasil Bergabung! Jangan Lupa Pelajari Materi dan Kerjakan Tugas daru Guru ya!




Dan sebagai tambahan, agar proses belajar kalian bisa maksimal kalian bisa langganan Ruang Belajar Ruang Guru atau Ruang Belajar Plus, tenang aja kalian bisa menggunakan Kode Diskon Ruang Guru: SYAMSURIDUMRAA untuk mendapatkan diskon sampai 65. Dan Kode Diskon Ruang Guru tersebut bisa digunakan untuk Ruang Belajar dan Ruang Belajar Plus.

Demikianlah artikel tentang Manfaat Ruang Kelas Ruang Guru untuk Siswa (Review Kelebihan dan Cara Menggunakan), semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua

0 Response to "Manfaat Ruang Kelas Ruang Guru untuk Siswa (Review Kelebihan dan Cara Menggunakan)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close