Review Bimbel Online Pahamify Terbaru 2022

Review Bimbel Online Pahamify Terbaru_ Di Era digital seperti saat ini hampir semua yang kita inginkan sudah bisa diakses dan dilakukan di genggaman kita melalui sebuah smart phone tidak terkecuali tentang bimbingan belajar. Bicara bimbingan belajar, kini banyak pilihan aplikasi yang tersebar di dunia maya yang bisa kita pilih sebagai sebuah aplikasi bimbingan belajar untuk kita atau pun untuk anak – anak kita yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing. 

Namun disini penulis tidak akan menjelaskan dan membandingkan serta tidak bermaksud mengucilkan dan atau mencari kekurangan masing – masing aplikasi tersebut, sebab disini penulis bermaksud memberikan sedikit informasi berdasarkan sudut pandang penulis tentang aplikasi tersebut, atau sedikit mereview kelebihan serta kekurangan aplikasi bimbingan belajar Pahamify yang belum lama ini hadir, sekaligus memberikan edukasi kepada calon pengguna aplikasi Pahamify agar tidak menyesal ketika mengetahui kekurangan dari aplikasi ini dikemudian hari. 

Baca juga: Kode Referal AyoCPNS

Sebelum penulis mereview aplikasi Pahamify ini, saya akan menjelaskan sedikit apa itu aplikasi Pahamify. Aplikasi belajar online Pahamify adalah aplikasi dibawah naungan PT Pahami Cipta Edukasi, perusahaan ini merupakan perusahaan teknologi pendidikan (edteck), Pt. Pahami Cipta Edukasi Meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama Pahamify dengan tujuan untuk membuat konten edukasi berkualitas dengan metode Pahamiframework, dengan tujuan menciptakan sebuah aplikasi bimbingan belajar yang membuat belajar kita menjadi seru, sehingga kita akan merasa menggunakan aplikasi yang berkualitas.  Kualitas itu didapat berkat penggabungan learning science, film making, dan gamification dalam aplikasinya, sehingga video dan konten yang diberikan oleh Pahamify menarik dan tidak membosankan bagi penggunanya. 

Sehingga tidak salah PT Pahami Citra Edukasi mengangkat moto “ Belajar Jadi Seru” Pahamify adalah aplikasi bimbingan berbasis online yang efektif bagi pelajar SMA yang ingin melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah dan yang ingin kuliah di kampus tervaforit dan dengan jurusan yang sesuai bakat minat si pengguna. Bagi teman – teman yang masih ragu dengan aplikasi ini, saya akan mereview apa saja yang menarik dari aplikasi bimbingan belajar ini. 

Berbicara review erat hubungannya dengan apa saja yang menjadi keunggulan dan kekurangan dari aplikasi itu sendiri. Pertama mari kita ulas kelemahan dari aplikasi ini terkhusus bagi kita yang masih awam atau baru mengenal aplikasi ini, ingat ini hanya menurut penulis, mungkin menurut orang lain akan berbeda. Adapun kekurangan menurut penulis :

Review Bimbel Online Pahamify Terbaru 2022

Kekurangan Bimbel Online Pahamify Terbaru

1. Terlalu banyak pilihan saat pertama masuk, terutama saat pembuatan acoun. Diawal pembuatan acoun anda akan menemukan pertanyaan pilihan jenjang pendidikan, seperti SD, SMP, SMA, SMK , hingga Umum. Ini akan membuat kita berfikir bahwa aplikasi ini memiliki banyak pilihan materi pendidikan berdasarkan keinginan kita padahal nyatanya aplikasi ini hanya untuk SMA saja. 

2. Materi penyajian yang terdapat didalam aplikasi hanya di khususkan untuk SMA saja. Minimnya pilihan seperti SD, SMP menjadi kelemahan berikutnya, dan ketika kita memiliki keluarga yang berada di bangku SD maupun SMP, maka aplikasi ini tidak akan bisa digunakan oleh mereka, artinya ketika kita ingin bimbingan lain sudah tentu kita wajib mencari aplikasi lain yang menyediakan paket bimbingan tingkat SMP maupun tingkat SD dan sudah bukan lagi rahasia umum, kita pasti akan mengeluarkan tambahan biaya untuk itu. 

3. Aplikasi yang masih baru sehingga banyak yang masih belum mengenal aplikasi secara menyeluruh dan mungkin berdampak dengan pengapdetng dari aplikasi itu sendiri. 

4. Menurut kebanyakan orang yang sudah menggunakan aplikasi ini, katanya materi yang disajikan masih belum lengkap dan penulispun merasa demikian namun saya pikir ini wajar karenakan aplikasi yang masih tergolong baru.

Penulis sudah menyebutkan kekurangan aplikasi ini menurut sudut pandang penulis,  setelah melihat  dan mengguynakan aplikasi ini, maka tidak adil rasanya jika kita tidak mengulas kelebihan dari aplikasi ini, dan lagi – lagi ini menurut penulis pribadi yah. Adapun kelebihan dari aplikasi ini antara lain:

Kelebihan Bimbel Online Pahamify Terbaru

1. Video Pembelajaran Beranimasi

Menurut penulis penyajian materi berupa video dan berbentuk animasi memungkin kita untuk memahami lebih baik dan terasa lebih menarik dan tentu mengurangi rasa bosan kita dalam mengikuti proses pembelajaran, hal ini sebagai bentuk dari penggabungan antara earning science, film making, dan gamification. 

2. Biaya Langganan  Terjangkau

Biaya relative murah jika dibanding dengan aplikasi serupa hal ini ada hubungannya dengan banyak diskon yang diberikan oleh pihak PT Pahami Cipta Edukasi selaku perusahaan yang memiliki Pahamify, menurut penulis ini mampu menutupi kekurangan pahamify di sisi pilihan jenjang pendidikan. 

3. Aplikasi Mudah digunakan dan Menarik

Desain aplikasinya terasa ceria, dan tidak terasa kaku seperti anggapan kebanyakan orang bahwa belajar itu identic dengan kaku, formal dan membosankan 

4. Diskon Tambahan dengan menggunakan Kode diskon Pahamify: PFMCERIA

Paket yang ditawarkan pahamify variatif menyesuaikan kemampuan dan kebutuhan kita. Dan terdapat diskon yang bisa mencapai 80% dengan menggunakan Kode Diskon Pahamify: PFMCERIA, jadi jika kalian ingin mendapatkan diskon tambahan dari Pahamify silahkan menggunakan Kode Diskon tersebut 

5. Fitur Kampus dan Jurusan

Terdapat sebuah fitur yang bisa membantu kita mencari dan menentukan jurusan yang sesuai dengan karakter, minat dan bakat kita. Ini karena adanya fitur konseling yang memungkinkan kita konsultasi mengenai jurusan kan perguruan tinggi yang cocok denga minat bakat kita. 

6. Try Out UTBK

Menurut orang orang yang telah menggunakan aplikasi ini fitur tryout persiapan UBTKnya sangat membantu melancarkan menjawab ujian saat seleksi perguruan tinggi. 

7. Penyajian Materi Mudah dipahami

Menurut saya video tutorial yang terdapat di Pahamify sangat mudah di mengerti dan dipahami dibanding aplikasi lainnya hal ini berkat penggunaan animasi untuk menjelaskan makna dari materi penyajiannya. 

8. Soal soal sesuai/mirip dengan soal  Tes masuk SBMPTN

Selain kelebihan diatas menurut sebagian orang yang pernah menggunakan aplikasi pahamify, soal yang diberikan oleh pahamify akurat dan mendekati soal – soal yang terdapat di seleksi perguruan tinggi. Ini dibuktikan dengan tingginya tingkat kelulusan para mahasiswa pengguna aplikasi bimbingan Pahamify dalam mengikuti SBNPTN pada tahun pelajaran 2018/2019 dengan akumulasi pengguna sebesar 88% lulus pada pilihan pertamanya. 

9. Fitur Pengembangan Karakter

Selain sebagai media bimbingan belajar, aplikasi ini juga memiliki nilai lebih, yakni juga sebagai pengembangan karakter penggunanya dan hal ini dapat di temukan di fitur tentang pengembangan minat dan bakat yang terdapat di dalam aplikasinya ini.

Selain hal diatas terdapat beberapa hal yang mungkin ini berupa kelebihan namun bisa pula menjadi kekurangan dari pahamify itu sendiri, PT. Pahami Citra Edukasi berusaha menciptakan elemen fun learining dengan metode gamifikasi, sehingga terlihat seperti sebuah game anak – anak, dan mungkin sebagian orang akan merasa seperti aplikasi anak – anak dan terasa tidak sesuai dengan isi dari aplikasi yang menghususkan Sekolah Menengah Atas atau setaranya, yang menjadi materi dari aplikasi ini sendiri dari segi tampilannya. 

Namun semua kekurangan dan kelebihan tersebut tergantung sudut pandang kita penggunanya, dan disini penulis memberikan gambaran tentang pahamify secara umum dan menurut pendapat orang yang pernah menggunakan Pahamify dan sudah pasti menurut sudut pandang saya pribadi tentunya. Terkhusus kepada calon pengguna Pahamify yang masih bertanya – Tanya tentang Pahamify. 

Dan semua kekurangan dan kelebihan diatas akan kita tau dengan sendirinya manakala kita menggunakannya. Harapannya adalah semoha kedepan Pahamify terus berkembang dan mampu menjawab kekurangannya sehingga Pahamify bisa menjangkau seluruh keinginan calon penggunanya dikemudian hari. Yang paling utama bisa bersaing dengan Bimbingan belajar lain yang sudah lama berkiprah di dunia bimbingan pembelajaran online.

0 Response to "Review Bimbel Online Pahamify Terbaru 2022"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close