Alta School Rekomendasi HomeSchooling di Jakarta

Rekomendasi HomeSchooling di Jakarta_ siapa nih yang lagi mencari homeschooling, khususnya yang ada di daerah Jakarta. Memang homeschooling menjadi pilihan beberapa orang, sebab homeschooling membuat proses belajar menjadi lebih praktis dan efisien secara waktu.

Bagi kalian yang belum punya referensi homeschooling untuk daerah Jakarta, atau masih bingung memilih homeschooling! Salah satu rekomendasi homeschooling Jakarta yang patut menjadi pilihan Anda adalah "Alta School".

Dalam tulisan kali ini, kita akan mereview Alta Scholl homeschooling. Mulai dari kelebihan homeschooling altha school, biaya ikut halte school homeschooling dan lain-lain. Berikut reviewnya:

Review Alta School HomeSchooling di Jakarta 

Fitur dan fasilitas Alta School HomeSchooling

Dalam memilih homeschooling hal yang bijak untuk dilakukan adalah mencoba mencari tahu terlebih dahulu Fitur dan fasilitas Alta School HomeSchooling. Lantas apa saja Fitur dan fasilitas Alta School HomeSchooling? Berikut ulasannya:

1. Fitur laporan pembelajaran

Fitur Unggulan dari Alta homeschooling yakni adanya fitur laporan pembelajaran. Melalui fitur ini kalian bisa tahu perkembangan hasil belajar anak dalam 1 bulan dan pemberian rapor semester secara terjadwal kepada orang tua.


2. Modul ajar.
Fasilitas selanjutnya yang akan kalian dapatkan jika ikut homeschooling Alta School adalah kalian akan mendapatkan modul digital untuk menunjang kegiatan belajar homeschooling untuk siswa SD (sekolah dasar) dan paud

3. Pendidikan karakter
Jika kalian ikut homeschooling ini, kalian akan dapat program konseling untuk jenjang sekolah dasar secara online untuk membangun kecerdasan sosial emosional anak.

4. Aktivitas mandiri (self assessment)
Kelas online berisi materi yang sudah dipersonalisasi menyelesaikan dengan kemampuan kognitif anak di jenjang sekolah dasar.

5. Learning kit
Fasilitas lainnya yang bisa kalian dapatkan jika ikut homeschooling Alta school adalah kalian dapat fasilitas penunjang kegiatan belajar anak yang dikirim langsung ke rumah siswa setiap 2 bulan sekali berupa learning kit 


6. Live teaching interaktif
Pembelajaran yang akan kalian dapatkan di homeschooling ini yakni pembicaraan tatap muka secara interaktif sebanyak 5 sampai 6 kali pertemuan di tiap minggunya dengan durasi belajar 40 sampai dengan 60 menit.

7. Home based project
Metode belajar blended learning mengkombinasikan antara live teaching dengan kegiatan berbasis proyek dan eksperimen online.

Kurikulum Pembelajaran Alta School Homeschooling

Bagaimana kurikulum pembelajaran homeschooling Alta school baik untuk jenjang SD maupun untuk jenjang PAUD, berikut kurikulum yang digunakan:


Belajar online di Alta School khususnya di jenjang SD (sekolah dasar), fokus pada Laporan perkembangan hasil belajar anak dalam satu bulan dan pemberian rapor semester secara terjadwal kepada orang tua. 

  • Literasi Baca-tulis Menulis dan mengolah bacaan menjadi sebuah bentuk yang memiliki makna dan informasi. 
  • Literasi Numerasi Mengolah angka dan simbol menjadi informasi yang bisa diaplikasikan ke dalam permasalahan sehari-hari. 
  • Literasi Saintifik Kemampuan menerapkan penguasaan sains mengenai Fenomena-fenomena alam yang dialami siswa sehari-hari. 
  • Literasi Sosial Budaya/ Life skills Kemampuan individu dalam bersikap terhadap lingkungan sosialnya sebagai bagian dari suatu budaya dan bangsa. 
  • Bahasa Inggris Pembelajaran Bahasa Inggris bertujuan untuk mempersiapkan siswa dengan kompetensi abad ke-21 dan akan berkonsentrasi pada keterampilan percakapan bahasa Inggris, yang bertujuan untuk mengembangkan komunikasi, interaksi dan kefasihan bahasa Inggris. 
  • Aspek Seni & Olahraga Melakukan aktivitas interaktif dari segi kreativitas dan jasmani dengan tujuan melatih kemampuan seni dan motorik.


Sekolah playgroup online untuk jenjang PAUD di Alta School menawarkan berbagai aktivitas yang membangun aspek sosial, emosional, kognitif, dan fisik anak agar dapat mewujudkan profil Altarian seutuhnya. Anak-anak diajak untuk berinteraksi secara sehat, menumbuhkan kemampuan komunikasinya sesuai dengan perkembangannya. 

  • Alpha (4-5 tahun) Anak didorong untuk mengenali dirinya sendiri serta lingkungan sekitar melalui aktivitas motorik, alunan musik serta permainan yang menarik. 
  • Beta (5-6 tahun) Anak diberi kepercayaan untuk mulai berani bertindak mandiri, berkomunikasi serta mengenali konsep huruf dan angka untuk kehidupan sehari-hari.
Proses belajar di homeschooling Alta school
Bagaimana sih aktivitas belajar atau proses belajar yang akan dilalui jika ikut homeschooling di alta school,


1. Virtual live teaching interaktif
2. Mengerjakan tugas metode home based project
3. Testi belajar dengan aktivitas mandiri self assessment

Harga/biaya ikut homeschooling Alta school
Pastinya hal yang menjadi pertimbangan bagi seorang anak dalam memilih tempat homeschooling adalah harga atau berapa biayanya. Adapun biaya jika kalian ingin ikut homeschooling Alta school untuk tingkat SD maupun PAUD yakni sebagai berikut:

Biaya homeschooling untuk tingkat PAUD
Untuk biaya homeschooling tingkat PAUD biayanya paling murah adalah 8 juta 775.000 dan yang paling mahal adalah Rp14.737.500 


Biaya homeschooling untuk tingkat SD
Sedangkan untuk tingkat SD atau jenjang SD paket yang paling murah harganya rp9.900.000 dan paket homeschooling yang paling mahal adalah 15.862.500.


Bagaimana apakah kalian tertarik untuk ikut homeschooling khususnya yang ada di daerah Jakarta di alta school. Semoga informasi tentang rekomendasi homeschooling di Jakarta bisa memberikan manfaat untuk anda semua semoga bermanfaat.

0 Response to "Alta School Rekomendasi HomeSchooling di Jakarta"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close