Review Ruangguru Vs Zenius (Layanan, Fitur dan Keunggulan)

Review Ruangguru Vs Zenius (Layanan, Fitur dan Harga)_ Keberadaan bimbingan belajar dewasa ini, cukup membantu siswa dalam memaksimalkan belajarnya! Seperti yang diketahui bahwasanya bisa jadi aktivitas belajar yang dilakukan siswa di skolah belum mampu untuk dipahami sepenuhnya, sehingga tambahan kegiatan belajar melalui bimbingan belajar bisa meningkatkan intensitas belajar siswa.

Jika ditanya tentang bimbingan belajar! Maka rasanya kita tidak asing lagi dengan beberapa bimbingan belajar yang ada saat ini, misalnya saja Ruangguru dan Zenius. Ruangguru dan Zenius merupakan bimbingan belajar yang cukup populer dikalangan pelajar! Sehingga tak jarang dalam memilih bimbel, Ruangguru dan Zenius bisa menjadi opsi dalam mengikuti bimbingan belajar.

Lantas antara bimbel Ruangguru dan Zenius apa saja perbedaanya, mulai dari layanan bimbingan belajar yang disediakan, fitur dan biaya berlanggananya! Dalam tulisan kali ini, kita akan membahas secara seksama perbedan Ruangguru Vs Zenius (Layanan, Fitur dan Harga):

Review Ruangguru Vs Zenius (Layanan, Fitur dan Harga)

1. Layanan Bimbel Ruangguru dan Zenius

Pertama-tama mari kita ulas tentang layanan bimbingan belajar yang disediakan oleh Ruangguru dan Zenius, apa saja perbedaan dari layanan bimbel ruangguru dan Zenius, berikut pembahasannya:




A. Layanan Bimbel Ruangguru
Berbicara tentang Ruangguru, maka untuk kategori layanan bimbel bisa dikatakan cukup banyak, ada beberapa jenis layanan bimbel yang disediakan oleh Ruangguru dan bisa dipilih oleh siswa yakni sebagai berikut:

* Ruangbelajar
Merupakan layanan bimbingan belajar mandiri yang menyediakan berbagai fitur mulai dari 65 ribu video belajar, fitur adapto, 400 ribu soal latihan, bank soal, rangkuman dll

*Brain Academy
Brain Academy bisa dikatakan layanan bimbel premiun dari ruangguru yang terdirii dari Brain Academy Online dan Offline. Untuk Brain Academy Online belajar secara live teaching sehingga pembelajaran menjadi lebih interaktif, kemudian Brain Academy center adalalh layanan bimbel tatap muka dengan fasilitas tempat bimbel yang memadai serta tutor yang berpengalaman. Saat ini brain academy center sudah memiliki 72 cabang di seluruh indonesia.

*English Academy
Engslish Academy merupakan layanan bimbingan belajar khusus untuk bimbel Bahasa inggris. English Academy juga tersedia dalam pilihan belajar online dan tatap muka, tersedia paket dasher (3-6 tahun), paket runner (7-10 tahun), paket sprinter (11-14 tahun), paket ranger (15-18 tahun), paket explorer di atas 18 tahun serta paket TOEFL IBT Prep.

*RoboguruPlus (Ruanglessonline)
Selanjutnya layanan lainnya yang disediakan oleh Ruangguru adalah RoboguruPlus (Ruanglessonline), fitur ini akan membatu anda dalam menjawab soal-soal yang tidak anda ketahui.

*Ruangguru Privat
Next ada Ruangguru privat dimana layanan ini memungkinkan anda memilih mata pelajaran dan guru yang akan datang mengajar anda di rumah, atau mungkin sering kita kenal dengan istilah les privat.

*Tryout Spesial
Layanan ini coock bagi anda yang sudah dekat ujian sekolah atau masuk perguruan tinggi, karena tryout spesial ini telah didesain mirip dengan tes yang sesungguhnya.

*Kursus For Kids
Terakhir adalah kursus for kidas, jadi bagi kalian yang masih bingung mencari bimbel untuk anak usia 4-8 tahun maka bimbel kursus for kids ini bisa jadi pilihan anda.

B. Layanan Bimbel Zenius
Untuk zenius kategori layanan bimbel bisa dikatakan tidak banyak, ada beberapa jenis layanan bimbel yang disediakan oleh zenius dan bisa dipilih oleh siswa yakni sebagai berikut:




*Primagama
Primagama adalah layanan bimbel tatap muka yang dimiliki oleh zenius, dimana kelas offline dilakukan sebanyak 3X seminggu dan berbagai fitur lainnya.

*Live Class
Layanan selanjutnya yang disediakan oleh zenius adalah Live class, untuk bisa mengikuti live class zenius anda tinggal menggunakan zencoin

*Lolos PTN
Di layanan bimbel zenius ini khusus bagi anda yang mau melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, paket pilihan yang disediakan juga cukup beragam dan bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan belajar anda.

*ZenCoin Tryout
Sama halnya dengan ruangguru, zenius juga punya layanan tryout, untuk zenius sendiri agar bisa ikut tryout cukup dengan memiliki koin zencoins.

Untuk masalah layanan sepertinya dari segi kuantitas maka jumlah layanan bimbel yang disediakan oleh ruangguru sedikit lebih unggul ketimbang zenius.

2. Fitur Ruangguru dan Zenius

Fitur Bimbel Ruangguru
Fitur merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk diketahui sebelum memilih berlangganan bimbingan belajar, lantas bagaimana dengan ruangguru! Apa saja fitur yang dimiliki oleh ruangguru? Berikut ulasannya:

*Fitur Adapto: Fitur adapto Ruangguru dibuat untuk mampu menyesuaikan dengan kemampuan  siswa, fitur adapto menawarkan pengalaman belajar interaktif dan membuat kamu seolah-olah memiliki guru privat sendiri di rumah.

*Zona Berlatih: Fitur zona berlatih adalah fitur yang dihadirkan sebagai wadah bagi siswa untuk berlatih dan keberadaan zona berlatih sangat relevan dengan materi pelajaran dan video pembelajaran

*Fitur Rangkuman: Fitur ini akan membantu siswa memahami konsep berbagai pelajaran

*Fitur Playlist Belajar: Adalah fitur yang berguna untuk membantu anda dalam membuat list tentang pelajaran yang akan kalian pelajari.

*Fitur Konsep Kilat: Adalah fitur yang dibuat untuk memudahkan anda dalam memahami pelajaran secara cepat.

*Ruangbelajar website: Fitur ini memungkinkan anda bisa mengikuti bimbel ruangguru melalui website.

*Lembar belajar: Adalah fitur yang memungkinkan anda untuk belajar secara offline dengan menprint materi atau soal yang ingin kalian pelajari.

*Fitur Diskusi: Adalah fitur untuk memudahkan pengguna ruangguru untuk saling berdiskusi

*UTBK Center: Adalah fitur khusus bagi anda yang akan menghadapi tes UTBK

*Roboguru: Fitur yang bisa membantu anda dalam menjawab soal-soal yang tidak anda ketahui.

Fitur Bimbel Zenius
setelah kita mengetahui fitur-fitur yang dimiliki oleh ruangguru, maka selanjutnya! Apa saja fitur yang dimiliki oleh zenius? Berikut ulasannya:

*Zenbot: Adalah fitur yang akan membantu anda menjawab soal yang tidak kalian ketahui, tinggal foto soalnya dan jawabannya tinggal anda tunggu.

*Zencalender: adalah fitur yang bertujuan memudahkan anda dalam menjadwalkan waktu belajar kalian.

*Study report: Adalah fitur untuk melaporkan bagaimana hasil belajar kalian.

*Live Class: Fitur belajar secara live

3. Keunggulan Ruangguru dan Zenius

Keunggulan Bimbel Online Ruangguru

* Banyak pilihan paket langganan
*Promo diskon jika menggunakan Kode Diskon Ruangguru: SYAMSURIDUMRAA
* Banyak fiturnya
* dll

Keunggulan Bimbel Zenius

* Murah dan terjangkau
*  Berbasis aplikasi
*dll.

Demikianlah artikel tentang "Review Ruangguru Vs Zenius (Layanan, Fitur dan Keunggulan)". semoga tulisan ini bermanfaat.

0 Response to "Review Ruangguru Vs Zenius (Layanan, Fitur dan Keunggulan)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close