Cara Melakukan Pengaduan Melalui Aplikasi PLN Mobile

Cara Melakukan Pengaduan Melalui Aplikasi PLN Mobile_ Sebagai pengguna layanan listrik milik perusahaan listrik negara atau lazim kita kenal dengan sebutan PLN, tidak jarang kita mengalami kendala yang berkaitan dengan kelistrikan yang ada di rumah, kendala yang mungkin kadang ditemui adalah misalnya daya listrik yang ada di rumah tidak stabil, listrik di rumah yang tidak menyala dan lain-lain.

Menyikapi permasalahan kelistrikan di rumah, maka biasanya yang dilakukan adalah dengan datang ke kantor PLN terdekat untuk melaporkan permasalahan yang dihadapi atau menghubungi teman/rekan yang bekerja di PLN. Namun tahukah anda bahwasanya jika mengalami kendala yang berkaitan dengan listrik Kwh di rumah anda, pengaduannya bisa dilakukan melalui PLN Mobile. 


Pertanyaanya adalah apa itu PLN Mobile? Jadi PLN Mobile adalah aplikasi resmi yang diluncurkan oleh pihak PLN untuk memudahkan pelanggannya terkait kelistrikan di rumah costumer dan salah satu fitur yang ada di PLN Mobile adalah fitur pengaduan. Dimana kalian bisa melaporkan keluhan atau kendala yang anda alami terkait kelistrikan rumah anda.

Lantas, rasanya akan lebih praktis jika kalian mengalami masalah terkait listrik di rumah, kemudian langsung kalian laporkan melalui aplikasi PLN mobile, dengan begitu akan membuat waktu lebih efisien. Namun bagaimana cara untuk Melakukan Pengaduan Melalui Aplikasi PLN Mobile? Berikut langkah-langkahnya:

Cara Melakukan Pengaduan Melalui Aplikasi PLN Mobile 

1. Buka Aplikasi PLN Mobile
Pertama-tama untuk melaporkan kendala terkait kelistrikan di rumah anda, silahkan kalian buka aplikasi PLN Mobile, jika belum ada aplikasi PLN Mobile di Hp kalian, silahkan di download di Play Store maupun App Store.

2. Pilih Menu Pengaduan
Kemudian setelah kalian membuka aplikasi PLN Mobile, selanjutnya silahkan kalian klik menu pengaduan, untuk melaporkan kendala yang kalian hadapi.


3. Pilih Jenis Kendala Kelistrikan yang kalian Hadapi
Pastinya mungkin setiap orang memiliki kendala yang berbeda, jadi silahkan kalian pilih jenis pengaduan yang ingin anda laporkan di PLN Mobile, pada contoh di bawah ini, kami memilih pengaduan Listrik padam.


4. Masukan ID Pelanggan Atau Gunakan Titik Lokasi
Selanjutnya silahkan kalian masukan ID KWH anda, pastinya setiap orang punya ID KWH yang berbeda, jadi silahkan masukan ID Kwh milik anda dan supaya lebih akurat juga silahkan gunakan titik lokasi supaya petugas lebih mudah menemukan lokasi Anda.



Setelah titik lokasi anda ditemukan pastikan sudah cocok, jika sudah benar maka selanjutnya silahkan kalian klik tulisan konfirmasi dan klik ya, contohnya bisa kalian lihat pada contoh gambar di bawah ini: 



5. Lengkapi lokasi data Penganduan Anda
Selanjuntya silahkan kalian Lengkapi lokasi data Penganduan Anda, mulai dari provinsi, kota, kecamatan, kelurahan, setelah lengkap dan benar kemudian klik tulisan lanjutkan.

6. Deskripsikan Jenis Pengaduan, Foto Kondisi KwH dan Kirim Penganduan
Langkah terakhir adalah silahkan Deskripsikan Jenis Pengaduan, Foto Kondisi KwH dan Kirim Penganduan, dan silahkan tunggu telepon petugas PLN

Demikian artikel tentang "Cara Melakukan Pengaduan Melalui Aplikasi PLN Mobile", semoga artikel ini bermanfaat untuk anda
 










0 Response to "Cara Melakukan Pengaduan Melalui Aplikasi PLN Mobile"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close