Pengalaman Mengikuti Sertfikasi Dosen

Pengalaman Mengikuti Sertfikasi Dosen_ Rekan-rekan dosen yang budiman, yang ada di seluruh indonesia semoga kalian senantiasa selalu dalam keadaan sehat selalu, dilancarkan rezekinya dan dimudahkan urusannya. Dalam tulisan kali ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana pengalamam saya mengikuti sertifikasi dosen.

Dalam mengikuti sertifikasi dosen maka hal yang mesti kamu pastikan adalah apakah data anda sudah eligibel atau belum, jika sudah eligibel berarti anda sudah bisa ikut sertifikasi dosen, jika belum eligibel berarti masih ada beberapa persyaratan yang kemungkinan masih ada persyaratan yang belum valid, untuk lebih lengkapnya silahkan anda baca artikel berikut ini: 5 Syarat mengikuti sertifikasi dosen.

Lalu apa saja yang mesti dilengkapi atau diisi selama periode pengisian portofolio sertifikasi dosen, ada beberapa kategori pengisian yang mesti diisi dan diklaim, berikut ulasannya:


1. Validasi Biodata Peserta

Pada isian portofolio biodata peserta anda akan diarahkan untuk mengcroscek biodata anda, mulai dari lulusan S1 dan S2, nama, dan salah satu yang harus diisi adalah jenis tridarma yang diunggulkan, mislanya saja apakah penelitian, pengabdian atau pengajaran.

2. Mengunggah Pas Foto

Pada isian portofolio mengunggah pas foto anda diarahkan untuk mengunggah foto dengan ukuran 4X6 dengan latar biru untuk laki-laki dan latar merah untuk wanita dengan minimal resoluisi 400x600 mega fixel. Dan ukuran file maksimal 500 KB

3. Isian daftar riwayat hidup

Pada isian portofolio ini kalian akan diarahkan untuk mengisi data-data anda mulai dari riwayat pendidikan S1 dan S2, mengisi riwayat penelitian, mengisis mata kuliah yang diampu, mengisi bahan ajar, mengisi pengabdian, mengisi/mengklaim publikasi karya dll.

4. Mengisi Instrumen persepsional diri

Pada isian Instrumen persepsional diri anda akan ditunjuk untuk memilih teman sejawat sebanyak 3 orang dan sebaiknya teman sejawat yang kamu pilih adalah yang pernah anda lakukan kolaborasi baik dalam peneilitan atau pengabdian agar udah dideskripsikan.

Selain itu silahkan memilih satu atasan untuk memberikan penilaian, pastikan atasan anda dalam keadaan tidak sedang dalam tugas belajar atau izin belajar.

Dan silahkan pilih 5 mahasiswa untuk memberikan penilaian, silahkan dampingi pengisian penialain yang dilakukan agar mereka tidak salah menafsirkan soal atau pernyataan yang muncul.

5. Penyusunan data pernyataan diri dosen dalam unjuk tridarma perguruan tinggi

Pada isian ini kalian diarahkan untuk mengisi atau membuat video pembelajaran dengan durasi 30 menit dan menulis mision statment, medeskripsikan penelitian dan pengabdian. 

setelah kalian mengisi semua dengan benar silahkan selanjytnya kalian validasi dan silahkan melapor ke admin kampus untuk menvalidasi lagi sehingga kalian bisa melanjutkan validasi. Dengan begitu  data akan terkirim.

0 Response to "Pengalaman Mengikuti Sertfikasi Dosen"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close