12 Fitur Baru Ruangguru yang akan Membantu Belajar Kalian

12 Fitur Baru Ruangguru yang akan Membantu Belajar Kalian_ Berbicara tentang bimbingan belajar, maka siapa yang tidak kenal dengan bimbel Ruangguru, mulai dari siswa SD, SMP, SMA sampai Gap Year sebagian sudah sangat familiar dengan bimbel Ruangguru. 

Berdasarkan data yang dirilis jumlah pengguna Ruangguru teah mencapai 30 juta pengguna, hal tersebut mengindikasikan bahwa bimbel Ruangguru merupakan bimbel yang worth it guna mendonkrak prestasi belajar atau guna menjadi sarana belajar untuk menaklukan UTBK, sehingga tidak salah jika kita katakan Ruangguru merupakan bimbel online terbaik

Komitemen Ruangguru dalam menjadi partner belajar terbaik bagi siswa dapat dilihat dengan upaya bimbel Ruangguru untuk senantiasa menghadirkan layanan bimbel yang efektif dan praktis, terbukti dengan konsisten menghadarikan berbagai fitur-fitur menarik yang bisa membantu dan memudahkan aktivitas belajar pengguna bimbel Ruangguru.

Jika berbicara tentang fitur-fitur belajar dari bimbel online Ruangguru, maka saat ini Ruangguru telah merilis dalam laman web resminya mengenai 12 fitur baru dari bimbel Ruangguru, lantas apa saja fitur-fitur dari bimbel Ruangguru dan apakah keberadaan fitur tersebut memang worth it? Berikut ulasannya:

12 Fitur Baru Ruangguru yang akan Membantu Belajar Kalian

1. AdaptoX

Fitur adaptoX sejatinya merupakan pengembangan dari fitur adapto, dimana fitur adapto mengusung konsep adaptif learning, dimana fitur ini mampu memnyesuaikan dengan kemampuan penggunanya, misalnya jika kita ambil contoh ada dua siswa pengguna bimbel Ruangguru, dimana siswa A memiliki kemampuan belajar yang baik dan siswa B memiliki kemampuan belajar yang kurang, maka fitur ini akan menyesuaikan dengan kemampuan setiap penggunanya, berdasarkan data, fitur tersebut mampu mendongkrak waktu belajar siswa sampai  persentasi 86%

Lantas bagaimana dengan adapto X, fitur adapto X dibuat semakin menarik dan lebih interaktif, konsep yang disajikan seolah menyajikan konsep belajar sambil bermain sehingga siswa bisa menikmati pembelajaran dan berbagai simulasi dan eksperimen dalam bentuk digital bisa dilakukan dalam fitur adapto X tersebut.

2. Rangking Liga-XP

Salah satu hal menarik dari fitur Rangking Liga-XP adalah konsepnya seperti sebuah perlombaan, dimana kalian akan dirangking secara keseluruhan pengguna bimbel online Ruangguru, dimana indikator dari perankingan tersebut adalah jumlah gold dan XP yang kalian miliki.

Pertanyaanya untuk mendapatkan XP dan gold bagaimana caranya? Jadi dengan mengerjakan soal latihan dan rajin belajar maka semakin banyak pula XP dan Gold yang kalian miliki. Jadi jika kalian memiliki XP dan gold paling banyak maka kalian menempati peringkat 1 liga XP. Pastinya ada kebanggaan tersendiri jika bisa menempati peringkat  dalam liga XP karena kompetitornya adalah semua siswa pengguna bimbel Ruangguru

3. Zona Berlatih

Ada yang tahu fitur zona berlatih untuk apa? Mungkin pertanyaan tersebut tidak mesti ditanyakan, karena namanya juga zona berlatih, pastinya di fitur zona berlatih ini, kalian bisa latihan mengerjakan berbagai soal-soal sesuai dengan keinginan kalian.

Jadi keberadaan fitur zona berlatih sangat relevan dengan adanya materi pelajaran dan video pembejaran, karena setelah kalian mempelajari materi pelajaran dan video pembelajaran kalian bisa langsung masuk di fitur zona berlatih untuk mengujungi kemampuan kalian.

4. Playlist Rangkuman

Bagaimana rasanya jika kalian mau belajar tentang materi tertentu, namun kalian bisa langsung mempelajari poin-poin penting tanpa harus membaca semua materi tersebut! pastinya waktu kalian menjadi lebih efisien.

Jadi fitur andalan lainnya dari Ruangguru adalah dengan adanya fitur Playlist Rangkuman, di fitur ini kalian bisa melihat rangkuman belajar secara harian dan mingguan, jadinya lebih komplit dan maksimal belajar kalian.

5. Konsep Kilat

Ingin memahami materi pelajaran tertentu secara lebih cepat? Maka kalian akan dibantu dengan adanya fitur konsep kilat. Hanya dengan mengerjakan materi pelajaran di konsep kilat maka kalian akan bisa memahami semua konsep dalam 1 BAB tanpa harus mengerjakan banyak subbab.

Konsep kilat ini bisa digunakan jika tiba-tiba guru di sekolah ingin memberikan ulangan mendadak, tanpa pemberitahuan jauh-jauh hari sebelumnya, dengan konsep kilat ini kalian akan tetap siap menghadapi ujian mendadak dari guru kalian.

6. UTBK Center

Banyak siswa yang berlangganan Ruangguru karena berharapa bisa belajar untuk persiapan masuk perguruan tinggi, apalagi jika bukan ingin bisa menaklukan tes UTBK masuk PTK. Terbukti banyak pengguna Ruangguru berhasil lulus di kampus impiannya salah satunya karena mengikut bimbel Ruangguru.

Namun bagi kalian yang ingin belajar buat persiapan UTBK, Ruangguru punya fitur unggulan yang bisa membantu belajar kalian yakni fitur UTBK Center. Melalui fitur ini kalian bisa:

  • Latihan soal secara fleksibel
  • Uji kemampuan melalui Try Out
  • Rekomendasi jurusan berdasarkan tes minat dan bakat yang dilakukan.
7. Playlist Belajar

Pasti seru rasanya jika kalian bisa memilih materi apa saja yang ingin kalian pelajari, seperti list belajar, dengan begitu belajar kalian lebih terstruktur dan terarah. Tahu nggak bahwasanya Ruangguru juga menyediakan fitur yang bernama Playlist belajar.

Dengan fitur Playlist belajar, kalian bisa memilih materi belajar yang akan kalian pelajaran dan memasukan ke dalam list belajar kalian. Sungguh praktis dan memudahkan penggunanya untuk belajar secara maksimal.

8. Ruang Belajar Website

Tahu nggak kalau selain kalian bisa belajar melalui Aplikasi Ruangguru! Kalian juga bisa belajar langsung di website Ruangguru, artinnya kalian memilik opsi belajar di  Ruangguru, jadi misalnya jenuh belajar di aplikasi maka kalian bisa belajar langsung di websitenya.

Dan belajar di website ruangguru bisa diakses melalui komputer, laptop dan smartphone, jadi kalian bisa memilih media belajar yang menurut kalian cocok untuk kalian. seperti yang kita ketahui jika belajar menggunakan Hp visibilitasnya kurang maksimal, dan jika belajar melalui komputer atau laptop maka lebih maksimal visibilitas yang bisa dilihat. 

9. Lembar Belajar

Mau belajar atau mengerjakan soal secara langsung di kertas? Baik gampang! Ruangguru punya fitur yang dinamakan lembar belajar. Jadi jika kalian ingin mengerjakan soal yang ada di aplikasi Ruangguru kalian bisa mendownload soal tersebut kemudian kalian print soalnya untuk dikerjakan secara manual, terkadang memang ada yang suka mengerjakan soal di atas kertas sambil ada cakaran gitu, dan memang ada keseruan tersendiri.

10. Video Belajar Kolaborasi dengan Aulion

Ada yang tahu Aulion itu siapa? Bagi kalian yang bekum kenal, jadi aulion adalah kreatif director Ruangguru, jadi Video Belajar Kolaborasi dengan Aulion menghadirkan video belajar terbaru dengan konsep lebih fresh dan menarik.

11. Ruang Latihan

Memang Ruangguru ingin membuat kalian lebih maksimal memahami tentang materi pelajaran, terbukti selain menghadirkan zona berlatih juga ada loh fitur Ruanglatihan, dan jika kalian mengerjakan soal di Ruanglatihan kalian bisa mendapatkan XP dan gold agar peringkat kalian di liga XP meningkat.

12. Diskusi

Kalian sudah belajar dan belum paham-paham juga terkait soal tertentu yang ada di Ruangguru, gampang kok, kalian tinggal mengajukan pertanyaan di fitur diskusi, untuk selanjutnya pertanyaan kamu akan di jawab oleh master teacher ruangguru.

Kamu juga bisa diskusi dan melakukan interkasi dengan pengguna ruangguru lainnya, atau biasa dinamakan sharing, hal yang bisa saja kalian diskusikan terkait soal yang tidak kalian ketahui ataupun video pembelajaran.

Demikian "12 Fitur Baru Ruangguru yang akan Membantu Belajar Kalian", jadi bagaimana nih! kalian semakin tertarik untuk berlangganan bimbel online Ruangguru? Jangan lupa kalian gunakan Kode Diskon Ruangguru: SYAMSUDUMRAA.

0 Response to "12 Fitur Baru Ruangguru yang akan Membantu Belajar Kalian"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close