Terkenal dengan Pesona Alamnya yang Indah, Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata di Belitung

Terkenal dengan Pesona Alamnya yang Indah, Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata di Belitung_ Setiap negara memiliki ciri khas pariwisata masing-masing yang biasanya menggambarkan negara itu sendiri. Termasuk Indonesia, yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah dan mengagumkan. Indonesia adalah negara kepulauan, yang terdiri dari banyak sekali pulau-pulau kecil. 


Indonesia juga memiliki perairan yang luas. Tak heran jika banyak sekali pulau dan pantai yang menjadi destinasi wisata di Indonesia karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan pesona alamnya yaitu Belitung. 

Pulau Belitung menjadi salah satu daerah yang terkenal dengan pesona alamnya yang sangat indah dan menakjubkan. Jika anda menyukai destinasi wisata alam seperti pantai dan pulau, Belitung ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Tertarik untuk mendatangi Belitung? 

Anda bisa memesan tiket pesawat sekarang juga melalui Traveloka, berbagai maskapai bisa anda pilih sesuai selera anda seperti Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink Indonesia dan lain sebagainya. Langsung saja cek sekarang di aplikasi Traveloka. 

Rekomendasi Destinasi Wisata di Belitung

1. Pantai Tanjung Tinggi 
Pernahkah anda menonton film Laskar Pelangi? Film ini mengambil salah satu pantai di Belitung untuk dijadikan lokasi shooting, yaitu Pantai Tanjung Tinggi. Lokasinya di Desa Ciput, Kabupaten Belitung. Pemandangan yang diberikan oleh Pantai Tanjung Tinggi ini sangatlah indah dan menakjubkan. 

Pantai ini menawarkan pemandangan hamparan pasir putih dan langit biru yang cerah sekali. Di Pantai Tanjung Tinggi, terdapat batu-batu granit yang besar menghiasi pemandangan sekitar pantai. Berlibur ke pantai memang sangat cocok untuk sekedar menyegarkan pikiran dari penatnya pekerjaan, dan Pantai Tanjung Tinggi ini menjadi pilihan yang tepat untuk anda. 

2. Pantai Tanjung Kelayang 
Pantai Tanjung Kelayang juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika anda sedang berkunjung ke Belitung. Pantai Tanjung Kelayang ini lokasinya berada di utara dari Pulau Belitung. Selain Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang juga menjadi salah satu latar shooting film Laskar Pelangi. Pantai ini dihiasi dengan batu-batu granit yang besar. 

Batu-batu granit besar ini membuat pemandangan sekitar pantai menjadi makin indah, dan tentunya bisa menjadi tempat yang instagramable untuk anda yang hobi berswafoto. Bagi para pasangan yang ingin melakukan foto prewedding, Pantai Tanjung Kelayang ini sangat cocok karena suasana pantai yang menenangkan tentunya menjadikan suasana lebih romantis. 

3. Pulau Lengkuas 
Pulau Lengkuas adalah salah satu pulau dari banyaknya pulau-pulau yang berada di Belitung. Selain memberikan pemandangan sekitar pulau seperti laut, pantai dan sebagainya, Pulau Lengkuas juga memiliki mercusuar peninggalan Belanda yang dibangun di tahun 1882. Mercusuar yang memiliki sejarah tersendiri ini menjadi daya tarik utama di Pulau Lengkuas. 

Untuk mencapai ke pulau tersebut, anda perlu menyeberang menggunakan perahu motor dari Pantai Tanjung Kelayang kurang lebih selama 30 menit. Di Pulau Lengkuas juga terdapat batu-batu granit besar seperti di pantai-pantai sebelumnya. Selain Pulau Lengkuas, masih banyak lagi pulau-pulau yang tak kalah menarik di Belitung. 

Seperti Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar, Pulau Babi, dan juga Pulau Burung. Berkunjung ke Belitung, anda bisa melakukan kegiatan island hopping atau mengunjungi dari satu pulau ke pulau lainnya. Terdengar sangat menarik, bukan? 

4. Danau Kaolin 
Danau Kaolin ini adalah danau indah berwarna biru cerah yang terbentuk dari bekas tambang. Pemandangan di Danau Kaolin terlihat sangat menyegarkan mata, warna biru cerah yang berpadu dengan bebatuan daratan sekitar yang berwarna putih membuat danau ini terkenal akan pesona alamnya yang sangat indah dan unik. 

Danau Kaolin memang terkenal dengan keunikannya yang terlihat berbeda dengan danau-danau pada umumnya. Air pada danau ini akan terlihat berwarna biru cerah apabila cuaca sedang cerah, namun ketika cuaca sedang mendung warna danau akan berubah menjadi hijau. 

Danau Kaolin mengandung mineral yang bisa dijadikan untuk pengobatan, namun perlu diketahui bahwa air pada Danau Kaolin ternyata berbahaya untuk digunakan. Sangat tidak dianjurkan untuk berenang di danau tersebut, karena kabarnya air danau ini juga mengandung paparan radiasi dari bekas tambang. 

5. Wisata Laskar Pelangi 
Jika anda pernah menonton film Laskar Pelangi, anda pasti tahu bahwa latar belakang film tersebut berlokasi di Belitung. Beberapa lokasi tempat shooting film tersebut bisa anda temukan langsung di Belitung. Seperti yang sudah disebutkan diatas, Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Tanjung Kelayang adalah dua pantai yang menjadi latar shooting film tersebut. 

Jika dulu anda hanya melihat pantai tersebut sekilas di film saja, anda bisa menemukan lokasi aslinya di Belitung. Selain itu, anda bisa menemukan replika SD Muhammadiyah Gantong di Belitung. Bagi anda yang mengetahui, sekolah ini adalah sekolah kecil tempat para anak-anak Belitung belajar. Sangat menyenangkan rasanya jika bisa mengunjungi langsung tempat-tempat di film yang pernah kita tonton sebelumnya. 

Itu dia rekomendasi destinasi wisata di Belitung yang terkenal dengan pesona alamnya yang sangat indah. Sudahkah anda memiliki rencana untuk berlibur ke Belitung? Langsung saja download aplikasi Traveloka dan pesan akomodasi liburan anda sekarang juga!

0 Response to "Terkenal dengan Pesona Alamnya yang Indah, Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata di Belitung"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close