Pilih Indihome atau Telkomsel Orbit? Berikut Masing-masing Kelebihannya

Pilih telkomsel orbit atau indihome - Saat ini, Telkomsel Orbit atau IndiHome sama-sama dapat menjadi alat alternatif yang tepat bagi seseorang yang membutuhkan layanan internet dengan mudah untuk digunakan dalam sekala rumahan. 

Sebelum Anda pilih telkomsel orbit atau indihome, keduanya memiliki karakteristik dan perbedaan mendasar yang perlu dipertimbangkan dengan matang sesuai kebutuhan masing-masing setiap orang. 

Tentunya setiap orang pada umumnya memiliki preferensi berbeda-beda dalam kehidupan termasuk dalam memilih modem yang sesuai dengan selera.

Pilih Telkomsel Orbit Atau Indihome, Mana yang Cocok untuk Dipasang Dirumah? 

Telokmsel Orbit juga merupakan layanan internet yang bisa dipasang di rumah yang terdistribusi secara nirkabel, sementara IndiHome berbasis kabel fiber optik. Telkomsel Orbit adalah produk prabayar, sedangkan IndiHome merupakan produk pasca bayar. 

Dalam hal itu, untuk menikmati layanan di Telkomsel Orbit, maka Anda perlu membeli kuota terlebih dahulu agar bisa digunakan. Sedangkan untuk dapat menikmati layanan internet IndiHome, Anda bisa menggunakan layanan indihome terlebih dahulu, kemudian Anda perlu melakukan pembayaran tagihan setiap bulan.

Perbedaan Telkomsel Orbit dengan IndiHome 

Perbedaan pada teknik distribusi antara kabel dan nirkabel menjadi salah satu aspek yang wajib dipertimbangkan oleh seseorang ketika ingin menggunakan salah satu layanan internet tersebut. Telkomsel Orbit dengan sistem nirkabel dapat menjadi pilihan yang lebih mudah dan fleksibel karena kita tidak perlu terikat oleh lokasi jaringan. 

Terkadang jaringan telkomsel orbit belum merata pada setiap wilayah untuk dapat menikmati layanan internet Telkomsel ini. Dalam perlengkapan Orbit secara khusus hanya membutuhkan modem yang dipasarkan bersama dengan paket internet yang menjadi opsi lebih praktis. Kita tidak perlu mendatangkan teknisi atau ahli untuk dapat menggunakan layanan ini. 

Kita bisa langsung menggunakan modem Orbit selayaknya Mi-Fi tanpa perlu melakukan instalasi jaringan fisik terlebih dahulu kecuali Anda mempunyai rumah yang cukup luas dan membutuhkan akses tambahan. Sementara untuk layanan IndiHome yang berbasis kabel fiber optik, IndiHome menawarkan jaringan yang lebih kuat dan stabil dibandingkan nirkabel seperti layanan yang ditawarkan Orbit. 

Distribusi jaringan fisik yang menggunakan kabel fiber optik memungkinkan IndiHome tidak hanya menyebarkan layanan internet ke seluruh rumah saja. IndiHome juga menyediakan produk digital seperti telepon rumah dan televisi interaktif dalam satu paket layanan IndiHome. 

Untuk melakukan pemasangan awal dari layanan IndiHome tentu sangat cukup murah dan mudah karena perangkat IndiHome akan dipinjamkan sementara.

Untuk Telkomsel Orbit kita harus membeli modem terlebih daluhu dengan harga mulai dari Rp 549.000 dan telah tersedia paket data di dalamnya. Perlu diingat bahwa kita perlu membayar jaminan terlebih dahulu untuk biaya langganan saat pertama kali menggunakan layanan IndiHome yang akan dikembalikan setelah satu tahun sebagai opsi pembayaran bulan berikutnya.

Sistem langganan yang ditawarkan dalam layanan Telkomsel Orbit dan IndiHome juga menjadi bahan pertimbangan karena keduanya mempunyai mekanisme yang cukup berbeda. Telkomsel Orbit dalam hal ini menerapkan sistem transaksi berbasis kuota yang bisa dibeli dengan mudah dan sangat terjangkau tanpa harus terbebani biaya bulanan. 

Kita juga dapat berhenti langganan jika Anda sudah tidak membutuhkannya lagi sewaktu-waktu tanpa perlu ribet mengurus ini itu. Jika Anda harus memperpanjang masa aktifnya, kuota paling rendah yang dimiliki Telkomsel Orbit bisa Anda dapatkan dengan harga yang relatif sangat terjangkau. 

Berbeda dengan Telkomsel Orbit, IndiHome menerapkan paket langganan dengan tarif bulanan dengan layanan internet 24 jam tanpa batas. Kita bisa menggunakan layanan ini tanpa perlu khawatir akan kehabisan kuota, akan tetapi Anda harus tetap membayar tagihan meski tidak digunakan.

Layanan 

Sama sama memberikan layanan akses internet untuk digunakan di rumah, akan tetapi kedua produk tersebut memiliki perbedaan dalam hal instalasi perangkatnya. IndiHome menggunakan layanan internet kabel, sedangkan Telkomsel Orbit menggunakan layanan internet tanpa kabel dan hanya menggunakan sinyal jaringan internet seluler saja. 

Jadi jika Anda menggunakan layanan Telkomsel Orbit, Anda dapat dengan mudah saat melakukan instalasi dibandingkan dengan menggunakan layanan IndiHome. Anda hanya perlu membeli Modem Telkomsel Orbit kemudian pasang kartu sim. Sedangkan untuk dapat melakukan instalasi IndiHome, Anda membutuhkan ahli pemasangan internet kabel di rumah Anda. 

Biaya 

Jika dihitung dari biayanya, bisa dipastikan bahwa biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat menggunakan Telkomsel Orbit akan lebih murah dibandingkan dengan biaya layanan IndiHome. Saat ini, dengan harga Rp 65.000 Anda sudah bisa membeli kuota internet Telkomsel Orbit yang memiliki masa aktif 30 Hari anda juga bisa menikmati bonus kuota 5 Gb saat membeli telkomsel orbit, caranya dengan menggunakan Kode Referral Telkomsel Orbit. Sedangkan untuk dapat menggunakan layanan IndiHome, Anda harus mengeluarkan biaya lebih dari Rp 100.000 setiap bulan. 

Kuota Internet 

IndiHome menawarkan akses internet unlimited dengan FUP dengan kecepatan tinggi, sedangkan saat ini Telkomsel Orbit menawarkan kuota internet non unlimited. Jika dilihat dari jumlah kuota internet, bisa dipastikan bahwa IndiHome lebih unggul dan cepat jika dibandingkan dengan Telkomsel Orbit meskipun Telkomsel Orbit memiliki fitur FUP yang membuat kecepatan bisa diturunkan. 

Kecepatan 

Kecepatan yang bisa Anda nikmati dengan menggunakan Telkomsel Orbit tergantung dari kualitas jaringan Telkomsel yang tersedia di lokasi Anda. Apabila di daerah Anda terdapat jaringan 4G atau bahkan 5G, pastinya Anda akan bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan yang cukup kencang tanpa adanya gangguan sedikitpun. 

Sedangkan apabila Anda menggunakan IndiHome, maka kecepatan maksimal yang akan Anda dapatkan tergantung dari paket yang Anda beli. Semakin mahal paket yang Anda beli, maka semakin cepat juga kecepatan yang akan Anda dapatkan. Meski ada FUP pada paket unlimited IndiHome, akan tetapi kecepatannya ditentukan dengan penggunaan kuota tertentu. 

Hemat 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dengan berlangganan layanan IndiHome, maka Anda akan bisa menikmati internet unlimited tanpa batas kuota. Tentu saja hal tersebut cukup menguntungkan dan akan lebih menghemat bagi Anda yang memiliki kebutuhan akses internet yang cukup banyak dan cepat. 

Apabila kebutuhan internet Anda kurang dari 100GB setiap bulannya, saya kira dengan menggunakan layanan Telkomsel Orbit Anda bisa lebih menghemat uang dan kuota. Jika Anda bertanya leboh hemat mana Telkomsel Orbit atau IndiHome? semua itu tergantung dari kebutuhan internet yang Anda gunakan setiap bulan. 

Plug and Play untuk Layanan Internet Rumah 

Jika IndiHome memerlukan waktu dalam pemasangan yang cukup panjang dan ribet, maka layanan dari Telkomsel Orbit bisa Anda gunakan hanya dengan membeli modem di toko yang tersedia. Setelahnya Anda hanya perlu melakukan transaksi pembelian, aktivasi, dan pembelian paket internet. Tidak butuh waktu lama Anda sudah bisa menikmati layanan Telkomsel Orbit di rumah Anda. 

Pilih Telkomsel Orbit atau IndiHome 

Telkomsel Orbit ataupun IndiHome memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk memasang salah satu layanan internet di rumah, Anda harus dapat menyesuaikan dengan kebutuhan internet bulanan Anda. Demikian artikel yang dapat saya buat tentang pilih telkomsel orbit atau indihome semoga bermanfaat, terimakasih.


0 Response to "Pilih Indihome atau Telkomsel Orbit? Berikut Masing-masing Kelebihannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close