9 Manfaat Menggunakan Aplikasi Ruangguru Menyambut Semester Baru

Manfaat Menggunakan Aplikasi Ruangguru Menyambut Semester Baru_ Semester baru artinya awal yang baru dalam proses pembelajaran, semakin bijak dalam menyikapi semester baru maka peluang untuk bisa berprestasi semakin besar, seperti yang kita tahu bersama bahwasanya prestasi yang didapatkan oleh siswa, merupakan akumulasi dari nilai-nilai yang didapatkan mulai dari awal semester sampai dengan akhir semester. 

Banyak siswa yang menyikapi tahun ajaran baru atau semester baru dengan mengikuti bimbingan belajar. Apalagi saat ini ada bimbingan belajar online yang bisa membuat proses belajar lebih flesksibel karena tidak terikat oleh waktu, jadi kapanpun kita mau belajar dan dimana saja bisa dilakukan. 

Lalu bimbingan belajar online yang terbukti Worth It sebagai teman belajar saat semester baru apa? Kalau bertanya tentang bimbel belajar online, maka sudah pasti Ruangguru adalah pilihan yang tepat. 

Pastinya semua telah familiar dengan Ruangguru bukan, Ruangguru merupakan salah satu bimbel online terbaik dengan berbagai macam fitur dan manfaat bagi siswa. Memangnya apa saja manfaat Aplikasi Belajar Ruangguru bagi siswa, khususnya dalam perihal menyambut semester baru agar belajar bisa maksimal. Ada banyak benefit yang bisa dirasakan siswa, berikut beberapa manfaatnya.

9 Manfaat Menggunakan Aplikasi Ruangguru Menyambut Semester Baru

1. Ruangguru bimbel online berbasis aplikasi membuat belajar jadi fleksibel 

Kegiatan belajar siswa yang belajar mulai pagi sampai siang di sekolah ataupun sebagian masuk belajar siang sampai sore di sekolah, pastinya banyak menyita waktu siswa, nagh kalau misalnya ikut bimbel konvensional, dimana siswa harus datang ke lokasi bimbel pastinya akan membuat siswa, mungkin akan membuat siswa lelah. 

Namun jika ikut bimbel online bersama Ruanguru maka siswa bisa tetap belajar atau memperdalam materi yang dipelajari di sekolah melalui aplikasi Ruangguru yang fleksibel digunakan. Ruangguru memiliki aplikasi yang bisa di download di Play Store dan bisa di akses melalui HP, kapanpun mau belajar bisa dilakukan, sehingga belajar bisa jadi fleksibel dan tidak terikat oleh ruang dan waktu. 

2. Bimbel Online Ruangguru sebagai Sarana Belajar Tambahan 

Bagaimana rasanya belajar di sekolah dan pelajaran yang disampaikan oleh guru belum dipahami secara maksimal? Apalagi materi yang disampaikan bisa jadi berkaitan dengan materi selanjutnya akhirnya pengetahuan kita tidak bisa terstruktur terhadap pelajaran tersebut. 

Beda halnya jika ikut bimbel online Ruangguru, karena apabila kalian ternyata belum terlalu paham dengan penjelasan guru di sekolah terkait materi pelajaran tertentu, maka kalian bisa buka aplikasi Ruangguru dan mempelajari materi tersebut, karena seperti kita tahu bimbel Ruangguru sudah sesuai dengan kurikulum yang berlaku dan semua materi ada di Ruangguru, ditambah lagi tutor yang mengajar melalui video pembelajaran menyampaikan materi pelajaran dengan terstruktur dan sederhana sehingga mudah dipahami. 

3. Bimbel Online Ruangguru Menerapkan Video Pembelajaran Beranimasi 

Walaupun bimbel online jika video pembelajarannya monoton dan tidak dinamis, pastinya akan membuat siswa mudah bosan, padahal salah satu cara agar pelajaran mudah dipahami adalah dengan belajar dalam kondisi senang dan menyenangkan karena pikiran yang rileks membuat pelajaran mudah dimengerti. 

Lalu bagaimana video pembelajaran yang disajikan Ruangguru dalam aplikasinya? Jadi video pembelajaran yang disajikan Ruangguru bagi siswa beranimasi dan pastinya akan mudah paham dengan adanya animasi, kalau dalam istilahnya disebut pembelajaran bermakna. 

4. Terdapat Rangkuman Belajar dan Soal Pembahasan 

Manfaat lain dari bimbel online Ruangguru adalah adanya rangkuman materi yang bisa menjadi referensi dalam belajar secara efektif, selain itu juga terdapat soal serta pembahasan, jadi di rungguru bukan hanya semata-mata belajar akan tetapi bisa menguji kemampuan diri dengan latihan menjawab soal-soal, agar nantinya bisa tahu kemampuan diri. 

Jadi misalnya apabila kalian sudah belajar materi pembahasan di sekolah dan sudah mengulang mempelajarinya di Ruangguru kalian langsung bisa jawab soal-soal yang ada. 

5. Banyak Fitur yang bisa membantu siswa 

Apalagi manfaat dengan ikut bimbel online Ruangguru? Nagh Ruangguru memiliki banyak sekali fitur yang memudahkan siswa untuk belajar, misalnya ada fitur jadwal belajar yang bisa membantu kamu dalam menentukan jadwal belajar. 

Ada juga fitur roboguru yang bisa membantu kamu dalam menjawaba soal yang tidak kamu ketahui dengan cepat, fitur unduh video yang bisa membuat kamu belajar walau tanpa online dengan cara download video ruangguru, fitur laporan belajar yang memungkinkan kamu tahu perkembangan belajar kamu dan masih banyak fitur lainnya serta ada fitur dafa dan lulu yang dikemas dalam game petualangan

6. Banyak Pilihan Paket Langganan 

Kenapa bimbel Ruangguru banya peminatnya? Karean Ruangguru menyediakan beberapa pilihan paket langganan yang bisa dipilih siswa sesuai dengan kebutuhannya, misalnya ada paket langganan 1 tahun, paket langganan 6 bulan, paket langganan 1 bulan dan lain-lain. 

Setiap paket langganan memiliki harga yang berbeda jadi siswa juga bisa memilih paket bimbel sesuai dengan kondisi keuangannya, sehingga tetap bisa ikut bimbel online walaupun dengan budget yang minim. Juga tersedia mulai untuk jenjang SD, SMP, SMA dan persiapan masuk perguruan tinggi negeri (PTN)

7. Promo Diskon Ruangguru 

Manfaat lainnya yang bisa kamu rasakan jika kamu memilih bimbel online Ruangguru adalah kamu bisa mendapatkan biaya langganan yang lebih murah, karena ruangguru punya promo diskon yang bisa kamu manfaatkan, cukup kamu gunakan Kode Diskon Ruang Guru. 

Jika kalian tidak tahu apa Kode Diskon Ruang Guru untuk mendapatkan diskon sampai 62% atau lebih kalian bisa gunakan Kode Diskon Ruang Guru: AYOBIMBEL. Pastikan kalian gunakan kode diskon saat mendaftar tuk menikmati promo diskon ruangguru. 

8. Bisa Mendapatkan Uang Melalui Program Kemitraan Ruangguru 

Semester baru atau tahun ajaran baru kemungkinan ada beberapa peralatan sekolah yang ingin dibeli, pastinya juga membutuhkan biaya, tapi tahukah kalian jika kalian bisa mendapatkan uang dari aplikasi Ruangguru. Bagaimana cara mendapatkan uang dari Aplikasi Ruangguru? 

Caranya cukup mudah, kalian tinggal langganan bimbel Ruangguru klik mitra ruangguru dan disitu kalian bisa lihat kode ruangguru milik anda, sialhkan kalian ajak teman kalian daftar ruang guru dan gunakan kode kalian agar dapat diskon, jika teman kalian gunakan kode kalian maka kalian juga dapat komisi yang bisa sampai Rp. 200.000. 

9. Selangkah Lebih Maju dari Teman Kelas 

Bayangkan jika kalian ikut bimbel online Ruangguru sehingga bisa tahu semua materi yang akan dipelajari di sekolah, pastinya ketika guru menjelaskan kalian sudah punya gambaran akan materi tersebut karena sudah dipelajari di aplikasi Ruangguru, alhasil ketika ada evaluasi kalian bisa tahu lebih banyak ketimbang teman kalian. 

Dengan memiliki modal ikut bimbel bukan tidak mungkin kalian bisa menjadi juara kelas dan bisa menjadi siswa yang berprestasi di sekolah, serta bisa membuat bangga orangtua kalian. Jadi bagaimana? 

Apakah kalian semakin tertarik ikut bimbel ruangguru setelah membaca artikel Manfaat Menggunakan Aplikasi Ruangguru Menyambut Semester Baru? Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk kalian semua.

0 Response to "9 Manfaat Menggunakan Aplikasi Ruangguru Menyambut Semester Baru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close