4 Tips Belajar Bahasa Jerman Untuk Pemula Agar Cepat Mahir

 4 Tips Belajar Bahasa Jerman Untuk Pemula Agar Cepat Mahir_ Untuk anda yang memutuskan ingin tinggal dan juga bekerja di Jerman, tentu saja paling tidak anda harus paham dan juga menguasai bahasa Jerman dengan baik. Salah satu lembaga yang bisa anda jadikan tempat belajar atau kursus bahasa Jerman di Studiva yang merupakan salah satu jasa layanan kursus bahasa Jerman di Indonesia. 

Mempelajari dan memahami bahasa Jerman tentu saja sangat wajib untuk diperhatikan. Hal ini karena tidak semua pedagang yang ada di Pasar Tradisional Jerman mampu memahami bahasa Inggris, sehingga mereka menggunakan bahasa Jerman untuk transaksi dan aktivitas komunikasi sehari-hari.

Sebenarnya ada banyak sekali lembaga kursus yang menawarkan kursus belajar bahasa Jerman, namun tentu saja tidak semua orang dapat mengikuti kursus bahasa Jerman. Hal ini mungkin karena sibuk, atau faktor biaya yang tidak dimiliki. 

Jika memang begitu, tidak ada salahnya anda belajar bahasa jerman sendiri secara otodidak sampai mahir. Nah untuk anda yang mungkin ingin belajar bahasa Jerman, tapi tidak mau atau tidak memiliki biaya untuk mengikuti kursus dan pelatihan bahasa Jerman. 

Berikut dibawah ini adalah beberapa tips untuk anda yang ingin belajar bahasa Jerman dari level pemula hingga mahir.

 4 Tips Belajar Bahasa Jerman Untuk Pemula Agar Cepat Mahir

1. Pelajari Dasar-Dasar Bahasa Jerman 

Dalam belajar bahasa asing, langkah pertama yang harus anda lakukan tentu saja adalah harus mempelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu. Dimana anda bisa mempelajari pelafalan dari huruf-huruf di bahasa Jerman terlebih dahulu sebelum lanjut memahami kosa kata dari setiap bahasa Jerman. 

Sebenarnya pelafalan dari bahasa Jerman ini hampir sama seperti bahasa Indonesia, namun di dalam bahasa Jerman terdapat tambahan 4 huruf unik yang biasa dikenal dengan nama umlaut yakni (Ä Ö Ü ß).

Langkah pertama anda perhatikan terlebih dahulu perbedaan dari pengucapans etiap hurufnya dan juga pengucapan dari setiap kosa kata. Pelajari pula kata-kata dasar serat pembentukan kalimat dasar bahasa Jerman.

2. Pelajari kata Kerja, Kata Benda dan Kata Sifat 

Agar anda bisa mudah memahami dan mempelajari bahasa Jerman secara otodidak, anda harus bisa memahami kosa kata dasar dari bahasa Jerman. Mulailah dengan mempelajari kata benda, kata sifat dan juga kata kerja terlebih dahulu. Anda bisa memulai melabeli benda-benda di sekitar anda dengan menggunakan bahasa Jerman. 

Yang harus anda perhatikan ketika belajar kata benda adalah, di dalam kata benda juga berlaku penentuan gender dan juga kata benda dapat berubah berdasarkan jumlah benda yang disebutkan. Selanjutnya ketika anda belajar kata kerja, mulailah dengan mempelajari kata yang paling dasar terlebih dahulu seperti lari, makan, berjalan dan aktivitas lainnya. 

Sementara untuk kata sifat sendiri berlaku seperti sistem kasus, jadi anda harus mengerti dasar-dasarnya terlebih dahulu sebelum bisa memahami bahasa Jerman untuk kosa kata sifat.

3. Tentukan Target Dan Tujuan Belajar Bahasa Jerman 

Seperti ketika anda belajar bahasa asing lainnya, tentu saja untuk belajar Bahasa Jerman sendiri tidak bisa dipelajari dengan mudah, tidak ada yang instan dan tentu saja dibutuhkan latihan Paling tidak anda harus menentukan target terlebih dahulu, dimana dengan menentukan target anda akan lebih bisa mudah fokus dan berlatih sesuai dengan target tersebut. 

Gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya sebelum anda berangkat ke Jerman. Tentukan target apa yang harus anda capai misalnya seperti anda harus bisa lulus ujian C1 atau ujian B2. Namun bukan hanya sekedar lulus, tapi paling tidak harus lulus dengan nilai yang maksimal.

4. Selalu Percaya Diri 

Terakhir, anda juga harus selalu percaya diri ketika belajar bahasa Jerman. Dimana anda harus bisa memanfaatkan momen-momen untuk unjuk gigi menggunakan bahasa Jerman. Mulailah berkomunikasi dengan bahasa Jerman. 

Lagipula sekarang ini kita bisa menggunakan sosial media untuk berkomunikasi dengan orang lain dari berbagai dunia. Nah itulah tips belajar bahasa Jerman untuk pemula agar bisa mahir, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang ingin belajar bahasa Jerman.

Kesimpulan:

Berdasarkan uraian di atas, adapun kesimpulan yang bisa menjadi point penting agar bisa  mahir bahasa jerman secara cepat adalah; Pelajari Dasar-Dasar Bahasa Jerman, Pelajari kata Kerja, Kata Benda dan Kata Sifat, Tentukan Target Dan Tujuan Belajar Bahasa Jerman dan selalu percaya diri. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to " 4 Tips Belajar Bahasa Jerman Untuk Pemula Agar Cepat Mahir"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close