Kode Referral Buku Warung Terbaru Bonus 10 Poin

Kode Referral Buku Warung Terbaru Bonus 10 Poin_Buku warung adalah aplikasi pencatatan keuangan usaha GRATIS untuk UMKM dan membantu kamu catat segala transaksi keuangan usaha jadi lebih efisien dan praktis. Aplikasi Pencatat keuangan saat ini ada sebuah event besar-besaran contohnya seperti memasukkan  kode referral buku warung untuk mendapatkan diskon dan reward tambahan. 


Oleh karena itu Apapun usaha yang Juragan jalani saat ini, dan masih bingung untuk memilih aplikasi pencatat keuangan maka tidak perlu khawatir lagi hanya perlu Catat keuangan pakai BukuWarung, karena  lebih mudah, gratis, dan aman.

1. Apa Kode Referral Buku Warung?

Bagi yang sudah download aplikasi Buku Warung, maka hal yang tidak boleh dilewatkan adalah mencoba menggunakan Kode Referral Buku warung! Tapi yang jadi pertanyaan, memangnya apa Kode Referral Buku Warung? Baiklah karena tujuan artikel ini ditulis agar bisa berbagi informasi seputar buku warung, jadi berikut kodenya:

Kode Referral Buku Warung: RM49844

Gimana mimin baik hati bukan! Yuk silahkan kalian gunakan kode buku warung tersebut yah, terus kalian juga bisa share loh, karena ngeshare kode buku warung gratis.

2. Manfaat Menggunakan Kode Referral Buku Warung

Tahu nggak bahwasanya Buku warung mengadakan sebuah event berhadiah, dimana pemilik poin tertinggi akan diberikan hadiah oleh pihak buku warung, salah satu cara mendapatkan poin dari buku warung adalah dengan menggunakan Kode Referral Buku Warung: RM49844.

Selain menggunakan Kode Referral Buku Warung, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan poin dari buku warung, misalnya melakukan pencatatan keuangan di aplikasi buku warung.

3. Cara Menggunakan dan Memasukan Kode Referral Buku Warung

Baiklah supaya informasinya bisa lebih lengkap, maka sekalian saja saya berikan tutorial cara memasukan kode buku warung, jadi kalian nanti tidak ada kendala lagi, berikut langkah-langkahnya yang bisa kalian lakukan:

1. Buka Aplikasi Buku Warung
2. Klik Menu Lainnya
3. Klik tulisan undang
4. Cari kolom yang bertuliskan masukan kode referral, 
5. Masukan kode referral buku warung RM49844 di kolom tersebut
6. Klik tulisan komfirmasi

4. Video Tutorial Memasukan Kode Referral Buku Warung
Bagi anda yang merasa jauh lebih mudah paham dengan melihat tutorial melalui video, tenang saja, karena saya juga sudah menyediakan video tutorial cara menggunakan Kode Buku Warung, berikut videonya:


5. Menu-Menu yang ada di Aplikasi Buku Warung

Memangnya buku warung atau aplikasi buku warung terdapat menu-menu apa saja? Ada beberapa menu yang ada dibuku warung dengan masing-masing fungsinya, berikut beberapa menu di buku warung dan fungsinya:
1. Menu "Utang": Fungsinya untuk mencatat utang
2.  Menu "Transaksi": Fungsinya untuk mencatat transaksi
3. Menu "Pembyaran": Fungsinya melakukan pembayaran
4. Menu Lainnya:

6. Apa yang bisa dijual melalui Buku Warung

Selain memiliki fungsi sebagai aplikasi pencatat keuangan, buku warung menyediakan fitur lainnya yang bisa membuat anda cuang, lantas fitur apa saja itu? berikut uraianya
1. Jual Pulsa
2. Jual Token Listrik
3. Paket Data
4. Voucher Game
5. BPJS
6. PDAM
7. dll

7. Apa Saja Fitur Aplikasi Buku Warung? 

1. Dapat mencatat Utang dan Piutang 
Ini Adalah satu fitur yang bisa digunakan untuk mencatat pelanggan yang membeli dengan cara mengutang. Atau bisa juga jika pemilik usaha memiliki utang terhadap penyuplai ataupun pihak lain. 

2. Pencatatan Pemasukan dah Pengeluaran 
Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mencatatkan penjualan usaha dan kulakan. Tujuannya agar arus kas usaha bisa tercatat sehingga tahu kemana keluarnya keuangan usaha bisnis Anda. 

3. Laporan 
Di fitur ini pemilik usaha bisa melihat daftar laporan harian, mingguan, dan bulanan. Laporan ini bisa diunduh dan kemudian dapat dijadikan sebagai pembukuan usaha. Demikian artikel yang dapat saya buat tentang kelebihan aplikasi Buku Warung semoga bermanfaat, terimakasih.

8. Rating Buku Warung di Play Store

Rating adalah penialian pengguna aplikasi, adapun rentang nilai mulai dari 1 sampai 5, adapun rating yang didapatkan oleh buku warung berdasarkan penilaian 76 ribu ulasan, buku warung mendapatkan rating 3+. 

Rating tersebut cukup lumayan, yang menyiratkan baahwa banyak pengguna yang menyukai aplikasi buku warung, namun semoga saja buku warung semakin meningkatkan kualitasnya, sehingga ratingnya bisa sampai 5.0.

9. Jumlah Unduhan Aplikasi Buku Warung di Play Store

Sampai saat artikel ini ditulis, Buku Warung telah tercatat telah diinstal atau diunduh sebanyak 5 juta, artinya pengguna aplikasi buku warung berkisar sesuai jumlah unduhan tersebut, namun bukan tidak mungkin jumlah pengguna aplikasi buku warung akan terus meningkat, hal tersebut tak lepas dari berbagi fitur bermanfaat yang ada di buku warung.

10 Kode Referral Buku Warung Tiap Bulannya

Agar kalian tidak pusing lagi! dan bertanya-tanya apakah tiap bulannya Kode buku warung berbeda-beda, langsung saja kalian catat kodenya untuk setiap bulannya:
A. Kode Referral Buku Warung Bulan Januari: RM49844
B. Kode Referral Buku Warung Bulan Februari: RM49844
C. Kode Referral Buku Warung Bulan Maret: RM49844
D. Kode Referral Buku Warung Bulan April: RM49844
E. Kode Referral Buku Warung Bulan Mei: RM49844
F. Kode Referral Buku Warung Bulan Juni: RM49844
G. Kode Referral Buku Warung Bulan Juli: RM49844
H. Kode Referral Buku Warung Bulan Agustus: RM49844
I. Kode Referral Buku Warung Bulan september: RM49844
J. Kode Referral Buku Warung Bulan Oktober: RM49844
K. Kode Referral Buku Warung Bulan November: RM49844
L. Kode Referral Buku Warung Bulan Desember: RM49844

11. Bisnis apa saja yang bisa dilakukan Menggunakan Buku Warung ? 

1. Salon dan Barbershop 
Bisnis jasa kecantikan menawarkan sejumlah keuntungan yang sukses. Ketika Anda baru memulai, Anda mungkin membutuhkan banyak modal. Tapi dalam jangka panjang, jelas lebih menguntungkan. Namun, masih banyak pengusaha salon kecantikan dan barber/barber yang tidak membuat buku harian. Pembukuan untuk keuangan bisnis mungkin tampak tidak penting. 

Namun, dengan Pembukuan, kita tahu berapa banyak pendapatan di bulan sebelumnya dan berapa banyak. Jadi bisa dipertimbangkan untuk bulan depan. Pencatatan keuangan salon kecantikan dan barbershop kini tidak perlu lagi dilakukan secara manual. Semuanya bisa didigitalkan menggunakan software BukuWarung. Mudah mencatat pendapatan dan penjualan. Anda juga dapat mengunduh laporan pengeluaran bulanan dan mencetaknya. 

2. Counter Pulsa 
Couter Pulsa merupakan salah satu jenis usaha yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka biasanya tidak hanya menjual pulsa, tetapi juga paket internet, pembayaran tagihan listrik, tagihan air dan masih banyak produk lainnya yang dijual. 

Namun dalam operasionalnya, banyak pelanggan bisnis kartu kredit yang membeli dengan cara hutang. Nasabah biasanya akan melunasi utangnya setelah tanggal jatuh tempo. Dengan BukuWarung, pemilik bisnis dapat dengan mudah mencatat hutang serta pendapatan dan pengeluaran melalui aplikasi. 

3. Laundry 
Usaha laundry merupakan usaha yang menjadi kebutuhan pokok manusia. Upaya ini pasti akan bertahan lama. Kita tidak bisa membayangkan seperti apa bisnis laundry seperti bisnis Anda nantinya. Tentu saja, pakaian kami bau. Itulah sebabnya kami ingin bisnis laundry Anda terus berlanjut. 

Salah satunya adalah memastikan pencatatan bisnis dilakukan dengan benar. BukuWarung menyediakan semua persyaratan Pembukuan keuangan untuk usaha kecil dan menengah yang mudah digunakan. 

4. Toko Kelontong atau Warung 
Kita tahu bahwa membuka warung tidaklah mudah. Terutama bagi orang tua yang sudah menikah. Jadwalnya yang padat bukan hanya untuk menjaga toko.Untuk itu, kami ingin menjadi pihak yang membantu usaha anda di bidang Pembukuan. BukuWarung dilengkapi dengan fitur-fitur yang ditujukan khusus untuk usaha kecil menengah seperti toko kelontong milik sendiri. Sehingga mudah dipahami dan tidak berat. 

5. Bengkel Kendaraan 
Bengkel merupakan salah satu jenis usaha yang dibutuhkan oleh masyarakat. Tanpa sepengetahuan Anda, Anda telah menyelamatkan nyawa orang lain. Untuk itu, usaha bengkel Anda harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan. 

Satu hal yang dapat Anda tingkatkan dalam bisnis bengkel Anda adalah dalam hal Pembukuan. Software Pembukuan BukuWarung menyediakan fitur untuk mencatat penjualan, pendapatan, pengeluaran, bahkan akun berbayar gratis untuk bisnis Anda. 

6. Toko Bangunan 
Di dalam usaha bisnis toko bangunan banyak sekali jenis stok barang yang ada. Sampai-sampai terkadang bingung barang apa saja yang terjual minggu ini. Dan dari barang tersebut, berapa total omset dan keuntungannya. Selama ini biasanya pemilik usaha akan menghitung manual dengan bantuan buku dan kalkulator. 

Hal ini membutuhkan ketelitian tinggi dan tidak efektif waktu. Kini ada cara baru dalam pembukuan usaha, yakni menggunakan aplikasi BukuWarung. Semua catatan penjualan, pemasukan, pengeluaran, utang dan piutang masuk dalam satu aplikasi. Yang akan memudahkan pemilik usaha Toko Bangunan seperti Anda dalam mendapatkan laporan usahanya. 

7. Warung Makan 
Memiliki bisnis Warung makan adalah impian banyak orang. Upaya ini sangat diperlukan karena merupakan kebutuhan pokok manusia setiap hari. Tapi bukan berarti anti kebangkrutan. Banyak warung makan yang tutup karena kehabisan uang. Padahal tiap hari sold out. 

Alasannya adalah tidak adanya Pembukuan. Dengan BukuWarung Anda dapat dengan mudah membuat daftar bisnis Warung Makan. Langsung dari handphone dan bisa dibawa kemana-mana. Pembukuan juga bisa menjadi syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mengembangkan bisnis Anda.

12. Pengertian Pembukuan cara dan membuatnya 

Apa itu pembukuan? Pembukuan sederhana adalah proses penyusunan dokumen terstruktur untuk mengumpulkan data dan laporan transaksi keuangan. Dokumen keuangan yang dicatat meliputi aset, belanja modal, pendapatan, anggaran dan akumulasi nilai pendapatan dan pendelegasian barang atau jasa. Akuntan di setiap sesi selalu menutup dengan laporan. 

Dari laporan ini akan dihasilkan laporan laba rugi yang mencerminkan keuangan perusahaan dari waktu ke waktu. Inilah yang disebut penutupan buku. Di perusahaan besar, dokumen dalam pembukuan dibuat oleh akuntan. Tak heran jika data keuangan yang dikelola oleh perusahaan besar lebih terstruktur dan lengkap. Sementara perusahaan kecil sering terabaikan, begitu pula data keuangannya. Inilah yang harus Anda nantikan ketika membangun bisnis Anda. 

13. Metode Umum dalam Pembukuan 

1. Sistem pembukuan masukan tunggal 
Sistem ini biasa digunakan pada usaha kecil dan menengah. Pendekatan ini efektif untuk perusahaan yang beroperasi sederhana dan kecil. Sumber buku besar yang digunakan adalah buku kas utama. Sistem login tunggal ini memiliki fitur yang mirip dengan rekening giro. Tidak ada pengelompokan khusus untuk setiap pos pengeluaran dan pemasukan. 

2. Sistem pembukuan masukan berpasangan 
Berbeda dengan metode sebelumnya, sistem input yang cocok ini sering digunakan oleh perusahaan besar. Input berpasangan dianggap lebih baik daripada input tunggal. Memiliki akun terpisah untuk pendapatan (debit) dan pengeluaran (kredit) secara terpisah. Untuk memudahkan akuntan dan perusahaan mengelola arus keuangan yang kompleks. 

Jenis-Jenis Pembukuan Sederhana 

1. Pembukuan Inventaris Barang 
Buku persediaan berisi catatan semua aset yang dimiliki perusahaan. Aset tersebut dapat diperoleh dari pembelian atau hibah. Tujuannya adalah untuk memudahkan pemeriksaan aset perusahaan dan mencegah penyalahgunaan. Setiap barang milik perusahaan diberi nomor tertentu dan kemudian dicatat dalam sebuah buku. 

2. Pembukuan Catatan Kas 
Catatan kas biasanya disebut sebagai buku kas. Fungsinya untuk mencatat semua transaksi masuk dan keluar yang dilakukan oleh perusahaan. Sumber dari bukti transaksi berupa invoice atau kwitansi. Buku besar ini adalah referensi ke laporan keuangan untuk periode waktu tertentu. 

3. Pembukuan Persediaan 
Pembukuan Persediaan berguna untuk mencatat semua barang yang tersisa. Catatan ini sangat berguna dalam kegiatan penjualan yang dilakukan oleh perusahaan. Fungsi utama dari persiapan persediaan adalah untuk memastikan bahwa persediaan tetap aman. 

Perusahaan akan mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan re-stock dengan melihat catatan di buku persediaan.Selain itu, adanya pencatatan persediaan juga mencegah terjadinya kecurangan. Jika ada penjualan yang tidak terjual, akan lebih mudah ditemukan. 

Terima Kasih telah membaca artikel Bertema Bisnis mengenai Aplikasi Pembukuan Keuangan berserta Kode Referral Buku Warung ( RM49844)Semoga Bermanfaat dan berguna bagi yang ingin memulai sebuah Usaha.

0 Response to "Kode Referral Buku Warung Terbaru Bonus 10 Poin"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close