10 Cara Agar Lulus Dalam UTBK SBMPTN

10 Cara Agar Lulus Dalam UTBK SBMPTN_ Setiap siswa sebagian besar memiliki impian untuk bisa masuk di Perguruan Tinggi (PT).  Terutama bagi orang yang ingin benar-benar mengejar cita-citanya. Sama halnya dengan orangtua yang pasti tidak kalah antusias mendukung anaknya untuk belajar supaya bisa masuk di Perguruan Tinggi (PT) yang diinginkan. Berbagai cara pun dilakukan termasuk mendaftarkan anaknya dalam mengikuti bimbingan belajar (bimbel). 

Kalian pasti bisa ngebayangin gimana rasanya masuk di Perguruan Tinggi (PT) melalui jalur mandiri, jalur SNMPTN, atau bahkan jalur SBMPTN yang kita inginkan langsung tanpa melalui proses pendaftaran langsung di kampus. Dalam hal ini saya ingin berbagi tips 10 cara agar lulus dalam UTBK SBMPTN. Salah satu hal yang paling penting adalah belajar, karena dengan belajar maka kita pula bisa mendapatkan hal-hal yang kita inginkan. Terutama lulus di salah satu Perguruan Tinggi (PT) favorit. Berikut 10 cara agar lulus dalam UTBK SBMPTN yaitu :

10 Cara Agar Lulus Dalam UTBK SBMPTN

1. Mengikuti Bimbingan Belajar Di pahamify 

Siapa sih yang tidak ingin lulus UTBK SBMPTN dengan nilai yang memuaskan, pasti semua siswa ingin lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Nah, dengan adanya aplikasi Pahamify siswa lebih terbantu dalam menyelesaikan soal-soal latihan yang diberikan. Pahamify adalah salah satu platform belajar online dimana siswa dapat mengakses berbagai konten materi pelajaran atau pun materi keahlian atau pengetahuan lainnya. 

Dengan adanya aplikasi belajar online seperti pahamify maka siswa merasa terbantu dengan video belajar, belajar jadi seru dengan materi belajar bervariasi dari video animasi, flashcard, rangkuman, dijamin anti bosan deh. Belajar jadi mudah dengan fitur menarik dan inovatif pahamify dirancang untuk memudahkan pengalaman belajarmu. Belajar jadi terarah, kamu akan dipandu oleh Rockstar Teacher pahamify yang berpengalaman, pasti cepat paham. Dan biaya langganan bimbel online Pahamify juga bisa dibilang terjangkau, apalagi jika kalian menggunakan Kode Diskon Pahamify, maka kalian bisa mendapatkan diskon tambahan, adapun Kode Diskon Pahamify yang bisa kalian gunakan adalah PFMCERIA. 

2. Mengikuti Bimbingan Belajar Di Quipper Video 

Salah satu keinginan siswa adalah ingin membahagiakan orang tua, terutama dengan lulusnya siswa dalam  UTBK SBMPTN dengan nilai yang sangat memuaskan dan di atas rata-rata. Kali ini dengan mengikuti bimbingan belajar di Quipper video siswa juga akan lebih mudah memahami materi yang telah diberikan oleh guru. Materi dan latihan soal pun tidak kalah menarik dengan soal-soal yang diberikan oleh guru di sekolah, mudah dan cepat dipahami sehingga siswa dapat terbantu dalam menyelesaikan soal. Apakah kamu sudah kenal dengan bimbingan belajar Quipper video? 

Quipper video merupakan salah satu bimbingan belajar online terbaik di Indonesia yang bisa kamu gunakan sebagai media belajar di rumah. Jadi, kamu tidak harus datang ke tempat bimbel sebagaimana mestinya dari kegiatan belajar di bimbingan belajar offline yang harus berpanas-panasan dan kehujanan. Jadi siswa dapat belajar dimana saja, konten video yang disajikan pun sangat berkualitas dan dibimbing oleh para tutor terbaik dan berpengalaman. 

Kamu juga bisa menentukan soal-soal pilihan kamu sendiri karena disini terdapat banyak bank soal dan gurunya pun tak tanggung-tanggung memberikan soal-soal latihan yang lebih menarik sehingga mudah dipahami. Selain itu juga, materi sudah disesuaikan dengan kurikulum nasional yang berkembang di Indonesia, karena para tutor dan pembuat konten materi merupakan guru yang sudah kompeten di bidangnya masing-masing dan selalu mengikuti perkembangan kurikulum yang digunakan di Indonesia. 

3. Mengikuti Tes Minat Dan Bakat 

Misalnya salah satu pilihan jurusan yang diminati di kampus Universitas Hasanuddin Makassar adalah kehutanan, namun bukan berarti kamu mesti ikut ikutan untuk memilih jurusan tersebut, alangkah baiknya jika dalam memilih jurusan kuliah sesuai dengan minat bakat, karena kalau dipaksa kan nggak enak yaa nanti malah tidak bisa mengikuti pelajaran dengan baik. 

Jika sekolah kamu tidak mengadakan psikotes, kamu bisa mengambil tes ini di puskesmas yang menyediakan layanan psikolog, atau biro psikologi di kampus. Tes minat dan bakat adalah rangkaian tes dan analisa yang menggambarkan kemampuan kognitif, karakteristik minat serta kepribadian siswa terhadap suatu bidang atau jurusan tertentu. Tes ini dilakukan agar mengetahui kognitif siswa supaya tidak salah dalam mengambil jurusan. 

4. Mengikuti Bimbingan Belajar Cerebrum 

Belajar saja tidak cukup, kamu perlu  Try Out berkelanjutan supaya terlatih mengerjakan soal yang bervariasi, lingkungan ambisius, dan pola pikir yang rasional. Nah, kamu bisa mendapatkan soal Try Out tersebut dari bimbingan belajar online Cerebrum agar mudah kamu pahami. 

Cerebrum adalah bimbingan belajar online yang fokus utamanya menyediakan materi-materi Try Out UTBK, video pembahasan Try Out UTBK, dan Try Out UTBK guna bisa membuat siswa atau pengguna bimbingan belajar Cerebrum benar-benar siap untuk mengikuti atau menghadapi tes UTBK masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Cerebrum juga menyediakan promo diskon bagi siswa yang mendaftar, kalian bisa menggunakan Kode Promo Cerebrum: RES151012 

5. Mengikuti Bimbingan Belajar Ruang Guru 

Salah satu bimbingan belajar online yang sekarang ini banyak diperbincangkan adalah aplikasi belajar Ruang Guru, dimana aplikasi belajar ini aplikasi nomor satu di Indonesia yang banyak  digunakan oleh pelajar. Ruang Guru adalah platform pembelajaran daring yang memiliki banyak fitur untuk mendukung kegiatan belajar dan pembelajaran siswa di luar sekolah. 

Fitur utama yang digunakan yaitu berupa video pembelajaran yang dibawakan oleh guru-guru terkualifikasi, dilengkapi oleh animasi yang memperjelas materi yang disampaikan sehingga siswa paham dengan apa dijelaskan oleh guru. Dengan memulai aplikasi Ruang Guru, siswa dapat bertemu dengan gurunya kapan saja, tanpa harus kelelahan dan jenuh dengan membaca catatan atau buku paket sekolah. 

Aplikasi bimbingan belajar online ini juga sudah sesuai dengan kurikulum nasional yang ada di Indonesia jadi kita tidak usah takut lagi akan hal tersebut. Nagh yang paling seru Ruang Guru ada promo diskon bisa sampai lebih dari 50%, kalian tinggal gunakan Kode Diskon Ruang Guru: AYOBIMBEL 

6. Belajar, Olimpiade 

Belajar UTBK SBMPTN dalam satu bulan lebih, bukan berarti santai dan tidak belajar tetapi karena suka dengan pelajaran kimia misalnya, maka kenapa tidak untuk mencoba ikut olimpiade kimia agar masuk termotivasi belajar. Nyicil belajar UTBK SBMPTN juga dari situ, walau tidak sampai di tingkat nasional, bisa buat bahan lolos di UTBK. 

7. Belajar Sesuai Waktu Efektif 

Belajar UTBK SBMPTN juga boleh mengikuti waktu efektif belajar, yaitu bisa di malam hari karena cara ini sekaligus menjaga mental health ( jangan dipaksakan untuk belajar). Malam hari juga bisa diisi dengan latihan soal dua tahun lalu. 

8. Pilih Materi Yang Banyak Keluar

Maksimalkan waktu belajar UTBK SBMPTN dengan fokus pada materi yang banyak keluar di ujian sebelumnya. Pilihlah beberapa Try Out UTBK SBMPTN pada Ruang Guru yang menurut kamu yang akan muncul pada UTBK SBMPTN nanti. 

9. Diskusi Soal-soal Latihan dengan Teman 

Menggunakan discord untuk belajar dengan teman-teman kelompok online. Cara ini dilakukan agar membantu anggota kelompok berbagi cara tercepat mengerjakan soal dan saling mengajari mata pelajaran yang dikuasai. 

10. Try Out Secukupnya 

Mulailah Try Out 4 bulan sebelum UTBK SBMPTN dimulai agar mantap dalam UTBK SBMPTN nanti. Serta jagalah kesehatan dengan tidur cukup, lari, dan bersepeda.

0 Response to "10 Cara Agar Lulus Dalam UTBK SBMPTN"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close