Review Ruang Belajar Ruang Guru (Fitur Terbaru dan Fitur Lainnya)

Review Fitur Terbaru Ruang Belajar Ruang Guru_ Tertarik untuk berlangganan bimbel online Ruang Guru? Namun kalian masih belum tahu tentang pilihan bimbel apa saja yang disedikan oleh Ruang guru! Memang Ruang Guru menyediakan beberapa pilihan berlangganan yang masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Jadi dengan berbagai pilihan berlangganan bimbel Ruang Guru, membuat pengguna bisa memilih pilihan bimbel yang sesuai kebutuhan mereka.

Kualitas bimbel Ruang Guru pastinya sudah tidak diragukan lagi, karena berdasarkan informasi, jumlah siswa yang telah menggunakan bimbel Ruang Guru atau berlangganan bimbel Ruang Guru sudah menyentuh angka puluhan juta, hal tersebut menyiratkan bahwasanya banyaknya yang memilih bimbel Ruang Guru tak lepas dari fitur dan fasilitas yang disediakan Ruang Guru Worth It bagi penggunanya.

Gunakan Kode Diskon RuangGuru/Brain Academy: "AYOBIMBEL" diskon 62% kalau pakai kode diskon"JADIJUARA" diskonnya hanya 60%, untuk mendapatkan diskon lebih besar, saat berlangganan RuangBelajar atau Brain Academy

Catatan: Gunakan Kode Diskon Brain Academy "AYOBIMBEL" agar kalian mendapatkan diskon lebih besar daripada menggunakan Kode Diskon JADIHEBAT/JADIJUARA

Ruang Guru memiliki beberapa pilihan berlannganan bimbel unggulan, mislanya saja Ruang Belajar, Ruang Les, Brain Academy dan English Academy dan setiap paket berlangganan Ruang Guru tersebut memiliki beberapa fitur yang berbeda dengan paket langganan lainnya.

Dari beberapa pilihan berlangganan bimbel online Ruang Guru, salah satu pilihan berlangganan bimbel online Ruang Guru yang banyak diminati adalah pilihan berlangganan Ruang Belajar Ruang Guru, apalagi pilihan berlangganan Ruang Belajar Ruang Guru selalu menghadirkan fitur-fitur baru yang menjadi salah satu daya tarik bagi siswa untuk memilih berlangganan Ruang Belajar Ruang Guru.

Dan kabar baiknnya adalah Ruang Belajar Ruang Guru bisa diakses melalui aplikasi bimbingan belajar Ruang Guru yang bisa didownload di Playstore dan Appstore dan juga bisa kalian akses melalui PC atau komputer, sehingga membuat proses belajar kalian semakin efisien dan prkatis. 

Lalu apakah bimbingan belajar online Ruang Guru bisa diakses saat offline? Namannya juga bimbel online, pastinya Aplikasi Bimbingan Belajar Online Ruang Guru bisa diakses secara online, namun sebagai catatan untuk kalian bahwasanya kalian bisa mendownload semua video pembelajaran Ruang Guru saat online, untuk nantinya bisa kalian nonton atau pelajar saat offline. 

Kembali ke topik pembahasan kita yakni tentang Ruang Belajar Ruang Guru! Memangnya fitur apa saja yang bisa kalian nikmati jika membeli paket bimbingan belajar Ruang Belajar Ruang Guru dan berapa saja harganya, selain itu apa ada Kode Diskon Ruang Guru yang bisa digunakan untuk mendapatkan diskon saat membeli paket langganan Ruang Belajar Ruang Guru! Berikut ulasanny:

Review Ruang Belajar Ruang Guru (Fitur Terbaru dan Harga)

Fitur-Fitur Terbaru Ruang Belajar Ruang Guru

1. Fitur Adapto

Fitur terbaru yang hadir di paket Ruang Belajar Ruang Guru adalah "Fitur Adapto", jadi fitur adapto ini, mengarahkan siswa bagaimana agar bisa mengambil manfaat dari hasil nilai kuis dalam video, membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan siswa sesuai dengan kemampuan belajarnya. Dengan demikian, siswa benar-benar dapat memilih materi belajar sendiri.

Manfaat atau Tujuan Fitur Adapto:

A. Dirancang untuk membantu siswa meningkatkan hasil belajarnya, yakni dengan belajar dengan sesuai cara belajar atau kecepatan mereka dalam memahami suatu materi pelajaran, sehingga dengan begitu siswa bisa memastikan dirinya sudah paham atau tidak sebelum mereka melanjutkan ke bagian berikutnya. 

Karena kita tahu bahwa kemampuan siswa dalam memahami pelajaran berbeda, ibaratkan pisau! yang beberapa jenis pisau dibuat dari bahan dasar yang berbeda, sehingga ada yang ketika diasah cepat tajam dan ada pisau yang jika diasah butuh waktu lebih lama untuk tajam, namun pada akhirnya semua akan menjadi tajam jika terus diasah. Jadi intinya semua siswa bisa menjadi hebat atau pintar namun mereka hanya butuh waktu yang berbeda untuk paham.

B. Dengan adanya fitur adapto, siswa dapat didorong untuk bisa belajar lebih banyak dalam satu sesi dengan pengalaman belajar yang lancar, berkelanjutan dan imersif. Sehinnga semua siswa yang belajar menggunakan Ruang Belajar Ruang Guru mampu mencapai komptensi terbaik yang diharapkan.

2. Fitur Rencana Belajar (Playlist Belajar)

Fitur baru selanjutnya yang hadir di Ruang Belajar Ruang Guru adalah Rencana Belajar (Playlist Belajar) Jadi fitur ini memungkinkan siswa untuk menyimpan video dalam daftar materi atau video pembelajaran yang ingin dinonton, sehingga memudahkan siswa menemukan materi atau video yang ingin dinonton, caranyacukup mudah yakni hanya dengan memasukan video yang ingin mereka pelajari ke dalam playlist belajarnya atau rencana belajar.

Tujuan Fitur Rencana Belajar (Playlist Belajar) 

A. Menciptakan kebiasaan yang lebih disiplin bagi pengguna terkait konten apa yang harus mereka pelajari setiap minggu 

B. Memberikan rencana pembelajaran (rekomendasi playlist) kepada pengguna sesuai dengan kebutuhannya dan sesuai dengan timeline atau agenda di sekolah 

C. Untuk memberikan cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk melanjutkan dan menyimpan misi untuk belajar nanti.

3. Subtitle Video 

Berdasarkan tolok ukur untuk aplikasi pembelajaran global (khususnya pada konten yang telah direkam sebelumnya), transkrip adalah salah satu fitur yang berharga untuk membantu pembelajaran. 

Tujuan fitur Transkrip 

Adapun tujuan dari fitur Subtitle Video yakni dapat membantu siswa untuk merekam video pembelajaran mereka lebih banyak kata demi kata. Mereka kemudian dapat melihat konten secara mendetail selama menonton video, memastikan mereka memahaminya dan tidak melewatkan poin penting.

4. Fitur Pencarian 

Kalian mau cari materi atau video pembelajaran tertentu di Ruang Belajar Ruang Guru, namun kalian bingung pada bagian mana materi tersebut berada! Tenang aja guys, soalnya Ruang Belajar Ruang Guru sudah dilengkapi dengan fitur pencarian. Fitur pencarian merupakan salah satu fitur baru yang dihadirkan untuk membantu pengguna aplikasi Ruang Guru.

Fungsi pencarian sebagai fitur untuk pengguna yang sudah tahu apa yang harus dipelajari di aplikasi, tetapi membutuhkan cara tercepat untuk menemukan materi pembelajaran. Jadi kalian tinggal ketik dikolom pencarian materi yang ingin kalian cari dan aplikasi Ruang Guru akan menampilkan materi tersebut, sehingga terkesan lebih efisien dan praktis.

5. Fitur Pet Mission 

Siapa nih yang suka main game, atau yang suka main game sambil belajar! sekarang kalian tidak perlu lagi download aplikasi game, solanya di Ruang Belajar Ruang Guru ada fitur yang mirip dengan game yang dinamakan dengan fitur pet mision.

Misi hewan peliharaan adalah daftar misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Jika pengguna menyelesaikan 4 misi dalam seminggu, mereka akan diberikan 1 batu evolusi hewan peliharaan. 

Tujuan fitur Fitur Ruangguru Pet telah terbukti sebagai salah satu fitur yang dapat mendorong pengguna yang suka bermain game online menjadi lebih semangat belajar. Dengan adanya fitur pet mission maka konsep bermain sambil belajar mampu kalian rasakan diaplikasi Ruang Guru.

6. Tes Minat Bakat 

Kalian tahu nggak sih, jakalau minat dan bakat yang kalian miliki akan memberikan kalian stimulus untuk mambangun karir yang sesuai minat dan bakat kalian tersebut, walaupun tidak selamanya seperti itu. Namun tahu nggak kalian jika di Ruang Belajar Ruang Guru ada tes yang namanya tes RIASEC.

Jadi tes Riasec adalah sebuah tes psikologi yang akan membantu anda dalam memperkirakan karier yang sesuai dengan potensi bakat dan minat yang kalian miliki. Dengan adanya tes ini di Ruang Belajar Ruang Guru, bisa menjadi gambaran bagi kalian dalam merencanakan karir kedepannya.

Fitur-Fitur Lainnya di Ruang Belajar Ruang Guru

1. Fitur Jadwal Belajar.

Jadi di Ruang Belajar Ruang Guru juga menyediakan fitur yang dinamakan jadwal belajar, jadi kalian bisa mengatur jadwal belajar kalian di aplikasi Ruang Guru, sehingga apabila jadwal belajar yang telah kalian tentukan tersebut sudah tiba maka, akan muncul pemberitahuan untuk kalian, sebagai pengingat untuk belajar.

2. Fitur Kuis

Belajar juga butuh rehat, dan jika kalian rehat dan mau lakukan hal bermanfaat sekaligus tetap memiliki nilai-nilai pembelajaran, maka kalian bisa menggakses fitur kuis yang ada di Ruang Guru, sehingga kalian bisa merefresh otak kalian.

3. Fitur Bank Soal

Kemampuan kalian mau dites sejauh mana? tenang saja guys, Ruang Belajar Ruang Guru menyediakan fitur yang namanya bank soal, kalian bisa akses berbagai macam soal, dan bisa kalian jawab untuk melatih kemampuan dan pemahaman kalian.

4. Roboguru

Kalian punya pertanyaan atau soal yang tidak kalian tahu jawabannya? Etss!! santuy aja, ada Roboguru Ruang Guru, fitur ini merupakan salah satu fitur terkeren. Roboguru akan membantu kalian dalam menjawab soal yang tidak kalian tahu jawabannya, kalian tinggal foto soal yang kalian anggap sulit dan roboguru akan membantu kalian dalam menemukan jawabannya.

6. Kode Diskon

Jadi Diskon Ruang Guru bisa dikatakan fitur atau tidak namun kalian layak tahu jikalau kalian memiliki Kode Diskon Ruang Guru dan kalian gunakan saat daftar maka kalian akan dapatkan potongan harga yang lumayan sangat besar, adapun Kode Diskon Ruang Guru yang bisa kalian gunakan adalah: AYOBIMBEL.

6. Dan Masih Banyak Lagi Fitur Lainnya.

Nagh bagaimana banyakan fitur yang disediakan oleh bimbel Ruang Guru untuk penggunanya namun perlu kalian ketahui bawhasanya masih banyak lagi fitur Ruang Guru yang belum sempat kami bahas dalam artikel kali in

Kesimpulan

Ruang Guru memiliki banyak sekali fitur-fitur yang tujuannya untuk membantu siswa dan membuat pembelajaran menjadi seru dan menyenangkan sehingga siswa tidak mudah merasa bosan menggunakan aplikasi Ruang Guru saat belajar, semoga artikel tentang Review Ruang Belajar Ruang Guru (Fitur Terbaru dan Fitur Lainnya) bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to "Review Ruang Belajar Ruang Guru (Fitur Terbaru dan Fitur Lainnya)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close