Perubahan Teknologi yang Terjadi dalam 10 Tahun

Perubahan Teknologi yang Terjadi dalam 10 Tahun_ Terakhir Menyimak berbagai informasi dari portal seputar teknologi Tedas ada begitu banyak perubahan yang terjadi dalam teknologi. Apakah kamu saat ini menyadarinya apa saja perubahan yang terjadi selama 10 tahun belakangan? 

Teknologi hadir dengan perkembangan yang sangat cepat dan riset terus dilakukan untuk kedepannya. Bahkan kehidupan manusia pun berubah ketika munculnya teknologi komputer. Seperti apakah teknologi yang terjadi selama 10 tahun terakhir?

Teknologi yang Merubah Gaya Hidup dalam 10 Tahun Terakhir 

source: pixabay.com

Kenyamanan hidup manusia semakin meningkat dengan hadirnya sarana dan prasarana berupa teknologi. Sumber daya alam menjadi sumber dari munculnya teknologi berupa berbagai macam alat. Tentu saja perluasan makna teknologi pun terjadi dan wujudnya semakin meluas seperti metode bisnis, metode pembelajaran hingga software. 

Ada begitu banyak manfaat yang dihadirkan oleh teknologi. Contohnya manusia bisa melakukan penghitungan dalam waktu yang cepat dan efisien. Pekerjaan yang dihasilkan pun jadi semakin baik. Penting untuk mendidik anak mengenali teknologi agar mereka tidak gagap akan teknologi masa depan. Nah pada kesempatan kali ini ada beberapa perubahan yang terjadi dalam teknologi dalam 10 tahun terakhir. Apakah kamu menyadari dan menggunakan teknologi dari daftar berikut ini?

1. Teknologi smartphone 

Hadirnya smartphone diawali tahun 2009 yang berbarengan dengan iphone. Saat ini kamu mungkin sudah terbiasa dengan smartphone dan bukan menjadi hal yang baru lagi. Tapi pada saat itu perubahan besar terjadi yang menggantikan ponsel non smartphone. 

Perusahaan ponsel pun turut mengikuti perkembangan ini dan tidak sedikit merk ponsel non smartphone yang menghilang. Fitur yang dihadirkan oleh smartphone seperti komputer atau laptop mini menjadikannya sangat luar biasa. 

Smartphone pun mengubah fungsi ponsel yang tadinya hanya digunakan untuk berkomunikasi saja kini menjadi sarana mencari berbagai informasi.

2. Medsos untuk segala keperluan 

Teknologi media sosial juga menjadikan perubahan dalam kehidupan manusia. Dulunya medsos seperti Friendster, Facebook, MySpace hanya digunakan untuk berkomunikasi. Banyak juga pengguna yang memanfaatkannya sebagai media curhat. Tapi sekarang tidak lagi, karena meningkatkan pengguna medsos maka menjadikannya lahan untuk berbisnis. 

Medsos menjadi tempat untuk branding berbagai macam produk dari perusahaan skala besar hingga kecil. Medsos juga menjadi tempat untuk berkarya karena banyaknya orang yang selalu aktif dalam akun-akun mereka. Kalau kamu sendiri apakah menjadi pengguna atau yang memanfaatkannya dalam bidang pekerjaan?

3. TV kabel 

Hiburan dari rumah dulu yang sangat terkenal adalah radio dan televisi siaran nasional. Kini dengan arus globalisasi tidak hanya acara televisi nasiona saja yang dapat diakses. Hadirnya tv kabel mengubah kepopuleran acara televisi semakin meluas. 

Konten video hingga film kini begitu mudah untuk diakses melalui tv kabel bahkan beberapa aplikasi berlangganan seperti Netflix. Layanan streaming menjadikan siapa saja yang haus akan konten baru bisa terpenuhi keinginannya.

4. GPS 

Dulu jika ingin bepergian ke kota atau daerah baru peta manual menjadi petunjuk utama. Tidak bisa membaca peta maka akan rawan untuk tersesat. Kini siapa yang mudah tersesat dengan munculnya GPS. Keberadaan GPS yang bisa diakses dengan mudah melalui smartphone menciptakan perubahan dalam kemudahan mencari suatu lokasi. 

Alamat lengkap pada GPS pun terus diperbaharui ketika terjadi perubahan. Kamu bisa dengan mudah menemukan jalan, alamat rumah teman bahkan toko atau warung makanan atau supermarket di tempat asing. Baik rute jalan hingga topografi semuanya jelas terlihat pada GPS.

5. Asisten virtual 

Banyak orang dulu merasa konyol ketika berbicara dengan mesin. Nyatanya konsep tersebut kini diwujudkan oleh berbagai aplikasi seperti Google Assistant, Alcea atau Siri. Semua aplikasi ini membantu manusia mencari informasi atau menjawab pertanyaan. 

Tanpa harus mengetik kata kunci dan hanya perlu menyebutkan keperluan memudahkan manusia mendapatkan info yang dibutuhkan. Jika saat berkendara atau sedang tidak sempat memegang ponsel, meminta asisten virtual adalah cara yang paling gampang. 

Bagaimana apakah kamu sudah merasa dimudahkan dengan hadirnya teknologi 10 tahun belakangan ini? Manakah aplikasi yang sering kamu gunakan? Tentunya semua perkembangan teknologi ini sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari banyak orang.

0 Response to "Perubahan Teknologi yang Terjadi dalam 10 Tahun "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close