Kisah Awal Perjalanan Suzuki di Indonesia

Kisah Awal Perjalanan Suzuki di Indonesia_ Para pecinta otomotif, terutama mobil tentu saja sudah tidak asing lagi dengan merk Suzuki. Perusahaan otomotif besar ini sudah lama eksis di Indonesia dan terus mengalami perkembangan. Suzuki merupakan salah satu perusahaan otomotif terbaik yang banyak menghasilkan kendaraan berkualitas. 

Kiprah Suzuki tidak berjalan dengan singkat, melainkan mengalami sejarah panjang yang membuat perusahaan otomotif ini tetap berdiri hingga saat ini. Berikut adalah ulasan mengenai sejarah awal mula perjalanan Suzuki di Indonesia hingga perkembangannya sampai saat ini.

Kisah Awal Perjalanan Suzuki di Indonesia 

Awal Era Suzuki Tahun 70-an 

Pertama kali Suzuki meluncurkan produk otomotifnya tepatnya pada tahun 1970, yaitu dengan merilis dua tipe sepeda motor. Pada era tersebut, Suzuki masih berada dalam naungan PT Indohero Steel and Engineering Company, dengan merilis sepeda motor bertipe FR70 dan A100. 

Perusahaan otomotif ini selanjutnya merilis mobil di Indonesia di bawah kepemimpinan Subronto Laras. Kendaraan roda empat yang dirilis adalah mobil model Fronte dan Pick Up Carry ST 10. Perilisan kendaraan roda empat di Indonesia dilakukan 6 tahun setelah Suzuki meluncurkan sepeda motor. 

Satu tahun setelah perilisan kendaraan roda empat tersebut, Suzuki kembali meluncurkan mobil pick up generasi kedua dengan tipe Carry ST20. Tak berhenti sampai disitu, satu tahun kemudian, Suzuki kembali meluncurkan beberapa jenis kendaraan roda empat, salah satunya adalah Jimny Lj80.

Suzuki Era 80-an 

Pada era 80 an, perusahaan otomotif ini semakin bersinar dengan mengembangkan berbagai jenis kendaraan. Berselang 2 tahun setelah merilis Jimny Lj80, Suzuki mengembangkan kendaraan roda empat serupa dengan tipe SJ410 yang menggunakan tipe mesin yang berbeda. 

Mesin yang digunakan untuk mobil SJ410 adalah 4 silinder dan sejak saat itu digunakan sebagai standar produk otomotif milik Suzuki. Perusahaan ini selanjutnya mengembangkan mobil yang sebelumnya sudah dirilis, yaitu ST20 dan melakukan standarisasi mesin roda empat milik Suzuki. 

Di era ini, Suzuki juga berhasil meraih penghargaan atas eksistensinya sebagai perusahaan otomotif, yaitu “Market Leader Award” untuk kendaraan roda empat. Hal ini membuktikan bahwa Suzuki merupakan perusahaan roda empat dengan produk yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Perjalanan Suzuki Era 90-an 

Suzuki juga mengeluarkan kendaraan roda empat berjenis Forsa Amenity tepatnya pada tahun 1990. Mobil yang satu ini dilengkapi dengan mesin 1300 cc, sehingga terbilang sangat tangguh. Pada tahun tersebut perusahaan ini juga mendirikan PT Indomobil Suzuki International. 

Perusahaan tersebut merupakan gabungan dari 5 badan usaha lainnya milik Suzuki, sehingga bisa menjadi industri otomotif yang besar. PT Indomobil Suzuki International berhasil meluncurkan beberapa tipe sepeda motor dan mobil sekaligus yang membuatnya semakin digemari oleh pengguna kendaraan di Indonesia.

Perkembangan Situs Suzuki 

Saat Ini Saat ini Suzuki juga merambah ke dunia digital agar bisa semakin dekat dengan pelanggan melalui situs resminya. Pelanggan bisa mengunjungi situs resmi Suzuki secara langsung melalui websitenya untuk menemukan berbagai informasi menarik yang tentunya bermanfaat. 

Situs Suzuki ini memberikan informasi mengenai berbagai produk otomotif terbaru dan yang masih tersedia di perusahaan ini. Pengunjung situs resmi juga bisa mendapatkan informasi mengenai daftar harga produk mobil dan motor yang dipasarkan oleh Suzuki, sehingga pelanggan bisa memperkirakan biayanya.

Situs Resmi Suzuki Terbaru 

Suzuki kembali merilis beberapa situs baru yang digunakan untuk menunjang penyebaran informasi dari dealer utama milik perusahaan ini. Dealer utama tersebut juga baru diluncurkan yang dikhususkan untuk memasarkan produk 4w dengan berbagai keunikan dan fitur menariknya. Situs baru milik main dealer Suzuki ini digunakan untuk menunjang kebutuhan pemasaran di wilayah Jawa dan Bali. Di antara web tersebut adalah sebagai berikut. 

● Nusantara Jaya Sentosa (NJS) di Bandung dengan situs www.suzukinjs.co.id 

● Arindo Gedong Jembar (AGJ) di Tegal dengan situs www.suzukiarindo.co.id 

● Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) di Cirebon dengan situs www.suzukicintadamai.co.id 

● Solo Indonesia Utama (SIU) di Solo dengan situs www.suzukisurakarta.co.id 

● Sejahtera Sunindo Trada( SST) di Semarang dengan situs www.suzukitradajateng.co.id 

● Sumber Baru Aneka Motor (SBAM) di Yogyakarta dengan situs www.suzukisumberbaru.co.id

● United Motor Centre (UMC) di Surabaya dengan situs www.suzukiumc.co.id 

● Sejahtera Buana Trada (SBT) di Surabaya dengan situs www.suzukitradajateng.co.id 

● United Indo Bali (UIB) di Bali dengan situs www.suzukibali.id 

Banyak fitur menarik yang akan ditemui pada situs resmi Suzuki ini karena websitenya terbilang lebih lengkap jika dibandingkan dengan sebelumnya. Salah satu fitur yang ada dalam situs resmi ini adalah deteksi lokasi otomatis untuk mengetahui letak dealer terdekat.

Booking Servis Lebih Mudah Melalui Website 

Selain itu, ada juga fitur self booking service yang akan sangat memudahkan para pemilik kendaraan Suzuki. Jika anda ingin melakukan servis kendaraan, sekarang anda bisa booking terlebih dahulu melalui website resmi Suzuki. Ini dia caranya: 

1. Kunjungi website resmi suzuki.co.id 

2. Klik Service pada pilihan menu di situs resmi Suzuki 

3. Lakukan pengisian informasi terkait kontan dan kendaraan anda 

4. Klik Book Servis Sekarang Booking servis lebih mudah dan cepat dengan menggunakan website kami. Tentu saja ini membuat perusahaan ini semakin bersinar di dunia digital.

Demikianlah artikel tentang "Kisah Awal Perjalanan Suzuki di Indonesia ", semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda semua.

0 Response to "Kisah Awal Perjalanan Suzuki di Indonesia "

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close