Pilih Bimbel Pahamify atau Cerebrum? Berikut Ulasannya

Pilih Bimbel Pahamify atau Cerebrum? Berikut Ulasannya _ Halo semua para pejuang mimpi yang saat ini sedang berjuang tuk meraih semua impiannya, semoga apa yang kalian harapkan bisa terwujud. Bagi kalian yang lagi cari refrensi dalam memilih bimbel online, lebih tepatnya bimbung memilih antara bimbel online Pahamify atau Cerebrum, tepat sekali telah membuka artikel ini karena kita akan mengulas tentang bimbel Pahamify dan Cerebrum.

Memang saat ini ada banyak bimbel online termasuk bimbel Pahamify dan Cerebrum, walaupun sama-sama bimbel online tapi memang Pahamify dan Cerebrum memiliki beberapa perbedaan, jadi bagi kalian yang mau langganan bimbel online pahamify atau cerebrum maka alangkah baiknya kalian harus cari informasi tentang kedua bimbel tersebut.

Kenapa mesti tahu dulu secara detail tentang bimbel pahamify atau bimbel cerebrum? agar nantinya setelah kalian tahu informasi tentang bimbel pahamify atau bimbel cerebrum kalian bisa memastikan bimbel mana yang sesuai dengan kebutuhan belajar kalian.

Lantas apa saja sih fitur-fitur utama dari bimbel pahamify dan bimbel cerebrum, berapa biaya berlangganan bimbel pahamify atau bimbel cerebrum, dan apa Kode Diskon Pahamify atau Kode Promo Cerebrum? Berikut ulasannya:

Pilih Bimbel Pahamify atau Cerebrum? 

1. Tahun Berdiri Bimbel pahamify dan Bimbel Cerebrum

A. Bimbel Pahamify

Bimbel Pahamify didirikan pada tahun 2018, namun sebenarnya awal mula dari bimbel pahamify adalah sebuah chanel di youtube yang bernama "Hujan tanda tanya" yang membahas tentang edukasi, alhasil dari dorongan para penonton, maka pada tahun 2018 Fikri dan Ikhsan bersama edria mendirikan perusahaan teknologi yang diberi nama PT Pahamify Cipta Edukasi, dan kemudian merilis aplikasi Pahamify sebagai produk pertama, kemudian pada tahun 2019 apalikasi resmi diluncurkan.

B. Bimbel Cerebrum

Bimbel Cerebrum berdiri pada tahun 2018 dan merupakan startup di bidang pendidikan, misi dari bimbel Cerebru adalah bisa membantu jutaan siswa kelas 12 SMA untuk bisa masuk di perguruan tinggi negeri (PTN) impian.

2. Pilihan Berlangganan Berdasarkan Jenjang Pendidikan

A. Bimbel Pahamify

Saat artikel ini ditulis pilihan paket berlangganan di bimbel online pahamify hanya tersedia untuk siswa SMA dan Umum, untuk siswa SMA tersedia paket berlangganan bagi siswa kelas X, XI dan XII dan bagi alumni atau lulusan SMA juga bisa ambil paket UTBK untuk persiapan masuk PTN. 

B. Bimbel Cerebrum

Sama halnya dengan bimbel Pahamify, bimbel Cerebrum hanya menyediakan paket berlangganan untuk siswa kelas XII (12) SMA sederajat, karena memang fokus utama dari bimbel cerebrum adalah menyediakan paket-paket Try Out untuk persiapan masuk PTN.

3. Pilihan Paket Berlangganan

Jika di poin 2 kita bahas tentang pilihan paket berlangganan berdasarkan jenjang pendidikan yang bisa ikut dalam bimbel pahamify, maka selanjutnya kita akan bahas dari segi pilihan paket berlangganan yang disediakan.

A. Bimbel Pahamify

Bimbel Pahamify memiliki beberapa pilihan berlangganan bagi siswa SMA mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII, misalnya sebagai berikut:

1) Paket 1 Bulan kelas X, XI  dan XII SMA

2) Paket 3 Bulan kelas X, XI  dan XII SMA

3) Paket 6 Bulan kelas X, XI  dan XII SMA

4) Paket 1 Tahun kelas X, XI  dan XII SMA

5) Paket 5X Try Out

6) Paket 10X Try Out

7) Paket 20X Try Out

8) Paket Combo (Sma+ Try Out)

9) Paket Rame-Rame

10) Paket SKS UTBK

B. Bimbel Cerebrum

Jika di bimbel Pahamify menyediakan pilihan berlangganan nulai dari kelas X sampai dengan XII maka seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwasanya Cerebrum hanya menyedikan paket berlangganan khusus untuk Try Out persiapan UTBK, namun jumlah Try Out yang disediakan sampai 100 lebih Try Out, berikut jenis Try Out yang disediakan

1. Try Out Saintek

2. Try Out Soshum

3. Try Out Saintek (TKA+TPS)

4. Try Out Soshum (TKA+TPS)

4. Harga Paket Berlangganan Bimbel Pahamify dan Bimbel Cerebrum

Untuk masalah harga agak sulit untuk kita tulis yang pasti karena terkadang biaya langganan agak berubah ubah, namun dalam kesempatan kali ini kita hanya akan membahas tentang harga tertinggi dan terendah:

 A. Bimbel Pahamify

Harga tertinggi dari bimbel Pahamify adalah Rp. 1.250.000 dan harga terendah untuk pembelian paket di pahamify adalah Rp. 25.000 namun pahamify memberikan diskon bisa sampai 80% dan jika kalian menggunakan Kode Diskon Pahamify: PFMCERIA atau PFMJUARA maka akan dapat diskon tambahan sampai 5%-10% untuk paket tertentu.

B. Bimbel Cerebrum
Harga dari paket berlangganan bimbel cerebrum adalah Rp. 2.999.999 namun jika kalian menggunakan Kode Promo Cerebrum: RES151012 maka kalian akan dapatkan diskon sampai 96%, jadi total yang mesti kalian bayar adalah di bawah 10% daru harga normal.

5. Kode Diskon Pahamify dan Kode Promo Cerebrum

A. Kode Diskon Pahamify
seperti yang telah disampaikan di atas bahwasanya jika kalian menggunakan Kode Diskon Pahamify atau memasukan Kode Dikson Paamify saat mendaftar maka kalian akan dapat diskon tambahan, adapun Kode Diskon Pahamify adalah: PFMCERIA atau PFMJUARA

B. Kode Promo Cerebrum
Cerebrum juga punya Kode Promo yang jika kalian menggunakan Kode Promo Cerebrum tersebut maka kalian akan dapatka diskon lebih dari 90%, Kode Promo Cerebrum adalah: RES101512 

6. Fitur Bimbel Pahamify dan Bimbel Cerebrum

A. Fitur Unggulan Pahamify

1. Kelas Online Gratis

Fitur unggulan pertama dari Pahamify yang menurut saya bisa sangat membantu siswa di tengah penerapan pembelajaran online adalah Kelas Online Gratis dari Pahamify, jadi dengan fitur Kelas Online dari Pahamify, kalian bisa ikut belajar dalam kelas online yang diadakah oleh pahamify tanpa perlu mengeluarkan biaya alias gratis.


2. Fitur Diskon atau Promo Pahamify dengan Menggunakan Kode Diskon Pahamify PFMCERIA

Menurut penulis salah satu keunggulan Pahamify ketimbang bimbel online lainnya adalah adanya Promo besar dari Pahamify, dengan menggunakan Kode Diskon Pahamify kalian bisa dapatkan diskon sampai 90%, namun diskon dari Pahamify berubah-ubah, kadang untuk moment tertentu diskonnya sangat besar misalnya Tahun ajaran baru, Flas sale, Promo akhir tahun. Dan sekedar informasi misalnya jika kalian langganan Ruang Guru dan ingin dapatkan diskon maka kalian bisa gunakan Kode Diskon Ruang Guru: SYAMSURIDUNRAA


3. Jadwal Belajar
Jangan takut ketinggalan pelajaran jika kalian sudah berlangganan Pahamify, karena pahamify memiliki fitur yang sangat worth it untuk membantu kalian agar tetap konsen dengan agenda belajar kalian. Yah benar sekali dengan pahamify kalian bisa atur jadwal belajar sehingga kalian akan terbantu menyusun jadwal belajar yang kalian inginkan. 


4. Targer Belajar
Bingung! tidak punya goal atau tujuan yang inign dicapai? Tenang aja, dengan pahamify kalian bisa terbantu untuk menyusun target belajar yang ingin kalian capai. Seperti sebuah pepatah, pencapain yang besar harus dimulai dengan perencaan yang sempurna.


5. Motivasi
Galau? tidak semangat belajar? Tenang aja dengan langganan pahamify kalian bisa  mencari inpirasi melalui fitur pahamify yang dinamakan Motivasi! melalui fitur ini kalian bisa mendapatkan inspirasi dan motivasi agar bisa lebih semangat belajar



6. Ekstrakurikuler
Selanjutnya fitur penting yang cukup penting yang dihadirkan pahamifu untuk menunjang agar bakar minat siswa dapat maksimal adalah fitur ekstrakurikuler. Jadi dalam fitur ini ada beberapa soft skill yang bisa kalian pelajari untuk semakin meningkatkan kemampuan kalian.


7. Bank Soal
Salah satu hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh bimbel online adalah Bank Soal karena dengan adanya bank soal, kita bisa mempelajari berbagai macam soal untuk melatih keterampilan kita dalam mengerjakan soal dan memecahkan pertanyaan, namanya juga bank soal pastinya ada begitu banyak macam soal yang disediakan oleh pahamify


8. Try Out
Pastinya setelah belajar kita belajar harus ada kegiatan latihan menjawab soal dengan aturan tertentu. nagh di pahamify kalian bisa ikut ytryout untuk menguji kompetensi yang kalian miliki. Di Pahamify ada beberapa jenis Try Out yang disedikan dan tinggal kalian pilih yang mana sesuai untuk kalian


9. UTBK
Siapa nih yang berharap bisa lulus di kampus favoritnya! pastinya untuk bisa lulus di kampus idaman kalian, kalian bagusnya mempelajari materi dan menjawab soal yang sering muncul dalam tes UTBK, di Pahamify sendiri terdapat fitur UTBK yang bisa kalian manfaatkan.


10. Fitur Persiapan Kuliah
Kalian mau kuliah dimana? tenang aja kok, dengan menggunakan aplikasi bimbel online Pahamify kalian bisa mencari info kuliah, ikut dalam tes bakat dan minat bahkan ada konseling yang disediakan untuk kalian yang lagi persiapan masuk perguruan tinggi


11. Fitur Video Last
Jadi jika kalian lupa materi atau video apa yang terakhir kalian tonton maka dengan pahamify kalian tidak usah khawatir karena ada fitur terakhir dipelajari yang memungkinkan kalian tahu video apa yang terakhir telah kalian pelajari.


12. Tanya Mipi
Fitur terakhir adalah Fitur Tanya Mipi, jadi kalian menemukan soal yang sulit kalian bisa langsung foto soal tersebut melalui fitur tanya mipi, maka jawabannya akan muncul (catatan: ada S&K) 

B. Fitur Unggulan Cerebrum

1. Diskon dengan Menggunakan Kode Promo RES151012

Kelebihan pertama dari bimbel Try Out Cerebrum, adalah kalian bisa mendapatkan Diskon saat berlangganan Cerebrum dengan Menggunakan Kode Diskon Cerebrum atau Kode Promo Cerebrum: RES151012, jadi bagi kalian yang ingin dapat diskon saat mendaftar Cerebrum, gunakan Kode Promo Cerebrum RES151012.

2. Video Pembahasan

Kelebihan dari bimbel Cerebrum adalah kalian bisa melihat video pembahasan, terkati materi-materi Try Out, sehingga kalian akan menjadi lebih paham berkaitan dengan materi-materi Try Out, pastinya tingkat pemahaman kita lebih maksimal jika kita menonton video pembahasan jika dibandingkan hanya melihat atau membaca materi saja.

3. Materi Pembahasan Teks

Video pembahasan belum cukup untuk membuat kalian mengerti? tenang aja, di Cerebrum kalian juga bisa melihat pembahasan seputar materi-materi Try Out melalui pambahasan teks, jadi perpaduan antara materi pembahasan berbasi video dan materi pembahasan berbasis teks akan membuat belajar kalian lebih maksimal.

4. Try Out Berwaktu

Jadi kerja Try Out persiapan UTBK di Cerebrum  tidak boleh malas-malasan, soalnya Try Out di Cerebrum memiliki waktu pengerjaan, sehingga kalian harus fokus dalam mengerjakan soal Try Out, dan pengerjaan Try Out dengan menggunakan waktu, berdasarkan tes UTBK yang juga memiliki durasi waktu, sehingga nanti ketika kalian sudah tes UTBK akan terbiasa, karena telah rutin mengerjakan Try Out dengan menggunakan durasi waktu.

5.  Skor IRT (aturan baru dan resmi pemerintah dalam UTBK) 

Jadi Cerebrum atau Try Out Cerebrum sudah di desain mengikuti format tes UTBK, bukan hanya dalam hal waktu tapi dalam masalah penilaian juga. Jadi Format penilaian di Try Out Cerebrum menggunakan pedoman pengskoran Skor IRT (aturan baru dan resmi pemerintah dalam UTBK), sehingga kalian nantinya akan lebih paham dengan format penilaian dalam tes UTBK

6. Rank Nasional

Apalagi nilai plus jika ikut bimbel Try Out di Cerebrum? Nagh hasil Try Out kalian di Cerebrum dan hasil Try Out siswa lain yang melakukan tes Try Out di Cerebrum, akan di Rangking secara nasional, mulai dari siswa yang berlangganan Try Out di seluruh Indonesia, sehingga secara tidak langsung kalian bisa tahu kemampuan kalian dalam hal mengerjakan soal-soal Try Out UTBK.

7. Rank Jurusan

Kan di Cerebrum ada pilihan jurusan yang kita minati, jadi nantinya setelah kita ikut Tyr Out kita juga akan melihat peringkat kita secara nasional dan di Rank  per jurusan, sehingga akan lebih detail lagi hasil yang kalain bisa lihat, hal ini bisa menjadi acuan bagi kalain untuk lebih memaksimlakan latihan-latihan dan belajar kalian di Cerebrum.

8. Analisis Peluang Lulus Jurusan

Gimana rasanya setelah kalian tahu peringkat kalian secara nasional dalam mengikuti Try Out dan tahu pula peringkat kalian secara nasional dalam pilihan jurusan, lantas kalian juga bisa mendapatkan informasi tentang analisa peluang kalian bisa lulus berdasarkan jurusan yang kalian pilih, amazinf bukan. 

9. Grafik Perkembangan tiap Try Out

Seperti Tagline yang diusung oleh Cerebrum yakni "Try Out berkelanjutan", jadi bukan hanya 2 atau 3 kali kalian Try Out tapi secara terus menerus sampai kalian benar-benar maksimal, dan daei sekian banyak Try Out yang kalian lakukan di Cerebrum, kalian bisa melihat Grafik Perkembangan tiap Try Out, sehingga kalian bisa evaluasi diri dan memaksimalkan hal-hal yang belum kalian kuasai.

10. Skor Keluar Real Time

Selesai Try Out kalian bisa langsung melihat hasil Try Out kalian, amazing bukan, jadi kalian tidak perlu lagi menunggu, pokoknya selesai hasil sudah muncul, jadi kalian semakin semangat deh untuk ikut Try Out di Cerebrum.

11. Sertifikat

Selain berbagai fasilitas yang kalian dapatkan dari Cerebrum dan berbagai fitur-fitur menarik yang bisa membuat kalian maksimal dalam mengerjakan Try Out kalian juga akan mendapatkan Sertifikat dari Cerebrum.

12. Leader Board

Dari semua siswa yang ikut Try Out di Cerebrum kaliam bisa melihat siapa yang jadi Leader atau yang terbaik dalam mengerjakan Try Out.

Demikianlah artikel tentang "Pilih Bimbel Pahamify atau Cerebrum" semoga bisa memberikan manfaat untuk anda semua.

0 Response to "Pilih Bimbel Pahamify atau Cerebrum? Berikut Ulasannya "

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close