8 Alasan Pentingnya Belajar Soft Skill melalui Skill Academy

8 Alasan Pentingnya Belajar Soft Skill melalui Skill Academy_ Diera modern seperti saat ini, kebutuhan akan kemampuan soft skill sama pentingnya dengan kompetensi hard skill, jika hard skill menekankan pad kemampuan fisik dalam bekerja dan menyelesaikan berbagai tugas, maka lain halnya dengan soft skill yang berorientasi pada kemampuan seseorang dalam menggunakan keahliannya dalam mendapatkan insentif atau pendapatan yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Jika kita berbicara tentang bagaimana kita harus bekerja guna mendapatkan pendapatan, maka kemampuan secara hard skill memiliki batasan, namun beda halnya dengan soft skill yang maksimal bisa membuat seseorang menciptakan sistem yang membuat dia tak mesti bekerja lagi, cukup sistem yang telah dibuatnya yang bekerja untuk dirinya. 

Perlu kita ketahui bahwasanya Soft Skill bukanlah hal yang diwariskan dari orangtua kepada anaknya, akan tetapi soft skill adalah hal yang didapatkan melalui proses belajar dan latihan, maka dari itu semakin banyak kita latihan atau mempelajari berkaitan tentang soft skill tertentu maka komptensi yang dimiliki semakin maksimal.

Kabar baiknya adalah belajar soft skill diera modern ini, bisa dilakukan dimana saja, jika dahulu untuk ikut kursus, pelatihan atau bimtek kita harus datang ke lokasi pelatihan atau kursus maka saat ini, melalui smartphone kita bisa mengikuti kelas pelatihan soft skill.

Baca juga: Kode Diskon Ruang Guru

Bahkan bukan hanya itu saat ini ada begitu banyak pelatihan soft skill dan anda tinggal memilih pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan anda, salah satu kelas pelatihan sift skill yang bisa kalian pilih adalah Skill Academy.

Skill Academy merupakan platform pelatihan online yang saat ini merupakan salah satu mitra pemerintah untuk memberikan pelatihan kepada para anggota pemilik kartu prakerja. Tidak diragukan lagi dari kualitas Skill Academy karena institusi pemeritah juga menggunakan jasanya dalam memberikan pelatihan.

Ada banyak kelas pelatihan yang terdapat di Skill Academy dan kelas pelatihan tersebut dikelompokkan dalam beberapa kategori, dan kalian bisa memilih kelas pelatihan di Skill Academy sesuai dengan kebutuhan kalian.

Daftar Kategori Pelatihan Soft Skill yang ada di Skill Academy

1. Mentoring

Di kategori pelatihan Mentoring saat ini hany tersedia satu kelas pelatihan yakni "Eksklusif Bimbingan Karir: Mentoring untuk dapat kerja".

2. Bisnis dan Keuangan

Membangun  bisnis atau memulai bisnis bukanlah sesuatu yang sulit namun jika dianggap enteng juga tidak boleh, hanya perlu latihan dan planing yang bagus maka bisnis yang kalian rintis mungkin akan sukses, salah satu hal yang tidak boleh diabaikan dalam mengelola bisnis adalah bagaimana kita memanajemen keuangan.

Bagi kalian yang mau lebih expert lagi dalam hal Bisnis dan Keuangan, ada kok pelatihan yang tersedia di Skill Academy, berikut tema pelatihan di Skill Academy yang berkaitan dengan Bisnis dan Keuangan: 

a. Siap Kerja di Kedai Kopi: Belajar Bikin Kopi Kekinian ala Barista (Peracik Kopi)

b. Dasar Korespondensi: Menulis Email, Chat, Hingga Laporan

c. Pahami UMKM dan Pajaknya

d. Sukses Mengelola Keuangan UMKM

e. Menghasilkan Uang dengan Menjadi Pekerja Lepas (Freelancer)

f. Learn Startup: Mulai Bisnis Tanpa Takut Gagal

g. Tips Hemat Kelola Pemasukan dengan Konsep Syariah

h. Mudah Memahami Konten Marketing untuk Bisnis

i. Merancang Produk yang Dicintai Pengguna Berdasarkan Data

j. Belajar Merancang Produk untuk Pemula dengan Metode Design Script

k. Strategi Pemasaran Destinasi Pariwisata untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung  

3. Pemasaran

Pastinya setiap penjual atau pebisnis berharap agar barang daganganya laku keras, namun realita saat ini ada begitu banyak rekan bisnis yang  berharap hal demikian dan tak jarang jualan mereka sama dengan yag kita jual, lantas kalau sudah seperti ini yang menjadi pembeda adalah bagaiman strategi dalam memasarkan produk

Menjual produk atau melakukan pemasaran juga ada ilmunya loh, jadi harus dipelajari, di Skill Academy juga ada kelas yang berkaitan dengan pemasaran dan barangkali kalian berminat untuk ikut, berikut beberapa kelasnya di Skill Academy:

a.  Lari Manis Berjualn di E- Comerece Laris manis Berjualn di E- Comerce

b. Sukses Beriklan di Google Adsense

c. Kuasai Teknik Storytelling dan Creative Writing untuk Non-fiksi

d. Mudah Pahami Konten Marketing untuk Bisnis

e. SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google

f. Copywriting: Trik Merangkai Kata Untuk Tingkatkan Penjualan

g. Dll

4. Pengembangan Diri

Satu hal yang mesti kita pahami sendiri, segala sesuatu yang hebat dimulai dari konsep dalam diri, sehingga fokus utama adalah bukan pada objek yang akan dicapai akan tetapi tentang subjeknya atau diri kita, bagaimana kita, intinya adalah bagaimana kita mampu mengembangkan kemampuan kita. Kabar baiknya di Skill Academy juga terdapat kelas pengembangan diri, tema atau materi apa saja yang tersedia untuk kelas pengembangan diri? berikut daftarnya:

a. women Leadership Masa Kini

b. Kuasai Dasar Microsft Untuk Pemula

c. Menjadi Leader yang Handal Mengelola High Potential talent

d. Dasar Microsoft Powerpoint untuk pemula

e. dll

5. Teknologi dan Software

Saat ini memulai bisnis dan sebuah usaha sangat erat kaitannya dengan penggunaan teknologi atau software, jadi sangat penting bagi kalian untuk paham tentang Teknologi dan Software, kelas Skill Academy menyediaka beberapa tema yang berkaitan tentang Teknologi dan Software yakni sebagai berikut:

a. Dasar-dasar Mobile Programing Android dan kotlin untuk pemula

b. Dasar Statistika untuk data science

c. Master Mobile Programing android

d. dll

6. Persiapan Tes

Mau berkarir di perusahaan impian kalian atau mau lulus tes dalam seleksi CPNS? Agar semua hal yang kalian impikan pastinya butuh persiapan, seperti yang kita tahu dalam rekrument karywan, CPNS dll ada tahapan tes, untuk bisa lulus diharuskan untuk memperoleh nilai berdasarkan standar minimal, tapi tenang aja, apa sih yang tidak ada di Skill Academy, kalian juga bisa ikut kelas pelatihan di Skill Academy, berikut beberapa kelas yang berkaitan dengan persiapan tes:

a. Mudah Pahami Grammar Toefl

b. Mahir berbahasa inggris

c. Tryout SKD CPNS

d. dll.

Nagh demikian beberapa kelas dan kategori topik pelatihan di Skill Academy, walaupun tidak dipaparkan semua, namun semoga beberapa kelas yang ada Skill Academy bisa memberikan anda gambaran tentang pelatihan yang ada di skill academy, lantas apa sih alasan kenapa belajar softskill itu penting dan kenapa sebaiknya di Skill Academy? Berikut uraiannya:

8 Alasan Pentingnya Belajar Soft Skill melalui Skill Academy.

1. Skill Academy Mitra Resmi Pelatihan Pemerintah

Seperti yang kita telah bahas di awal, bahwa Skill Academy merupakan mitra remis dari pemerintah dalam program kartu prakerja, jadi orang yang terdaftar di prakerja bisa memilih Skill Academy dalam mengikuti pelatihan peningkatan Soft Skill, jadi di Skill Academy memang tersedia kategori khusus untuk pemegang kartu prakerja, mereka tinggal memilih kelas pelatihan yang mereka butuhkan di Skill Academy

Terlibatnya Skill Academy dalam mitra pemerintah dalam memberi pelatihan merupakan indikasi bahwa Skill Academy memang memiliki kualitas yang baik, karena tidak mungkin pemerintah memilih skill Academy jika tidak berkualitas.

2. Instruktur yang Berpengalaman

Salah satu hal yang bikin takjub bagi saya terkait instruktur yang memberikan pelatihan di Skill Academy adalah para instruktur yang merupakan orang-orang yang ahli atau expert di bidangnya, sekelas CEO, Praktisi dll menjadi instruktu di Skill Academy jadi sangat berkualitas materinya, karena bukan lagi orang teoritis yang jadi pemateri melainkan orang praktisi

3. Materi yang Dibeli dapa Diakses Selamanya

Jadi jika kalian telah membeli kelas di Skill Academy, maka kalian akan terus bisa mengakses kelas tersebut, atau dengan kata lain bisa diakses selamanya, sehingga kita tidak perlu lagi keluarin uang jika mau belajar kelas yang sama.

4. Ada Sertifikat

Rasanya sangat penting juga memiliki bukti otentik bahwa kita telah atau pernah ikut pelatihan, di Skill Academy kalian akan mendapatkan sertifikat setelah kalian menyelesaikan pelatihan, jadi kalian bisa punya bukti shahih. Dan tak jarang memang mungkin perusahaan akan meminta bukti sertifikat kalian telah ikut pelatihan sebagai syarat kalian diterima kerja.

5. Harga terjangkau

Biaya ikut pelatihan di Skill Academy bisa dibilang cukup terjangkau dan tidak terlalu menguras kantong, beda halnya pelatihan lain yang mungkin butuh dana sampai jutaan. Selain itu biaya pelatihan yang kalian bayarkan di Skill Academy mungkin tidak sebanding dengan ilmu yang kalian dapat.

6. Infografik

Kalian mau tahu progres kalian mengikuti kelas pelatihan di Skill Academy? tenang saja, Skill Academy menyediakan infografik yang bisa menjadi refrensi bagi kalian untuk mengetahui bagaimana progress kalian mengikuti pelatihan di Skill Academy

7. Skill Academy Berbasis Online

Kenapa pilih skill academy untuk ikut pelatihan untuk tingkatkan soft skill kalian? karena Skill Academy berbasis online jadi kalian bisa ikut pelatihan dimana saja dan kapan saja, dengan syarat kalian harus connet ke internet.

8. Bisa Diakses Melalui Aplikasi Atau Website

Jadi ada dua pilihan bagi kalian yang ingin ikut pelatihan di Skill Academy, yakni kalian bisa ikut pelatihan di Skill Academy Via Aplikasi atau bisa mengikuti pelatihan di Skill Academy Via Website jadi kalian tinggal pilih yang mana kalian suka.

Demikianlaha artikel tentang 8 Alasan Pentingnya Belajar Soft Skill melalui Skill Academy, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to "8 Alasan Pentingnya Belajar Soft Skill melalui Skill Academy"

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close