Produk Ruang Guru Bimbel Online Terbaik (SuperAPP)

Produk Ruang Guru Bimbel Online Terbaik (SuperApp )_Halo adik-adik semua gimana kabar kalian? semoga kalian senantiasa dalam keadaan baik selalu. Kalian pasti sudah merasakan gimana sih pembelajaran online yang dilakukan diberbagai wilayah di Indonesia. Pembelajaran dengan sistem daring/online pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, misalnya saja kelebihan pembelajaran online adalah cukup praktis bagi siswa karena mereka tidak perlu repot-repot lagi ke sekolah, hanya melalui smartphone atau komputer kita bisa mengikuti pembelajaran.

Namun bebrapa kendala yang sering di alami dalam pembelajaran online adalah siswa tidak bebas berinteraksi dengan guru sehingga terkadang beberapa materi pelajaran tidak maksimal untuk di pahami. Selain itu jika pembelajaran berbasis online terkadang guru menggunakan aplikasi belajar yang kurang maksimal, misalnya saja melalui whatsapp. Akan tetapi bukan berarti pembelajaran melalui whatsapp tidask bagus namun terkadang ada materi yang krang cocok untuk diajarkan melalui whatsapp.

Menanggapi hal tersebut beberapa siswa berinisiatif untuk ikut bimbingan belajar online guna memaksimalkan pemahaman mereka terhadap materi yang diajarkan cara online ataupun tatap muka. Salah satu bimbingan belajar online yang sudah sangat populer di Indonesia yakni Ruang Guru telah menyampaikan bahwa jumlah siswa yang telah berlangganan Ruang Guru telah mencapai lebih dari 10 juta orang itu artinya ruang guru cukup membantu siswa dalam proses belajar. Memang Ruang Guru memiliki pilihan produk belajar yang bisa dipilih siswa sesuai dengan tipe/gaya belajar, maka tak heran jika Ruang Guru dijuluki SuperApp (Apliksai Super).

Dengan berbagai produk pilihan belajar di Ruang Guru siswa bisa memilih dan memilah mana produk belajar yang cocok untuknya karena,  bisa jadi paket belajar yang cocok dengan siswa A belum tentu cocok dengan siswa B dan begitupun sebaliknya bisa jadi produk paket belajar yang cocok dengan siswa B dan bisa jadi tidak  jadi dengan siswa A. 

Lantas apa saja macam-macam pilihan produk belajar Ruang Guru sehingga dijuluki sebagai SuperApp (Aplikasi Super) setidaknya ada beberapa macam pilihan produk Ruang Guru yang cukup bagus dan bisa membantu siswa untuk belajar. Penasaran apa saja produk dari Ruang Guru? Berikut ulasannya:

Produk Ruang Guru Bimbel Online Terbaik

1. Roboguru

Fitur Roboguru merupakan fitur yang bisa membantu siswa dalam menjawab soal-soal yang tidak diketahui. Cukup dengan memfoto soal yang tidak kamu ketahui dengan menggunakan fitur Roboguru maka jawaban dari soal tersebut akan muncul, namun tidak semua soal bisa terjawab dengan menggunakan fitur Roboguru.

Jadi soal-soal yang bisa dijawab dengan menggunakan fitur Roboguru merupakan soal ujian nasional atau SBMPTN kalau tidak salah dan khusus untuk mata pelajaran matematika. Dan dalam sehari Roboguru hanya bisa digunakan sebanyak empat kali untuk membantu menjawab soal-soal yang tidak kamu ketahui. Fiturrobuguru bisa ditemukan di aplikasi Ruang Guru.

2. Ruang Belajar

Ruang belajar merupakan layanan bimbingan belajar online dari Ruang Guru. Bimbel online ruang belajar Ruang Guru tersedia untuk siswa tingkat SD sampai SMA bahkan untuk persiapan masuk perguruan tinggi. Ruang belajar menyediakan berbagai vidio-vidio pembelajaran yang menarik sesuai dengan paken langganan dan tingkantan sekolah kalian.

Selain vidio pembelajaran ruang belajar juga menyediakan bank soal dan pembahasan fitur jadwal belajar, fitur timeline dan berbagai fitur menarik lainnya. Sampai saat ini ada begitu banyak siswa yang telah berlangganan dengan bimbel online belajar Ruang Guru.

Baca juga: Kode Diskon Pahamify

Memang biaya langganan untuk paket ruang belajar Ruang Guru agak mahal namun jika kalian menggunakan Kode Diskon Ruang Guru SYAMSURIDUMRAA kalian bisa mendapatkan diskon sampai 60%, sehingga biaya langganan yang perlu kalian bayarkan menjdai murah.

3. Ruang Belajar Plus

Ruang Belajar Plus merupakan versi maksimal dari Ruang Belajar, jadi jika di Ruang Belajar siswa belajar secara mandiri melalui video pembelajaran yang menarik dan penuh animasi, serta bisa mengerjakan soal-soal yang disertai pembahahan, maka di Ruang Belajar Plus pun siswa akan mendapat fasilitas yang sama.

Lantas apa yang membedakan antara Ruang Belajar dan Ruang Belajar Plus? Jadi di Ruang Belajar Plus, selain siswa bisa mengakses semua video pembelajaran, Bank Soal, latihan dan pembahasan, siswa juga memiliki jadwal belajar secara live bersama dengan tutor-tutor ketce dari Ruang Guru.

Jadi jadwal belajar tersebut ditentukan oleh Ruang Guru, dan jadwal belajarnya sekali setiap hari sekitar 1-2 jam, jadi misalnya ada materi yang belum dipahami dari sekolah atau dari video pembelajaran, nanti siswa bisa bertanya langsung ke tutor Ruang Belajar Plus Ruang Guru.

Selain itu siswa yang berlangganan Ruang Belajar Plus juga akan dimasukan ke dalam group WA untuk memudahkan siswa yang bersangkutan untuk komunikasi dengan tutor dan siswa lain yang berlangganan Ruang Belajar Plus.

4. Ruang Les

Produk Ruang Les Ruang Guru adalah sebuah fitur dimana seorang siswa bisa memesan seorang guru privat untuk datang mengajar ke ruamh siswa yang bersangkutan. Naghh untuk memesan guru privat terlebih dahulu harus mengisi informasi tentang kelas berapa kalian, mata pelajaran yang ingin kalian privatkan. Jumlah pertemuan selama seminggu, durasi waktu dll. semua bisa dtentukan oleh siswa yang ingin memesan guru melalui Ruang Les Ruang Guru

Nagh misalnya setelah kalian memesan guru dan merasa guru yang bersangkutan kurang cocok dengan cara belajar kalian, maka kalian bisa ganti guru privat tersebut dengan guru lain. Jadi belajar atau lokasi belajar bisa kalian pilih, mau di rumah atau di cafe, maka semua tergantung kalian.

Jumlah guru privat dari Ruang Guru cukup banyak tersebar di seluruh indonesia, bahkan berdasarkan data Ruang Guru mencapai 80.000 guru yang tersebar di seluruh indonesia.

5. Ruang Les Online

Ruang Les Online Ruang Guru agak berbeda dengan Ruang Les, jika Ruang Les bersifat tatap muka langsung dengan guru maka di Ruang Les Online siswa dan guru pembelajaarannya bersifat online. Ruang Les Online tersedia mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA.

Untuk bisa ikut dalam Ruang Les Online bisa dilakukan melalui aplikasi Ruang Guru, kalian tinggal memilih mata pelajaran yang inign kalian dapatkan les online, nagh sebelum les online kalian bisa ikut les online pertama-tama kalian harus beli terlebih dahulu koin les online. 1 Koin harganya sekitar 20K dan setiap 1 koin bisa digunakan untuk ikut les online selama 30 menit.

6. Ruang Uji

Kalau Produk yang satu ini adalah wadah yang bisa kalian gunakan untuk menguji kemampuan dan pemahaman kalian, jadi Ruang Uji ini tempat untuk latihan dan ikut Try Out, jadi mislanya kalian sudah belajar materi, video pembelajaran dari Ruang Guru, maka selanjutnya kalian bisa mengukur kemampuan kalian dengan menjawab soal-soal Try Out yang ada di Ruang Uji.



Namun Ruang Uji hanya atau untuk sementara belum tersedia di semua jenjang pendidikan, untuk saat ini Ruang Uji tersedia untuk jenjang SMA dan SMK, nagh bagi kalian yang sudah SMA sederajat bisa loh manfaatkan Produk Ruang Uji untuk latihan jawab soal-soal.

7. Brain Academy

Kalau dalam bahasa kerennya maka Brain Academy adalah gabungan dari bimbel online dan offline. Jadi jika kalian berlangganan Brain Academy, maka kalian akan dapat free akses Ruang Belajar Ruang Guru dan kalian juga akan mengikuti bimbel secara tatap muka di lokasi bimbel Brain Academy Ruang Guru yang tersebar di beberap kota besar di indonesia.

Nagh Brain Academy merupakan versi komplit dari bimbingan belajar, melalui Brain Academy kalian bisa mendapatkan fasilitas Klinik PR, dimana kalian bisa minta tolong ke Kakak tutor jika mendapatkan PR yang kalian tidak ketahui

Selain itu kalian bisa dapat fasilitas free konsultasi  dengan kakak-kakak tutor yang ketce untuk bertanya seputar pelajaran dan berbagai hal yang berkaitan dengan pelajaran, termasuk bertanya-tanya tentang Bimbingan konseling masuk perguruan tinggi.

8. Ruang Kelas

Nagh kalau yang satu ini mirip dengan LSM (Learning System Management) kayak google scholar dll, Jadi Ruang kelas terdiri dari dua yakni Ruang Kelas untuk siswa dan Ruang Kelas untuk guru. Jadi jika guru ingin melaksanakan pembelajaran online melalui Ruang Kelas mereka hanya perlu membuat akun di Ruang Kelas dan begitupun dengan siswa.

Kelebihan Ruang Kelas Ruang Guru, adalah guru bisa memasukan materi-materi, video pembelajaran, soal yang berasal dari Ruang Belajar Ruang Guru, selain itu guru juga bisa membuat soal sendiri dan memasukan dalam Ruang Kelas Ruang Guru.

Selain itu Ruang Kelas juga memungkinkan guru dan siswa melaksanakan pmbelajaran secara Live, jadi guru dan siswa bisa beinteraksi langsung dalam proses pembelajaran.

9. Ruang Baca

Namanya juga Ruang Baca, pastinya di Produk Ruang Guru yang satu ini adalah wadah untuk mencari informasi melalui cara membaca materi-materi yang telah dipersiapkan oleh Ruang Guru. Di Ruang Baca ada begitu banyak jenis bacaan yang bermnfaat yang bisa kalian pelajari.

Untuk mengakses Ruang Baca kalian bisa akses melalui aplikasi Ruang Guru! dan yang paling menarik bahwa fitur Ruang Baca free alias gratis, jadi kalian nggak perlu keluarkan biaya untuk mengakses produk Ruang Guru yang satu ini.


0 Response to "Produk Ruang Guru Bimbel Online Terbaik (SuperAPP)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close