6 Tips Lulus SBMPTN Bersama Bimbel Online Pahamify

Tips Lulus SBMPTN Bersama Bimbel Online Pahamify_ Siapa nih yang berharap bisa lulus dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN )tahun ini ? Saya yakin adik-adik siswa-siswi di indonesia psatinya sangat berharap agar bisa lulus di kampus dan jurusan favorit kalian. Tapi coba bayangkan jika semua berharap bisa lulus SBMPTN tahun ini sedangkan kuota penerimaan SBMPTN terbatas, pastinya agak mustahil keinginan seluruh siswa maupun Gap Year untuk bisa lulus di perguruan tinggi favoritnya. 

Jika demikian maka kemungkinan persaingan untuk lulus perguruan tinggi negeri favorit kalian akan terasa ketat persaingannya, apalagi jika jurusan yang kalian pilih adalah jurusan yang diminati, sehingga agar bisa lulus pastinya harus bersaing dengan calon mahasiswa lainnya yang bisa saja mereka adalah siswa-siswi berprestasi.

Apabila kalian berharap bisa lulus SBMPTN, maka sedari awal kalian harus persiapkan diri agar bisa sukses menjawab soal-soal SBMPTN dan mendapatkan nilai yang terbaik. Lantas yang jadi pertanyaan adalah apa-apa saja yang mesti menjadi bahan pertimbangan dalam persiapan diri mengikuti tes SBMPTN! dan strategi belajar seperti apa yang sebaiknya yang kalian terapkan dalam menghadapi tes SBMPTN?

Hal yang Perlu dipersiapkan dalam Menyonsong Tes SBMPTN

1. Mencari Tahu Bentuk Tes dan Jenis Tes dalam Seleksi SBMPTN

Tes atau soal yang muncul dalam seleksi SBMPTN pastinya adalah hal yang mungkin baru bagi kalian atau bisa saja kalian sudah pernah pelajari namun bisa jadi bentuk soalnya yang berbeda, maka alangkah bijaknya kalian jika berusah mencari informasi tentang tipe-tipe soal yang biasa muncul dalam seleksi SBMPTN.

Selain jenis soal jenis tes dalam SBMPTN, kalau tidak salah dalam seleksi penerimaan mahasiswa melalui jalur SBMPTN, jenis tesnya adalah UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), jadi jika berbicara masalah ujian berbasis komputer, mungkin kalian sudah lalui atau pernah alami, misalnya saja saat kalian mengikuti ujian nasional (UN) untuk kelulusan dari sekolah kalian.

2. Mencari Tahu Sistem Penilaian dalam Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Melalui Jalur SBMPTN.

Kalau tidak salah Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Melalui Jalur SBMPTN memiliki regulasi tersendiri terkait penilaian dalam tes UTBK. Maka alngkah baiknya kalian cari tahu terlebih dahulu bagaimana sih format penilaian dalam tes SBMPTN.

Jadi dalam format penilain SBMPTN saat ini tidak lagi mengenal sistem minus, misalnya saja jika kamu menjawab soal  dengan benar maka dapat poin +4 jika salah maka akan dapat skor 0, beda dengan format sebelumnya jika salah maka akan dapat minus 1.

Jadi sebaiknya kalian tetap jawab soal-soal yang muncul meskipun kamu tidak tahu jawabanya yang pasti karena jika salah kalian tidak akan dapat nilai minus untuk soal yang salah.

3. Mencari Tahu Berapa Durasi Waktu dan Banyaknya Soal dalam Tes SBMPTN

Oke selanjutnya yang tidak kalah pentingnya untuk kalian cari tahu adalah mencari tahu berapa sih jumlah soal dalam tes SBMPTN, kalau sebelumnya jumlah soalnya adalah 80 soal dan durasi waktu sekitar 105 menit. Namun jumlah soal dan durasi waktu bisa saja berubah tiap tahunnya. Tapi minimal dengan mengetahui berapa jumlah soal dan durasi waktu dalam tes SBMPTN tahun sebelumnya bisa menjadi gambaran bagi kalian dalam memanajemen waktu dalam mengerjakan soal.

Manajemen waktu dalam mengerjakan soal tes SBMPTN sangat penting agar waktu yang diberikan dalam menyelesaikan soal SBMPTN bisa cukup bagi kalian untuk menjawab semua soal-soal tes SBMPTN yang muncul.

4. Mencari Tahu Lokasi Tes SBMPTN

Dan yang tidak kalah penting untuk kita ketahui atau cari tahu adalah dimana lokasi tes SBMPTN akan dilaksanakan. Kenapa sangat penting untuk tahu dimana lokasi tes SBMPTN? Tujuannya aga kalian bisa tidak tergesa-gesa untuk mencari tahu lokasi tes pada hari tes akan dilaksanakan.

Dengan mengetahui lebih awal kalian bisa punya persiapan dan prediksi jam berapa kalian akan berangkat ke lokasi tes, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat tes, sehingga kalian tidak terburu-buru dan tetap calm.

5. Mempelajari Soal-soal SBMTPN tahun-tahun sebelumnya

Tes seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur SBMPTN sudah dilaksankan puluhan tahun, yang artinya soal-soal yang dijadikan tes bisa kalian rekap dan kalian pelajari, biasanya tipe soal yang muncul tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya namun yang membedakan adalah jenis soalnya atau teknik penyajian soalnya.

Jadi dengan memiliki gambaran tentang tipe soal yanvg sering muncul dalam tes SBMPTN, bisa menjadi refrensi bagi kalian untuk fokus mempelajari materi yang berkaitan dengan tipe soal yang sering muncul dalam tes SBMPTN.

6. Ikut Bimbel Online Pahamify

Nagh salah satu terobosan yang bisa kalian lakukan agar bisa lulus tes SBMPTN adalah dengan ikut bimbel online Pahamify, jika selama ini kita hanya mengenal bimbel konvensional, dimana kita harus datang langsung ke lokasi bimbel, maka melalui bimbel online pahamify kalian bisa belajar dimana saja dan kapan saja.

Jadi kapanpun dan dimanapun kalian bisa dengan bebas mengakses materi-materi SBMPTN, terdapat video pembelajaran yang mengulas tentang SBMPTN, Soal dan lain-lain. Oke untuk untuk lebih detailnya kita akan ulas lengkap tentang Fitur dari paket SBMPTN Pahamify

Fitur Unggulan Paket SBMPTN Pahamify

1. Terdapat Ribuan Video Konsep Materi Sekolah dan Video Konsep UTBK

Kelebihan pertama dari paket SBMPTN Pahamify adalah Terdapat Ribuan Video Konsep Materi Sekolah dan Video Konsep UTBK, materi belajar disampaikan oleh rockstar teacher yang berpengalaman, selain itu Video pembelajaran disertai dengan animasi yang seru.


2. Ribuan Video Pembahasan Soal Materi Sekolah + UTBK
Selanjutnya kelebihan dari paket SBMPTN Pahamify adalah terdapat Ribuan Video Pembahasan Soal Materi Sekolah + UTBK, menurut saya fitur ini sangat penting karena ada banyak soal-soal yang berkaitan dengan UTBK yang dilengkapi dengan pembahasan, dengan fitur ini, siswa bisa tahu jenis soal UTBK SBMPTN dan trik menjawab soal tersebur


3. Kumpulan Quiz, Summary dan Flashcard
Dengan adanya fitur Quiz di paket SBMPTN Pahamify membuat kita bisa berlatih untuk meningkatkan pemahaman terhadap materi pelajaran, Summary juga sangat work itu karena berisi rangkuman materi belajar dan yang tidak kalah bagus adalah adanya flashcard yang bertujuan untuk mengasah hafalan konsep materi


4. Ekstrakuirkuler
Fitur yang satu ini juga optional, mungkin bagi sebagian siswa penting dan bagi sebagain siswa mungkin merasa kurang penting. Namun menurut saya pribadi fitur ini bagus untuk mengasah skill atau dengan kata lain bakat dan minat kita


5. Fitur Persiapan Kuliah
Paket UTBK SBMPTN Pahamify makin konplit dengan adanya fitur persiapan kuliah, melalui fitur ini kalian bisa tahu jurusan jurusan apa saja yang ada di perguruan tinggi dan kalian juga bisa dapat info tentang kampus-kampus yang ada di indonesia


6. Kuota TryOut
Selanjutnya hal yang bisa kalian dapatkan di paket berlangganan UTBK SBMPTN Pahamify adalah kalian dapat kuota untuk bisa mengikuti Try Out dari pahamify, Try Outnya pun sudah mengikuti standar UTBK perguruan tinggi negeri


7. Diskon Pahamify 75-90%
nagh pastinya sebagai siswa kita sangat terbantu dengan adanya dikson yang diberikan oleh Pahamify, diskon yang diberikan oleh pahamify mulai dari 75-90%. kalian tinggal Menggunakan Kode Diskon Pahamify PFMCERIA untuk mendapatkan diskon tambahan dari pahamif.

8. Murah dan Berkualitas
Kenapa saya rekomendasikan pahamify? karena biaya bimbel pahamify sangat murah, bahkan biaya langganan untuk beberapa paket tertentu hanya 25 ribu, murah sekali bukan, meskipun murah bimbel online pahamify tetap berkualitas,

9. Optional
Jika kalian merasa nggak yakin dengan pahamify, kalian bisa kok langganan bimbel online Ruang Guru. Ruang Guru sudah lama populer dikalangan siswa, dan untuk mendapatkan diskon dari Ruang Guru kalian tinggal gunakan Kode Diskon Ruang Guru: SYAMSURIDUMRAA. 

Demikianlah artikel tentang 6 Tips Lulus SBMPTN Bersama Bimbel Online Pahamify, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian semua.

0 Response to "6 Tips Lulus SBMPTN Bersama Bimbel Online Pahamify"

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close