Review Program Ruang Peduli Ruang Guru

Review Program Ruang Peduli Ruang Guru_ ruangpeduli adalah inisiatif dari Ruangguru sebagai wujud kepedulian Ruang Guru terhadap tantangan pendidikan yang dihadapi oleh pelajar dan pelaku pendidikan. ruangpeduli merupakan platform yang menghubungkan pemberi bantuan dengan pelajar atau pelaku pendidikan yang membutuhkan bantuan akses, dukungan fasilitas belajar, serta konten pendidikan yang berkualitas. 

Ruang Peduli tidak menerima dana dan mengambil komisi dalam bentuk apapun melalui platform ini, serta bekerja sama dengan mitra situs penggalangan dana untuk menjaga transparansi donasi yang Anda berikan.

Keberadaan Ruang Peduli Ruang Guru pastinya bisa memberikan dampap positif terhadap kemajuan pendidikan di indonesia, karena seperti yang kita ketahui, saat ini kondisi pendidikan terkhusus pada sarana dan prasarana di beberapa tempat atau daerah masih belum memadai, kondisi sarana dan prasarana pendidikan yang kurang maksimal bisa jadi akan berdampak terhadapa kualitas pembelajaran di suatu sekolah.

Maka dari itu Ruang Peduli Ruang Guru menjadi wadah dalam mendorong terwujudnya kemerataan fasilitas pendidikan sehingga semua siswa di seluruh indonesia bisa merasaka proses belajar dan sarana belajar yang layaknya dinikamti oleh siswa-siswi di daerah perkotaan atau ibu kota.

Bukan hanya sarana pendidikan yang menjadi fokus utama dari Ruang Peduli Ruang Guru namun lebih dai itu, Ruang Peduli Ruang Guru juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas guru dan siswa di seluruh indonesai melalui berbagi kegiatan.

Bentuk kepedulian Ruang Guru terhadap pendidikan sejak lama sudah ditunjukan dengan berbagai inovasi dalam dunia pendidikan, misalnya saja dengan menghadirkan sistem bimbingan belajar online yang terdiri dari; Ruang Belajar, Ruang Belajar Plus, Brain Academy Online, Brain Academy, Ruang Les Online dan Ruang Les.

Walaupun Bimbingan belajar Online Ruang Guru masih berbayar, namun Ruang Guru memberikan diskon yang besar bagi siswa yang ingin berlangganan bimbel online Ruang Guru, cukup dengan menggunakan Kode Diskon Ruang Guru: SYAMSURIDUMRAA, maka siswa yang mendaftar dengan menggunakan Kode Diskon tersebut akan mendapatkan diskon atau potongan harga sampai 60%, pemberian diskon oleh Ruang Guru agar siswa berlangganan bimbel online Ruang Guru tanpa terbebani biaya pendaftaran yang mahal.

Apa yang akan dan telah dilakukan Ruang Peduli Ruang Guru?


Sampai saat ini 15.000 Guru dari Sabang sampai Merauke telah mengikuti pelatihan guru komprehensif dengan metode daring dan luring. 750.000 Pelajar dari Sabang sampai Merauke telah menerima program pendampingan belajar melalui akses konten pembelajaran berkualitas. 600 Modul Pendidikan untuk mendukung program pelatihan guru dan pendampingan belajar.

Selain itu Ruang Peduli Ruang Guru juga menggalang donasi dari para donatur untuk membantu proses renovasi sarana dan prasarana pendidikan yang ada di seluruh indonesia sehingga siswa bisa menikmati fasilitas pendidikan yang memadai.

Bagaimana Ruang Peduli Bekerja?



Jadi alur dari Ruang Peduli Ruang Guru dalam memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan adalah sebagai berikut:

1. Anda mengajukan penggalangan donasi untuk kepentingan pendidikan. 

2. Ruang Peduli Ruang Guru  memverifikasi pihak yang akan didaftarkan sebagai penerima donasi. 

3. Jika sudah terverifikasi, penggalangan donasi akan tampil pada halaman resmi ruangpeduli.

Siapa saja yang telah menjadi mitra Ruang Peduli Ruang Guru

Ada beberapa perusahaan besar yang telah menjadi mitra dari Ruang Peduli Ruang Guru, selain perusahaan juga terdapat lembaga kemanusian seperti KITABISA, BenihBaik. Namun bukan hanya dengan institusi atau perusahaan namun Ruang Peduli Ruang Guru juga membuka kesempatan bagi individu yang ingi bermitra dengan Ruang Peduli Ruang Guru.

Cara Menjadi Mitra Ruang Peduli Ruang Guru

1. Buka situs: https://education.ruangpeduli.org/


2. Klik Tulisan "Menjadi Mitra"


3. Isi Data dan Submit


Cara Bedonasi di Ruang Peduli Ruang Guru

1. Buka situs: https://education.ruangpeduli.org/


2. Klik Tulisan "Bantu Sesama"

3. Pilih yang ingin di Donasi

Klik tombol “DONASI” Setelah masuk ke halaman mitra penggalangan dana, masukkan nominal donasi Pilih metode pembayaran Terima kasih sudah peduli dan memberikan uluran tangan, untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik. #temanpeduli

Sumber: https://education.ruangpeduli.org/


0 Response to "Review Program Ruang Peduli Ruang Guru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close