Fitur Bank Soal Ruang Guru (Review Kelebihan dan Cara Menggunakan)

Fitur Bank Soal Ruang Guru_ Jika berbicara tentang Ruang Guru maka ada banyak hal yang menarika untuk dibahas, bahkan bisa dikatakan jika berbicara masalah fitur dalam bimbingan belajar online maka Ruang Guru bisa dikatakan hampir memiliki semua fitur-fitur dalam bimbingan belajar online yang bisa menunjang proses belajar siswa atau anak dalam mengikuti bimbingan belajar online. 

Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas salah satu fitur menarik di Ruang Guru yakni; Fitur Bank Soal, dalam fitur bank soal Ruang Guru ada begitu banyak soal-soal yang tersedia lengkap dengan pembahasannya.

Fitur Bank Soal dalam  bimbbingan belajar online memang sangat penting untuk siswa karena untuk mengetahui atau mengukur tingkat pemahaman siswa setelah belajar/bimbingan belajar online, pastinya harus dievaluasi, dengan mengerjakan soal-soal yang terdapat pad fitur Bank Soal bisa menjadi tolok ukur bagi siswa dalam mengetahui level kemampuan dan pemahamannya terhadap suatu topik pembelajaran tertentu.

Emang apa saja kelebihan dari Fitur Bank Soal di Ruang Guru? Baiklah dalam artikel kali ini kita akan membahas tuntas tentang Fitur Bank Soal Ruang Guru, berikut ulasan tentang Fitur Bank Soal Ruang Guru;

Fitur Bank Soal Ruang Guru

1. Tersedia Soal dari Kelas 1 SD sampai SBMPTN

Jika kalian bertanya seberapa lengkap fitur Bank Soal dari Ruang Guru, maka jawabannya sangat lengkap, jadi Fitur Bank Soal Ruang Guru Tersedia Soal dari Kelas 1 SD sampai SBMPTN, jadi untuk bisa mengkasesnya maka kalian harus terlebih dahulu berlangganan Ruang Guru.

2. Tersedia Soal untuk Mata Pelajaran Umum sesuai Jenjang Kelas

Fitur Bank Soal Ruang Guru juga kalian bisa mendapatkan Soal untuk Mata Pelajaran Umum sesuai Jenjang Kelas, jadi jika misalnya kalian siswa kelas 1 SMP maka kalian bisa menemukan semua soal dari mata pelajaran Umum yang ada di kelas 1 SMP tersebut, begitupun jika kalian adalah siswa SMA atau bahkan untuk persiapan masuk SBMPTN.

3. Soal dan Pembahasan

Pastinya saat belajar menjawab soal, maka akan lebih afdol jika juga tersedia pembasan agar kita mudah paham proses pengerjaan soal tersebut atau bagaimana alur pemecahan masalahnya. Nagh di Fitur Bank Soal Ruang Guru, jangan khawatir, kalian bisa mengerjakan soal dan nantinya akan lengkap dengan pembahasannya, perfect bukan.

4. Soal Bisa di Download

Malas mengerjakan soal-soal melalui smartphone dan mau mengerjakan soal langsung di kertas, jangan khawatir, melalui Fitur Bank Soal Ruang Guru kalian bisa download soal yang kalian inginkan dan memprint soal tersebut dan kalian bisa mengerjakan soal tersebut melalui kertas, simple bukan.

5. Hasil Pengerjaan Soal Secara Manual Bisa diupload

 Kalian mau tahu berapa soal yang berhasil kalian jawab dengan benar dan berapa yang salah? Namun kalian kerjanya melalui cara manual? Gampang aja kok, kalian tinggal SCAN QR atau imput kode soal di pojok kanan soal kamu.

6. Dapat Gold dan XP ketika berhasil menjawab soal dengan benar

Bermain sambil belajar adalah konsep yang diusung oleh Ruang Guru, jadi  dalam Fitur Bank Soal Ruang Guru kalian seolah sedang bermain games dimana setiap kali kalian berhasil menjawab pertanyaan maka kalian akan dapat Dapat Gold dan XP ketika berhasil menjawab soal dengan benar, sangat menantang kan.


Cara Menggunakan Fitur Bank Soal Ruang Guru

1. Buka Aplikasi Ruang Guru
Untuk menggunakan Fitur Bank Soal Ruang Guru, pertama-tama silahkan kalian buka aplikasi Ruang Guru terlebih dahulu


2. Klik Tulisan Bank Soal
Setelah kalian buka aplikasi Ruang Guru maka selanjutnya silahkan kalian klik tulisan "Bank Soal" seperti pada contoh gambar di bawah ini.


3. Pilih Jenjang Kelas
Selnjutnya silahkan kalian pilih jenjang kelas kalian, maka setelah kalian memili jenjang kelas maka akan muncul mata pelajaran yang ada di jenjang kelas tersebut.


4. Pilih Mata Pelajaran
Selanjutnya silahkan kalian pilih mata pelajaran yang ingin kalian kerjakan soal-soalnya


6. Kerjakan Soal yang diinginkan
Terakhir silahkan kalian kerjakan soal yang kalian inginkan


7. Bonus
Bagi kalian yang ingin mengakses Fitur Bank Soal Ruang Guru, pastinya terlebih dahulu harus berlangganan Ruang Guru, kalian bisa menggunakan Kode Dikon Ruang Guru: SYAMSURIDUMRAA. Dengan menggunakan Kode Diskon tersebut kalian akan dapat diskon sampai 60%. Namun bagi kalian yang ingin dapat belajar di bimbel online yang lebih murah kalian bisa mendaftar Pahamify, gunakan Kode Diskon Pahamify : PFMCERIA.

Semoga artikel tentang Fitur Bank Soal Ruang Guru (Review Kelebihan dan Cara Menggunakan) bisa memberi manfaat untuk anda.

0 Response to "Fitur Bank Soal Ruang Guru (Review Kelebihan dan Cara Menggunakan)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close