Perbandingan Fitur Ruang Guru dan Quipper Video

Perbandingan Fitur Ruang Guru dan Quipper Video_Ruang Guru dan Quipper Video merupakan dua dari sekian banyak platform bimbingan belajar online (Bimbel Online) yang ada saat ini. Namun disini saya tidak bermaksud untuk membandingkan kekurangan masing - masing bimbingan belajar namun hanya sebatas untuk memberikan gambaran fitur yang akan diperoleh jika kita menggunakan salah satu dari bimbingan belajar online tersebut. 

Kita tahu bahwa keduanya merupakan platform yang sama - sama menyediakan bimbingan belajar online yang proses pembelajarannya berbasis Video tutor pendidikan, sesuai judul diatas kita akan membandingkan fitur yang ditawarkan masing-masing bimbingan belajar diatas, apa sih fitur yang membedakan dari dua platform tersebut.

Mungkin masih banyak adik-adik yang bingun mana sih yang terbaik diantara dua bimbingan belajar diatas, oke biar kita tidak sama-sama bingun, saya akan mereview fitur unggulan dari masing bimbingan belajar diatas.

Perbandingan Fitur Ruang Guru dan Quipper Video

Fitur- fitur Bimbingan Belajar Online Ruang Guru 

1. Bank Soal

Ada 4 fitur baru yang di berikan oleh ruang guru untuk melengkapi fitu -fitur sebelumnya, salah satunya adalah vitur bank soal, fitur ini memungkinkan kita untuk mencari kumpulan soal dari semua tingkatan kelas, dari kelas  SD hingga SMA atau kelas 12, dari di fitur ini, Ruang guru menyiapkan soal yang bisa kita gunakan untuk menguji tingkat pemahaman kita terhadap materi pembelajaran.

2. Jadwal Belajar

Fitur ini juga merupakan salah satu fitur baru yang diperkenalkan oleh Ruang Guru dan fitur ini adalah fitur yang dibuat untuk mengatur jadwal kita dalam proses pembelajaran, selain itu fitur ini juga tersedia daftar video yang sudah kita tonton sebelumnya, keunggulan dari fitur adalah kita tidak perlu repot mencari video yang perlu kita nonton ulang, kita tinggal membuka fitur jadwal belajar atau timeline ini untuk mencari vidio yang kita cari, karna semua video yang kita pernah nonton terdapat divitur ini. di fitur ini juga terdapat daftar latihan soal yang pernah kita kerjakan.

3. Perkembangan Belajar

Fitur berikutnya adalah fitur yang bisa mengukur kemampuan kita, artinya difitur ini perkembangan kita dapat diukur sehingga ruang guru dapat memberikan kita strategi pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan kita. dan dari fitur ini orang tua bisa mengetahui perkembangan belajar sang anak, sehingga selain strategi pembelajaran yang diberikan oleh rung guru, orang tua juga bisa membuat strategi sendiri diluar strategi ruang guru.

4. Tanya Jawab

Fitur berikutnya adalah fitur tanya jawab yang berfungsi untuk kita bisa bertanya pada tutor kita, pada saat tidak ada jadwal bimbingan belajar. dan dalam waktu yang singkat, kita sudah bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang kita ajukan. keunggulan lain dari fitur ini adalah kita bisa berdiskusi dengan tuto mengenai PR, jurusan dan universitas yang sesuai dengan kita, kemudian strategi pembelajara untuk meningkatkan minat belajar kita. 

ke empat fitur diatas adalah fitur umum yang dapat di gunakan oleh seluruh pengguna Ruang guru. Selain fitur diatas ada juga fitur khusus yang diberikan oleh ruang guru untuk masing - masing jenjang kelas sesuai kelas yang dipilih oleh penggunanya. 

5. Fitur Roboguru

Fitur yang tidak kalah menariknya yang disediakan oleh Ruang Guru adalah fitur Roboguru, jadi fitur roboguru ini akan membantu kita untuk menjawab soal-soal yang tidak kita tahu. Caranya sangat mudah, kalian hanya tinggal foto soal yang kalian tidak tahu jawabanya melalui fitur Roboguru, setelah itu tunggu beberapa saat dan jawaban yang kalian inginkan akan dicari oleh Roboguru.

6. Fitur Ruang Guru Adventure

Mau belajar sambil main game? Tenang aja, Ruang Guru menyediakan Fitur yang dinamakan Ruang Guru Adventure, dalam fitur ini kalian ditantang untuk bermain games. Dan gamenya tidak main-main, gamesnya adalah kita ditantang untuk menjawab soal-soal untuk menyelesaikan soal-soal agar bisa naik level dan mendapatkan gold dari Ruang Guru.

7. Fitur Ruang Baca

Selain bimbingan belajar online, kalian juga bisa mendapatkan fitur menarik dari Ruang Guru baik yang sudah berlangganan maupun tidak berlangganan, fitur tersebut adalah fitur yang diberikan nama "Ruang Baca". Kalian bisa membuka fitur Ruang Baca in untuk mendapatkan informasi-informasi yang menarik dan bermanfaat dari Ruang Guru.

8. Fitur Kode Diskon

Jadi apa yang dimaksud dengan fitur kode diskon? Jadi sebenarnya Kode Diskon Ruang Guru selain bisa dikatakan sebagai promo juga bisa dikatakan fitur yang akan membantu siswa yang akan mendafatra Ruang Guru agar bisa mendapatkan diskon dari Ruang Guru. Jadi Kode Diskon Ruang Guru yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan diskon dari Ruang Guru adalah Kode Diskon Ruang Guru: SYAMSURIDUMRAA 

Baca juga: Kode Diskon Pahamify

9. Fitur Video Timeline

Jadi saat kita berlangganan Ruang Guru dan hendak menonton video yang kita inginkan, maka Ruang Guru menyediakan fitur time line, dimana kita bisa mengetahui bagian-bagian pada isi video tersebut. Jadi kita bisa memilih materi yang ingin kita pelajari berdasarkan fitur timeline Ruang Guru

10. Strategi pembelajaran untuk kelas Pelatihan guru

Fitur yang satu ini adalah fitur yang tepat untuk merancang strategi pembelajaran kita sesuai dengan kemampuan  guru

11. Perencanaan dan Kurikulum untuk Pelatihan Guru

Fitur ini memungkinkan kita untuk merancang kurikulum seperti merancang RPP  melaksanakan refleksi pembelajaran, merancang penilaian merumuskan pertanyaan merancang dan mengidentifikasi pertanyaan, mengembangkan tugas , merancang portofolio serta penilaiannya.

12. Manajemen Pendidikan (MPBS) untuk Pelatihan Guru

Di Ruang guru juga menyediakan fitur khusus untuk guru dalam memanajemen sekolahnya, seperti menciptakan sekolah yang berkinerja tinggi, membangun budaya kelas,menciptakan belajar yang kondusif, mengelola perhatian siswa,dan masih banyak lagi hal lain yang bisa meningkatkan kemampuan guru.

Fitur khusus lainnya juga tersedia di ruang guru seperti fitur khusus untuk siswa sesuai dengan kelas siswa itu sendiri.dan semua fitur khusus itu di buat dalam bentuk vidio, sehingga akan memudahkan siswa untuk mempelajarinya. dan jika kita ingin menontonnya kembali kita cukup membuka fitur vidio terakhir dilihat, maka kita akan mengetahui vidio tersebut.

Fitur- fitur Bimbingan Belajar Online Quipper Video

Quipper Vidio hanya menyediakan dua fitur saja, berbeda jauh dengan yang diberikan oleh Ruang Guru, adapun fitur dari Quipper yakni

1. fitur Tanya Tutor

fitur ini adalah fitur yang memberikan kita pengalaman bimbingan belajar Online namun kita bisa langsung berinteraksi dengan Tutor, di fitur ini kita dapat bertanya tengan PR dan Persiapan Ujian, kita juga bisa berdiskusi dengan tutor mengenai jurusan dan pergutruan tinggi yang sesuai dengan kita, selain itu fitur ini juga memungkinkan kita berdiskusi sepuasnya tanpa ada batas pertanyaan setiap harinya, dari jam 16:00 hingga 21:00 WIB

2. fitur Bimbingan Online

Fitur yang satu ini sudah umum kita dapatkan di platform bimbingan belajar online lainnya, namun hal yang unik di bimbingan online fersi Quipper Vidio adalah kita bisa buat rencana belajar sesuai kebutuhan kita, kita juga bisa berdiskusi tentang jurusan dan perguruan tinggi yang sesuai dengan kita tentunya, selain itu kita juga bisa langsung berkonsultasi dengan bimbingan pribadi kita untuk meningkatkan nilai akademis kita sepuasnya, kemudian difitur ini juga kita bisa berdiskusi untuk meningkatkan motivasi belajar kita.

Dari ulasan diatas kita tentu bisa menilai dimana yang sesuai dengan kebutuhan kita,dan dari kedua platform bimbingan belajar online diatas tentu memiliki kekurangan masing - masing, salah satunya misalkan, yang terdapat ruang guru mempunyai beragam fitur, namun kelemahannya tentunya adalah bagi sebagian orang mungkin hal ini akan dirasa terlalu ribet, tapi ini juga menjadi kelebihan dari Ruang Guru sehingga ruang guru menjadi Platform bimbingan belajar online paling lengkap saat ini. lain halnya dengan quipper vidio, ia hanya memiliki dua vitur yang simpel sehingga ini akan mudah digunakan bagi pemula di bimbingan belajar online, namun Quipper vidio tidak memberikan layanan selengkap Ruang guru.  

Dan smua itu sesungguhnya kembali kepada kita para calon pengguna maupun pengguna kedua bimbingan belajar tersebut. Jika kita membutuhkan bimbingan belajar yang lengkap yah, pilihannya adalah Ruang Guru, dan jika kita tidak begitu membutuhkan bimbingan belajar online lengkap, atu hanya sebatas vidio tutor pendidikan tanpa fitur tambahan seperti ruang guru yah, pilihannya Quipper Vidio atau bisa juga Bimbingan belajara lai, dan tentu sesuai dengan kebutuhan kita.

0 Response to "Perbandingan Fitur Ruang Guru dan Quipper Video"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close