7 Tata Tertib Saat Mengikuti Upacara Bendera di Sekolah

Tata Tertib Saat Mengikuti Upacara Bendera di Sekolah_ Upacara bendera adalah kegiatan wajib dilaksanakan pasa setiap hari senin di sekolah baik itu sekolah tingkat SD (sekolah dasar), SMP (sekolah menengah pertama) dan SMA (sekolah menengah atas). Dalam kegiatan upacara bendera ada banyak rangkaian yang dilakukan, misalnya penaikan bendera, pembacaan pancasila, pembacaan UUD, nasihat pembina upacara dll.

Namun dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang Tata Tertib Saat Mengikuti Upacara Bendera di Sekolah, walaupun berdasarkan informasi belum ada aturan baku bagi peserta upacara namun yang lazim dilakukan peserta upacara ada banyak hal dan sudah menjadi tata tertib saat mengikuti upacara bendera. Lantas apa saja Tata Tertib Saat Mengikuti Upacara Bendera di Sekolah? Berikut ulasannya untuk anda:

Tata Tertib Saat Mengikuti Upacara Bendera di Sekolah

1. Berpakaian Rapih
Pertama Tata Tertib Saat Mengikuti Upacara Bendera di Sekolah, biasanya lazim dilaksanakan adalah dengan berpakaian rapih, salah satu contoh berpakain rapi adalah dengan memasukan baju dalam celana sehingga muncul kesan rapih .

2. Memakai Uniform Lengkap atau Mengenakan Seragam Lengkap
Dalam kegiatan upacara sudah lazim ditemukan aturan dimana siswa harus mengenakan seragam lengkap, misalnya mengenakan; topi, dasi, kaos kaki dan memasukan baju/berpakaian rapih. 

3. Berdiri Rapih dalam Barisan
Selanjutnya tata tertib dalam mengikuti upacara bendera adalah dengan berdera rapih dalam barisan andaikan menjadi peserta upcara, begitupun jika bertugas dalam kegiatan upacara harus rapih dalam barisan

4. Tidak Ribut
Sudah menjadi kewajiban dalam mengikuti upacara bendera, peserta harus bisa untuk tidak ribut dengan begitu pelasaksanaan upacara bendera menjadi hikmat. Tak sedikit sebagian siswa saling menggangu saat kegiatan upacara berlangsung, padahal hal tersebut tidak boleh dilakukan.

5. Datang Tepat Waktu
Tata tertib selanjutnya dalam mengikuti upacara bendera adalah dengan datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Jadi jika jadwal upacaranya jam 07.00 maka sebaiknya datang ke lokasi upacara pada jam 06.00 atau 06.30.

6. Mendengarkan dengan Hikmat Nasihat Pembina Upacara
Selanjutnya tata tertib upacara bendera yang sebaiknya kalian lakukan adalah dengan Mendengarkan dengan Hikmat Nasihat Pembina Upacara, karena pastinya apa yang disampaikan merupakan hal-ahla yang baik dan bermanfaat.

7. Tertib Mengikuti Upacara Mulai Awal sampai Akhir
Okey tata tertib terakhir dalam mengikuti upacara bendera adalah dengan, Tertib Mengikuti Upacara Mulai Awal sampai Akhir.

Demikianlah artikel tentang, Tata Tertib Saat Mengikuti Upacara Bendera di Sekolah, semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

0 Response to "7 Tata Tertib Saat Mengikuti Upacara Bendera di Sekolah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close