Cara Daftar dan Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos

Cara Daftar dan Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos_ Salam hangat untuk anda semua, dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara daftar dan Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos. Okey layanan tes online yang akan kita gunakan jasanya adalah Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI).

Lantas bagaimana Cara Daftar dan Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos ? Berikut tutorial Cara Daftar dan Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos yang sengaja kami rangkum untuk anda semua rekan-rekan pendidik  di seluruh tanah air.

Cara Daftar dan Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos 

1. Kunjugi Situs Pendaftaran Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos : https://member.plti.co.id/
Nagh pertama untuk bisa Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos , langkah pertama adalah dengan mengunjungi Situs Pendaftaran Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos : https://member.plti.co.id/

Setelah kalian mengunjungi Situs Pendaftaran Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos : https://member.plti.co.id/, maka akan muncul tampilan seperti ini:


2. Daftar/Buat Akun untuk Tes Online 
Selanjutnya setelah muncul tampilan seperti diatas, selanjutnya silahkan kalian klik tulisan daftar, seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini:


Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada contoh gambar di  bawah ini:


Username: Isi dengan username yang ada suka, misalnya nama inisial anda dll
email: Masukan email yang aktif dan bisa diakses
paswword: Isi dengan password yang mudah kalian ingat
Komfirmasi Password: Masukan kembali password anda
terakhir, setelah kalian telah merasa yakin data yang anda masukan sudah benar maka silahkan klik tulisan "Daftar

3. Verifikasi Pendaftaran di Email
Setelah kalian klik tulisan daftar, selanjutnya silahkan buka email anda dan klik email yang dikirim oleh PLTI untuk mengverifikasi pendaftaran anda, seperti pada contoh gambar di bawah ini:


Silahkan klik link biru untuk verifikasi email, setelah itu kalian akan di direct kelaman untuk login, dan silahkan masukan email dan pasword anda ke kolom yang tersedia, seperti pada contoh gambar di bawah ini:


Username: Isi dengan Email
Password:  Masukan Pasword anda

4. Isi data Profil Dosen
Selanjutnya setelah login, maka anda akan diarahkan untuk mengisi data dosen, silahkan isi data diri anda dengan benar, seperti pada contoh gambar di bawah ini:



5. Ambil Tes TOEPL dan TKDA
Nagh langkah selanjutnya setelah mengisi biodata diri, adalah dengan mengklik tulisan "Ambil Tes Baru", seperti pada contoh gambar di bawah ini:


Selanjutnya, silahkan pilih periode tes, Provinsi


Sebagai catatan, Tes TOEFL dan TKDA memiliki periode, jadi ada waktu atau jadwal tertentu untuk mengikuti tes TKDA dan TOEFL.

6. Lakukan Pembayaran
Setelah anda mengambil tes TOEFL dan TKDA, selanjutnya lakukan pembayaran biaya tes untuk masing-masing tes yang akan diikuti 

7. Download Winrar Tes TOEPL dan TKDA
Selanjutnya setelah kalian membayar, silahkan kalian Download Winrar Tes TOEPL dan TKDA, untuk nantinya diinstal aplikasinya pada Laptop anda.

Demikianlah artikel tentang Cara Daftar dan Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Daftar dan Tes Online TKDA dan TOEFL untuk Serdos "

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close