Pelatihan untuk Guru (Indonesia Teacher Fellowship 2019)

Pelatihan untuk Guru (Indonesia Teacher Fellowship 2019)_ Indonesia Teacher Fellowship merupakan sebuah program pembinaaan guru. ITF merupakan pelatihan online gratis selama 1 tahun ajaran bagi guru untuk meningkatkan kemampuan pedagogik, sosial, kepribadian dan profesional.


Dengan mengikuti program ini, ibu dan bapak guru akan mendapatkan akses belajar online secara gratis. Belajar cara baru dengan learning journey berisi video, kuis, rangkuman, latihan topik, dan catatan baik untuk kompetensi pedagogik dan profesional (mata pelajaran ajar).

Adapun persyaratannya untuk mengikuti Indonesia Teacher Fellowship adalah Guru SD/MI dan SMP/MTs yang mengajar mata pelajaran Ujian Nasional, memiliki HP Android/iOs serta memiliki motivasi tinggi. Selain itu, guru yang lulus Indonesia Teacher Fellowship juga akan tergabung dalam group chat via Whatsapp untuk membahas case study dan berbagi tips dan trik penerapan pembelajaran di kelas.

Keuntungan Mengikuti Pelatihan untuk Guru Indonesia Teacher Fellowship

1. Video Belajar Kemampuan Pedagogik dan Profesional
Dengan fasilitas video pembelajaran pedagogik dan profesional guru akan bisa belajar untuk semakin meningkatkan skill dan kompetensinya, sehingga akan berefek pada cara mengajar guru dalam kelas

2. Ruang Konseling
 Ruang konseling adalah fasilitas bag guru yang telah terdaftar sebagai peserta indonesia teacher fellowship guna sharing mengenai kendala-kendala yang kemungkinan dihadapi dalam proses pembelajaran, sehingga masalah-masalah fundamental yang muncul dalam kelas bisa dipecahkan

3.Group Chat Diskusi Guru
Fitur lain yang tersedia bagi peserta indonesia teacher fellowship adalah adanya gropu chat diskusi guru, dengan adanya group diskusi guru bisa menjadi media sharing bagi guru-guru yang ada baik dalam mendiskusikan hal-hal yang mereka alami dalam atau temui dalam dunia pendidikan dan pembelajaran

4. Tantangan Bulanan Berhadiah
Dan tak lupa peserta indonesia teacher fellowship akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah bulanan dengan cara bisa menjadi yang terbaik dalam menyelesaikan tantangan-tantangan yang diberikan oleh team indonesia teacher fellowship.

Pada tahun 2019 ITF (Indonesia Teacher Fellowship) bekerjasama dengan Start Up Ruang Guru untuk kembali melakukan pelatihan online gratis selama 1 tahun ajaran 2019/2020 bagi guru untuk meningkatkan kemampuan pedagogik dan profesional.

Untuk daerah mana saja (Indonesia Teacher Fellowship 2019) dan Ruang Guru membuka pendaftaran bagi guru yang berminat? berikut daftar kotanya:

1. Kota Banjarbaru,
2. Kota Kupang,
3. Kab. Lombok Utara,
4. Kab. Tabanan,
5. Kota Tomohon,
6. Kab. Malang,
7. Kab. Magelang,
8. Kab. Rejang Lebong,
9. Kab. Tabalong, dan
10. Kab. Balangan

Siapa yang boleh Mendaftar Indonesia Teacher Fellowship 2019
Siapa saja yang dapat mendaftar? Seluruh guru yang belum bergabung di program ITF 2018/2019.

sumber: Facebook Indonesia Teacher Fellowship (Link: https://web.facebook.com/pages/category/Education-Website/ITF-Indonesia-Teaching-Fellowship-253168265387140/?_rdc=1&_rdr)

0 Response to "Pelatihan untuk Guru (Indonesia Teacher Fellowship 2019)"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel