Cara Menggunakan Fitur Ruang Baca Ruang Guru

Cara Menggunakan Fitur Ruang Baca Ruang Guru_ Hay Hay Hay!!! Salam hangat untuk kalian semua Squad Ruang Guru. Bagaimana kabar kalian nih? Semoga aja kalian selalu dalam keadaan baik-baik saja. Okey bagi adik-adik yang belum kenal sama kakak, perkenalkan Kakak adalah Mitra Resmi Ruang Guru yang bertugas untuk membantu sisa-siswi di seluruh indonesia untuk mendaftar Ruang Guru.

Dalam artikel ini selain berbagi informasi tentang Kode Diskon Ruang Guru atau Kode Voucher Ruang Guru juga akan dibahs tentang salah satu fitur menarik yang terdapat dalam aplikasi Ruang Guru. Dalam aplikasi Ruang Guru tedapar banyak fitur menarik misalnya saja: Ruang belajar, Ruang Belajar Plus, Sekolah Online, Roboguru, Ruang Guru Adventure dan Ruang Baca.

Dalam kesempatan kali ini kakak akan membahas salah sati fitur yang cukup menarik yakni fitur Ruang Baca Ruang Guru. Bagaimana cara menggunakan fitur Ruang Baca dari Ruang Guru serta topik-topik apa saja yang terdapat dalam fitur Ruang baca:

Cara Menggunakan Fitur Ruang Baca Ruang Guru

1. Download Aplikasi Ruang Guru di Play store atau App Store
Pertama-tama untuk menggunakan fitur Ruang baca dari Ruang Guru, terlebih dahulu silahkan kalian download aplikasi Ruang Guru di Play Store (Hp berbasis Android) dan download di App Store untuk Hp berbasis IOS. Silahkan kalian klik ikon Play store/ App store seperti contoh gambar di bawah ini:


Setelah kalian membuka play store atau App Store, silahkan kalian ketik kata kunci "'Ruang Guru" di kolom pencarian seperti pada contoh gambar di bawah ini:


Setelah muncul tampilan aplikasi Ruang Guru seperti di bawah ini, selanjutnya silahkan kalian "Instal" aplikasi Ruang Guru pada smartphone kalian. seperti pada contoh di bawah ini:



Setelah aplikasi Ruang Guru berhasil terinstal di smartphone kalian maka akan muncul ikon aplikasi Ruang Guru pada smartphone kalian, seperti pada contoh gambar di bawah ini:


2. Buka Aplikasi Ruang Guru
Setelah aplikasi Ruang Guru berhasil terdownload di smartphone kalian, selanjutnya silahkan buka apalikasi Ruang Guru yang telah anda instal tersebut setelah anda mengklik/membuka aplikasi Ruang Guru maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Setelah muncul tampilan aplikasi Ruang Guru seperti pada tampilan di atas, selanjutnya untuk menggunakan fitur Ruang Baca silahkan kalian scroll sampai mendapatkan tampilan seperti di bawah ini:


3. Klik Tulisan Ruang Baca/ Ikon Ruang Baca
Untuk menggunakan fitur Ruang Baca silahkan kalian klik Tulisan Ruang Baca/ Ikon Ruang Baca seperti uang ditunjukan tanda panah pada contoh gambar di atas:


Setelah kalian mengklik Tulisan Ruang Baca/ Ikon Ruang Baca, selanjutnya maka akan muncul tampilan seperti di atas, untuk memilih topik bacaan yang ingin kalian baca silahkan klik menu seperti yang ditunjukan pada tanda panah di gambar di atas.

Daftar Topik Bacaan yang Terdapat di Ruang Baca Ruang Guru:


1. Konsep Pelajaran
Dalam topik konsep pelajaran dibahas tentang materi pelajaran mulai dari tingkatan sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA)

2. Siap Kuliah
Dalam topik siap kuliah terdapat topik-topik bacaan seperti bacaan tentang seleksi masuk perguruan tinggi,  kampus dan jurusan serta info beasiswa. Jadi materi bacaanya cukup lengkap untuk menjadi pedoman bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah.

3. Seputar Guru
Topik tentang "Seputar Guru" membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan guru, jadi jika kalian ingin tahu lebih lengkap tentang seputar guru bisa kalian ketahui melalui Ruang Baca Ruang Guru

4. Parenting
Dala topik ini dibahas tentang anak-anak atau lebih tepatnya bagaimana tips-tips mendidik anak-anak, jadi bagi anda yang punya anak, jangan lewatkan untuk mencari tahu tentang tips mendidik anak melalui fitur Ruang Baca Ruang Guru.

5. Wow Ternyata
Dalam topik Wow ternyata dibahsa tentang info-info menarik yang tidak boleh kalian lewatkan untuk diketahui

6. Kegiatan Ruang Guru
Kalau dalam topik yang satu ini membahas tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Ruang Guru. Jadi bila kalian ingin kepoin Ruang Guru baca aja topik ini.

Demikianlah artikel tentang, Cara Menggunakan Fitur Ruang Baca Ruang Guru, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to "Cara Menggunakan Fitur Ruang Baca Ruang Guru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close