Cara Penyusunan Proposal Penelitian yang Baik

Cara Penyusunan Proposal Penelitian yang Baik_ Hallo sahabat netizen dimana saja kalian berada, salam hangat dari kami, dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang tips menyusun proposal penelitian. Adapun proposal penelitian yang dimaksud adalah proposal penelitian dalam hal akademik untuk menyelesaikan pendidikan di jenjang S1, S2 dan lain-lain.

Okey, pertama-tama kenalin saya "Rijal" sekaligus CEO blog ini akan berbagi tips Cara Penyusunan Proposal Penelitian yang Baik, saat ini saya berprofesi sebagai dosen di salah perguruan tinggi swasta yang ada di indonesia, pendidikan terakhir saya adalah S2 (Master Pendidikan), sengaja saya menulis artikel ini untuk sekedar sharing dengan saudara-saudara sekalian mengenai proposal atau cara menyusun proposal penelitian.

Oke, langsung saja kita kembali ke fokus pembahasan kita yakni "Cara Penyusunan Proposal Penelitian yang Baik". Bagi anda mahasiswa tingkat akhir pastinya akan dihadapkan pada mata kuliah satu ini, tak jarang penyusunan proposal akan membuat sebagian mahasiswa kebingungan untuk memulai dari mana dalam menyusun proposal, sehingga kadang durasi waktu yang dibutuhkan untuk menyusun proposal penelitian agak lama bahkan ada yang terkendala dan lebih parahnya ada yang sampai putus asa dan dalam menyusun proposal penelitian akhirnya memilih cara instan dengan meminta oranglain untuk membuatkanya (joki).

Perlu kalian ketahui bahwa karya tulis ilmiah seorang mahasiswa dalam menyelesaikan kuliahnya merupakan prasasti akademik yang akan menjadi ukiran keilmuan seorang mahasiswa, jadi alngkah sayangnya jika kalian memilih jalan pintas untuk menyelesaikan proposal kalian dengan meminta oranglain membuatkan.

Lantas bagaimana sih cara menyusun proposal penelitian yang baik menurut sudut pandang penulis? namun yang perlu kalian catat bahwa Cara Penyusunan Proposal Penelitian yang Baik yang anda baca ini hanya berdasarkan sudut pandang penulis, jadi anda bisa mencari beberapa refrensi yang lain untuk membuat khazanah pengetahuan kalian tentang penyusunan proposal penilitian semakin mumpuni. berikut ulasan singkat Cara Penyusunan Proposal Penelitian yang Baik.

1. Memahami Arah dan Maksud dari Judul Penelitian




2. Menyusun Rencana Penyusunan Proposal Penelitian
Ali bin Abu Thalib pernah berkata bahwasanya "Jika kita melakukan sesuatu tanpa perencanaan maka hal tersebut sama saja kita merencanakan kegagalan"

0 Response to "Cara Penyusunan Proposal Penelitian yang Baik"

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close