Ruang Guru Perkenalkan Squad Ruang Guru Terbaru dan Fitur-Fitur Terbaru Ruang Guru

RuangGuru Perkenalkan Squad RuangGuru Terbaru dan Fitur-Fitur Terbaru Ruang Guru_ Dalam acara "Spekta Show Ruangguru Semester 2" yang berlangsung tanggal 5 Januari 2020, Ruang Guru kembali mengupdate aplikasi bimbel belajar online dengan memperkenalkan 4 fitur baru. Ke-4 Fitur baru yang diperkenalkan lansung oleh CEO Ruang Guru yakni; Belva Devara dan Imam Usman.

source: kontan.co.id

Adapun 4 Fitur baru Ruang Guru yang pastinya akan sangat membantu siswa untuk belajar menggunakan Ruang Guru adalah fitur Konsep Kilat, Print Bank Soal, Live Teaching dan Video Beranimasi Pendidikan Karakter. Seperti apa sih fitur-fitur terbaru tersebut? berikut ulasan singkatnya

4 Fitur Terbaru Ruang Guru

1. Konsep Kilat
Konsep Kilat adalah fitur yang ditujukan untuk membantu siswa dalam menghadapi Ujian Tertulis Berbasi Komputer (UTBK). Dalam fitur konsep kilat tersebut terdapat video yang membahas tentang pembahasan konsep-konsep materi dan contoh soal yang sering munculpada saat UTBK.

Selain itu dalam fitur konsep kilat UTBK (Ujian Tertulis Berbasi Komputer) juga terdapat tips dan trik dalam mengerjakan soal-soal UTBK, pastinya fitur ini akan sangat membantu siswa yang akan berjuang menghadapi UTBK agar bisa lulus di perguruan tinggi Favoritnya

2. Print Bank Soal
Jadi awal mula munculnya fitu print soal diawali dengan komentar atau permintaan para siswa yang telah berlangganan ruang guru yang berharap agar soal-soal yang ada di aplikasi Ruang Guru bisa di print out dan dipelajari meskipun tanpa smartphone, permintaan tersebut pun di wujudkan oleh team ruang guru dengan menghadirkan fitur print soal.

Setelah fitur print soal, akhirnya muncul lagi fitur yang lebih menyempurnakan fitur sebelumnya yang kemudian dinamakan fitur Print Bank Soal. Dengan adanya fitur print bank soal ini siswa bisa mendownload soal yang diingikan kemudian dikerjakan langsung di kertas, selanjutnya hhasil pekerjaan tersebut bisa di scan/ dipindai melalui aplikasi ruang guru untuk mendapatkan skor hasil belajar.

3. Live Teaching
Sebenarnya fitur live teaching sudah ada di aplikasi ruang guru namun biasanya live teaching ruang guru tidak dilakukan setiap hari. nagh dalam acara spekta show ruang guru semester 2 yang berlangsung tanggal 5 januari 2020, disampaikan bahwa live teaching di aplikasi ruang guru akan berlangsung setiap hari.

Adapun materi yang disajikan dalam live teaching setiap harinya berbeda-beda dan akan membahas materi-materi, tertentu. Dan semoga saja ruang guru menyediakan space komentar  sehingga siswa bisa merequest materi yang diharapan untuk diajarkan oleh kakak-kakak master teacher

Live Teaching di aplikasi Ruangguru hadir setiap hari, di mana siswa mendapatkan panduan langsung dari Master Teachers Ruangguru, kumpulan guru-guru terbaik di Indonesia, terkait materi belajar dan pembahasan soal tertentu.

4. Video Beranimasi Pendidikan Karakter
Nagh fitur terbaru terakhir ruang guru adalah video beranimasi pendidikan karakter, dalam video bernaimasi pendidikan karakter ini di bahas tentang topik-topik seperti pengenalan diri, cara berkolabirasi atau bekerjasama secara berkelompok atau team, sopan santun, membangun pertemanan dan beberapa video menarik lainnya.

Fitur ini merupakan jawaban dari msalah karakter yang sedang dihadapi oleh sebagian generasi muda kita, jadi diharapkan dengan adanya fitur video beranimasi pendidikan karakter bisa memicu tumbuhnya generasi-generasi berkarakter di indonesia.

Baca juga: Kode Diskon Ruang Guru

Selain memperkenalkan fitur-fitur terbaru, di awal tahun 2020 Ruang Guru juga kedatangan anggota SQUAD Ruang Guru terbaru, siapa saja anggota squad ruang guru terbaru? Pasti kalian penasaran bukan, biasanya anggota-anggota squad ruang guru adalah dari kalangan remaja milenial. Ngah kali ini ruang guru selain kedatangan generasi milenial juga keluarga milenial. Jika kalian semakin penasaran berikut adalah anggota Squad ruang guru terbaru

1. Nisa Sabyan
Siapa yang tak kenal dengan nisa! nisa adalah anggota lebih tepatnya vokalis group gambus SABYAN, jadi lebih tepatnya sering di panggil NISA SABYAN

2. Keluarga The Onsu
Selain berusaha memunculkan generasi muda milenial, ruang guru juga berusaha mewakilkan keluarga milenial dalam squadnya, yah benar saja keluarga the onsu resmi di rekrut sebagai squad ruang guru terbaru. Keluarga The Onsu terdiri dari: Ruben Onsu, Sarwenda dan Btrand Peto.

3. Putri Ariani
Putri Ariani merupakan penyanyi Song of Victory, theme song Asian Para Games 2018. Putri Ariani merupakan penyanyi cilik berbakat asal yogyakarta

4. Nussa
Nussa adalah tokoh animasi yang sering membahas tentang isu-isu pendidikan, kehadiran Nussa sebagai squad terbaru ruang guru menjadi warna tersendiri bagi ruang guru.

0 Response to "Ruang Guru Perkenalkan Squad Ruang Guru Terbaru dan Fitur-Fitur Terbaru Ruang Guru"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel