8 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa

8 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa_ Sebagai mahasiwa berarti sudah menjadi orang dewasa yang sebentar lagi akan terjun ke masyarakat. Biasanya menjadi mahasiswa, kita kerap kali mengandalkan uang yang diberikan oleh orang tua untuk memenuhi kebutuhan kita sebagai mahasiswa, bukan pada uang kuliah saja yang diberikan oleh orang tua tapi juga uang saku, seperti membayar kosan yang jauh dari orang tua, makan, transportasi, hingga membeli buku kuliah.


Anda pasti sudah sering melihat ada beberapa mahasiswa yang melakukan kerja sambil untuk menambah uang saku. Tapi ketika memutuskan untuk mengambil kerja sambilan, anda harus meluangkan waktu yang cukup banyak, karena jam kerjanya juga tergolong luayan lama.

Dari pada mengambil kerja sambilan, bagaimana jika anda melakukan bisnis sapingan, dengan membuka bisnis sampingan, anda bisa menyesuaikan sendiri jadwal bekerja anda sehingga tidak menggangu waktu kuliah. Banyakanya inspirasi bisnis sampingan yang ada. Ini beberapa bisnis yang cocok untuk mahasiswa.

8 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa 

1. Bisnis Pulsa 
Bisnis pulsa elektrik menjadi bisnis yang cocok untuk mahasiswa yang banyak kegiatan. Dengan begitu anda akan memiliki banyak relasi, kenalan dan teman. Anda cukup menawarkan pulsa kepada kenalan anda tersebut.

Bisnis pulsa elektrik bisa menjadi usaha yang sangat menguntungkan, karena pada sekarang ini, bisa dibilang bahwa sudah menjadi kebutuhan primer bagi mahasiswa. Apa lagi dengan jumlah mahasiswa dengan jumlah yang tidak sedikit, tentu ini menjadi bisnis yang menjanjikan.

Pada tahap awal mungkin kita hanya menawarkan pada teman – teman yang terdekat saja, tapi ketika membuat PIN atau semacam brosur jual pulsa elektrik. Anda tidak perlu lagi menawarkan pada orang – orang, karena dengan adanya pin atau brosur tersebut orang – orang akan mengetahui bahwa anda jual pulsa elektrik. Meskipun keuntungan berkisar antara RP.1000 sapai RP. 2000, namun dengan jumlah transaksi yang besar, ini cukup lumayan.

Sebut saja 50 atau bahkan 100 transaksi perhari. Pilihlah counter memiliki harga yang murah, tidak masalah kalau anda harus mendaftar dengan modal yang agak besar, asalkan kita dapatkan pulsa dengan harga yang lebih murah.

Selanjutya anda bisa menawarkan orang lain untuk berjualan pulsa elektrik melalui cannel anda. Dimana setiap traksaksi mereka, anda akan mendapat keuntungan. Meskipun anda tetap bisa menjalankan bisnis lainnya, jadi jangan sampai anda melewatkan peluang bisnis ini.

2. Bisnis Jual Jilbab Untuk Mahasiwa 
Bisnis yang cocok untuk mahasiswa ini cukup menjanjikan, apalagi kalau anda banyak kenalan para hijabers. Anda bisa menawarkan menawarkan menggunakan browsor atau anda bisa langsung kenakan sendiri. Biasanya klau cantik mereka akan tertarik, jika anda merasa punya modal, tidak ada salahnya kalau mulai membuka gerai jilbab sendiri. Bisnis ini juga dapat dijalankan melalui media sosial yang kita miliki, seperti facebook, whasaap, intagram dan lain sebagainya.

3. Bisnis Online Shop 
Peluang usaha mahasiswa selanjutnya adalah online shop. Di sini mahasiswa dapat menjual berbagai macam baju, celana, rok, sepatu, pernak – pernik dan berbagai jenis lainnya. Ada banyak forum jual beli online yang menawarkan kemudahan transaksi di dunia maya. Penjual tidak hanya ditunjukan kepada teman – teman di kampus, tetapi juga pada pelanggan lain di dunia maya.

Ada beberapa situs jual beli yang dapat dimanfaatkan untuk menjual barang milik pribadi atau milik orang lain. Kalau tidak memiliki barang, anda juga dapat menjualkan barang dari beberapa situs reseller maupun dropship. Jadi, modal yang dibutuhkan tidak banyak, tetapi hasilnya lumayan, tergantung berapa tekun anda menjalkan bisnis ini.

4. Bisnis Menjadi Penulis Lepas 
Jika anda suka menulis dan mempunyai kemampuan menyampaikan ide dalama bentuk tulisan. Menjadi penulis lepas dapat menjadi bisnis terbaik. Bisnis ini muda dikerjakan dan nyaris tanpa anda harus mengeluarkan modal sedikitpun, sebab yang dibutuhkan hanya kemampuan menulis, kreativitas dan imajinasi.

Di samping itu bisnis ini dapat anda lakukan kapan sajah dan di mana saja tanpa terikat oleh waktu. Bentuk tulisan yang ditawarkan sangat bervariasi, misalnya artikel umum dengan berbagai topik hingga tulisan kreatif semisal puisi dan cerpen.

5. Bisnis Jasa Desain Grafis 
Bagi anda seorang mahasiswa yang senang dengan desain grafis serta mempunyai keahlian, anda dapat memulai bisnis jasa desain grafis dengan menawarkannya kepada mahasiswa, dosen atau siapapun yang anda kenal. Bisnis ini menuntut keterampilan mahasiswa dalam mengoperasikan software misalnya photoshop untuk melakukan desain grafis.

Dengan keterapilan desain yang anda miliki ini, anda dapat memperoleh banyak untung dari kliennya dalam mengerjakan tugas desain grafis tema, jasa desain kaos, jasa desai website, jasa edit foto, dan masi banyak lagi jasa desain lainnya.

6. Bisnis Jasa Pengetikan 
Bisnis jasa pengetikan merupakan bisnis yang bagus untuk mahasiswa, terutama yang tinggal di sekitar lingkungan kampus. Dalam perkuliahan identik dengan berbagai macam tugas yang mahasiswa dapat. Saat ini masih banyak mahasiswa yang memilih untuk menggunakan jasa pengetikan lebih lagi jasa print.

Dikarenakan masi banyak mahasiswa yang tidak mempunyai perangkat cetak dan tidak ada waktu atau belum bisa mengetik atau mencetak tegasnya tersebut. Untuk membuka bisnis ini, diperlukan dalam kemampuan pengetikan. Sebab biasanya pelanggan akan kembali bila hasilnya memuaskan. Cukup anda memiliki laptop atau komputer dan printer sebagai modal utama anda. Untuk menghemat biaya anda bisa membeli perangkat bekas yang masi bagus dengan harga yang lebih murah.

7. Berjualan Makanan Kecil 
Dalam bisnis yang satu ini juga tepat dilakukan dalam berbisnis. Karena banyak oang suka dengan camilan atau makanan kecil. Makanan kecil juga dibutuhkan untuk mengganjal perut yang lapar pada saat sedang kuliah. Anda bisa berjualan makanan kecil di kampus terlebih dahulu. Tentu pembeli dari bisnis ini ialah teman – teman anda, terlebih mahasiswa yang sering malas ke kantin karena jauh dari ruang kuliah. Anda bisa menjual makanan kecil seperti snack, kue basah, kue kering, hingga air mineral.

8. Menjadi Blogger. 
Saat ini profesi blogger dan youtuber tidak bisa diremehkan. Banyak youtuber dan blogger yang menghasilkan banyak uang hanya dari keuletan mereka, memposting video dan artikel yang beramanfaat untuk banyak orang. Anda bisa pilih beberapa topik seperti traveling, otomotif, fashion, dan masih banyak lainnya.

Untuk menjadi seorang youtuber dan blogger, anda memerlukan kemampuan videografi, edit video, menulis, fotografi dasar, dan mengoperasikan sebuah blog atau website. Anda harus memposting artikel secara rutin, kemudian membagikannya agar seakin banyak orang yang membaca. Jika ingin mendapatkan hasil dalam waktu yang lebih cepat, anda bisa mencoba mendaftarkan blog anda ke beberapa afiliasi yang menguntungkan.

Demikianlah artikel tentang 8 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa, yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan atau penghasilan sendiri. Semuahnya bisa berjalan dengan baik dan lancar, jika anda memiliki kreatifitas, niat dan usaha keras dalam menjalankannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk pembaca. terimahkasi

0 Response to "8 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa "

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel